Touch screen Tablet Pecah

Masalah touchscreen PC phone tablet rusak karena jatuh sehingga pecah atau retak dan tidak berfungsi pada merk advan, axioo, cyrus pad, imo, mito, movimax, treq dll dapat menjadi salah satu problem yang cukup menyulitkan cara memperbaikinya dibandingkan masalah touchscreen pada handphone atau tablet Android Samsung, Acer, Asus, HTC, Lenovo, Oppo, Xiaomi dll. Ini berbeda dengan beberapa masalah touchscreen yang bersifat sementara/ temporary, misalnya saat tablet sedang dicas touchscreen tidak normal meloncat-loncat. Demikian halnya saat tablet digunakan cukup lama dan panas maka touchscreen jadi tidak berfungsi. Cara mengatasi masalah penyebab touchscreen tablet android tidak normal diatas sudah baliservicecomputer bahas. Nah kali ini teknisi tempat servis kami akan membahas masalah touchscreen pc tablet android yang tidak berfungsi total disebabkan karena komponen ic rusak, kaca retak/ pecah akibat jatuh atau  kena air. 
cara perbaiki handphone kaca pecah
Banyak pengguna phone tablet android yang masih rancu ketika kami membahas masalah kerusakan touchscreen tablet android ini. Touchscreen tablet rusak ini berbeda dengan kerusakan pada layar, di Handphone Android harga murah atau type lama kedua bagian ini berbeda, LCD dan touchscreen adalah bagian yang terpisah, maka kerusakan touchscreen hanya terjadi pada layar (tipis) di bagian lapisan kaca atas/ luar saja, bukan pada bagian LCD (tampilan Gambar) didalamnya. 
memperbaiki handphone rusak jatuh lcd pecah
Harap perhatikan bahwa banyak type Handphone Android keluaran terbaru sudah ganti menggunakan type layar IPS dan Amoled dengan teknology OGS (One Glass Solution) dimana LCD+Touchscreen menempel jadi satu sehingga biaya perbaikan akan berbeda karena harus ganti layar fullset, meskipun cuma retak kacanya saja sebagian, contohnya HP Samsung S/Galaxy note, HTC dan Asus, Xiaomi serta hape Oppo seperti gambar dibawah ini.
Satu-satunya cara memperbaiki touchscreen phone tablet yang rusak fisik karena jatuh sehingga komponen layar kaca retak/ pecah adalah dengan mengganti bagian sparepart touchscreen bukan lcd nya. Masalahnya mencari tempat jual touchscreen dapat menjadi kesulitan tersendiri, bahkan setelah kita dapat membelinya. Dan ini hanya bisa dilakukan untuk tablet dan handphone dengan type layar teknologi lama yang dirancang terpisah tidak menempel fullset jadi satu ya. Cara mengganti toucshscreen rusak itu sendiri tidak selalu mudah, sama seperti mengganti lcd laptop yang rusak, kita perlu membongkar casing tabletnya. 
masalah touchscreen tablet android china
LCD dan Touchscreen 2 part yang berbeda
Berikut ini cara mengganti touchscreen tablet android baik merk global maupun lokal buatan china yang terpisah layarnya antara lcd dan kaca touchscreen. Perhatikan sekali lagi perbedaan type layar, cara ini tidak bisa diterapkkan untuk layar IPS Xiaomi, Oppo, Asus maupun Amoled Samsung biaya akan lebih mahal karena meskipun cuma kaca retak sedikit,  bergaris, blank harus ganti semua fullset. 
spare part tablet merk china
  • Buka cover penutup baterai dan bautnya (jika ada), lalu buka casing phone tablet. Cara membuka phone tablet android ini sebagai contoh dan bisa berbeda dari contoh gambar disini sesuai merk masing-masing.
  • Pisahkan bagian lcd+ touchscreen dari board/ pcb tablet, hati-hati saat membongkar tablet terutama pada bagian baterai tanam yang di lem menempel kuat serta kabel sinyal wifi, charger dll harus dilepas semua. Lihat selengkapnya untuk mengganti sparepareparts lcd, baterai tanam silahkan baca artikelnya disini cara membongkar tablet disini.
cara ganti lcd touchscreen
  • Pada saat motherboard/PCB sudah mulai terpisah dengan casing, kita akan melihat layar LCD terdapat 2 lapisan. Bagian dalam adalah lcd dan lapisan kaca paling atas (luar) itu adalah bagian touchscreen yang berfungsi ketika disentuh, maka bagian atas layar inilah yang mengalami kerusakan. Silahkan baca disini jika layar lcd tablet yang rusak.
  • Kita tidak boleh langsung memisahkan/ mencabut kaca touchsreen ini dari frame begitu saja, karena biasanya terdapat kabel flexible, baut/ klep atau lem perekat pada bagian yang menghubungkan bagian touchscreen dengan lcd dan frame tablet. Nah kita harus melepas dulu sambungan ini. Jika kabel flexible sampai rusak/ putus tidak bisa diperbaiki, harus ganti layar maka jika tidak yakin bisa melakukannya, harap pembaca meminta bantuan teknisi ke tempat servis handphone Android di kota terdekat untuk mengganti layar yang pecah atau retak.
touchscreen rusak tablet axioo, imo, treq, cyruspad, advan, mito, epad
  • Jika ada toko tempat menjual sparepart lcd touchscreen phone tablet disekitar kota tempat tinggal untuk membelinya, kita bisa membawa touchscreen rusak tersebut sebagai contoh. Walaupun merknya berbeda asal ukuran dan jenis kabel flexible+IC Multi yang digunakan pinnnya sama kemungkinan besar touchscreen tersebut bisa berfungsi. 
  • Langkah selanjutnya, pasang touchscreen phone tablet pengganti yang sudah di beli tersebut dengan memasang kembali ke frame tablet sesuai dengan cara diatas tentu dengan urutan kebalikannya.
  • Sebelum memasang kembali casing dan baut, sebaiknya test dahulu apakah touchscreen tersebut berfungsi dengan baik dan normal.
cara touchscreen tablet
  • Jika touchscreen sudah berfungsi, ada baiknya tetap melakukan setting ulang calibration layar agar bisa berfungsi dengan lebih baik. Buka menu setting>calibration, lalu ikuti tanda tanda silang dilayarnya. Cara melakukan touch screen test dapat dengan menekan kode *#*#2664#*#* pada phone android. Jika calibration test masih failed, maka kita harus memeriksa kembali cara pemasangan dan cek flexible layar touchscreen.
Dimana toko tempat jual touchscreen tablet Android
Untuk mengetahui tempat jual spare part dan harga lcd touchscreen phone tablet, 
  1. Pertama yang layak untuk dihubungi adalah alamat service center resmi, jjika tidak tersedia coba cari ke konter servis handphone Android terdekat. 
  2. Tempat jual layar touchscreen tablet online di internet menjadi pilihan selanjutnya, dan biasanya harga lebih murah. Namun untuk membeli touchscreen secara online diperlukan no id produk (item code) karena spare part phone tablet merk lokal biasanya tidak terdaftar disana. 
  3. Kita dapat mengetahui versi layar touch screen dengan menekan kode *#*#2663#*#*. Ketika melepas layar touchscreen tablet yang rusak, biasanya pada ujung kabel flexible touchscreen terdapat tulisan nomor tertentu/ stiker barcode item code produk. 
  4. Pengguna di sekitar kota terdekat Denpasar: kuta, sanur, gianyar silahkan datang langsung ke lokasi alamat konter servis Android kami di utara lapangan renon, Jl Drupadi.
tempat jual beli lcd touchscreen tablet china
Kita dapat membeli sparepart touchscreen tablet sesuai nomor tersebut secara online dan menggantinya dengan touchscreen baru. Tablet android lokal buatan china seperti advan, axioo, beyond, cyrus pad, imo, mito, movimax, treq dll hanyalah merk lokal rebranding merk cina, jadi merk-merk tersebut sering tidak ada dalam daftar merk toko online spare part tablet, jadi agak sulit menemukan tempat jual sparepart tabletnya. Sementara untuk merk terkenal Samsung Galaxy Tab-Galaxy Note, Asus Zenfone, Xiaomi, Lenovo, Oppo, Toshiba lebih mudah sparepartnya jika terjadi kerusakan pada Phone Tablet tersebut. Harga layar touchscreen rusak tersebut biasanya berbeda-beda sesuai type tablet namun masih lebih murah dibanding harga LCD Tablet.

Di Banyak daerah, menemukan toko tempat jual spare part lcd touchscreen tablet dapat menjadi pekerjaan sulit daripada cara menggantinya. Dalam beberapa kasus mungkin kita tidak dapat menemukan pengganti touchscreen yang rusak. Agar tablet android tetap dapat digunakan kita dapat memanfaatkan fitur usb otg dengan menggunakan mouse sebagai pengganti layar sentuh yang rusak. Baik usb mouse kabel (biasa dipakai untuk komputer pc dan laptop) maupun usb wireless mouse dapat dihubungkan ke tablet android yang memiliki fitur usb OTG.
touchscreen tidak berfungsi
menggunakan mouse pengganti layar sentuh tablet
Baliservice computer berbagi solusi cara untuk mengatasi masalah lcd touchscreen pc phone tablet pecah ini dari pengalaman teknisi saat memperbaiki tablet milik pelanggan di tempat servis handphone kami. Saran dari kami, sebaiknya mencegah lcd touchscreen tablet pecah, karena untuk (brand terkenal) dengan layar jenis IPS OSG ganti fullset layar harga cukup murah, namun type Amoled milik Samsung harganya lumayan mahal mencapai 40% sd 50% dari harga handphone/tablet-nya. Handphone Android lokal merk Advan dan Evercoss cukup banyak tersedia dan harga sparepart touchscreen lcd phone tablet merk lokal lebih murah. 

Namun komponen merk lokal lainnya agak sulit dicari dibanding merk terkenal seperti Samsung Galaky tab, Xaomi, Oppo dan Auss. Belanja online bisa jadi alternatif menemukan layar merk terkenal seperti Lenovo, Toshiba, dll. Cara pada gambar-gambar diatas hanyalah contoh dan bisa berbeda pada merk tablet milik pembaca. Semoga tips cara mengatasi, mengganti dan membeli lcd touchscreen handphone dan tablet android yang rusak ini dapat menjadi ide dan bermanfaat.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

159 komentar:

  1. harga lcd tablet advan brpa bos,tipe T1-B punya saya pecah

    BalasHapus
  2. bro, lcd plus touchscreen cyrus atom action kira2 mudah tidak didapatkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk agan firman dan lainnya, info harga lcd touchscreen harap hubungi langsung ke alamat service center merk tablet masing-masing. kalau beli online tidak berdasar merk tablet tapi pakai item code sesuai cara diartikel ini. soalnya merk lokal tidak ada list harga spare part.

      Hapus
    2. Bro klu harga touchsceer dan lcd merek tablet7inc. Berapa yah..???

      Hapus
  3. Klo touch sreen cyrus 7" ada GÉ‘̤̈ ya klo ada ßisaª kirim pakai paket ga?hub 085890949117
    thanx

    BalasHapus
  4. maaf bali service computer tidak melayani penjualan lcd touch screen tablet, karena type id produk yang berbeda-beda dan perlu teknisi untuk proses pemasangannya. silahkan beli layar touchscreen seperti prosedur diatas

    BalasHapus
  5. Anonim13:44

    imo z5 ku touch screennya kok yang bisa d pakai sebagian ya mas bro.. pengaruh ga se ampere baterai kurang buat kinerca touch screen?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba agan cek ic/ flexible kable touchscreen tabletnya

      Hapus
  6. gan mau tanya harga lcd advan t4i II berapa ya..?

    BalasHapus
  7. Anonim04:37

    Bos, saya punya ainol novo flame yang touchscreen nya tidak berfungsi setelah di charge. Berapa biaya perbaikannya? Dan berapa lama?

    BalasHapus
  8. Anonim11:04

    saya barusan mengganti touchscreen tablet T1-E yang retak karena terinjak dengkul, masalahnya saat posisi portrait saat call tidak bisa tekan tombol * 0 # dan juga saat ketik z x c v b n m memperbesar abjad dan menghapus, area yang tidak fungsi dekat atau bawahnya dikit buka kunci posisi portrait. Apa permasalahannnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kalibrasi touchscreen tablet

      Hapus
    2. Broh anonim, ganti touchscreennya dimana kalau boleh tau?

      Hapus
  9. Bli saya mau tanya, kalau touchscreen untuk Cyrus Atom Pad 16 GB ada gak ya dijual di pasaran secara online, mohon bantuan bli untuk mendapatkannya dimana, kode ide produk nya apa ya bli?? trims atas jaweabannya..

    BalasHapus
  10. bantu carikan touch beyond B tab 7.
    email Patahuulah_teknikelektro@rocketmail.com
    no hp. 085241999487

    BalasHapus
  11. Anonim21:20

    lcd advan T dimana yang jual ya selain diservice resmi nya?

    BalasHapus
  12. Semalam tablet 7.0 sya jatuh dan pada skrin tab sya tu ada kesan retak..tp tab sye brfungsi sprti biasa..adakah ini retak bhagian luar atau dlm?dan bpe kos utk pmbaikannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nampaknya bagian luar (touchscreen yang retak bukan bagian lcd), mungkin touch screen masih fungsi seperti biasa karena terlindung perekat film touch screen guard. jadi jangan sampai plastik touchscreen terlepas karena harga lcd touchscreen lumayan mahal untuk type tertentu kisaran 35% dari harga tablet.

      Hapus
  13. Mo tanya gan.
    Ane punya Tablet Advan E1B.. Touchscreen nya retak / pecah. Lacd nya masih bisa menyala, cuma ngax bisa dioperasikan . . Kira2 untuk biaya perbaikan nya berapa ?

    Thanks. . .
    Tolong Infonya ya gan, . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya ganti lcd tablet bervariasi dan tergantung ketersediaan spare part nya mungkin kisaran 300-400ribu, sebaiknya agan cek langsung ke service center

      Hapus
  14. Anonim07:40

    gan puya q axioo picopada dgn kalo toucscreen hang sama sekali ga bisa di sentuh di mana jual touchscreeen nya bila g ada orinya persamaannya pake merk apa toloong infonya gan trims smoga sukses slalu

    BalasHapus
  15. koho16:41

    Halo ada touchscreen tablet Nex 202?ukuran layar 7 inch, layar retak krn ketindih. Koho-NTT. 081338034165

    BalasHapus
  16. mohon bantuan
    vandroid T1-E dual core lcd pecah tajatuah, harga ganti lcdnya berapa,
    padang. admanngkuk@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk harga touchscreen tablet advan harap tanya langsung ke vancare disini tempat service tablet advan

      Hapus
  17. saya punya tablet ainol novo 7 aurora 2. sudah lama teronggok karena layar sentuhnya rusak pada bagian fleksibel atau kabel penghubungnya dengan pcb.dan juga batrex rusak. berapa kira2 ongkos perbaikannya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai artikel silahkan agan cek harga touchscreen dan baterai tablet di toko online ebay, bisa dihitung perkiraan biaya service. kabel flexible tidak bisa diperbaiki

      Hapus
  18. boleh tolongkah saya punyA tablet nManya endless masalahnya pertama hp saya ketikA di cas layarnya acak2 truss skarang layar sentuhnya mati total tolong solusinya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicek ke tempat service tablet, nanti akan diketahui apakah lcd touchscreen bisa diperbaiki atau perlu diganti

      Hapus
  19. ada stok LCD buat tablet eggpadz happy plus 8gb ??klo ready brpa hrga nya?

    BalasHapus
  20. Gan, km menyediakan toucscreen ainol novo7 venus gk??? punya saya pecah;
    klw ada, kasih info ke No ini : 081395050397 + info harganya gan?? makasih

    BalasHapus
  21. Gan, bisa service LenovoS880, LCD+Layar depan pecah?
    Kira2 berapa total biaya nya?
    Tq gan

    BalasHapus
  22. Anonim22:35

    saya baru saja mengganti touchscreen advan T1E habis 200 rb, tapi mau kalibrasi kok gak ketemu caranya gmn? cz 1 cm bagian kiri touch screen gak fungsi.
    085231231109

    BalasHapus
  23. Anonim06:57

    mas, tablet tabulet troy duos S saya touchscreennya pecah, layar masih berfungsi, cuma ga bisa disentuh. saya tinggal d bandung, kira2 benerin dimana dan harga servisnya berapa ya? trims.

    BalasHapus
  24. Anonim15:49

    VANDROID T5D saya pecah, dimana saya dapat membelinya

    BalasHapus
  25. bos...saya punya epad..lcd touchscreen nya pecah...punya gak???

    BalasHapus
  26. maaf saya mau tanya nih masalah cyrus pad sama LCD nya ga ada reaksi nih Kondisi Masih Mulus ga retak sama sekali tapi di sentuh layar nya seperti ga berpengaruh nih mohon penjelasan nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering kami service touchscreen tablet yang tidak pecah/retak, beberapa kasus karena ic rusak karena panas, ada yang kabel flexible layar teripat sehingga putus dll.

      Hapus
  27. harga layar luar tablet mito t 720 kisaran berapa (bukan tutchskreennya)

    BalasHapus
  28. Kalo untuk kabel flexible touchreen yang patah, harus ganti touchrenya juga gak, atau cuma kabelnya?...Treq Basic 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabel flexible rusak ganti semua bos, itu menyatu dengan touchscreen, bahkan tablet treq juga beli +frame nya, untuk harganya silahkan hubungi service center resmi treq

      Hapus
  29. mas kok tablet saya advan T5A layarnya pecah tapi touchscreen masih berfungsi.terus apa yang harus diperbaiki ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. layar yang pecah lcd nya? kalau betul ya ganti lcd nya saja. hubungi servce center advan vandroid untuk info harga lcd

      Hapus
  30. saya mau tanya,tab maxtron m7 saya touchcsreen ya tidak berfungsi,udah saya ganti tapi tetap ga bisa konek. apa itu ic ya yang rusak

    BalasHapus
  31. Anonim17:36

    Bli. Tadi pagi ane kantongin imo s89 di celana jeans. Pas ane keluarin, layarnya gerak-gerak sendiri. Ane tungguin setengah jam masih kaya gitu. Pas mau ane reboot, layarnya gak respon. Tombol home/back/setting juga macet. Trus ane cabut batere, hidupin lagi, layar plus tombol home dsb gak respon. Yg respon cuma tombol buat idupin sama plus - minusnya. Kira-kira yg rusak apanya ya bli? Tolong dibantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa ke service center hp imo untuk dicek kerusakan hardwarenya

      Hapus
  32. Bli ada lcd touchscreen buat Xperia Z gak? sekalian pasangin. touchcreennya ga fungsi sebagian karena retak bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada bos, coba ke service center sony xperia

      Hapus
  33. bli imo y7 sy TS nya pecah, saran bli buat pake mouse udah sy coba cuma mouse nya g ke baca. tolong solusi nya bli. sy jg udah nyoba ke service center nya spare parts TS nya langka, minta saran nya bli... help please...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai mouse di tablet perlu kabel usb otg, solusi lain ganti touchscreen imo dengan merk lain yang 7 inch dan kable flexiblenya sama

      Hapus
  34. mohon pencerahannya gan saya punya tab treq trus touchscreennya pecah saya ganti setelah itu saya bawa eh jatuh tetapi tidak pecah sama sekali tapi touchscreennya sama sekali tidak bisa
    itu kira2 rusak apanya gan ?? mohon bantuannya soalnya saya ganti touchscreen juga masih tidak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada ic yang mengontrol touchscreen, mungkin waktu jatuh ic ini rusak karena 'kaki' nya terlepas/putus, cek ke teknisi mungkin masih bisa di rehot

      Hapus
  35. Mas , apa sampeyan jual touchscreen nya tablet axioo PICOpad7 2G , touchsreen nya pecah , dan brp harga nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami jual touchscreen+pasang disini (denpasar-bali), tidak terima pesanan kirim karena type touchscreen tablet berbeda-beda, merk axioo pp 7 inch itu bnayak macamnya

      Hapus
    2. Waduh posisi saya ada di Lumajang mas , tp harga berkisar berapa ya ?

      Hapus
  36. mas ada jual ts mito a300 gak harga berapa

    BalasHapus
  37. Cyrus action lite 7" Flexuble Touch screen nya rusak. Kaca masih utuh sih. Punya stok flexible Touch screen nya ga ya? Thanks bro....

    BalasHapus
  38. i have an advan t5a 8inch tablet. the lcd cracked and needs to be replace is there a way that i can buy a part for that. im in the philippines. is there a way like shipping? thank you.

    BalasHapus
    Balasan
    1. we cannot use replica replacement parts amongst their own, please contact your local advan vandroid customer service
      or visit here: http://www.advandigital.com/index.php?link=content-contact

      Hapus
  39. Sy pnya tablet axioo picopad7...lyr bgian atas tdk brfngsi jd klo mau gnti fto dp di bbm ga bs...gmn solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti tauchscreen tablet axioo atau untuk sementara aktifkan rotasi layar di settingnya, putar untuk mengganti foto

      Hapus
  40. mohon bantuan admin,....saya punya advan E1C+ layarnya pecah ,...hanya keluar garis-garis putih agak hitam,..tapi nasih bisa fungsi untuk mematikan daya dengan saya sentuh di lokasi biasa muncul tulisan matikan daya ( hanya kira-kira) dan masih bisa respon,....pertanyaan saya apakah hanya TCnya aja yang rusah atau LCDnya juga kena....terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti lcd tablet advan yang rusak, touchscreen masih baik, kan masih fungsi saat disentuh

      Hapus
  41. touchscreen axio picopad 7 di service Laptop PC tablet di ada gk...??
    kalo ada berapa harganya..?
    kmsh..,

    BalasHapus
  42. waktu bongkar tablet treq A10 view , plastik mika bening 2 buah, plastik cermin 1 bh langsung lepas keluar dari LCD nya , krn gak ada sekrupnya cuma lock plastik . Gimana cara mengembalikan lagi urutannya , saya baca di atas gak di bahas plastik bening 2 buah tsb . terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini artikel touchscreen pecah bos, plastik pelindung tidak dibahas karena tidak pakai juga tidak masalah, itu kan cuma touchscreen guard/anti gores

      Hapus
  43. mas lcd tablet saya ada bercak hitam kaya spidol, itu cara ngatasinnya gmana ya???. thanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika masih kecil, lepas lcd masukkan ke frezzer 24 jam, jika sudah terlalu besar tidak bisa, harus diganti beli lcd tablet yang baru.

      Hapus
    2. Anonim11:27

      Emang bisa ya gan lcd dimasukin freezer?kalo hp ada bercak hitam,trus di masukin ke freezer jg bisa?

      Hapus
    3. kalau lcd masih bercak kecil kadang bisa kok, yang tidak bisa itu jika sudah melebar atau lcd kena benturan

      Hapus
  44. siang gan..
    mohon pencerahannya & bantuannya. ponsel cross a88 ane baru beli 2 minggu yang lalu touchscreennya suka ngaco. kadang suka terpencet pencet sendiri bagian atas sampai ke bawah. kalo di pikir pikir terus bikin stress :(
    udah ane reset pabrik berkali kali sampai ane softwarin bolak balik pake firmware orisinil, hasilnya pun tetap sama :(
    kira kira dari apanya ya gan? touchscreennya atau lcdnya yang bermasalah? mohon bantuannya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak usah stress, gampang solusinya, silahkan komplain atau klaim garansi, itu hak pembeli, apalagi baru beli 2 minggu.

      Hapus
  45. Anonim09:23

    Saya punya 2 buah tablet treq a10 view.yg satunya mati total,tapi lcd ama toucscreen masih normal.yg satunya touchscreennya retak (pecah) dan lcd masih normal.kalo touchscreen nya ditukar bisa?dimana tempat servis yg bisa memindahkannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ditukar, lumayan daripada beli touchscreen, silahkan ke tempat service tablet kami alamat jl drupadi XIV gang I no 2

      Hapus
  46. gan kalo tab saya hanya seperempat bagian aja yang gabisa disentuh yang lainnya bisa. itu kenapa ya? dan biaya servicenya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu biasanya ic rusak dan harus ganti touchscreen, harganya berbeda sesuai merk android, misal hari ini kami ganti touchscreen oppo 200 ribu tapi lenovo 1,4juta karena harus beli sepaket dengan lcd, sebaiknya dicek ke teknisi dahulu

      Hapus
  47. Halo, saya punya handphone samsung galaxy W yang layar kacanya pecah, tapi overall layar sentuhnya masih bisa berfungsi, kalo diservice biaya nya habis brp ya gan?

    Apa di sini jual baterai samsung galaxy W yang ori?

    Thank's gan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. layar touchscreen Samsung Galaxy Wonder sekitar 200rb an, untuk baterai samsung banyak dijual ditoko hp

      Hapus
  48. ganti lcd samsung s3 berapa gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga lcd samsung s3 mahal bos bisa lebih dr 1jtan, itu lcd sepaket dengan touchscreen+gorilla glass

      Hapus
  49. Gan kalo tab lenovo touchscreen ya jarang dijual gak gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. lenovo memang jarang bos, lcd-tauchscreen/ layar samsung, advan vandroid, oppo tersedia karena banyak pemakainya, solusinya beli online via ebay/alibaba/amazon

      Hapus
  50. Anonim09:09

    Gan... mohon bantuan informasinya...!!!
    Kalo untuk tablet AXIOO yg bermasalah dengan touchscreen yg cuma bisa berfungsi sebagian, kira-kira itu karena apa ya...?? atau gimana cara mengatasinya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. layar tidak bisa disentuh sebagian atau semua cara mengatasinya ganti touchscreen baru

      Hapus
  51. Gan ane mau tanya ni kalo beli tochscreen baru harus samain kodenya ya dengan yg lama

    BalasHapus
  52. Mas broo..ane punya tab asus 7" touchscreen pecah/retak berfungsi sebagian atas yg retak..karna terjatuh.sedangkan LCD aman.pas ane bawak ke asus canter biaya service.a hampir seharga beli baru..mohon pencerahan.a mas broo thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. layar sentuh tablet merk lokal 200 ribuan, kalau branded spt asus, acer, samsung, sony, lenovo semuanya mahal bos

      Hapus
  53. bli, kalo lcd tablet lenovo s5000 berapaan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami stock sparepart lcd tablet advan, samsung, oppo, untuk merk lenovo belum ada, info dari ebay disini
      http://www.ebay.com/itm/Tablet-For-Lenovo-S5000-7-inch-LCD-Display-Touch-screen-Digitizer-Assembly-/400760903764

      Hapus
  54. Mas, touch screen hp mito a355 saya rusak sama sekali gak bisa di gunakan. Trus sudah diganti sampai 3 TS. Tetap tidak bisa. Menurut mas apa yg salah dengan hp saya. Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ganti layar tetap tidak bisa coba diflashing, jika gagal kemungkinan yang rusak ic touchscreen

      Hapus
  55. Gan mau tanya.. berapa harga kaca ipad 4 ?

    BalasHapus
  56. Sya mau nanya gan
    Hp saya samsung galaxy tab 7 plus retak kaca layanyw kira 2 butuh biaya berapq sya perbaiki dan lokasinya saya sekarang di sulawesi

    BalasHapus
    Balasan
    1. layar touchscreen samsung 250rb an, cek dulu maksudnya kaca lcd atau touchscreen yang pecah, jika disitu tidak ada tempat service samsung bisa kirim ke alamat service kami

      Hapus
  57. Touch screeen hp axioo vigo410 saya pecah tetapi hp nya masih bisa di pakai.klau saya mau ganti touch screen nya di mana yaa..& berapa kira - kira harga nya.posisi saya di pontianak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sulit cari layar sentuh axioo, bahkan setiap bawa ke it clinic service center resmi axioo selalu bilang discontinue, kesimpulan kami pihak axioo tidak punya sparepartnya, coba saja

      Hapus
  58. Saya punya hp samsung galaxy tab3 lite tapi kacanya pecah karena terjatuh, tapi yang lain masih berfungsi normal ,, untuk penggantian kacanya bisa tidak? Dan berapa harga perbaikannya?

    BalasHapus
  59. mohon pencerahan.tab imo_e6 ku ko kliatan layar nya cm stengah,tampilan stengah yg nutupin bagian atas layr tab itu spt layar pecah,tp sntuh nya msh normal smpe atas.itu knp ya gan.tnx ats bntuannya.

    BalasHapus
  60. master permisi mau tanya
    kalo ganti lcd advan s4a jelly bean biaya' y brapa?

    BalasHapus
  61. gan, saya arya di denpasar mau tanya, kalo ganti touchscreen xiaomi redmi note bisa ga? trus kisaran harga + pasangnya brp? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak stock touchscreen tersebut, itu type layar ogs(lcd+touchscreen menempel jadi satu) harus ganti lcd juga

      Hapus
  62. Saya punya dua tablet Samsung Tab 7 Plus dan Tablet Axio Picopad 7 dan dua-duanya kaca touchscreenya retah/pecah sedangkangkan LCD baik-baik saja alias normal, apakah ready sparepart untuk kedua-duanya dan berapa biaya masing-masingnya.
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. layar samsung galaxy tab pecah bisa diganti, pengerjaan max 3hari, layar axioo pesan dulu

      Hapus
  63. Mau Nanya Nih
    Kira2 Biaya Untuk Ganti Touchscreen Tablet 10 Inch Berapa Ya ?

    BalasHapus
  64. Bagaimana dengan windows phone apa bisa diperbaiki juga di tempat servis bapak? Jadi masalahnya ketika digunakan kadang kadang touchnya itu tidak berfungsi, brp biaya untuk perbaikanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga layar tergantung type handophone, itupun tidak semua merk ada sparepartnya

      Hapus
  65. Touch screen samsung note 2 saya pecah, tapi lcd nya aman. Berapa biaya ganti screen + ongkos pasangnya? Tkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samsung Galaxy note layar sentuh+lcd semua jadi satu (one solution glass) tidak bisa ganti terpisah, mesti beli keduanya bos

      Hapus
  66. Punya saya jg pecah mas admin xiomi readmi note,, ap sama seperti samsung satu set gitu?? kira2 klo ganti berapa y mas?? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mirip samsung galaxy s/note type layar hp ips lengket jadi satu, samsung duos, mega pakai capacitive lcd jadi pisah antara touchscreen dengan lcd

      Hapus
  67. Permisi, galaxy e5 saya jatuh, jatuhnya tdk terlalu parah dan retaknya juga tidak terlalu luas mungkin karena sy pake temperedglass, dari kinerja juga gaada masalah, dari pengalaman bli kira2 biaya servicenya brapa ya? Apa bisa di service di drupadi? Mksi:)

    BalasHapus
  68. Layar andromax c3 retak tpi norml ceritany hp sy bootlop mw di software kta konter tochsreen hrus ganti bru bisa software apa berpengaruh rusak toucsreen jdi g bsa nyla lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat handphone bisa nyala baru tahu pengaruh akibat layar andromax retak, jika bootloop ya belum tahu bos

      Hapus
  69. Pagi Bli Admin... layar tablet Samsung sy (uk 8.9) pecah/retak krn jatuh, tampilan LCD masih normal... cuma touchscreen di titik2 tertentu no respon. Bisa diganti ya layar touchscreen? Habis biaya berapa? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung seri typenya bukan ukuran layar, samsung tab ada yang layar sentuh+lcd pisah sehingga jika retak bisa diganti salah satu tapi ada yang layarnya jadi satu

      Hapus
  70. Gan bisa ngk touchscreen advan t2c dipasang ke evercoss w7b.mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  71. Bli, touch screen xperia m2 sy retak gara" digigit peliharaan dirumah. Screennya xperia m2 ini jadi satu sama lcd nya atau misah? Di toko bisa bantu repair? Kira" brpaan bli? Suksma..

    BalasHapus
  72. Galaxy note p601 saya layarnya pecah karena jatuh, kira2 utk ganti apa saya perlu beli sepaket atau touchscreennya saja pak..?dan kira2 dapetinnya dimana ya..? Mohon pencerahannya...trmksh..

    BalasHapus
  73. Gan, touchscreen Advan s5e plus saya pecah, Ganti touchscreen baru , gak jalan. Tukar dengan spare touchscreen pengganti juga gak jalan. Kira2 masalah dimana ya ? Smartphonenya atau spare touchscreen nya yang rusak ?

    BalasHapus
  74. Bli hp sy jatuh dan kacanya terlepas tetapi msih tersambung dg kabel flaksibelnya.layar bagian atas dan bawah normal tetapi kaca bagian tengah tidak berfungsi.hp sy core2 .itu apa yang harus di ganti

    BalasHapus
  75. sianx bli admin.... touchscreen android sya retak TSM T968, kalo gnti kira" brp ?

    BalasHapus
  76. Gan mau tanya ne gan, touchscreen dan lcd hp oppo fine 5 mini(r827) gabung atau pisah gan?
    Thanks

    BalasHapus
  77. Bli, berapa harga + pasang touchscreen advan starnote S5L ? Touchscreennya pecah, mohon infonya ya Bli !!

    BalasHapus
  78. advan t1x plus saya layarnya retak,,, gambar masih sangat jelas tapi yng retak tak bisa di sentuh2,,, tak bawa ke tukang servis katanya ndak bisa,,, apakah saya bisa kirim ke tempat anda?, trus biayanya berapa trimakasih

    BalasHapus
  79. advan t1x plus milik anak saya layarnya retak, gambarnya masih jelas, disentuh2 masih bisa kecuali yang retak , tak bawa ke tukang servis ndak ada yg bisa ,,, seumpama tak kirim ke tempat anda apa bisa, dan mohon diberitahu kira kira habis berapa trimakasih. saya dari blitar

    BalasHapus
  80. Gan permisi, punya spare part touchscreen untuk treq 3g turbo ??? atau mungkin punya referensi tokonya ?
    tks

    BalasHapus
  81. Gan, kalo touchscreen nya ipad2 punya ga ?

    BalasHapus
  82. sony xperia z ultra saya dan pecah lcdnya..tarif dan biayanya berapa ya gan...

    BalasHapus
  83. As salam sya dari malaysia nk tnya tablet saya bernama samsung tab 2 10.1 inch.. skrin dia retak menyilang akibat jatuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. replace screen digitizer, find the nearest authorized Samsung service centre

      Hapus
  84. Bli hpe saya lenovo a7000,klo mau ngetik hurup harus tekan agak keras,kira2 rusakny apa,cra perbaikiny gimn,dan apa bli punya sparepartny?? Mohon diinfo secepatnya y ,thnk

    BalasHapus
  85. Salam Sejahtera Admin... Sy dari Parepare,Sulawesi Selatan... mau tanya soal Samsung Tab 3.8" sy yg retak sebab jatuh, tp tetap berfungsi normal, apa ganti Touchscreen saja/ dgn LCD nya...??? Biayanya berapa ya...??? (klu boleh tahu)... Terima Kasih atas Pencerahannya...

    BalasHapus
  86. Selamat malam, Saya punya Axioo 3G.
    Layar tidak bisa disentuh/tidak berfungsi tetapi tampilannya masih kelihatan. itu rusaknya kenapa, kalau service atau ganti brpa ya?? mohon info

    BalasHapus
  87. Boz klo pasang touchscreen evercoss a5a brp..??klo juaal touchscreenna sklian..klo gx sy beli online nti pasang sma box...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan hanphone dibawa ke tempat kami untuk ganti layar

      Hapus
  88. Gan,, Ane punnya Mito 2 900 yang pecah Toch Scree-nya.. Sampai Berapa Perbaikinya gan..?

    BalasHapus
  89. Hp sy jatuhhh... dan retak di bagian kiri dan kanan bawah.... ad sktr 2cm dr bwh.. tdk berfungsi.. sdgkn d atas full berfungsi. Touchscreen atas full brfungsi. Tetatpi yg d bagian bwh yg retak tdk brfungsi. Apakah hrs ganti touchscreen ataunlcd

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung type layar, ips ganti semua sedangkan tft/capasitif lcd terpisah bisa ganti touchscreen saja

      Hapus
  90. Gan,ane punya tablet samsung galaxy note 10.1 p601 edisi 2014,dalam kondisi layar nyala di charge tidak bisa notif baterainya tanda silang.Tapi dalam posisi sleep mode dan power off bisa di charge.Baterainya juga masih awet,itu kenapa ya .Mohon pencerahannya,thx

    BalasHapus
  91. Gan, Hp ane merek BenQ B502, layarnya hidup jelas, tapi kagak bisa di touch. ga ada respon sama sekali.
    Kira kira bisa diperbaiki ga ama Juragan nih?

    BalasHapus
  92. selamat pagi saya mau nanyak , kalo merbaiki lcd brp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lcd apa bos? contoh samsung galaxy s4 1.4juta, layar samsung duos cuma 200rb, beda beda harganya

      Hapus
    2. Bro klu harga touchscreen ama lcd tablet berapa yah...??

      Hapus
    3. tablet obat atau pil bos, jika tanya yang jelas, ada ribuan merk tablet

      Hapus
  93. bli, lenovo a300, ganti touhcscreen ji kude nah,,,info ke 085739116677, suksma

    BalasHapus
  94. Gan..andromax i3s saya kan abis jatoh..layar crack..masih bisa idup..tapi gag mau respon kalo di geser..sama d sentuh..itu ganti apa aja ya?

    BalasHapus
  95. misi bli mau tanya Lenovo tab 2 a7-10 saya layarnya kaya burem2 gitu tpi sensitivitas masih oke ,,itu kira2 apanya ya bli?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika terkait masalah gambar/tampilan, biasanya lcd yang rusak atau ic lcd di mainboard

      Hapus
  96. Gan,saya punya samsung mega 5.8 tochcreen pecah,kira kira berapa biaya gantinya,trimakasih

    BalasHapus
  97. Gan.... untuk ic touchscreen samsung tab 3 8inch brp ya gan

    BalasHapus
  98. Punya touch screen asus zen go x014d gan? Kalo ada Plz call +6281337185534

    BalasHapus
    Balasan
    1. type tersebut layar lcd+touchscreen jadi satu set

      Hapus
  99. layar nyala tpi touchrine gk bisa di sentuh karna retak.itu solusinya gimana

    BalasHapus
  100. Bro tablet Sony saya padam. Awalnya lcdnya ada nampak liquid Dan touchscreen nya gerak2 sendiri.Skrg kl di hdp kan jd bergaris garis trus langsung mati.Tipe Sony tablet s sgpt111. Gmn solusinya bro, tolong infonya. Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba diperiksa dalemannya, sepertinya kena air ya?

      Hapus
  101. bli touch screen advan s5e nxt ada nggak klo + msang brapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya ganti layar sentuh saja untuk type layar sentuh+lcd pisah kisaran 100rb

      Hapus
  102. Klo lcd Sony xperia c3 retak, benerin+masang brpaan y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti layar lcd sony c3 pecah+pasang 450rb

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.