Masalah Baterai Tablet

Tempat jual baterai tablet dicari banyak pengguna phone tablet Android baik merk ternama Samsung, Acer, Asus, Lenovo, Oppo, Xiaomi  maupun merk lokal Advan, Evercoss, Axioo, Imo, Cyrus, Epad, Mito, Movimax, Treq dll. Mengingat usia baterai handphone android sebelum drop atau rusak ditentukan oleh jumlah lifecyle 500 s.d 1000X, maka dalam penggunaan wajar baterai akan mulai bermasalah jadi boros pada usia 1 s.d 2 tahun pemakaian. Baterai tanam handphone tablet Android pasti akan mulai drop atau rusak pada jangka waktu tersebut atau bahkan lebih cepat jika salah perawatannya. 
alamat servis
Jika sudah rusak/ cepat habis begini kita tidak dapat memperbaikinya, cara mengatasi baterai drop adalah dengan menggantinya atau beli baterai baruKali ini teknisi konter tempat service Laptop-Handphone Baliservicecomputer Denpasar akan berbagi beberapa tips dan cara terkait dengan masalah ini yaitu cara bongkar casing untuk ganti baterai tanam tablet.
replacement battery tablet china ainol, e pad
Ciri-ciri Masalah Baterai Phone Tablet Rusak Drop
  • Baterai Tablet tidak bisa di charge sampai full, periksa dahulu masalah charger rusak disini.
  • Baterai Phone Android sudah di cas full tetapi cepat habis/boros atau drop dalam hitungan menit. Perhatikan bahwa tab masih mau ngecas (mau mengisi bertambah)  ya. Soalnya banyak datang ke tempat servis kami minta batu baterai di ganti padahal masalahnya tidak mau ngecas, itu ic charge rusak beda masalah ya.  Membetulkannnya jangan salah obat.
  • Phone Tablet Android sering restart sendiri saat digunakan, namun jika dicolok sambil di cas normal-normal saja tapi suhu terasa panas.
  • Tablet mau menyala harus dengan adaptor charger terpasang (sambil dicharge), begitu kabel di cabut langsung mati
  • Baterai menggembung 'hamil' bocor dll. Harap diperhatikan bahwa kondisi drop rusak karena faktor usia/ masa pakai habis tidak selalu kembung kondisinya.
  • Tidak mau mengisi, namun perlu dicek penyebanya bisa juga karena kabel/adaptor cas rusak atau lubang colokan usb patah.
jual baterai phone tablet android
Jika ciri-ciri baterai handphone dan tablet android rusak diatas terjadi, maka pilihannya adalah menggantinya dengan membeli sparepart baterai baru. Baterai bukanlah sparepart yang dapat diperbaiki. Kalibrasi itu untuk merawat baterai yang masih baik, bukan untuk membetulkan baterai yang sudah drop. Demikian juga memasukkan baterai yang sudah rusak ke dalam freezer tidak akan memperbaikinya. Kalau memang bisa mengapa pengguna tablet atau laptop di negara-negara bersuhu dingin baterainya tetap rusak pada usia pemakaian tertentu?. Karena semua barang elektronik memiliki masa kerja atau disebut Mean time between failures (MTBF) yang dihitung berdasar 500x s.d 1000X life cycle, charging-discharging baterai lihium polymer. 
Masalahnya tidak ada cara untuk memperbaiki baterai hp android yang sudah rusak atau drop apalagi sudah bocor/ kembung agar dapat kembali berfungsi seperti semula. Satu-satunya cara mengatasi masalah ini kita harus beli baterai baru. Namun setelah menemukan toko atau konter tempat jual baterai android masalah lainnya muncul, yaitu bagaimana cara memasangnya. Mengetahui cara membuka/ membongkar case diperlukan untuk mengganti type baterai tanam pada handphone tablet android yang rusak.
replacement battery samsung galaxy tab, axioo, advan, acer, imo, speedup

Cara Membongkar Casing Untuk Ganti Batu Baterai Tablet
PENTING! 
Cara mengganti sendiri baterai tanam disini ditujukan untuk pengguna tablet dan handphone yang sudah memiliki pemahaman dasar kemampuan teknis, prinsip elektronika dan ketrampilan menyolder. Membongkar tablet akan menghanguskan garansi. Segala resiko kerusakan dan akibat lain yang ditimbulkan karena mengabaikan peringatan ini diluar tanggung jawab baliservicecomputer.
Masing-masing merk hp-tablet memiliki cara membuka casing yang berbeda-beda agar kita dapat mencopot baterai dan menggantinya dengan baterai tablet baru yang sudah kita beli. Di bawah ini beberapa contoh arsip gambar foto cara membuka phone tablet android dan cara ganti pemasangan baterai tanam, ada yang sulit ada yang mudah.
cara ganti baterai tablet
Buka casing handphone untuk ganti baterai tanam, lihat cara buka-bongkar handphon bisa berbeda beda
masalah baterai tablet imo, advan, axioo, mito, ainol, movimax, cyrus, epad, treq
Lepaskan solder kabel baterai tablet yang rusak, hati-hati jarak kabel sempit bisa korslet baterai bisa meledak/ terbakar. Untuk type handphone dan Samsung galaxy Tab biasanya konektor berbentuk socket flexible yang dapat dilepas tanpa solder.
baterai imo, axioo, advan, cyrus pad, epad, mito, treq, ainol
Lepas baterai tablet dengan cara sisipkan dahulu kartu atm/ bingkai sim card untuk melepas perekatnya.
replacement battery tablet
Posisi letak baterai biasanya dilem pada belakang LCD tablet, hati-hati saat melepas kalau tertekan LCD bisa retak dan pecah
Cara konektor pasang baterai tanam pengganti harus sesuai dengan kabel +(merah) dan - (hitam), gunakan avometer untuk cek agar lebih aman dan solder kembali, coba nyalakan android kita. Jika semuanya sudah ok, tutup kembali case phone android.

Beberapa baterai tanam handphone maupun tablet android terutama yang merk terkenal spt Toshiba, Samsung Galaxy Tab, Asus, Acer Xiaomi, lenovo, Oppo mudah ditemukan tempat jualnya secara online dan cara pemasangan baterai baru lebih mudah. Namun untuk merk lokal seperti advan, IMO, Cyrus, Advan, Ainol, epad, Mito, Axioo, Treq sulit mencari dimana toko tempat beli baterai tablet. Solusinya adalah dengan membeli baterai kompatibel. Berikut ini panduan dari baliservicecomputer cara membeli baterai tanam handphone dan tablet yang cocok.

Cara Membeli Baterai Tablet
harga beli baterai tablet android
  • Bacalah spesifikasi baterai tablet rusak/ drop yang akan diganti, gunakan sebagai acuan. Cara mengetahui info baterai silahkan tekan: *#*#4636#*#* untuk membuka kode informasi phone baterai android, akan muncul antara lain: phone information, battery information, battery history, usage statistics.
  • Beberapa kondisi seperti ic charger tablet rusak, walaupun sudah beli baterai tablet baru tetap tidak akan mau bertambah ngisi. Harus ganti ic charger tablet atau dengan cara teknik jumper.
  • Jagan percaya baterai tanam harga murah tapi awet, lihat keterangan spesifikasi yang tertera pada baterai tablet lithium polymer, cocokan dan beli sesuai spek origial untuk tablet kita, spt gambar dibawah ini. 
dimana tempat jual beli baterai tablet advan, imo, axioo, asus, acer, beyond, treq, epad, movomax
Contoh kode angka spesifikasi baterai phone tablet ini bisa berbeda sesuai merk 
  1. Ukuran dimensi fisik baterai tablet=4.2mm x 97mm x 108mm, harus sama ukurannya atau mendekati, karen ruang baterai tablet terbatas dan menempel pada LCD touchscreen, telalu tebal dapat membuat touchscreen tablet pecah.
  2. Daya Baterai = 5000mAh, belilah baterai phone tablet android baru yang memiliki ampere sama, lebih tinggi lebih baik.
  3. Voltase = 3.7 V harus sama 
  4. CC 15A harus sama, lebih tinggi lebih baik. Ini adalah burst rate baterai, burst rate ini adalah kemampuan baterai untuk menggunakan daya tertinggi (15 ampere) dalam waktu sekitar 10-20 detik saja, ini berguna saat tablet dinyalakan pertama kali (booting). Jika terlalu kecil tablet tidak dapat di nyalakan dan akan sering restart sendiri. Juga saat kita mengaktifkan wifi, bluetooth, atau mencolokkan usb modem dll.
  5. Beli baterai tablet yang memiliki circuit board protection yang kompatible/ cocok dengan spesifikasinya untuk keamanan. Lihat gambar dibawah ini. Umumnya baterai tablet china/ merk lokal menggunakan 2 kabel konektor, namun beberapa tipe baterai tablet axioo, advan, mito ada juga yang memiliki 3 kabel connector. Jangan salah beli.
  6. Baterai tanam compatible tidak bisa langsung dipasang pada tablet androtab smartfren, perlu modifikasi agar baterai tablet yang di beli dapat bekerja dengan baik. Jadi baterai tablet smart androtab yang drop jangan dibuang
  7. Tablet Samsung galaxy dan tablet smartfren androtab memiliki socket pin connector khusus sebaiknya membeli baterai tablet original samsung untuk menghindari masalah.
  8. Sekarang banyak handphone Xiaomi, Samsung, Oppo, Asus, menggunakan baterai tanam. Konsultasikan dengan tempat service terdekat jasa pemasangan baterai tanam jika pengguna tidak tahu cara bongkar handphone type tanam tersebut. 
baterai tablet yang cocok kompatible
Dimana Beli Baterai Phone Tablet Android
  1. Toko baterai tablet advan android di kota denpasar, kuta, tabanan, gianyar-ubud dan sekitarnya, untuk informasi harga dan biaya silahkan chat via o WA kami atau kunjungi alamat kami baliservicecomputer di Jalan Drupadi XIV gang 1 no 2 Renon, agar baterai yang di beli dapat langsung di pasang pada tablet android pelanggan.
  2. Toko Tempat Jual baterai hadphone online adalah tempat lain yang dapat dikunjungi dengan catatan bisa pasang sendiri. Mintalah garansi jika memungkinkan saat belanja online.
  3. Bentuk, ukuran dimensi dan konektor serta harga akan berbeda beda setiap type dan isi kapasitas. Hubungi alamat tempat service resmi tablet sesuai merk masing-masing, jangan sampai pengguna advan datang ke alamat service tablet samsung ya, pasti ditolak. Ini pengalaman pribadi ha ha..;)
  4. Bagaimana untuk type HP/ Tab merk kurang terkenal? contohnya hp Nubia, docomo, luna dan merk lain karena sedikit pemakainya maka tidak ada yang jual, solusinya adalah dengan ganti oem compatible atau dengan cara refill cell.
Seperti contoh dalam gambar di sini, karena baterai ori  merk Luna tidak ada yang jual maka konter kami sedia jasa refill diganti dengan baterai tanam baru type BM47, aslinya untuk Xiaomi redmi 3, karena type ini ukuran cell fisik sama isinya atau mirip kapasitasnya. Tetapi tidak langsung di pasang, diganti dahulu pin konektor kabel flexxible dan ic tetap menggunakan konektor aslinya agar dapat tetap berfungsi normal dan bisa di cas normal.
modifikasi
Handphone merk beyond milik pelanggan lama mati karena tidak ada tempat jual baterai originalnya akhirnya bisa dipakai lagi, diganti menggunakan milik Android ZTE Smartfren. Trik ini jadi solusi untuk berbagai merk lain dimana sulit di cari sparepart pengganti. Solusi ini sudah banyak kami gunakan dan aman asal tahu prinsp kerja dan cara pemasangannya. Satu contoh lagi gambar bawah, hape Nubia berhasil di refill cell pakai baterai tanam Oppo original, cocok. 
nubia
Untuk info harga jual baterai tablet advan vandroid baru di toko/ online untuk ukuran 3000mAH-4000mAH-6000maH, kisaran 100ribu-200rb (baterai samsung galaxy tab ori biasanya lebih mahal), lumayan bukan? Maka rawatlah baterai yang kita miliki agar tidak boros. Semoga artikel ini berguna untuk pembaca yang mengalami masalah baterai handphone tablet mulai rusak/ drop, tidak bisa dicharge lagi dan memerlukan panduan cara membeli, mengganti, melepas baterai tablet
baterai tablet advan, beyond, imo, axioo, acer, samsung galaxy tab, mito, movimax, ainol
Jika pembaca tinggal disekitar Denpasar Bali atau kota terdekat Nusa Dua-Kuta, Gianyar, Tabanan dapat menghubungi alamat toko tempat service android kami. Karena ada ribuan type handphone dan tablet Android konter kami tidak mungkin menyediakan semua type, silahkan hubungi telepon bali service computer (WA 085 238 900 600) untuk cek ketersediaan stock, biaya dan harga beli baterai tanam tablet dan handphone serta layanan pemasangan. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

198 komentar:

  1. Anonim10:09

    Mohon bantuannya gan :)

    Tablet saya samsung p1000 baterai nya saat dicas
    -muncul tanda silang merah dan baterainya cepet habis
    juga tidak bisa mengisi full hanya 99%. Kalau dicas kabel chargeran nyaa harus digoyang-goyangkan dulu karena kdg suka tdk ke cas tapi sekarang chargeran saya tidak mau ngecas sama sekali ke tablet pdhal kondisi tablet sudah 0%.

    masalah pd tablet saya itu kerusakan pd baterai/charger yaa gan? makasih gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan konektor charger yang rusak bukan baterai tablet, segera diservis/ ganti konektor 'male' charger, kalau dibiarkan terlalu lama, baterai tidak bisa dicharge lagi walaupun konektor charger sudah di service.

      Hapus
  2. gan kemarin kabel carge aku putus, nyambungnya kebalik.. alhasil waktu dicolokin kayak konslet gitu, terus sekarang gak bisa ngisi waktu ngecarge.. apa baterainya rusak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kayak itu gan, tapi memang korslet, bersyukur jika hanya baterai tablet yang rusak, jika motherboard yang rusak? dicek ke teknisi saja gan kalau masalah kerusakan hardware siapa tahu masih tertolong

      Hapus
  3. permimisi gan, tabletnya adek sayg dg merk SPC seri P-1 mati total, kalau di charger cuma lampu indikatornya sja yg hidup, itu problemnya di mana ea, di bateray apa di chip power supplynya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan masalah di baterai tablet, tapi perlu tahu juga kronologis pemakaian sebelumnya dan di cek fisik untuk lebih akurat

      Hapus
  4. Permisi gan, numpang tanya. Sebenarnya berapa lama sih waktu yang diperlukan untuk cas batere tablet yang kapasitas batre 4000mah? Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung adaptor charger tablet gan, misalnya adaptor 2A artinya 2A x 2 = 4A, ini dalam kondisi ideal dan posisi tablet mati, kalau charger cuma 1 Ampere ya 4 jaman

      Hapus
  5. Gan mo nanya,ad gak jual baterai advan t2ci lok ad kisaran brapa y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jual baterai tablet untuk wilayah bali, kami yang pasang gan. rp.250-350 bergantung besarnya ampere daya yang diminta

      Hapus
  6. Permisi.. Met Siang Gan.

    Numpang nanya gan Tablet Axioo saya Cepet Panas gan..
    Seandainya Saya Ganti Batre Dari Li-po ke Li-ion
    Menurut Agan Gmana

    Mohon Penjelasanna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak masalah pakai baterai tablet lithium atau li-po, yang lebih penting bisa dicek dulu sumber panasnya dari mana? apakah dari baterai, lcd, cpu atau lainnya.
      kalau sudah diketahui sumber panas tablet, baru diredam dengan pendingin(spreader), downclock cpu dll. silahkan baca artikel kami mengenai tablet sering restart

      Hapus
  7. Terima Kasih Banyak Gan
    Atas Jawabanna :)

    Sepertina Dari Sekitar Cpu nya gan
    kalau Batre Memang Cepet Habis Gan Gak Wajar sekitar 2 jam Langsung Habis kalau Buat Browsing

    Kalau Di Diemin Bisa 2 hari

    dan Kalau layar On Terus di Airplane Mode Sama 2 jam Juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai tahan 2-3 jam masih wajar, ini personal computer (pc) tablet bukan handphone, baterai laptop saja hanya 1-2 jam ;)
      lcd konsumsi daya baterai paling banyak, kalau mau baterai awet pilih layar 4 inch, lalu fungsikan untuk call+sms saja pasti awet seperti hp

      Hapus
  8. Anonim05:40

    Gan, mohon bantuannya. tablet saya sekarang sering tiba-tiba mati. terus udah dicas, nggak lama dipakai tablet tsb lowbat baterenya. tapi dicek ukuran tegangan baterenya 3.7 volt. ini apa ya masalahnya. apa baterenya udah lemah atau bocor. terima kasih gan sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai tablet sudah drop ampere/daya simpannya, sudah ditulis diatas parameternya kan bukan voltase saja, yang penting juga adalah daya simpan (ampere-mah), perlu alat khusus untuk mengukurnya tidak bisa dengan multi tester/avo meter. solusi:cari jasa service/toko tempat jual baterai tablet kalau mau ganti sendiri.

      Hapus
  9. Allo aq advan t5a gga bisa di charger gan ! Udah pake charger yg lain bisa cuma berlangsung gga ada 1menit alhasil tetep aja gga bisa ..
    Kira" apa yg rusak tyus gimana solusi'a ya gan !? Mohon bantuan'a gan thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya tablet advan diservice ke ahlinya saja gan, saya tidak cukup sakti untuk memperbaiki dari 'jarak'jauh'...ha ha ;D

      Hapus
  10. mas tablet saya samsung p6200 mati total udah tiga hari ini saya coba lepas simcard lalu colokin usb ke laptop yg udah ada samsung kies-nya tetap nggak mau nyala.
    sempet muncul beberapa detik di screen "warning. custom OS can cause critical problems in tablet...blablabla. volume up to continue, volume down to cancel (restart tablet)"..
    Udah saya coba tekan vol down gak ngaruh, up juga nggak ngaruh.
    Saya bingung ini yg rusak apanya. Semisal harus dibawa ke samsung service center, kira2 bakal habis biaya banyak gak ya? thankyou mas utk bantuannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami tidak tahu berapa biaya perbaikan diservice centre resmi samsung, di tempat kami sendiri untuk masalah software max. biaya rp 100.000 untuk semua merk tablet

      Hapus
  11. Kalo tab cuma tahan 40menitan gitu masih normal ngga kak? Mau nanya, kalo ganti baterai tab advan t1- E itu berapa ya? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau standby ya sudah drop baterainya, kalau 40 menit buat main game masih bisa dipakai, harga baterai tablet advan kisaran 250 ribuan, bergantung besarnya ampere daya

      Hapus
  12. bli, saya mau tanya...

    saya punya tablet EZpad platinum, made in china, biasanya saya lagi serunya pakek tab saya tersebut, tiba tiba layarnya isi biru'' ga jelas dan bunyinya juga aneh, nittttt kyk gtu
    masalahnya dimana bli, di lcd atau dimana?? mohon pencerahannya bli, saya dari gianyar bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya kok belum pernah ketemu masalah tablet yang rusaknya begitu, kalau setelah didiamkan tablet masih bisa nyala normal mungkin akibat panas berlebih ya? coba dikasih heatspreader pendingin tambahan

      Hapus
  13. gan tab samsung 8,9 '' saya kalau di charger dalam keadaan hidup muncul tanda silang merah pada indikator baterainya.tapi kalau tab dalam keadaan mati bisa di charger.kira kira apa penyebabnya?mohon pencerahannya,Thank's before

    BalasHapus
    Balasan
    1. charger samsung galaxy tab tidak cukup kuat untuk ngisi baterai sambil kerja menyalakan tabletnya. isi dulu sampai penuh dalam keadaan mati. kalau mau charge sambil nyala harus pakai adaptor charger yang kuat dayanya

      Hapus
  14. salam...tab sy IMO Z6 melendung baterenya, sy ganti 3200maH 3,7V dengan yang 4750mah 3,7V.....kode ke 4= CC29, plus min sdh betul, tapi pas dicolok tidak menyala..mhn bantuannya, tx

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa rom kernel membatasi daya maximal baterai yang bisa dipasang, coba ic control diganti pakai baterai tablet yang rusak, hati hati terbalik korslet soalnya dari cell baterai ke ic tidak ada tanda + - nya jadi ditandai terlebih dahulu

      Hapus
  15. numpang nanya gan, saya punya tab advan 10"... kalau di chas keadaan on gk mau ngisi batrei'nya, tp klo keadaan off kog bsa jlan & bsa ngisi btrei'nya... udh tk coba pkai mcam2 adaptor charger mulai dari amper yg lebih kcil sampai amper yg lbih besar, tpi ttep gk bsa di chas keadaan android on... kira2 yg bermasalah & perlu di perbaiki apanya gan...!?? mohon bantuanya...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti charger adaptornya untuk daya pemakaian saja tidak cukup jadi tidak ngisi ke baterai, pakai adaptor ampere yang lebih besar itu berapa? advan vandroid itu baterainya 2x tablet 7 inch, logikanya pakai charger 5V 4A baru normal

      Hapus
  16. Anonim09:57

    mau tanya gan, charger galaxy tab 2 saya kan rusak. nah, waktu saya beli yg baru ternyata yg ori nya gak ada. jadi saya beli dulu ditokonya yg kw. dengan jaminan bisa ditukar kalo sudah ada yg ori dari tokonya.nah, 2 hari pertama saat charger masih bisa gan, tapi sewaktu saya cas skrng muncul tanda silang merah di logo baterainya gan. tapi kalo dicharger saat tabnya mati bisa gan. itu yg bermasalah apanya ya gan? trus gimana perbaikannya gan?? mohon bantuannya gan. makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat samsung dicharge muncul silang merah artinya kable di deteksi sebagai usb mtp (transfer file), bukan sebagai charger. ini tetap ngecas tapi lama.bisa dimodifikasi kable data didalamnya yang warna hijau+putih+transistor. susah saya menjelaskannya, beli saja kabel yang ada tombol switchnya

      Hapus
  17. gan kenapa, galnot saya dicas setelah 100% casnya saya cabut langsung baterainya jadi 40% gan?.... mohon bantuanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai samsung galaxy sudah drop, beli saja yang baru

      Hapus
  18. Samsung tab 2 saya mati total, pas di charge indicator battery idup mati, itu kenapa ya Gan, batterynya drop bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin, hal teknis kan tidak bisa kira-kira, kami bukan peramal he...:D
      bagaimanapun perlu di cek fisik, silahkan bawa ke alamat service Samsung Galaxy Tab

      Hapus
  19. Gan Mau Tanya... Posisi baterai Advan T1E itu disebelah mana yah... klo tabletnya dilihat dari depan (layar) apa sebelah kiri apa kanan atau ditengah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. seingat kami kalai dilihat dari posisi potrait, baterai tablet advan t1e ada di belakang bagian bawah mirip gambar no 2

      Hapus
    2. untuk seperti gambar no 2.. nah posisinya pas di tengah atau disamping sebelah kiri? masalahnya jika dilihat dari depan. chasing kanan agak membuka sedikit... ya takutnya krn baterai kembung... hehe.. tapi selama ini jika saya standby kan kondisi 3 hari baterai masih 75% normal. untuk charger ORI Advan T1E itu outputnya 1A atau 2A ya gan... saya lagi cari yg jual charger nih.. bekas gpp sih... ada info ga.. makasih gan...

      Hapus
    3. belakangan ini advan vandroid kasih charger adaptor tablet yang 1A, dulu sih 2A jadi lebih bagus, karena charger yang baik itu 50% dari kapasitas baterai tablet, disini (denpasar) toko yang jual charger tablet 5V 2A harganya 75 ribu-an (baru), nda tahu di tempat lain

      Hapus
  20. gan...saya lagi cari baterai advan t5a 8''..kira kira punya info nga yang jualnya, atau pakai persamaan baterai punya yang lain...saya tanya ke service centrenya advan mereka nga jual terpisah...harus pasang disana...pasti lama kalo dah di sc..thamk gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sendiri jual baterai tablet advan tapi kami yang pasang jadi hanya untuk wilayah denpasar bali sekitarnya saja, soalnya pernah kirim-kirim malah ribet karena ybs tidak bisa pasangnya dan ada kondisi tertentu tabletnya yang rusak disangka baterai dst, jadi singkatnya tidak terima pesanan untuk dikirim

      Hapus
    2. waduuhhhh....ane di jkt...
      kl di jkt agak susah cari tempat yg jual baterai advan....kira kira ada recomendad nga kalo di jakarta beli dimana?...kalo soal pasang nya ane bisa...karena ane ngerti elektronik...tuh tablet juga dah sering ane bongkar...ibarat kata dah sering ane oprek...kalo boleh tau harga baterainya berapaan gan...

      Hapus
    3. baterai advan t5 drop, saatnya cari toko tempat jual baterai tablet advan

      Hapus
  21. gan tablet smartfren ane mencet2 sendiri kalo baterai berkurang tapi kalau sambil di charger normal, apakah itu baterainya atau yang lainnya gan.... mohon balasannya...
    salam sukses bwt agan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tablet touchscreen kacau salah satu tanda saatnya beli baterai androtab smartfren

      Hapus
  22. dimana beli batu andromax tab 7,0
    harga brapa ?
    hub. eko 085799359746

    BalasHapus
    Balasan
    1. batu? maksudnya toko tempat jual baterai tablet smartfren? coba cari di internet, kalau kami memang jual baterai tablet+pasang cod wilayah denpasar, tidak bisa kirim-kirim

      Hapus
  23. gan gara2 sering mati lampum hp smartfren saya 2x dipake sampe abis baterenya. skrg klo di cash lama bngt, trus klo goyang chargernya tau2 drop dari 50% ke 20%. knp ya itu gan??

    saya ada bawa ke gerai smartfren, dia bilang yang bermasalah HP ny menguras batere. masalahny di penyimpanan dayanya. jd binung yang rusak HP ny apa baterenya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengapa bingung?, kesimpulannya menurut gerai smartfren masalahnya di 'penyimpanan dayanya', nah 'penyimpanan daya' hp itu kan baterai? ya sekarang saya yang bingung kok agan bisa bingung.
      bingung kan ;) he...

      Hapus
  24. kak, mau nanya nih, tolong dijawab :)

    samsung galaxy tab p1000, baru2 ini pas lagi dipakai browsing, tiba2 hang.. terus mati sendiri.
    pas sy coba nyalakan, baterainya tggl 1%..
    akhirnya sy matikan lg. waktu drumah, sy charge, malamnya, sy kira udh penuh, trnyata baterai nya lamaaaa bangt ngisi.
    kedua kali sy coba charge, baterainya 44%, sy coba charge dlm keadaan on lg, baterainya gk naik2.. trus kalo dalam k'adaan off, indikator baterainya gak ngisi..
    apa yg harus sy lakukan?? ini yg rusak apanya ya kak? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai samsung sudah drop dan perlu diganti, beli baterai samsung galaxy tab

      Hapus
    2. Bisa langsung di service center nya kak? kira-kira harganya berkisar berapaan kak.. hehe

      Hapus
    3. bisa ke service center resmi samsung, harga baterai tablet samsung galaxy perkiraan 200rb untuk standar dan high capacity(double power) 300rb

      Hapus
  25. Gan mohon bantuannya :)
    Aku mau nanyak nih :)

    Aku makek samsung galaxy tab 2 baru 6 bulanan, tapi tadi pas aku cas batreinya cepet penuhnya, juga cepet habisnya. Ini batreinya perlu diganti apa enggak ya :) ?
    Kalau iya, kira2 berapa ya harganya gan buat samsung galaxy tab 2 :) . Makasih ya gan sebelumnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masalah di konektornya, jika langsung di perbaiki kemungkinan tidak perlu ganti baterai, hubungi tempat service samsung galaxy terdekat, kalau dibiarkan lama memperburuk masalah, harga baterai samsung galaxy tab2 250rb an, baterai tablet P3100=P6200

      Hapus
  26. Saya punya tablet samsung galaxy tab 3, baterainya udah agak cepet abis,itu knapa ya?apa garagara ada aplikasi yg berlebihan atau gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aplikasi jenis social network spt bbm, facebook, kakaotalk, wechat dll membuat baterai samsung boros, pilih yang penting saja

      Hapus
  27. pusing ma tablet advan....tiba2 matot....dibawa ke SC katamya harus ganti board 800rb....padahal dulu beli cuma 750rb....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini cuma mengeluh? lalu pertanyaannya apa? kalau ganti mesin tablet memang mahal, mending beli baru

      Hapus
  28. gan
    saya pake galaxy tab p5100
    nah smgu lalu tablet saya tuh tb2 restart setelah saya mosting sebuah gambar di instagram
    sejak itu tabletnya restart2 melulu mpe batere habis
    ud saya reboot pk tekan volume uop down+ power
    tp ga ngaruh malah ada tulisan "data did not match" smcamnya gt deh
    tablet saya hidup g nyampe 5mnt n mati lagi
    itu kenapa y gan?
    ada yg blg kemungkinan masalah motherboard??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dulu direset atau di flash/ instal ulang os android pakai firmware samsung galaxy tab p5100 yang ori resmi dari samsung

      Hapus
  29. gan... saya punya tab andromax smartfrend tab7.0 .perangkat waktu sedang nyala tidak bisa di charge tapi kalau dalam posisi mati bisa dicharge , itu kenapa yah ? apakah masalah baterai atau software ? .

    thaks

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika androtab smart mati bisa dicharge sampai baterai full, kemungkinan masalah software

      Hapus
    2. kereen...sudah di install dan running well...thanks gan.

      Hapus
  30. Anonim23:07

    Samsung tab2 ane udh 2 hari knp ga mau dicas full.cuma sampai angka 8 %.padahal hampir seharian ane cas.mohon di beri solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara paling mudah dicek dengan baterai samsung baru, soalnya kalau dibiarkan charger terpasang tapi tidak 'ngecas' malah ic charger bisa rusak, susah cari sparepart ic charger tablet samsung

      Hapus
  31. Gan Picopad 7 3G Axioo ane baterai udah gembung. Dan ane lepas dari tab'y. Saya ingin beli baterainya. Tpi dgn kapasitas lbih besar dari asalnya. Yg dari samsung kira2 ada ga yg ccok yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai samsung tab beda, bentuknya memanjang, baterai axioo pico umumnya kotak

      Hapus
  32. advan vandroid t5a saya awalnya kena virus,trus skrang kalo d ces ngisinya lama banget seharian bru bs penuh, itupun kadang ngisi kadang nggak, tp cesnya jalan cuma btrai tetep 0%. itu apanya gan?

    BalasHapus
  33. Samsung tab 3 saya dicas 5 jam cuma terisi 60%, itu kenapa y mas? Pdhl nonaktif waktu dcas. Cara ngatasix gmn?

    BalasHapus
  34. Gan..mf mo nny..sy puny btre tab advan t1ci kalo dipasang ke tab movimax p1 bisa g yh gn? Tlong bntuanny..

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk baterai tablet Android yang penting sama baik konektor kabel, ukuran dan speknya bisa dipasang/ ditukar, baca lagi artikel diatas bos. terutama lihat Voltase, contoh sama-sama 3,7V cek pakai avo/multi tester jangan perkiraan, soalnya ada tablet yang pakai 7.4Volt jika dipasang ke tablet 3.7V mesin tablet akan rusak/ mati

      Hapus
  35. mas setelah terjadi konsleting saat memasang batre tablet advan karena - / + nya terbalik,.... Apa Tabletnya masih bisa dipake dengan batre yang baru .... apa bagaimana,...????
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicek dulu yang 'short''/korslet dibagian mana saja

      Hapus
    2. Mas ini kan udah tak ganti batre baru, tapi yang 2 kabel (aslinya 3 kabel)
      tadi mau nyala,,,, tapi sekarang mati gak idup2 lagi,...
      apa salah ya mas batre ne karna aslinya 3 kabel.

      Hapus
    3. tambah susah dong, yang dicek sekarang mesin+baterai, bos sendiri yang nambah masalah dengan beli baterai yang berbeda

      Hapus
  36. mau tak coba,,,,,, ganti konektor aslinya,.....
    Doanya yah,....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok, sebelum dipindah periksa dulu ic control yang dr baterai lama, sebaiknya pakai multitester, jika tidak punya biasanya terlihat/ bau hangus, ada kok kode + - nya jangan terbalik lagi bos

      Hapus
    2. asikkkk,,,, nyala lagi,...... tapi masalahnya skaranng ngedrop banget,.... batre 50%,,,, main game sebentar (ga ada 1 menit) udah tinggal 25 persen.

      Hapus
  37. Mas, tablet saya Advan Vandroid T2E dibeli 6 bulan lalu (masih garansi). Dengan lama pengecasan 3 jam terus sering dipakai main game anak2 bertahan 3,5 jam. Saya anggap normal sesuai dg kapasitas baterainya. Tapi masalahnya kemarin tiba2 hanya bertahan 1/2 jam setelah pengecasan spt biasanya.Apakah indikasi baterai rusak meski baru 6 bulan? Saya ragu masalah batere tdk termasuk garansi service centre.Cuma tentu kecewa jika dlm masa garansi baterai sdh drop.Gimana ya mas?Terima kasih atas penjelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah kami ulas banyak di blog ini, baterai kualitasnya berbeda ada 500X cas dan 1000 X charge, panas jadi drop karena sering dipakai sambil cas dsb, yang pasti jika sudah drop tidak bisa diperbaiki selain ganti baterai tablet baru

      Hapus
  38. Gan kalau tablet saya, saya taruh di samping laptop yang terkena suhu panas dari kipas laptop. Apa dapat mempengaruhi tablet saya sendiri

    Terus, tablet saya kan drop ni, saya lagi cari batrai, batrai untuk tablet saya yang bagus merek apa ya ?..... Apa semua merek sama, seperti batrai HP ?....... Dan apakah kalau saya ingin nambah daya, ukuran batrai sama seperti punya saya yang sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. panas dapat merusak baterai dan touchscreen, ganti baterai tablet biasanya=ukuran daya dan dimensi baterai lama, beberapa bisa tambah daya jika space ruang memungkinkan

      Hapus
    2. Oh iya gan, tablet kakak saya, kalau gak di pakai hampir ½ hari waktu kerja itu mati, dan kalau di hidupkan itu lama gan, itu batrainya atau software

      Hapus
    3. pengalaman kami jika standby 1/2 hari tablet mati itu masalah baterai, jika dihidupkan lama itu terkait masalah software

      Hapus
    4. Oke thx gan untuk informasinya

      Hapus
  39. malam,sya punya tablet treq a10g duo yang selalu restart bila panas,itu indikasi batreinya harus diganti?tolong di beri pencerahan dan tutorial untuk bikin pendingin tablet di sollee7784@gmail.com,thx a lot b4

    BalasHapus
  40. tab 2 saya g mau hidup n d cas g kluar indikator batre pdhal udh gnti batre,..knp ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciri baterai rusak itu masih bisa dicas tapi cepat habis (drop), jika tidak bisa dicas belum tentu baterainya yang rusak,kami tidak bisa main tebak tanpa cek langsung, jika sudah ganti baterai tapi tablet tidak mau ngecas kemungkinanya banyak: connector lobang charger patah atau chargernya rusak kabel putus,masalah lain problem hardware ic charger atau hardbrick dsb

      Hapus
  41. Tab 3 saya bisa di cass gan ampe full 100%, tp cepet juga abisnya
    terus waktu batre udah low enggak saya cass lagi gan cuma saya diamin
    anehnya batre saya bisa ngisi sendiri gan bisa ampe 100% pula, tp ya itu cepet juga abisnya gan.
    ada solusi gak ya...? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti dengan membeli baterai samsung galaxy tab baru

      Hapus
    2. Emang samsung tab 3 bisa diganti batrei nya? Pnya saya malah cpt hbs ke angka 54% tp batrei level segitu di nyalain trs mati sndiri tab nya.. gt trus ...

      Hapus
  42. gan, tablet saya merk Hyundai Cute X 600, saya ada masalah di baterai dan klo di cas kadang harus digoyang goyangin dulu biar masuk listriknya (itu masalahnya apa ya, bantu ya). Ukuran baterai tablet saya 4.0mm x 45mm x 145mm / 3000mah / 3.7 volt. baterai dengan ukuran seperti itu ada ga disitu ?
    kalau ada, saya bisa beli online ga ?

    mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu biasanya masalah lubang colokan charger rusak, bentuknya bulat kan? tidak bisa pakai port usb mirip kasus tablet andromax smartfren sering begitu, perbaiki di tempat service

      Hapus
  43. Gan samsung tab 2 saya pas charger dicolok tiba2 baterai lgsg full, dan pas dicopot dlm hitungan menit udah abis. Jadi sy gabisa ngecharge baterai yg bener2 sampai full normal yg bisa dipakai lama. Itu kira2 yg rusak baterai saya atau charger saya ya gan? Apa yg mesti sy lakukan , makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai samsung galaxy tab drop, beli baterai baru

      Hapus
  44. agan, minta tolong bantuannya. saya punya samsung galaxy tab 2 yang 7 inci. rusak ic chargingnya, saya bawa ke konter samsung katanya itu yang rusak. dan saya gak jadi service soalnya kemahalan dan harus ganti baru smua, kan mending beli baru ya gan -_-
    nah agan bisa gak benerin? terus kira kira budget nya berapa? trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami tidak menggunakan diagnosa dari tempat service lain, untuk biaya service di tempat kami ditentukan setelah kami sendiri melakukan pengecekan pada tablet yang rusak

      Hapus
  45. Minta ilmunya gan...
    Saya punya tab advan, abis ganti batt, aslinya kan 3 kabel, tp dapetnya yg 2 kabel.
    Dipasang nyala tp dicas gak ngisi. Indikator pengisian jalan tp daya gak nambah. Tolongin gaaaaan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas tablet tidak mau ngecas, ganti ic baterai pakai yang tiga kabel

      Hapus
  46. Maksudnya ic yg di pcb yg nempel di batt kan? Berarti bisa dg cara tukar pcb ya gan?
    Thanks pencerahannya gan... berguna sekali buat saya yg pemula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pakai yang lama, biasanya cell nya saja yang drop tapi ic itu tidak rusak, daripada beli lagi kan

      Hapus
    2. Salah batre bisa jadi bro... voltasenya sama gak? Setau saya ada yg 3,7V ada yg 4,sekian V.
      Cmiiw.

      Hapus
    3. ada sumbernya bos? setahu kami standar international baterai lithium (polymer) 3,7 volt

      Hapus
  47. Gracias gaaaaan....!! Setelah sedikit usaha akhirnya bisa charging juga. Saya doain usahanya semakin maju..!

    BalasHapus
  48. Waktu saya beli batre buat tab saya, sebelah saya (kayaknya sih teknisi) bilang,
    ' liat voltasenya mas.. samain sama aslinya' katanya, kalo salah ntar tabletnya malah rusak.
    Begitu deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata temannya itu benar, karena ada tablet yang pakai baterai 7.4volt, biasanya tablet type lama seperti merk anote atau tablet baru yang layarnya 10 inch. Itupun terdiri dari rangkaian baterai 3.7volt x 2 (di rangkai seri)

      Hapus
  49. gan numpang tanya saya punya samsung galaxy tab 2 knp yah klo di cas kadang suka ada silang merah di baterai nya kalo udah ada tanda kya gitu lama bgt ngecas nya,,..
    dlu normal nya g ada silang merah truss cpet ngecas nya,..
    nah klo keadaan skrg sekalinya g ada silang merah nya, malah langsung full..
    klo saya copot cas ny malah drop ehh mati -_-
    nahh klo udah mati lebih parah lagi,....
    klo di cas suka brhenti di tengah dan mati truss hidup lagi yah gitu lagi -_-,,
    klo normal nya dlu dia jalan ny lancar g brhnti2,,
    kalo keadaan skrg klo dia jalan ny lancar malah langsung full hadeeehh -_-,...
    itu kira kira knpa yah gan??

    apa harus di banting aja tu tab nya -_-!

    matur suksma :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti baterai samsung galaxy tab, gampang kan

      Hapus
  50. ane tabletnya mito t77 kalo di cas cepet banget 100% tapi di pake 3 menit langsung mati mohon pencerahan gi mana cara ngatasinnya??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli baterai mito baru, gampang kan ;)

      Hapus
  51. Gan saya mau tanya, vandroid e1c sy putus kabel baterainya yang warna merah, putus pas diujung dekat baterai. Kira2 bs di solder lg apa harus diganti dg batrai baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek baterai pakai avometer, jika normal cukup ganti kabel saja

      Hapus
  52. Misi gan mau tanya. Sayakan pake samsung tab 3 ,pas lagi ngecas taBnya saya pake qo gk nambah" ya daya baterainya? Biasanyakn mskipun kita pake tp sambil cas nambah daya baterainy ini Malah brkurang seperti tidak d cas , trus klw ngcas 9 jam bru penuh 100% baterainya. Itu knp ya? N harus bagaiman?

    BalasHapus
  53. Gan,kalau di xperia c ane aneh gan.kondisi dlm keadaan mati bisa dicharger sampai 100% tàpi pas dihidupin ada peringatan "suhu pada batetai terlalu lemah"matikan hp anda" indikator baterai 1% truz restart hpnya.n itu berulang2 gan ? Kira2 itu knpa ya gan...?mohon pencerahanya :( trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba test pakai baterai lain, jika normal ganti baterainya

      Hapus
  54. mau tanya gan tablet samsung sering kehabisan batre .low batre di bw ke servic di suntik jadi tapi yg ke 4 kalinya tablet hidup normal tapi di cas gk mau tambah/gk masuk kata tukang servic ic/aisi kaki 3 rusak tapi di ganti pake samsung bukan tablet gk bisa juga saya gk yakin waktu itu sempat di ganti batre juga katanya batrenya,,,terus bagimana gan trim infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika ic cas rusak tidak bisa sekedar ganti baterai, coba minta ganti baterai bisa ditunggu kok, jika normal baru bayar, beres kan (kami selalu begitu setiap ada pelanggan mau ganti baterai di test dulu)

      Hapus
  55. mau tanya tablet ane bisa nyala lancar tapi kok pas dicas malah mati dan tidak mengisi sama sekali + nggak mau nyala kalo dilepas chargernya masih bisa nyala tabletnya , ini gimana ? mohon bantuannya

    BalasHapus
  56. Permisi gan,
    Numpang nanya saya memiliki tab 2 samsung GT-P3100 keluhannya selalu ada simbol silang merah dan petir keika tidak di charger dan dalam keadaan mati seperti simbol sedang mengisi
    Itu penyebabnya apa ya dan solusinya bagaimana ?
    Makasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. lubang port usb charge samsung rusak, perbaiki/ ganti ke tempat service

      Hapus
  57. permisi gan numpang tanya, sy punya samsung galaxy tab 2 p3100 kalo dicharge silang trs, udh coba ganti usb, cb pake charge baru tetep silang, kalo dicoba charge tetep silang tp juga tetep mengisi daya gan cuma charge nya dalam jangka waktu yang relatif lama, dan skrg kalo dicolokin ke leptop gabisa kebaca gan pdhl sebelumnya bisa, kira2 masalahnya apa dan gmn solusinya ya gan?
    makasih gan :)

    BalasHapus
  58. pak batre tablet samsung ada gak..kira" brapa.. .tolong sya minta nomor hpnya ya.. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. toko baliservice jual baterai tablet samsung, harganya berbeda untuk setiap type tablet, silahkan hubungi no hp diatas untuk info lebih lanjut

      Hapus
  59. salam kenal gan...maaf mw nanya,,,bpad beyond saya mati total dan gak bisa d charger..padahal dah semalaman saya charger tp gak bisa nyala..kenapa yach,,,????mohon pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tab/handphone mati total bawa ke tempat service bos

      Hapus
  60. Permisi gan mau nanya, baterai tablet advan t5e ada gak ya? saya cari2 tapi gak nemu yg tipe t5e. Kalau misalnya agan tau dan nemu, kira2 harganya berapa. Terima kasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk baterai handphone yang tidak tersedia/ dijual ditoko kami melakukan refill cell seperti masalah hp axioo/beyond/andromax T, jadi cell ganti yang mirip dan seukuran dipasang konektornya pakai baterai lama

      Hapus
  61. Tolong d bantu,, tab saya evecross..,, hampir setiap menit muncul tulisan (batrai terlalu panas,keluarkan batrai) d bawah ad pilihan (matikan) (tunda)

    BalasHapus
    Balasan
    1. penyebab bisa panas dari pcb mesin/kerusakan ic atau baterai sudah mulai rusak,solusi ke tempat service beri pendingin tambahan/ ganti baterai baru

      Hapus
  62. Saya kan punya andromax c2 ketika hanphond saya di charger cepat sekali ful dalam berapa detik tapi baru 98% handphond sudah kehabisan dengan sendirinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ciri ciri beterai hp smartfren agan sudah drop, mesti beli baterai baru

      Hapus
  63. Permisi gan mw tanya,,saya pny samsung tab 2 p3100 klo dicharge indikatornya jalan tapi persentase baterai malah berkurang..saya sudah beli baterai baru tapi msh sja begitu...mohon pencerahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan baterai tapi ic charger yang rusak

      Hapus
  64. Gan.. battery galaxy tab 2 7" saya kalau dicharge langsung penuh dalam 1-2 menit tapi kalau dimatiin, udah 4 jam ngga penuh penuh. Pas dinyalain tiba2 aja uda 100%. kenapa tuh gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli baterai galaxy tab pasti masalahnya beres

      Hapus
  65. Gan batre tab advan t1 D ane cepat banget batre nya habis baru cas full dalam 2 menit dah habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah drop silahkan beli baterai tablet advan bos

      Hapus
  66. Samsung tab 2 saya kok droop terus ya klo d pake on,,
    tp klo sambil d charge kok bisa on terus,pas d cabut lg chargerannya eh mati lg,,
    itu batre atau ic powernya ya??
    klo memang harus ganti batre itu kena berapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan samsung galaxy tab 2 perlu ganti baterai saja, jika tinggal di bali silahkan langsung bawa ke tempat service kami di denpasar untuk dicek+info harga baterai samsung tab

      Hapus
  67. Mau tanya. Tab lenovo a3000 dicas kalau layar nyala ada lambang charging tapi ga nambah. Sambil dipake ga nambah dan ga ngurang walau berjam-jam. Pake app ampere tertera charging 0 ma. Tapi kalau layar mati atau screen lock layar mati bisa casnya nambah tapi lama, 1% sekitar 5 menit, bisa full 100% 8 jam. Dalam keadaan off juga bisa charging sampai penuh, lamanya sama sekitar 8 jam. Gimana ya biar bisa dicas samnil pake atau sambil layar nyala, dan cas lebih cepat? Baterai 3550 mah ori ga dioprek, charger eceran tertera 2,1 a 5v (katanya bisa buat tab dan ipad). Kabel nya usb 28/28awg. Trima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. charger kw untuk handphone tidak sesuai dengan spek yang tertera,paling itu cuma 500mah, jangan percaya tulisan spek bos banyak tipu-tipu dan buktinya kelihatan kan

      Hapus
  68. Gan, mau tanya, adakah yang jual baterai Samsung Galaxy Tab 3 V ?
    Baterai ane udah mulai gak normal, waktu pertama kali beli masih kuat hingga tembus 8 jam layar on dan standbye 4 hari, tapi sekarang malah tidak samapi 1 jam udah low, rencana nya ingin di ganti, tapi masalahnya daerah ane di desa yaitu jawa timur pulau sapudi

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba beli langsung di toko online seperti buka lapak, kami hanya melayani pembelian baterai samsung tab dengan pemasangan di tempat service kami

      Hapus
  69. Permisi mau nanya... hp sya tab 3 baterainya cpet lowbet tidak sampai 2 jam. NAMun saat sisa 1% hp nya msh bisa nyala sampai 1 jam lebih. Problemnya bermula setelah sya instal app batrai saver mencharge jdi lebih cepat namun cepat juga lowbetnya. Kira" yg bermasalah apanya ya.. ? TErimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lepas saja aplikasinya, fitur fast charging ada di hardware/cpu bukan dari aplikasi (aplikasi kelihatan works dari manipulasi parameternya saja), hanya handphone tertentu yang support, seperti oppo atau cpu qualcomm tertentu

      Hapus
  70. Gan vanbook w100 ane ga mau idup klo ga sambil di charger gan padahal daya masih 50% , pas ane idupin tp sambil charger semua nyala normal gan tapi pas ane cabut chargernya vanbook ane mati.. brpa gan kli ganti batrei?? Kira2 permasalahnnya apa ya gan?? Thanks gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. indikator baterai tidak sesuai itu ciri-ciri baterai drop, kami belum tahu harga baterai vanbook

      Hapus
  71. harga baterai tab 2 brapa gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. merknya? ada beyond tab 2 ada samsung galaxy tab 2 dll harga baterai beda

      Hapus
  72. gan, tablet saya movie max P5. beberapa minggu lalu konektor 'male' gak kedetect saat dicas. setelah itu sy service dan ganti konektor baru, dan akhirnya bisa digunakan lagi.tapi umurnya cuma 2 minggu gan. setelah itu sy datang lg utk di service dan konektor sudah bisa masuk charger lagi, namun kok ga bisa di Start gini ya? ga mau ON walaupun baterai sudah penuh. lalu kerusakan apa ini gan? mohon pencerahannya. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah service tablet dimana kok tanya ke kami?

      Hapus
  73. Bli,,tab saya mito t77 fantasy, mau nanya,,kenapa saat dicas aliran daya yg masuk putus nyambung ya?? Dan kenapa baterainya cepat habis,? Itu dimana permasalahannya?? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. -tablet dicas putus nyambung masalah lubang cas usb patah, diservis konektornya
      -baterai cepat habis artinya sudah drop, ganti dengan baterai mito baru

      Hapus
  74. Gan,saya punya tab advan t1m sering mati mati sendiri,kalo dicas udah 100%,dihidupin cuma kepake 2% mati lagi, tapi kalo sambil dicas normal bisa dipake buat browsing & maen game,mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai advan vanroid drop cara mengatasinya ganti dengan baterai tablet baru

      Hapus
    2. Gan klo samsung tab 3 tuh emg udh dasr nya ta ngecas nya lama ? Mksh

      Hapus
  75. gan klo kuningan d mesin tab advan yg buat nyolder kabel batrai terlepas apa msih bisacd perbaiki
    soal nya tab saya kuningan y lepas saat buka solderan kabel batrai y

    BalasHapus
  76. Gan mau tanya.. Jual baterai speedup pad phone 2 (atau yang setara) tidak? Soalnya baterai speedup pad phone 2 saya baterai sudah ngembung.. Mohon dijawab.. Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  77. mas saya ada tablet mito t77, pada saat kondisi off dicas hanya kedip" aja.
    gak mau muncul logo baterai
    tolong solusinya ya :)

    BalasHapus
  78. Misi gan.. Saya pnya vandroid t5c, kmren konektornya rusak, trs diganti, nah setelah diganti pas charge jd lama penuh, tp pas dipakai cepat abis,, masalahnya apa ya gan? Batre nya apa ada yg lain,, thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. tablet dipakai cepat habis itu masalah baterai drop bos

      Hapus
  79. Misi gan punyaku imo zone... smaleman tak charge posisi batre tetap di 45% g naik2... trus buat maen game sampe abis... hp mati tak charge gambar batre penuh tpi kok ngk bisa dihidupin ya? Monggo master terawanganya

    BalasHapus
  80. gan saya mau tanya ini tablet mito T75 kapasitas batrainya 2600 kalau di ganti melebihi kapasitas dari tablet misal yang 5000 mah nanti bermasalah gak gan? jawab ya gan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti baterai lebih besar akan menambah daya pemakaian lebih lama, yang jadi masalah jika ukurannya 2x lipat,artinya tebal/lebarnya juga 2x, itu naruhnya dimana? masa ditempel diluar casing tablet?

      Hapus
  81. Gan, tablet saya samsung tab 3 7
    * sering mati tiba tiba (bukan restart) jika konsisi banterai dibawah 50% tetapi kalo dihidupkan nyala lagi, dan persentase nya masih pada saat kondisi sebelum mati, mohon pencerahnya dimana masalahnya?
    * jika harua ganti baterai, apakah ditempat agan menerima jasa penggantian baterai tanpa membeli baterainya ditempat? Kalo boleh tau berapa biayanya

    terimakasih

    BalasHapus
  82. help gan. sy baru beli tab 2 second p5100, sy tidk tahu klu tab itu tdk boleh habis benar. sy charge dng kondisi bateray 0 %. sampai sekarang hanya muncul gbr batteray ngecarge tapi hanya sampai 1/2 trus mati, dan ngulang terus. tp batery sdh 2 hari tidk mengisi. please gan gimana ngatasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tablet samsung mati restart ngatasinya bawa ke tempat service

      Hapus
  83. gan saya mau nanya jual batre mito A810 ? atau perbaiki hp cross ?
    saya dari denpasar

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami terima service semua merk handphone android bos

      Hapus
  84. bos saya punya tablet mito t77 tidak mau hidup pas di cas isi batre nya 70% apa masalahnya bos?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek ke tempat service, soalnya setahu kami jika dicas notifikasi persentase charger masih muncul artinya hape normal

      Hapus
  85. mas tab2 saya waktu di pkek sering restat sendiri,padhal udah pernah aq flsh in ke service samsung.di hidupin isa nyala lagi,trus batrai tanpa ad pemberitahuan batrai mau habis tiba'' mati, kira kira knapa tu mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai samsung rusak/drop ya diganti,caranya beli baterai samsung tab yang baru, tidak ada kaitannya dengan flash

      Hapus
  86. Misi gan .. Smsung tab2 ane saat dices bukany nambah mlah berkurang mohon dibantu

    BalasHapus
  87. Gan jual ic charger samsung galaxy tab 3 sm-t215?

    BalasHapus
  88. Galaxy tab saya kalo di cas ad informasi sedang mengisi batrai, tapi tandanya tidak sma seperti biasnya, logo bartai tidak berputar, tetap bisa ngecas sampai penuh tetapi sulit untuk penuh, ketika penuh pemakaian sam seoperti biasa, itu kendalanya dimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matikan samsung tab,cek konektor charger jika kotor bersihkan dengan sikat gigi yang kering, jika belum berhasil ganti kable charger

      Hapus
  89. Misi mas numpang tax kalau tab lenovo sy dicas sdh berjam-jam kok total lobett ya??kira kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada beberapa kemungkinan tablet lenovo tidak bisa dicas
      1.konektor usb charger rusak: cirinya charger dicolok tapi tidak ada pemberitahuan 'charging'
      2.ic charger rusak: tandanya info waktu di cas ada info'charging' tapi baterai tidak nambah
      3.baterai drop: tandanya baterai bisa dicas tapi cepet full dan cepat habis

      Hapus
  90. Permisi gan mau tanya.
    Kalo tab ainol novo 3g ax3 dh drop bisa di ganti pke batre tab merk apa ya? Soalnya cari di onlinesusah cari part nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak handphone/tablet yang tidak dijual baterainya spt hp axioo, andromax t, beyond, cyrus dlll, tapi masih bisa dengan cara modifikasi, cari tempat service hape yang paham

      Hapus
  91. samsung tab lite 3 sm t11 saya mati setelah kehabisan batrai, kemudian saat posisi charging berhenti di logo pengisian batrai kemudian layar berkedap dan mati kembali, begitu berulang seterusnya selama posisi charging, aakah btrai harus diganti? mohon bantunnya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan cek ke tempat service apakah baterai samsung nya masih bisa dipakai

      Hapus
  92. gan mau tanya ni
    Saya Punya Tablet Samsung Tab 2 p3100.Saya Punya MAsalah dengan Tabletnnya
    1.Ngecas Lama Tapi Hannya Bisa Dipakai Sebentar
    2.Tiba2 Mati Sendiri
    3,Dicas sebentar tiba2 Full 100%
    Nah Saya Berpikir Ini batre Sudah drop (2 Tahunan pakai) nah kmrn Saya Ganti Batre Di service.
    1 hari Pakai Lancar2 Aja Nah Sorennya MAsalahnnya Muncul Lagi Seperti Yang Lama.Mohon Solusinnya Gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tempat kami ganti baterai garansi 30 hari, silahkan konsultasikan ke tempat service samsung dimana agan ganti baterai

      Hapus
  93. Gan mau tanya. Tap saya p1000. Kalau di casmuncul gambar baterai terus bundar tdk terisi

    BalasHapus
  94. batrai saya di cas dari keadaan mati selalu 80% jadi kaya menyimpan batrainya cuman 20% , nah itu gimana ? , apa baterai nya bocor ?

    BalasHapus
  95. gan tablet saya p3100 tiap di charge langsung mati dan tidak bisa mengisi baterai, kira2 masalahnya apa ya? thank

    BalasHapus
  96. Saya ganti batrai samsung tab gt p 3100..Knp samsung tab sy...ngak bisa masuk
    ..yg muncul cmn samsung saja.... Solusi dong
    ...

    BalasHapus
  97. malam gan saya mau tanya ini masalah samsung galaxy tab 3 saya di chas kok malah ngurang..sudah di coba buat ganti charger tetep aja sama.. apa ada masalah sama usb portnya ataw masalah batrenya mungkin mohon pencerahannya .. misalkan di kerjakan bisa tidak selesai 1 hari?kalo misalkan bisa mungkin saya nanti hari senin bakal mampir kesana

    BalasHapus
  98. gan mau nanya soal tab samsung p3100.
    tab bisa hidup normal tapi ga bisa di cas (sementara ngecas pakai dekstop) dengan cara bongkar cashing belakang.
    nah pas di colok charger bawaan tab nya kok panas banget yah gan yg deket sama konektor batre dan konektor charger,padahal sebelum nya ga apa2,berhubung ane ga ngerti ya terpalsa di akalin dengan cara pakai dekstop ngecas nya,ada kemungkinan rusak komponen ga gan,dan apakah ada solusi,soalnya sy ga paham sama komponen2 nya.mohon di bantu gan dan saran nya,terima kasih atas masukan nya

    BalasHapus
  99. Baru nemu ini master. Advan e1b dicharge jalan sampai penuh dihidupin hidup tp harus dgn charger masih tertancap.... kalau dicabut ...mati. ganti baterai berulangkali tetep kayak gitu.... kira2...apanya ya ???.makasi

    BalasHapus
  100. baterai p 5200 tab samsung,nyala ketika dicharge,tapi pake desktop ngisi.apakah masih bisa diperbaiki?

    BalasHapus
  101. Pak py sy samsung tab 4, awalnya sinyal ilang. Trs sy restart mau mati tapi idup g mau. Sdh sy cb sgl cara. Akhirnya sy buka tutup blakang. Pas saya masukin casan bagian sblh atas batre panas yg ada tutup stainless itu. Kira2 apanya dan biayanya brp pak ya

    BalasHapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.