Sinyal HP Hilang

Masalah sinyal hilang pada Handphone, benar-benar menyebalkan. Tidak hanya terjadi pada hp BB, tetap juga bisa terjadi di hampir semua type handphone baik Android atau tablet dengan fitur call yang menyebabkan kita tidak bisa melakukan panggilan telpon, sms, ataupun browsing internet melalui jaringan operator. Penyebab hilangnya sinyal hape ini dapat terjadi karena banyak hal yang juga akan menentukan cara perbaikinya. Contoh beberapa kasus dari berbagai merk hp Android Samsung, Asus, HTC, Xiaomi, Oppo, Lenovo, Andromax Smartfren, Advan Vandroid, Sony yang pernah di service ditempat kami beberapa penyebab no signal sbb:
alamat servis hp tablet galaxy samsung
Salah unlock/update modem radio.ima.
Ini banyak terjadi pada HP Andromax smartfren yang ingin unlock operator lain, baik cdma Flexy maupun pengguna Andromax yang ingin menggunakan Internet GSM 3G. Salah satu resiko Android di root dan penggunaan custom rom dapat merusak signal Handphone.
no sim card tidek terdeteksi
Sehingga keinginan berganti operator justru membuat semua sinyal hilang, bahkan karena IMEI hilang operator asli cdma Smartfren juga tidak bisa terdeteksi. Tidak ada sinyal bukan hape namanya...hiks.
 
Handphone dari Luar Negeri
Banyak Handphone Xiaomi untuk pasaran China dijual ke Indonesia karena harganya yang lebih murah, contoh Xiaomi Redmi 2 dengan  kode HM 2LTE-CU. Kode CU kependekan dari China Unicom, jika salah flash pakai rom versi lain maka handphone Xiaomi ini dapat mengalami masalah sinyal hilang. Contoh lain HTC ValenteWX-J atau Samsung Galaxy Note I717 yang memang di lock hanya bekerja di operator negara tertentu sehingga tidak bisa digunakan di Indonesia. Untuk mengatasi hape Samsung dari luar, misalnya operator T mobile/At&t caranya dengan uinlkock. Banyak yang melakukan cara unlock dengan flash, ini tidak ada kaitannya, k
esalahan cara unlock sinyal hape luar spt Samsung, Sony-HTC dll ini dapat menyebabkan IMEI hilang/null IMEI, atau mungkin jaringan operator terdeteksi tetapi nomor telepon tidak terdeteksi, beberapa kasus unlock berhasil dan sinyal sudah muncul tetapi jaringan operator tidak terdeteksi sehingga tidak bisa untuk panggilan telpon.

PENTING:
  • Cara mengatasi Sinyal hilang karena lock operator tidak bisa diatasi dengan flashing firmware, jika lock harus dengan unlock, ada alat box flasher khusus untuk itu.
  • IMEI Hilang tidak bisa diatasi dengan Flashing: justru IMEI bisa hilang jika salah Flash ROM.
  • Unlock Jaringan dan Unlock Bootloader adalah 2 hal berbeda dan tidak ada kaitan satu dengan lainnya.
service center hp smart
Gagal flash baik upgrade atau downgrade dan sering ganti custom rom dapat menyebakan sinyal hilang, untuk mencegahnya selalu buat backup EFS dan Modem sebelum berganti rom. Percuma mempelajari cara restore IMEI jika tidak membuat backup. Apa yang mau direstore? Baca disini 
Masalah Handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro Flash Sinyal Hilang
 
Flashing Firmware/kernel rom luar negeri (hp korea, bell, At&T, T Mobile, verizon dll) dengan firmware Indonesia bukan solusi dan tidak dapat memulihkan sinyal yang hilang, justru dapat membuat handphone mati total (hardbrick). Contoh Samsung Galaxy Note korea tidak bisa diflash dengan Samsung Galaxy Note indonesia. Periksa juga sebelum membeli berbagai merk Hp Xiaomi, Lg, Samsung, HTC untuk wilayah pemasaran china karena tidak bisa digunakan di Indonesia jika menggunakan frekuensi baseband TD-SCDMA (operator China Mobile) yang berbeda dengan type WCDMA/3G GSM yang digunakan operator Indonesia.

Sinyal 2G akan di Hilang kan
Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah merencanakan akan segera menghentikan jaringan telekomunikasi 2G, sekaligus pelarangan izin penjualan handphone berbasis 2G only.
Dengan demikian  pengguna dianjurkan beralih ke handphone dengan jaringan baru 3G/ 4G.


Sering Ganti Kartu SIM
Kebiasan ganti kartu SIM Card dapat membuat konektor SIM rusak sehingga sinyal HP tidak dapat terdeteksi walaupun IMEI normal. Hal ini sering terjadi bila pengguna tidak memperhatikan posisi dan type sim yang dipakai, misalnya menggunakan kartu sim nano/micro hasil potongan sendiri. Contohnya: sudah 4 pelanggan kami pengguna HTC Desire 816 yang mengalami masalah sinyal 'no network' atau sim tidak terdeteksi karena sering ganti sim. Tempat Sim card nano memiliki ukuran dimensi dan ketebalan berbeda, menggunkan sim nano dengan memotong sendiri di Desire 816 memungkinkan pemasangan sim posisinya terbalik sehingga ketika mencabut dapat merusak pin connector didalamnya atau merusak slot sim.
alamat servis android di kuta denpasar bali
Beberapa kasus 3G tidak terdeteksi atau hanya sinyal EDEG/GPRS yang muncul padahal SIM card tersebut normal dipakai di HP lain. Sebelumnya perlu diperiksa di manual apakah hape suport 3G, atau memang hape dari luar Indonesia yang jaringan baseband 3G beda seperti disebutkan diatas, jadi percuma merubah settingan jika memang tidak support. 

Sinyal Hape Hilang-SOS
Masalah ini umumnya terjadi pada Handphone Blackberry. Lemahnya sinyal dapat membuat indikator Blackberry berubah mode SOS, menjadi GSM saja atau tulisan GPRS/EDGE/3G atau berubah menjadi huruf kecil. 
cara memperbaiki sinyal hape
Masalah diatas dapat menyebabkan BB kita tidak dapat melakukan salah satu/ beberapa layanan seperti Call, layanan SMS, Browsing dan Blackberry Messenger (BBM). 
Coba juga ganti baterai baru, karena dalam beberapa kasus, baterai lemah/drop dapat menjadi penyebab masalah sinyal jadi lemah.

Kerusakan Hardware
Penyebab: Handphone kena air, jatuh/terbentur, panas (overheat), slot sim rusak dll. Sinyal Hilang karena kerusakan Hardware ini dapat terjadi pada semua type merk Handphone baik Android seperti Xiaomi., Lenovo, Oppo, Samsung dsb, juga dapat terjadi pada Blackberry, IOS Apple-iPhone, Symbian Nokia Asha dan Nokia Microsoft Windows Phone. Karena rusak hardware tidak tergantung jenis OS Sistem yang digunakan.

hp no network service
Terlepas dari penyebab sinyal handphone hilang atau kartu SIM tidak terdeteksi, berikut ini cara sederhana yang dapat dilakukan sebelum diperbaiki di service center resmi handphone, dengan tetap memperhatikan bahwa banyak kasus kerusakan secara hardware memerlukan bantuan teknisi.

Cara mengatasi Sinyal HP hilang
Pastikan SIM card yang digunakan sudah terdaftar dan dalam status active. Lakukan salah satu atau kombinasi beberapa cara mengatasi masalah Sinyal Hilang dibawah ini, dengan terlebih dahulu Cek IMEI dengan menekan *#06#. Jika IMEI normal lanjutkan:
hape sinyal imei hilang
  1. Metode "Pancing" sinyal. Mancing disini umpannya bukan cacing ;D. Cobalah dengan cara membuat panggilan telpon keluar atau dengan mengganti sementara dengan SIM card lain (jika tidak punya bisa pinjam sebentar SIM card dari mantan pacar, teman atau tetangga, jangan pinjam ke counter HP). Jika signal 3G sudah muncul kembalikan SIM card aslinya.
  2. Cara lain, coba masuk setting>Location&Security>Set up SIM card lock>Lock Sim Card> Hilangkan Centangnya.
  3. Coba juga masuk Setting> More> Mobile Networks> Data enabled dicentang> pilih Network operator>Pilih Jenis Provider yg dipakai secara manual
  4. Pada HP Android: Masuk ke menu dial telepon. Lalu tekan *#*#4636#*#*
  • Pilih menu Information.
  • Lalu scrool kebawah dan di Atas Tulisan Turn off Radio terdapat pilihan jaringan.
  • Pilih Wcdma Only atau 3G only. Pada Handphone Andromax pilih CDMA only.
  • Kemudian tekan tombol Turn Off Radio Tunggu beberapa saat, lalu hidupkan lagi dengan menekan Turn On Radio. 
  • Jika cara masuk Phone Information dengan menekan *#*#4636#*#* tidak bisa, install dan jalankan info apk dengan download dahulu disini. Untuk Imei semua type android-andromax.
Untuk pengguna HP tingkat Lanjut dapat melakukan perbaikan dengan salah satu cara dibawah ini.
  • Melakukan  Factory Reset lihat disini, atau melakukan install ulang OS/ Cara Flashing Firmware Asli (stock ROM) bawaan pabrik.
  • Rewrite IMEI untuk kasus IMEI NULL dengan tool khusus disesuaikan dengan type Handphone masing-masing. Untuk kebanyakan jenis handphone yang rusak IMEI hilang dan tidak punya backupan diperlukam Box Flasher, baca Perbaiki handphone Samsung Galaxy cara Jtag untuk mengatasi masalah IMEI.  
  • Restore backupan NV Ram, EFS, Meid, disinilah pentingnya membuat backup sebelum flashing rom.  Beberapa handphone seperti Xiaomi, Lenovo, Oppo disediakan Software untuk restore Imei. Software tersebut akan percuma digunakan jika kita tidak mempunyai backup IMEI EFS/nvram.
  • Beberapa tool rewrite IMEI, modem radio tool dapat di download disini (password: baliservice, hanya untuk Android OS). Harap gunakan aplikasi rewrite imei ini hanya jika pembaca paham cara penggunaannya.
tempat perbaiki hp android rusak

Khusus Masalah Handphone Xiaomi Redmi 3 dan Redmi Note 3 Setelah Update Sinyal 4 G Hilang cara mengatasinya ada 3 opsi pilihan:
  1. Flashing ganti Rom Cina
  2. Jika ingin tetap menggunakan Rom Global silahkan downgrade kembali ke MIUI 7 dan tidak boleh update lagi.
  3. Ganti ke Custom Rom Multi atau UE upgrade sampai versi Android Nougat tetap bisa sinyal 4G tidak hilang
Jika cara diatas belum berhasil mungkin sudah terjadi keruskan hardware seperti short, Slot sim rusak, IC RF (HAGAR)-PA, IC VCO, IC AUDIO (COBBA) rusak dll memerlukan perbaikan atau penggantian tempat sim card/ ic dengan pengecekan skema jalur sinyal. 
hape no network
Untuk mengatasi sinyal Handphone hilang karena ic hardware rusak dan harus diganti perlu ketrampilan khusus serta kemampuan membaca skema data sheet jalur dengan tepat, silahkan dibawa ke tempat service center HP terpercaya di alamat terdekat di Kota pembaca tinggal.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

247 komentar:

  1. jika imei sudah cocok dengan yang tertulis di belakang baterai, coba di flashing ulang pakai mtk Flash tool, tapi bagian nv ram saja, cari backupan nv ram dari Samsung clone/replika lain yang sama typenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf min ada nggak cara untuk memperbaiki sinyal yang di sebabkan sering flashing cusrom untuk samsung tab 2 GT P3100? mohon bantuannya min terimakasih

      Hapus
  2. om tanya nih, ane pengguna samsung galaxy S3, kebetulan ane seneng gonta ganti rom kemarin ane flashing rom via CWM, flashing berhasil, setelah beberapa saat saya baru sadar jaringan internet tidak ada dan selalu tulisan emergency call only. beberapa kali saya flash kembali rom lain melalui CWM. karena tetap tidak berhasil saya mencoba menginstal menggunakan Odin (Stock Rom) dan ternyata tidak berhasil juga,.. FYI saya sudah mencoba semua langkah2 diatas dan belum berhasil..


    Petanyaan saya:
    1. Jika di perbaiki apakah harus ganti mesin hape? (dulu pernah ganti karena masuk air dan harganya mahal sekali) atau hanya hardware tertentu saja
    2. Berapa ongkos perbaikannya?

    Mohon pencerahannya

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya masih bisa tanpa ganti mesin samsung, ongkos variasi tergantung masalahnya, sekedar unlock jaringan network atau imei juga hilang/ null, efs corrupt dll

      Hapus
  3. Maaf gan hp saya samsung note3 yg super copy jaringan ny selalu edge kalo settingan nya diganti dari gsm only ke yg lain pasti hilang muncul tanda x di bar sinyalny. Mohon bantuan nya .. Terimakasih admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah samsung replika-clone-copy dll tanya penjualanya saja bos, soalnya type,kualitas, rom, firmware tidak ada standar yang baku

      Hapus
  4. maaf gan mau bertanya ni, hape saya kan samsung young gts6310 jaringannya tu kadang ada kadang nda? bagaimana ya solusinya gan,, tolong bantuannya.. terimakasihh

    BalasHapus
  5. Halo pak, untuk sinyal internet yg hilang gimana solusinya pak? Padahal hp nya masih baru beli...andromax v, pemakaian juga biasa saja, ga di root atau install aneh2..udah coba factory reset tapi masih ga bisa...padahal data internetnya masih banyak...di bantu ya pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hp baru langsung saja bos klaim garansi ke service center hp andromax/ alamat galery smartfren terdekat

      Hapus
  6. gan hape ku max c2, imei sama meid nya hilang. solusi nya gimana ?

    BalasHapus
  7. klo sim card tidak terbaca kenapa ya pak tapi klo bisa dya ngerestart ulang setelah bbrapa jam pemakaian dan tidak terbaca lagi !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sinyal hilang, sim tidak terdeteksi disertai panas sampai restart ciri-ciri ada ic yang rusak bos

      Hapus
  8. mas ini sy mau nanya, hp sy kan samsung glxy ace 2 sebelumnya hp sy normal2 saja tapi akhir2 ini sering terjadi masalah pd mode jaringan datanya ketika sy aktifkan mode jaringan datanya itu kan muncul tanda H / 3G setelah saya gunakan untuk internet skitar 10 mnitan simbol tsb hilang , lalu ganti sinyalnya yg hilang lalu ada tanda lingkaran yg ditngahnya ada tanda diagonalnya (tdk ada layanan), lalu stelah 2-5 jam tanda H/3G itu muncul lagi dan kadang hanya muncul tanda E saja dan begitu seterusnya, kemarin sdah sy format tp tdk ada perubahan ... Bagaimana ya mas solusinya .. mohon bantuannya.. trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga bukan masalah imei tapi menyangkut hardware, cek ke tempat service hp samsung

      Hapus
  9. Mas maaf mau tanya Kalo sim card cdma nya ngak terbaca dan gsm sinyal nya x itu kenapa ya?, tiba-tiba tidak terbaca bisa dari software atau hardware?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek imei tekan tombol call *#06#

      Hapus
    2. Ada gan imei nya

      Hapus
    3. bawa ke tempat service sesuai merk hp nya, soalnya banyak penyebab sim card tidak terbaca, bisa firmware karena flash custom rom,radio modem, baseband setting,nv ram,efs dll, atau rusak hardware masalah connector sim, overheat dst

      Hapus
  10. hp saya smartfren andromax u2 mas, waktu itu dicolokin ke speaker aktif trus langsung hang, ga lama nyala lagi, nama jaringan ny ada, tapi sinyal ilang, kadang-kadang juga suka muncul sinyal dikit tapi tetep ga bisa sms nelfon, data di aktifin tapi ga terkoneksi ke internet, kemungkinan apa nya tuh mas! makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hp colok langsung ke speaker aktif sering menyebabkan masalah, bahkan beberapa hp mati total, mungkin ada arus yang bocor masuk ke hp dari speaker aktifnya

      Hapus
  11. Hp samsung super copy...Sinyal hilang...hard reset tetap gak bisa..cek imei tidak valid..kerusakan pada apanya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah itu sudah diberitahu imei tidak valid, imei disamakan dengan yang tertera dibawah baterai

      Hapus
  12. andromax G saya sinyal cdma nya normal,, tp sim 2 GSM sinyal ga ada... tp kebaca nama operator nya ama hp... imei ama meid juga ada.. itu biasa nya knapa gan? dan solusi nya gimana? apa bisa klo instal ulang firmware?

    BalasHapus
  13. Gan hp sy smasung s5 sinyal gsm nya ada kok klo saya nyalakan sinyal internetnya tiba2 smw signalnya hilang trus imeinya null bisa tau solusinya g mana yah gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi imei hilang disesuaikan dengan penyebabnya bos, dan itu banyak sekali penyebabnya, jadi masalah sinyal perlu pengecekan baik software mauopun hardware

      Hapus
  14. Anonim11:52

    saya punya hape s3 gan, tapi sinyal U.C. selullar , sms telpon bisa, tp internet gabisa jadi , solusinya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya samsung SIII US Cellular kan? itu masih lock, bisa internet cdma evdo smartfren, coba cari jasa unlock/inject hape smartfren

      Hapus
  15. permisi om mau nanya...

    kalo sinyal pada mode otomatis (2G/3G auto) semua nya normal.
    tapi kalo di mode "3G saja" sinyal sim 1 null alias ga sanggup menangkap sinyal 3G/H+ kenapa ya?

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa tipe handphone hanya support 2g (edge gprs), periksa spesifikasinya

      Hapus
  16. Maaf mas mau tanya,,,hp ane tiba2 sinyalnya hilang padahal klu ngecek imei nya ad gak ilang..trus sim card nya kebaca tp kok sinyalnya gk ad....mohon solusinya ...mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin radio modem rusak, perlu dicek secara detail

      Hapus
  17. mas mohon bantuannya Hp saya zenfone 5 setelah di flash ulang tidak ada sinyal itu kenapa,,?sudah coba ganti sim ttp sama dan cek imei ada imeinya tapi tdk ada sinyal mohon bantuannya...

    BalasHapus
  18. mas saya minta bantuanya. kan hp saya Smartfren Andromax. kalaw sim CDMA ada sinyalnya kalaw sim GSM ga ada kaya ga kepasang kartunya sedangkan kartu udah ke pasang. nama kartunya juga udah ada. tapi kenapah yah sinyalnya ga aga sedikit samasekali. trs saya coba reset. dikira saya dari penganturanya. pas udah di reset tetap ajah kaya gituh. pas pili jaringan otomatis. selalu ada bacaan ( TIDA DAPAT TERHUBUNG KEJARINGAN. COBALAH NANTI ) napah yah... :-(
    MUHON DI BANTU.... :-( :-(

    BalasHapus
  19. gan mau tanya kenapa setelah i flash zenfone 5 ane tidak dapat sinyal..?imei ada trus kalu dlam ruangan sinyal tidak ada nanti keluar ruangan ada sinyalnya itupun tergantung tempatnya padahal sebelum di flash tdka begitu..kira2 masalahnya apa...?

    BalasHapus
  20. yang masalah sinyal hilang imei ada kemungkinan masalah terkait hardware silahkan bawa ke tempat service handphone

    BalasHapus
  21. Mas mau tanya, handphone saya lenovo s850 kalo pakai sinyal mode 2G/3G(auto) atau 3G walaupun indikator sinyal 3G/H+ saya tidak bisa internetan sama sekali, tapi kalau diubah jadi 2G saya malah bisa browsing atau akses sosmed tapi tdk bisa buka youtube,instagram(lemot banget), hape saya sudah support 3g dan sudah ganti mesin karena masalah yg sama, kira2 kenapa ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.banyak pengguna lenovo s850 sering problem sinyal internet 3G lemah, coba pakai 1 kartu sim saja di slot pertama yang suport hsdpa
      2.tidak semua wilayah tercover 3g/wcdma data, jadi walaupun hp nya sudah 3g maka yang bekerja hanya sinyal internet 2g saja

      Hapus
  22. Mo tanya nich bos,asus zenfone 4 saya sering ilang koneksi data,abis di factory reset baru konek lagi,tapi cuma beberapa menit doang ilang lagi...saya dah coba ganti simcard hasilnya sama aja....padahal hp baru 2 mnggu....mohon pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. asus zenfone dikunci jaringan sinyal wcdma only agar internet stabil, caranya masuk *#*#4636#*#* untuk setting atau pakai aplikasi yang kami sudah upload di artikel ini

      Hapus
  23. gan sinyal hp 3g ilang uda 2 bulan merk hp advan s 5f apanya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mengubah edge/gprs ke 3g tekan *#*#4636#*#* masuk phone info>set preferred network type>pilih wcdma only

      Hapus
  24. mas hp saya sony xperia imei valid, tidak dapat menangkap sinyal provider (ada tanda silang merah) tidak bisa dipakai telfon, sms dan internet. solusinya bagaimana, dan kalau diperbaiki kira2 butuh biaya berapa? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bro saya juga padahal baru beli kemarin, bantu kita dong bro

      Hapus
    2. hape baru silahkan komplain ke penjualnya/tempat service sony, dan masih banyak tempat service handphone yang akan membantu anda

      Hapus
  25. Gan hp saya merek ny smartfren andromax c2 saya mau merubah sinyal evdo nya ke 3G KQ waktu saya call *#*#4636#*#* di tulis mohon masukkan input password
    Input password nya apa gan ??? Mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hp smartfren evdo tidak bisa dirubah ke 3g, bisa internet pakai gsm tapi sinyal edge dan perlu di root dahulu, untuk root buka password usb debugging pakai calculate password download disini

      Hapus
  26. nompang tanya gan,,smartphon sy klo buat nelpon sama sms jaringannya tidak tersedia,,,status signal sim sama cdma di BAR X.kartu sim sama cdma kebaca,tapi hanya bisa d pake buat INTERNETAN,imei sama meid-nya ada,gimana solusinya gan .. mhn bantuannya ..(jaringan d BAR muncul kecuali layanan paket datanya d hidupkan).

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di setting sms dan voice call mau pakai kartu yang mana

      Hapus
  27. Mau tanyak nih, aku punya Hape LG L80 tempat kartu SIM CARDnya tidak mau membaca SIM Card nya, kira2 ada solusi gak?? Kalau diservice bisa??
    Ditambah kalau mau hidupin hape itu lamaa sekali untuk masuk menu awalnya.

    BalasHapus
  28. mohon pencerahan min

    saya punya hp jepang fujitsu f-10d sudah fuul unlock dari saat beli,beberapa hari lalu saya resett factory tapi malah gak muncul sinyal,padahal sebelumya juga pernah di reset dan normal saja
    terkadang setelah di pindah pengaturan apn dan pilih gsm only/ auto gsm3g/4g mau muncul sinyal,tapi tetap tidak bisa di gunakan telp/sms/internet
    mohon pencerahannya apa yang harus saya lakukan supaya hp saya bisa di gunakan lagi,terimakaih

    btw sy tinggal di denpasar,barang kali mau lihat langsung min

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah service hape fujitsu f-10d

      Hapus
  29. Bos numpang tanya. Hp mito a75.. Signal hilang kalo berpindah ke jaringan 3G.. Emergency call only.. Dengan indikasi signal bar ada tanda X.. Tp kalo setingan 3G di matikan hanya menggunakan jaringan GSM.. Telp, sms, internetan bs jalan.. Itu disebabkan krn hardwarenya ato software nya.. Sudah di bikin stock rom tetap gak bs.. Mohon pencerahannya bos..?

    BalasHapus
  30. Min hp saya imeinya null terus sinyal gak ada alias muncul icon block. kemaren saya flashing firmware yang sama, sbelum flasing hp sudah keadaan rooted stlah di flashing imei malah null sama sinyal block. Hp saya gt-i9305 firmware germany, awalnya firmware australia (optus). Saya sudah coba flashing param bin lewat odin tpi hasilnya ttap gk brubah dan sbelum itu saya prnah flashing param bin tpi firmwarenya mash JB dulu. Saya sdah cari cara-caranya di xda developer hsilnya mentok gak bisa.
    mohon pencerahannya min..
    sy tinggal di tabanan.. terimakasih sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap flash selalu ada resiko imei hilang, selain backup system penting juga backup imei efs, nv ram, cara rewrite imei samsung pakai qpst, tapi cukup susah prosesnya

      Hapus
  31. Gan hp gua experia m c2500 kan baru di service kena putih telor nah jaringanya kok engga mau pake yg 3g/h+ malah make yang 2g bisanya kalo gua coba ganti malah sinyalnya x gimana tuh solusinya gan

    BalasHapus
  32. Min... hh saya LG L80, tiba" setelah daya hidupkan ulang hh saya keluar tulusan DBI err fatal, SD card ram dump mode... setelah itu hp saya gk bisa baca kartu fan imei jafi hilang... kira" masih bisa disembuhin gak gan... makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya karena LG pakai custom recovery lalu update ota jadi muncul tulisan DBI err fatal, SD card ram dump mode, coba flash offline pakai cara KDZ

      Hapus
  33. Hp saya maxtron ip67,, setelah melakukan restart ulang hp saya tidak bisa menangkap sinyal telkomsel,,, saya coba pasang kartu 3 bisa,,, kenapa ya,,, mohon solusi, trimakasih

    BalasHapus
  34. Wah mantep admin nya update.setiap komen di blsin.salut
    .sy mw tnya jg mas.hp sy samsung galaxy ace 3 ,ko kartu sim tidak terbaca ya? Padahal imei ada.solusi nya gmna ya mas?trm kasih sblum nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.cek tempat slot kartu sim mungkin rusak
      2.samsung ace banyak variasinya, jika itu samsung luar perlu di unlock agar dapat sinyal indonesia

      Hapus
  35. Pak hape saya motorola razr xt 910.ada keluhan di jaringan yg mentok di 2g. Yang 3g tidak tersedia..status sudah ics. Firm ware dari asia..saya mau migrasi ke ics eropa.punya fiemware_nya ga pak...atau solusi buat ngatasi masalah sinyal ini.sudah atur sana sini tetap tidak ada jaringan 3 g.makasih pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. operator indonesia pakai GSM standar eropa, masalahnya hape motorola sering terkunci di band frekuensi GSM USA, coba pakai sim card lain, kalau flashing firmware tidak ngaruh, ini masalah baseband

      Hapus
    2. mslh sy mirip mas riyan, hp sy nec terrain, pertama pakai bisa dpt sinyal 3G, krn main" dgn radio band jadi trubahh k USA band dan sinyal hilang, setelah hard reset sinyal bisa d dpt lg tapi hanya EDGE utk telkomsel & GSM utk Indosat, mohon solusi?

      Hapus
  36. mas hp saya advan S3A
    2 hari yg lalu sinyalnya baik" saja,
    saat saya matikan sambil cas, truss saya aktifin lagi, tiba" sinyal 3G nya gx ad hanya tanda x yg ada, truss saya cobak info telepon di *#*#4636#*#* lalu saya pilih GSM ONLY ternyata mau , tpi saya cobak lagi WCDMA ONLY gx mw, di coba WCDMA preferred juga sama gx ad sinyal,,
    saya udh cobak cara diatas tapi tetep gx ada sinyal

    BalasHapus
  37. Bos mau tanya ni no imei ada yg asli,tpi sinyalnya gak ada berarti apanya,,,sinyal hilang hilang terus,,,,

    BalasHapus
  38. Min hp andro ane jatoh 2x dan stlh itu networknya 2g kdg no signal.jga, apakah saya bisa servis drmh atau diluar? Dan cara mperbaikinya gmn? Mohon bantuannya min, mksh
    ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tidak tidak tahu apa yang harus dilakukan sebaiknya ke tempat service, karena masalah kerusakan sinyal itu kompleks, bisa ringan bisa sulit bahkan untuk teknisi sekalipun, kami juga tidak selalu berhasil mengatasi sinyal hilang

      Hapus
  39. Mas hpku sony experia ion lt28i..sekarang gak bisa nerima signal 3g padahal dulu bisa...kadang ada sinyal penuh pula tp gak bisa buat panggilan ....sekarang hanya bisa nerima signal 2g...knapa ya mas bisa ksh solusinya....apkah hpnya sudah rusak....terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  40. min lenovo a850 ane kok sim 2 nya ngga kluar sinyal ( tepatnya cuma ada tanda silang (x) dibagian sinyal dilayar hp nya ), padal kartu sim nya kalo dipasang disim 1 ada sinyalnya dan kalo dihp lain jg kluar sinyal.
    sbelum kjadian itu hp ane panas dan hang, adakah solusinya min?
    mohon bantuanya min, terima kasih....

    BalasHapus
  41. min kenap hp oppo R819 saya (x)
    tapi kadang di suatu tmpat ada sinyal nya
    knapa ya.
    mohon bantuanya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba setting jaringan gsm only, untuk internet data lebih lambat tapi jangkauan sinyal call+sms lebih luas dan hemat baterai

      Hapus
  42. mohon pencerahannya min, hp gw sim 2 nya Panggilan darurat, udah semua cara saya coba tapi tidak ada pencerahan,,
    mungkin karena Hard Reset ??

    BalasHapus
  43. Misi min mau numpang tanya, hp saya nokia X min jadi masalah nya tuh di sinyal nya min yang kadang suka gak muncul jadi setiap ngirim pesan bbm buka facebook dan akun media sosial lain nya jadi lemot min, kalo nanya ke konter katanya itu konektor sim card nya yg lemah min, apa bener min? Mohon pencerahan nya dong min, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami tidak tahu karena tidak cek langsung, jadi tidak masalah penyebab sinyal hape hilang karena konektor lemah atau bukan, yang penting konternya bisa benerin sinyalnya, beres kan ;)

      Hapus
  44. Maaf min mau tanya, Advan S5E ane gak bisa terhubung ke internet, padahal data seluler dan GPRS-nya aktif, jadi cuma bisa buat sms atau nelpon doang, kira-kira apanya ya yg rusak ? Terimakasih

    BalasHapus
  45. as saya minta bantuanya. kan hp saya Smartfren Andromax G kalaw sim CDMA ada sinyalnya kalaw sim GSM ga ada kayaga kepasang kartunya sedangkan kartu udah ke pasang. nama kartunya juga udah ada. tapi kenapah yah sinyalnya gak ada cuma Gx. trs saya coba reset. dikira saya dari penganturanya. pas udah di reset tetap ajah kaya gituh. pas pili jaringan otomatis. selalu ada bacaan ( TIDA DAPAT TERHUBUNG KEJARINGAN. COBALAH NANTI ) napah yah... :-(MUHON DI BANTU.... :-( :-(

    BalasHapus
  46. mohon pencerehanya om.... saya memakai hp andronax c2 cusrom sony xpreia z2.. sempat saya oprek menjadi dual GSM menggunakan CWM namun akhirnya gagal... kedua slot card GSM & CDMA tidak bisa menampilkan sinyal. Lalu saya putuskan untuk flsah ulang dan kembali ke cusrom ori...dan hasilnya ada kemajuan... yaitu untuk CDMA sudah bisa kembali seperti semula... namun untuk slot GSMnya nasih tertera tulisan JARINGAN TERKUNCI jika hp stelah reboot di suruh memasukan PIN/PUK .... mohon bantuanya bagaimana agar bisa membuka jaringan GSM tersebut....
    sekian dan terimakasih om....

    BalasHapus
  47. Mau tanya om saya kan habis beli S4 korea, tapi pas imeinya di cek pada imei.info kok yang muncul seri hp berbeda ya ? mlah yg muncul nokia 1616 mohon pencerahannya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk membetulkan bisa pakai cara rewrite imei, tapi jika imei beda namun masih bisa nelpon tidak masalah, biarkan saja daripada tambah masalah, maklum samsung replika begitulah kualitasnya

      Hapus
  48. gan kira kira kalo servis ic nya kena berapa ribu ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nda tahu, soalnya banyak ic di dalam hp, yang mahal ic cpu dan ic nand flash/emmc

      Hapus
  49. harga slot sim brpa y maz? soalnya kaki slot sim sya ada yg hilang gtu

    BalasHapus
  50. Gan Imei ane sudah betul tapi sinyal tetep nggak ada..
    Tolong pencerahannya..

    BalasHapus
  51. mungkin rusak hardware atau baseband terkunci, perbaiki sinyal radio baseband pakai qpst

    BalasHapus
  52. Min, dimana toko yg jual sparepart hp di daerah denpasar khususnya yg jual slot sim card samsung s3..
    Kira2 berapa biaya service s3 mini yg ic emmc bermasalah... makasiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. slot tempat sim rusak kami bisa perbaiki, untuk ic emmc tidak bisa diservice solusinya ganti mesin jika sudah parah

      Hapus
  53. Bb onyx 1.. uda di daftarkan paket BIS.. tapi knpa jaringan nya sering berubah jadi huruf 3g kecil ya gan? Mohon pencerahan nya.. apa mngkin haru installbulang OS?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lokasi juga bisa berpengaruh di kualitas sinyal hape, untuk keluhan masalah paket bb hubungi service center operatornya dulu

      Hapus
  54. mas kalau muncul pesan "tdk terdaftar di jaringan" pdahal signal bnyak, dan sdah dreset, kartunya sdah diganti solusinya gimana mas? HPnya samsung galaxy gt5312 android 4.1.2. mohon bantuannya. trimakasih.

    BalasHapus
  55. Om saya mau tanya ni
    Samsung Note 2 saya beli di korea om trus saya gunakan di indonesia Saya pake Kartu Telkomsel saat cek pulsa dan cek biaya keluar itu bisa om tapi saat mau beli paket data itu ngak bisa om yg ada malah TRY AGAIN trus om ???
    Mohon Bantuanyya !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.coba cara daftarnya pakai sms,
      2 daftar pakai hp lain dulu,
      3 tanya langsung ke grapari telkomsel
      pelanggan saya pakai samsung galaxy note 2 korea sch n719 bisa internet pakai telkomsel dan smartfren

      Hapus
    2. tapi jika jaringannga di unlock gimana om tolong beritahu om caranya ???

      Hapus
    3. itu ada 3 cara diatas

      Hapus
  56. maap min...
    sony xperia z sinyal mentok di gsm aja-untuk wcdma selalu hilang tanda X.
    untuk selec radio band cuma USA aja.
    tolong solusinya donk min.........thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa kasih solusi online,banyak sekali variant sony z, coba cek sinyal baseband yang work di sony agan pakai *#*#7378423#*#*

      Hapus
  57. Min mau nanya nih Hp saya lenovo S660 belum lama ini sinyal salah satu SIM nya hilang jika dual SIM dipasang, tetapi kalau cuma satu SIM nya saja yang dipasang sinyal kedua SIM nya ada. Nah pertanyaan saya
    1. Bagaimana solusi terbaiknya min
    2. Kalau diservis kira kira bagian mana yang rusak?
    3. Kalau boleh tau budget yang bakal saya keluarkan berapa min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kartu sim ke 2 ganti operator yang bisa dapat sinyal edge-gprs, meskipun lenovo s660 kedua sim support sinyal 3G tapi hanya bisa 1 yang aktif,tidak bisa aktif keduanya (2 sim tidak bisa 3g-3g harus 3g-2g)

      Hapus
    2. mas, hp saya jg lenovo s660 sinyal 3G tp gak bs digunakan. sinyal hilang trs. bisanya cuma pake wifi. saya pake provider simpati sama 3 juga gak bisa. padahal posisi rumah saya ada di kota. knapa ya mas?

      Hapus
  58. mas kenapa tab saya signal nya cuman 4 batang padahal biasa nya full
    dah gitu kalok ngidupin wifi cuman dapet 1 batang padahal jarak router nya cuman 1 meter ane udah nyobak reset pabrik tpi gak ngefek

    mohon penjelasanya

    BalasHapus
  59. Min hp andromax saya hilang sinyalnya akibat salah cusroom kira2 itu masih bisa di benerin ga min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika dibandingkan kerusakan lain, masalah sinyal handphone hilang termasuk yang sulit diperbaiki tapi masih bisa jika tahu cara dan punya alatnya, yang mudah itu contohnya jika baterai rusak tinggal ganti ;)

      Hapus
  60. Min, saya mau nanya, hp andromax i saya, sinyal gsmnya nyala namun cdma nya tetap tak muncul setelah ikuti langkah-langkah d atas.
    gmn ya solusinya?

    BalasHapus
  61. Permisi om. kenapa yaa jaringan 3G ane tiba-tiba gak bisa digunain, kalo dinyalain langsung beruhan menjadi tanda silang . tapi sebelum itu jjaringan 3G nya berrjalan dengan Normal. Tapi kalo 3Gnya gak diaktifkan atau cmn jaringan 2G/EDGE di gunakan bisa brjalan dengan normal. setelah saya melakukan flaashing ROM ulan ttp aja gituu . ituu gmna yaa omm ?? mohon pencerahannya :D Makasih

    BalasHapus
  62. permisi gan saya mau tanyak hp saya oppo R821 ketika sinyal 3g nya saya nyalain sinyal di hp ilang gan.....tpi ketika sinyal 3g nya di mati'in sinyal kembali muncul tpi sinyal internetnya cman edge gan knpa yahh gan..?? mohon penjelasannya gan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita kasusnya sama gan' mungkin perangkat 3G nya yg rusak' tp gak tau dehhh smpai skrng belum ke tukang service

      Hapus
  63. Pak bisa service note 3 replika saya? Kayanya IC PA rusak. Makasih pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba saja, soalnya samsung clone/replika sparepart dalamnya beda-beda

      Hapus
  64. misi min mau tanya
    Hp Adavan S5J sinyalnya mentok di edge terus,kalau dipindah ke 3g sinyal nya langsung ilang (silang).Kira - itu apanya ya ? Mksh.

    BalasHapus
  65. MIN TOLONG PENCERAHANNYA YA :)
    saya kan pakai SAMSUNG GALAXT TAB 2, baru baru ini saya baru beli KARTU TRI dengan kuota 6GB. Setelah saya pakai 1 minggu(mulus2 aja) keeseokanya harinya tiba2 signalnya gak ada (*Tidak ada layanan).
    saya cek IMEInya juga ada.
    Tapi pas saya masukin kartu tri lain ke TAB saya ini, signalnya ada kok,Min!!
    gimana ya min, tolong bantuin ane donk min, sayang kartu tri saya ini masih ada kuotaNya banya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih tepat jika langsung bawa ke customer service 3 tri store sampaikan keluhan disana

      Hapus
  66. gan imei sama baseband ane ilang,sebelumnya sih ada pas abis ane service powernya di tukang service setelah itu ga ada imei sama basebandnya jadi ga bisa baca kartu, hape ane zenfone 5 tolong bantuannya ya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk perbaiki imei hilang bawa langsung hapenya ke tempat service kami

      Hapus
  67. Om sya Tanya ni. hp saya samsung galaxy core prime (dari saudi) trus kalo d pasang kartu indo gak mau ( masukkan pin jaringan ) gtu om ... gmana solisinya om????

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gunakan jasa unlock handphone samsung, jika t-mobile at&t kami sering unlock, samsung dari arab belum pernah ada pasien ;)

      Hapus
  68. URGENT MIN...!!!


    hp saya motorola razr xt 910..di pilihan "select radio band" ngga ada "japan band"...adanya cuma "usa band"...pas di klik sinyalnya ilang....gimana cara ngembalikannya lagi gan...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. perbaiki sinyal itu bisa sulit juga bos,servican di tempat kami sendiri kadang berhasil-kadang gagal jika handphone sudah lock ke USA band

      Hapus
  69. gan, hp saya nec terrain. signal.nya edge kadang suka ilang signal.nya, saya mau rubah ke 3G pake *#*#4636#*#* eh malah ilang, terus radioband.nya engga ada pilihan, hanya USA

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu direpair tidak bisa dengan flashing rom, sebab sinyal terkunci di band usa yang frekuensi 3g tidak cocok dengan gsm asia meskipun 2g edge/gprs international sama

      Hapus
  70. Min saya mau nanya.
    Hh saya tidak bisa H+.
    Kalau di ganti wcdma only X atau gak searching trus.
    Masalahnya setelah gagal cusrom.
    Hh ane advan s4e dan udah di flash stock rom.
    Mohon solusi nya min biar bisa H+ lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah sinyal hilang yg perlu diperbaiki modemnya, flash hanya ganti system tidak mengubah setting modem/sinyal, tapi sering flash dapat merusak konfigurasi modem, maka jika pakai custom rom wajib backup nvram, imei, efs

      Hapus
  71. misi bos pengen nanya ,hape ane andromax c jb gen 2 ,kalo d masukin sim card pas nyala berapa detik terus mati sedangkan di lepas sim card nya hape bisa nyala dan normal .
    kira" itu penyebab nya apa ya ? dan kalo d benerin ongkos nya berapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nampaknya ada konektor sim yang korslet/short, bawa ke tempat service handphone smartfren terdekat

      Hapus
  72. Min, hp sy asvan s4c,saya pake kartu xl, waktu di hidupkan,sinyalnya sedang mwncari,tapi tau tau silang (tidakada) begitu terus min.. Gimana biar sinyalnya muncul lagi? Tolong min..terimakasih

    BalasHapus
  73. Om mimin HP saya mito Fantasi a350. Sinyalnya saya hilang dan jaringannya juga. Terus gak bisa buka manajemen sim di setting.. Awalnya gak knapa knapa gara gara saya salah menghapus software bawaan bernama "PONSEL" dalam sekejap sim dan sinyalnya mati.. Saya udah coba tanya di counter" dan gak ada yg bisa . malah saya disuruh ke Geray resminya.
    Tolong om mimin

    BalasHapus
  74. Min knapa hp sy note 3 yg au gak bisa baca sim card ya? Signalnya gak ada

    BalasHapus
  75. Min mau nanya
    HH saya zenfone 5
    1. HH selalu error sinyal hilang, kalo drestart nanti muncul kembali, nanti hilang lg.
    2. HH ketika muncul sinyal lalu aktifkan data internet , sinyal hilang.(kadang kembali/tdk)
    3. HH ketika drestart terkadang muncul sinyal terkadang tidak, nah jika tidak muncul HH error lalu mati sendiri dan mati suri 3hari/7hari semaunya HH hidup sendiri.
    Imei masih ada.
    System saya sudah flashing firmware tpi hasil nihil.
    Apakah itu kerusakan hardware atau system?
    Jika hardware rusak , yang mana harus diperbaiki?
    Makasih. Tolong bantuannya.

    BalasHapus
  76. om saya mau numpang tanya, hp saya advan s4e jaringan suka hilang mendadak kalau jaringan 3G diaktifkan, tapi kalau 3G dinonaktifkan jaringan full dan masih bisa mengakses internet via jaringan 2G, mohon pencerahannya om.

    BalasHapus
  77. admin, saya mau tanya.. hp saya baru.. samsung galaxy grand neo plus.. ini ada masalah yg bikin jengkel.. kan hp ini dual sim, saat sim 1 dan 2 nyala, saya gunakan sim 1 buat internet dan sim 2 buat sms an.. tiba tiba hp saya ini sering hilang sinyal kedua sim nya.. ada tanda bundar garis miring ke kanan dari 2 sim yg hilang td sinyalnya.. dan sebelah kiri ada tanda seru "!" di dalam segitiga yg tulisannya tdk ada layanan.. hampir tiap beberapa menit seperti itu.. dan itu berlangsung 5 menitan.. setelah sinyal muncul kembali keduanya apa yg saya browsing kembali lg dari awal lagi ( bikin kesal).. kira kira ini kenapa ya hp saya?? dan apa yg harus saya lakukan?? trimakasih, saya tunggu blsan admin..

    BalasHapus
  78. Hp saya Mito Fantasy u jaringan hilang. Solusinya?

    BalasHapus
  79. Min, ane punya hp samsung galaxy core prime SM-G360H. Mohon bantuannya min sudah beberapa minggu jaringan 3G/HDSPA gak mau muncul/connect, tadinya masih ada atau masih baik2 saja tapi setelah unroot dan update firmware lewat komputer dengan Samsung KIES ternyata pas hp dinyalain jaringan 3G/HDSPA hilang dan tidak mau muncul sama sekali dan yang muncul hanya jaringan EDGE terus-menerus.ane sudah coba berbagai cara mulai dari memilih WCDMA ONLY dan pakai kode tapi tetap saja.
    Tolong bantuannya min,biar ane bisa berselancar lagi dan jaringan 3G/HDSPA (H+) lait.
    Ane mohon banget solusinya....
    TERIMA KASIH.....

    BalasHapus
  80. pak hp sy samsung galaxy grand neo ada masalah di jarangan 3g, stiap mw pindah ke tipe jaringan 3g/wcdma sinyal tiba2 berubah ke emergency calls only, tpi saat dirubah ke tipe gsm only, jaringan kembali normal, sy sudah mlakukan flashing via odin, hard reset, dan ganti provider kartu, tetapi masalahnya masih sama...dan ke dua slot kartu sama tidak bisa digunakan untuk 3g/wcdma/hspda..
    mohon solusinya..
    terimakasih

    BalasHapus
  81. bos mau tanya, andromax u sinyal cdma+gsm hilang. tapi jika posisi di kota sinyal ada, cuma gsm.. udah cek meid dan imei ada tapi tidak sesuai dg yang di belakang batre. cek pengaturan juga kartu sudah terbaca.jika pilh seting- jaringan seluler - pilih jaringan-telusuri jaringan, ada peringatan layanan data akan terputus untuk sementara, (pda hal tdk ada sinyal). jika cek phone status prl version unknown, . kira2 ap nya yg rusak? udah coba ganti kartu tetap ga bisa, (sinyal di tmpat sya sudah ckup bagus).bisa di perbaiki/tdk.
    trimakasih.

    BalasHapus
  82. Mas mau nanya, sinyal di hp saya(Advan s5j) tibatiba ilang gitu aja dirumah. Padahal sebelumnya gak ada masalah. Kalo di daerah lain sinyalnya ada. Saya jg udah searching di internet, udah saya coba setel tapi tetep gak bisa. Mohon sarannya ya mas, makasih :)

    BalasHapus
  83. gan ane mo nanya hp ane evercos a74D ... sinyal hp saya selalu edge ... begitu diganti ke wcdma only di pengaturan sinyal langsung hilang ... saya dh coba cara diatas n coba ganti kartu ... tapi ttp sama ... mohon petunjuknya gan apa yg salah ..

    BalasHapus
  84. Saya baru saja beli oppo mirror 3 di indonesia. Namun hp ini akan saya gunakan di korea dlm kurung waktu setahun di sana, saya kurang paham apakah oppo ini bisa digunakan disana. Terikat dengan sistem locked/unlocked.

    BalasHapus
  85. Selamat pagi pak,maaf saya mau tanya,saya punya Advan S5E new.masalahnya jaringan operatornya selalu hilang kalau ada didalam ruangan,hanya ada tanda x merah diatas bar sinyal sedangkan sinyal ditab saya penuh walau sama didlm ruangan.tapi kalau diluar ruangan sinyalnya full dan kuat.saya cek imei dua2nya benar imei 1&2.saya juga sudah coba cara diatas tetap tidak bisa pak.mohon bantuannya.

    BalasHapus
  86. salam min,maaf saya mau nanya hape saya galaxi note 1 pake custrom cyanogenmod lollipop 5.0 tdk ada jaringan seluler dan tiap pake data seluler tertulis provider tidak tedaftar pdhl data paket ada dan hanya bisa pake wifi gimana cara agar bisa pake data seluler min?

    BalasHapus
  87. gen mhon bantuan ada hp ku oppo joy tdk bisa terdeteksi sim card telkomsel kalau indosat terdeteksi,,,kira2 apa masalahnya ini

    BalasHapus
  88. gan hp saya asus zenfone 4 ngga ada sinyal tapi IMEI ada sinyalnya suka muncul tapi klo di pake untuk browsing dan sebagainya suka hilang dan tidak muncul lg
    kira" kerusaknya dmn ya gan
    mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sinyal handphone hilang tapi imei ada artinya rusak hardware, ada sparepart yang perlu perbaikan atau diganti

      Hapus
  89. gan hp saya lenovo s660..kedua simcard nya tiba2 hilang sinyal.. simcard ga terdeteksi...hilang timbul . solusinya gimana ya Gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sim card tidak terdeteksi kemungkinan slot tempat sim handphone rusak atau ada connector yang patah, bawa ke tempat service handphone terdekat

      Hapus
  90. Samsung grand saya sinyal penuh internet kencang tlp/sms bisa gk ada kndla tetapi knap imel/imednya 0000000000000/01 pdahal d kotak sma d dlam ksing ada lah angkanya tpi knAp imel/imednya nol/bsa hilang.lw d benerin kira2 brp gan

    BalasHapus
  91. hp lenovo a390
    imei hilang
    wifi tak bisa conek
    bagai mana cara memperbaiki nya lagi,,,,,,

    BalasHapus
  92. Mas, hp saya oppo neo 3, baru ganti rom s4, imei dan sinyalnya ilang tolong email ya
    bryanfauzan03@gmail.com

    BalasHapus
  93. mas minta tolong .. hp saya mito fantasy 2 A75
    habis saya custom eh malah sinyal hilang....

    IMAI dan baseband hilang saya flash ulang juga ga bisa kluar
    cara balik'in nya gimana ya mas ?
    trima kasih

    BalasHapus
  94. mas,hp saya android lenovo z90-7,setelah saya upgrade sinyalnya hilang,imei dan basebandnya unknow,gmn cara mngmbalikan sprti semula,saya lupa gak backup

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tidak punya backup ya tidak bisa dikembalikan dong,tapi imei bisa direpair

      Hapus
    2. min HH saya imei nya Sudah Masuk tapi,sinyalnya tetap tidak muncul tanda silang,apa yang rusak hardwareny,padahal sinnyalnya hilang seteleh diflash ulang. mohon bantuanya min,lo punya settingan qcn,efs am,nvf min.

      Hapus
    3. Coba cari baseband lenovo yang sesuai,download lalu flashing BPLG baseband (modem) bisa pakai SN station imei tool

      Hapus
  95. Mas saya mau tanya saya punya samsung s4 lte dr singapore di kasih kakak dan setelah saya coba di jawa sinyal sih keluar tp buat tlfn gak bisa ada di sett muncul simcard no detec gt inti nya...
    Apakah harus di unlock jaringan apa gimana.soal e beda versi dengan s4 indo kan i9500 yang punya ku i9505 gimana donk solusi nya...
    Bisa ngak di unlock dengan odin sendiri trimksih
    Kirim jwbn nya donk min di sini atau ke muaziz19@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa sebab odin fungsinya untuk flash sistem bukan unlock sinyal, untuk unlock bukan masalah sekedar tahu cara unlock tapi punya alatnya, bahkan tempat service tertentu saja yang punya alatnya

      Hapus
  96. Hp saya oppo yoyo tapi sim 1 nya tidak bisa digunakan ,sinyalnya gak pernah dapat . Tapi kalau sim 2 nya baik2 aja . Itu kenapa ya gan ,ditunggu balasannya ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak tahu bos, saya teknisi bukan peramal, teknisi tahu penyebab masalah sinyal jika sudah cek langsung handphonenya, jika membaca artikel diatas bos mungkin tahu kira-kira yang mana penyebabnya

      Hapus
  97. permisi min thread ..
    saya punya samsung tab 2 GT-P3100, dia bisa ngebaca kartu Telkomsel tp begitu saya gnti ke kartu tree kok ga mau ngebaca, ini ada apa ya ?
    sebelumnya saya sudah service dan ganti conector simcard nya dengan yang baru, karena yang lama memang suudah rusak karena pernah di jamper ..
    '

    tolong ya gan / mimin thread buat solusi nya, makasih

    BalasHapus
  98. samsung S3 normal cuma lemot mungkin mnta di flash, trus di bawa ke samsung center katanya di flash aja, tpi stelah di flash sinyal ilang, dan imei berubah, cuma bsa dipakai wifian saja, dan samsung center tidak mau tanggung jawab, bos bisa perbaiki? kalo bisa biaya berapa? bales ya bos, maaf tanya biaya, takut uang gak cukup, jadi mending tanya dulu, malu bertanya sesat dijalan, hehe, please bales ya bos

    BalasHapus
  99. min mau tanya. hp saya oppo neo K. awalnya hp di colokin ke speaker trus hp restart sendiri. setelahnya saya hidupin sinyalnya hilang seperti gangguan. saya bawa ke oppo center katanya imei hilang harus ganti mesin kisaran +-800k. tapi saya bawa ke tempat servis biasa katanya antena nya yg rusak. saya cek imei masih ada,
    tolong solusinya gimana min? makasih

    BalasHapus
  100. Maaf min mau tanya, punya saya Asus padfone s bekas kecebur ke air, habis itu saya perbaiki ke servis hp..ternyata sinyal 3G nya tidak bisa di gunakan, tapi apabila disetting ke sinyal edge bisa terbaca..itu kenapa ya min ? Mohon bantuannya..terima kasih

    BalasHapus
  101. Gam mau tanya samsung tab p6800 saya sering hang kalau sinyalnya hilang. Muncul tanda lingkaran garis diagonal. Kemudian saya reset baterainya langsunh ngedrop jadi 20% dari semula 95%. Kira kira masalahnya di IC hardware atau cuma perlu replace baterai ya ?

    BalasHapus
  102. Maaf min, ane mau tnya, ane punya galaxy s4 verizon, udh unlocked, tapi kenapa g bisa di pakek kartu lain dgn jaringan selain LTE, kalo LTE sih jg kadang bisa kadang g., jd kalo mau kluar jaringan musti cari tempat yg d jangkau LTE, udh tak bawa k servis" mana aja tetep g bs, smp saya belain ganti hardware jg ternyata sm aja., tolong solusi.na !
    Trims..

    BalasHapus
  103. Mas saya pakai samsung shv E250s atau smsung note2 korea. Tp sinyal suka hilang kalau layar nya matii.. mau di flash jg hp ny susah konek ke komputer. Usb not recognize trus. Mohon saran ny

    BalasHapus
  104. Mas mau tanya nih.. saya pake samsung SHV E250s atau smsung note2 versi korea.. sinyal ny suka hilang kalau layar mati. Mau di betulin tp hp ny gk bisa konek ke pc. Slalu usb not recognized. Gmn ya mas.. mnta saran nya. Makasih

    BalasHapus
  105. maaf mind, saya punya android samsung galaxy S4 mini yang diinstall di Malaysia, jaringannya disana bagus (hsdpa) tapi setelah masuk di Indonesia jaringannya cuma 2G terus/EDGE. apakah masih bisa diperbaiki mind hpnya supaya bisa 3G lagi?

    BalasHapus
  106. Permisi mas numpang tanya
    Saya punya samsung s3,,beli second,,kata penjual nya sih s3 ini dr luar indonesia,,berhubung harga miring saya ambil aja..
    Saya cek cuma formalitas aja hp ini,,terus waktu sampe rumah saya masukin sim card,,sim toolkit nya muncul,,terus poin akses internet nya jg muncul provider yg saya pakai(tp gk bisa internetan)dan gk bisa tlpon sama sms..
    Saya kelilingin tukang service pada gk bisa semua..
    Mungkin mas bisa bantu biar bisa di pakai normal ini hp saya??mohon pencerahan nya mas,,terima kasih

    BalasHapus
  107. om saya punya samsung korea galaxy grand shv-e270k masalahnya sinyalnya cuma sampek 3G seharusnya bisa sampek 4G.. apakah bisa diunlock jaringannya agar bisa H+ atau 4G

    BalasHapus
    Balasan
    1. agar dapat sinyal lte perlu ganti SIM 4G selain pakai HP 4g yang sesuai dengan baseband operator indonesia

      Hapus
  108. Maaf min mau tanya, sya pake hp adromax 4G Lte sinyal internetnya hilang gk bisa digunakan, sedangkan paket datanya masih banyak, tpi kalo utk nelpon dan sms tetap bisa dipakai, cuman internet datanya aja evdo dan 4G nya gak kelihatan disinyal kartu jdi internet datanya gk bisa berfungsi, gimana yah solusinya min? Tolong dibantu yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. handphone smartfren andromax 4G tetap bisa internet menggunakan jaringan evdo jika sinyal lte tidak ada, agar dapat sinyal lte 1:pastikan internet data diaktifkan
      2.di bagian setting hape andromax lihat cellular network settings pilih prefered network type, pilih LTE only

      Hapus
  109. min zenfone 6 saya sinyalnya x padahal simcard terbaca dan imei ada...dulu pernah mw naik versi jadi begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin baseband hilang jadi setelah flash sinyal hilang, sebelum flash harus punya backap imei agar bisa direpair

      Hapus
  110. MAS MAU NANYA hpq samsung ..kemarin digunakan baik tetapi setelah itu ada kerusakan soal jaringan. Jaringan ada sih namun ketika dimasukkan kartu dan mau digunakan untuk telfon atau sms tulisan di layar adalah tidak terdaftar dijaringan. Mohon dibantu mas.
    balas

    BalasHapus
  111. Anonim02:04

    : gan mohon bantuannya. hp saya muncul "no service", beberapa waktu lalu saya tanpa sengaja mengganti radio bandnya ke band USA, saya sudah reset tapi masih saja tidak mendapat signal. hp saya SOny xperia miro aqua, gan. mohon pencerahannya..thx before.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baseband hilang/ lock di usa sering terjadi pada hp sony, htc dan motorola karena opsi ganti baseband itu tersedia yang harusnya di'hidden', untuk mengembalikan baseband perlu dibawa ke tempat service yang memiliki peralatan+pengetahuan memadai

      Hapus
  112. Selamat pagi gan, saya punya note 8 tdnya posisi di jb keadaan root, saya hapus rootnya dan update kitkat. Setelah update imei sesuai tp emergency call trus.saya sudah coba ganti pakai stock rom lainnya tetap begitu. Setealah saya cek *#0011# imei certinya fail. Setelah liat di forum sebelah repair musti pakai box, apa bener? Saya domisili di denpasar. Apa bisa service ditempat agan? Thx u

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada alatnya untuk repair imei misal untuk samsung bisa pakai z3x box, sayangnya 1 alat hanya untuk beberapa type hape saja, belum ada box flasher yang supoort 'semua' merk

      Hapus
  113. Sy py smsung note 2..stelah instal ulang kok jaringan tdk ad ya tp garis sinyal pada lyar atas android..normal tp tdk bs utk nlp ato sms..tlg jwbnx

    BalasHapus
  114. maaf numpang tanya nih...
    kan hp saya sudah pernah root, menggunakan stock room andromax.. ehh tiba2 HP saya lowbat, trus saya dihupkan lagi ehh muncul masukan kartu smartfren ke sloc C. tapi pas saya cek imei kok tidak diketahui pas sudah dihidupkan lagi. apa karena imei tidak ada kartu smartfren saya tidak terbaca juga? tipe hp saya andromax C2 .. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup imei adalah 'international mobile station equipment
      identity', ibarat orang tanpa kartu identitas maka keberadaannya tidak diakui, operator akan melihat imei dahulu agar no sim bisa aktif, tanpa imei sinyal akan hilang

      Hapus
  115. Ass Mas.. saya mau mnta tlong mas,Kenapa Sinyal Hp saya Lemah.. Udah hmpir 2 blan mas sinyal ya hilang.. kalau di dekat tower baru ada sinya ya mas,, Tipe HP saya Asus Zenfone 5 . Apa Solusinya Mas?? Terima kasih

    BalasHapus
  116. Gan mau nanya, hp saya speedup s1. saya mengikuti tutor agar sinyal stabil di HSDPA, dengan tombol kombinasi *#*#4636#*#* lalu memilih radionya yaitu japan band, tetapi di hp saya tidak ada japan band melainkan USA band dan saya tidak sengaja memilih USA band alhasil sinyal MATI TOTAL. kira kira solusinya gimana gan? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tutorial kami tidak pernah menyuruh ganti baseband, kami bahkan melarangnya, baca link diparagraf pertama dengan contoh kasus di hp HTC

      Hapus
  117. numpang nanya hp q smatfren adraomax u..tpi qo sinyal cdma punya aku hilang tand x.. knp ya om ?

    BalasHapus
  118. KALAU tablet ngak ada jaringan na lagi...uda di flashing pun masih kayak gitu,,,jaringan na hilang timbul

    BalasHapus
    Balasan
    1. flash untuk perbaiki partisi sytem bukan parisi sinyal (nvram),lagipula jika sinyal kadang muncul kemudian hilang lagi itu lebih ke masalah hardware, ic pa atau lainnya

      Hapus
  119. Anonim19:35

    mas hp saya advan S3A
    2 hari yg lalu sinyalnya baik" saja,
    saat saya matikan sambil cas, truss saya aktifin lagi, tiba" sinyal 3G nya gak ad hanya tanda x yg ada, truss saya coba info telepon di " *#*#4636#*#* " lalu saya pilih GSM ONLY ternyata mau , tpi saya coba lagi WCDMA ONLY sinyalnya jadi x lagi, di coba WCDMA preferred juga sama gx ad sinyal (x),,
    saya udh coba cara diatas tapi tetep gak ada sinyal

    BalasHapus
  120. mas mao tanya hp saya samsung s3 4G gt 19305
    kok koneksi internet saya cmn bisa edge saja tidk bisa 3g atau 4g..padahal udh di sofware tapi ttap tidak bisa..sudah gonta ganti kartu tetap saja..apa ada masalah di hadware atau apah..
    makasih tolong yah mah infonya

    BalasHapus
  121. Gan, hp saya Samsung galaxy ACE 3 hilang imei. udah saya masukin simcard tetep yidak ada layanan/imei null saat saya cek di *#06#.
    sudah saya flash firmware tetep nggak bisa solusinya gimana gan? Makasih

    BalasHapus
  122. halo gan, hp saya xiami redmi 2 prime,, mslah sya kemarin setelah flashing room 6 ke 7 sim card nya jdi gak kebaca atau gak ada layanan gtu,, d hp gak ada imei nya,jdinya bingung itu cranya gimana..bisa benerin dsni gak gan? kira2 kalo benerin ke bali service komputer biaya nya brapa ya ?

    BalasHapus
  123. Mas hp saya advan s35d Jaringan H tidak terdeteksi, hanya sinyal E yang bisa dipakai, 3G dan H kadang muncul tpi gk ada sinyal panah terima, hanya panah keluar. knapa ya mas?
    mohon pencerahanya.

    BalasHapus
  124. Anonim18:13

    mas mau tanya, hp saya oppo tipe r1001, itu ga bisa dibuat dua sim mas, pdhal dlunya bisa. trus kalo didaerah yang sinyalnya cuma 2G itu ga bisa nangkep mas, malah hilang/ ga ada sinyalnya. kira2 apanya ya mas, kmrin udah saya bwa ke service ttep ga bisa? apa mungkin hardwarenya ya mas? mohon bantuannya. terimakasih

    BalasHapus
  125. Gan,Hp adik saya kan evercoss a7g adik saya ingin menggunakan paketan cdma sperti smartfren

    Pertanyaan saya , Bagaimana cara mengakifkan paketan cdma di evercoss a7g milik adik saya dengan tanpa root ??

    Mohon jawab gan ... ;)

    BalasHapus
  126. mas hp saya evercoos a26c awal nya hp saya selalu ke touckrean sendiri dan saat mau diservis ke konter ternyata TC nya harus diganti dan setelah diservis malah sinyal nya x, tdi nya aku kira itu karna cuaca tapi ternyata dri sinyal hp nya yg rusak tpi pas aku keluar ruangan aneh nya sinyal nya ada dan seblik nya pas aku ke dalam ruangan. aku juga udh nyoba *#*#4636#*#* tapi setelah saya masuk ke informasi teleponnya dan mengganti dengan gsm only dan juga WCDMA only dan yg lain nya juga itu tetap saja sinyal nya X, tolong solusinya?

    BalasHapus
  127. Maaf gan minta solusinya .
    Hape xiaomi mi3 saya simcardnya kadang kebaca kadang nggak bahakan tidak ada layanan sama sekali itu kenapa yah ??

    BalasHapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.