Case PC Tablet Android 7inchi

Membeli case tablet android 7 inchi adalah keputusan bijaksana, tentu saja para pembaca setuju bahwa merawat pc tablet sangat penting dilakukan untuk mencegah tablet android rusak. Apalagi layar kaca tablet yang lebih besar dibanding handphone sangat rentan terhadap kerusakan baik tergores, retak-pecah karena terbentur atau jatuh sehingga layar tidak bisa disentuh. Masalah ini bisa terjadi pada semua merk android Advan, Evercross, Oppo, Samsung dll. Jika sampai layar LCD Tablet pecah kita perlu tahu cara membuka tablet Android yang cukup sulit untuk mengganti lcd+ touch screen-nya. Tentu kita tidak ingin kondisi layar LCD  ipad/ tablet rusak seperti gambar dibawah ini bukan?
layar lcd tablet
Untuk mencegah layar tergores, hindari menyimpan handphone di saku celana ketat seperti jeans. Jangan menaruh hape disaku bersama benda tajam lain seperti kunci kontak mobil/motor dapat membuat layar bermasalah jadi bergaris, retak dan tidak bisa disentuh baik sebagian maupun seluruhnya. Meskipun layar hanphone tidak berfungsi/ tidak bisa disentuh sebagian, tetap memerlukan penggantian seluruh layar. Cara untuk mengurangi resiko lainnya adalah dengan menggunakan pelindung kaca. 

Ada beberapa type screen protector yang terbuat dari film, plastik polyethylene terephthalate dan dari bahan material kaca. Anti gores berbahan plastik sebenarnya ada beberapa jenis, type Clear dan Anti Glare. Pelindung layar kaca lcd hanphone type clear layarnya jernih tapi mudah kotor dan sidik jari membekas, mudah berminyak apalagi kalau habis dipakai telepon jadi perlu dibersihkan setiap pemakaian. Sedangkan type Anti Glare fungsinya sebagai anti silau dimana cara kerjanya meredupkan cahaya dari luar maupun yang dihasilkan handhone sehingga lebih mudah dilihat diluar ruangan, meskipun layarnya tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan, adanya efek kasar diujung jari membuat tidak nyaman digunakan.

Namun kedua type diatas tidak dapat melindungi layar lcd handphone Android dari goresan benda tajam. Untuk itu digunakan type Tempered Glass. Anti gores ini merupakan cara terbaru untuk melindungi handphone Android dari bahaya goresan benda tajam karena material. Screen protector ini menyerupai kaca dengan bahan oleophobic coating. Tidak seperti antigores biasa berbahan plastik yang mudah di potong jika tidak sesuai ukuran dengan layar handphone, jadi kita harus membeli sesuai type layar LCD HP kita.
ganti kaca handphone
Harga tampered glass lebih mahal dibandingkan screen protector plastik, tapi sangat sepadan dengan keunggulannya. Kaca tempered dibuat dari kaca float berkualitas tinggi melalui proses pemanasan dan pendinginan berulang sampai dengan titik lunaknya sehingga memberikan kaca tempered kekuatan hingga 5X terhadap benturan, tekanan dibandingkan kaca biasa dengan ketebalan sama. Kaca tempered juga diklasifikasikan sebagai kaca pengaman dan ketika pecah akan menyebar menjadi pecahan-pecahan kecil yang tidak tajam seperti kaca mobil, sehingga mengurangi resiko terjadinya cedera serius. Ya ini adalah anti gores, tapi bukan anti pecah. Baca disini jika layar handphone terlanjur pecah.

case android tablet 7inch
Pelanggan kami sendiri pernah mengalami baik handphone pakai pelindung jatuh dari pegangan dan layarnya pecah. Bahkan handphone Android mahal seperti Samsung S dan Note menggunakan lapisan luar Corning Gorilla Glass juga tidak anti pecah. Hal ini membuat kami berpikir untuk melindungi tablet terutama layar LCD dari masalah kerusakan (lihat cara mengatasi lcd touchscreen tablet pecah/ retak) dengan membeli case tablet untuk android kami. Dengan sedikit modifikasi Case android tablet 7" cyrus atom pad memungkinkan untuk menyimpan modem, kabel data usb OTG dan charger tablet.

Bahkan sekarang case android tablet ini tidak hanya berfungsi menjaga agar tablet awet, tetapi juga bisa untuk menyimpan acesoris tablet dan berbagai kartu atau catatan seperti username password apn internet ke dalamnya. Hard case seperti ini dapat menambah fungsi perlindungan pada type Tablet agar layarnya tidak bermasalah. Ukuran layar besar lebih beresiko mudah lepas/ jatuh, tidak senyaman handphone dalam satu genggaman.
7" tablet case
Sekarang dengan casing android tablet 7inchi ini sudah cukup aman dalam genggaman selama bepergian. Fungsi lainnya bisa dimanfaatkan sebagai sandaran untuk menjaga agar posisi pc tablet bisa berdiri saat digunakan. Hal ini membantu kenyamanan mata selama pemakaian android tablet di meja, dan rotation screen layar LCD tablet akan lebih peka jika posisinya berdiri.
tablet android awet
Dari info yang kami dapatkan, biaya produksi handphone-tablet Android 60% adalah harga layar lcd+touch screennya saja. Jika layar sentuh saja rusak mungkin harga masih murah namun jika sampai lcd tablet pecah/ rusak akan diperlukan biaya yang lumayan mahal untuk mengganti keduanya. Kebanyakan merk Advan, evercross, oppo menggunakan layar LCD dan touchcreen terpisah, namun beberapa type Handphone seperti Andromax smartfren Oppo, Xiaomi, Vivo, Asus dan Samsung Galaxy harus ganti semua baik lcd maupun touschscreen meskipun hanya salah satu yang pecah/retak karena menggunkan LCD jenis OGS (One Glass Solution). Pepatah mengatakan mencegah itu lebih baik. Semoga tips cara menggunakan case android tablet 7 inch ini bermanfaat bagi pembaca agar tablet android nya awet. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.