Internet Gratis

Lumayan hari ini saya dapat internet gratis dari telkom flexi. Sebelumnya saya selalu berlangganan Flexi Broadband Evdo unlimitted dengan registrasi ke 2255 SMS ketik PROMO. Karena paket Internet flexi ini akan berakhir 10 Desember senin besok, saya melakukan pengisian ulang pulsa sebesar Rp.50 ribu seperti biasa untuk melanjutkan paket data Internet promo flexi tersebut. Nah sewaktu pulsa isi ulang masuk, di handphone Android saya mendapat pemberitahuan Internet gratis melalui sms dari 2255.

Intrnet Gratis Flexi Broadband Evdo
Pemberitahuan internet gratis tersebut sbb: "Selamat anda mdpt DOUBLE BONUS gratis Flexi Mobile Broadband Kuota 1, Speed 1.2 Mbps slm 5 hr mulai tgl 10-12-12 17:18". Saya kemudian mencari info internet gratis tersebut ke pihak telkom. Rupanya benar bagi pelanggan Flexi Mobile Broadband (FMB) setiap isi ulang minimal Rp 50.000 akan mendapat tambahan BONUS data internet gratis 1GB dengan kecepatan Up to 1,2 Mbps selama 5 hari, bonus internet berlaku kelipatan setiap pengisian pulsa sebesar 50 ribu. Jadi kalau isi pulsa Rp 100rb, mendapatkan bonus internet gratis dengan kuota 2Gb selama 10 hari. Sayangnya bonus Internet gratis ini hanya untuk pengguna modem/ mifi/ handphone Android yang sudah berlangganan paket internet promo flexi FMB

Internet Gratis Smartfren CDMA EVDO
Cara telkom flexi memberikan Internet gratis ini mengingatkan saya dengan cara smartfren. Semua pelanggan smartfren juga akan mendapat Internet gratis dengan speed 3.1Mps saat melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 50 ribu. Bedanya Internet gratis smart ini hanya mendapat kuota 500 MB namun berlaku 7 hari. 

Cara Internet gratis evdo smartfren adan flexi tersebut agar dapat dinikmat dengan kecepatan yang tinggi sesuai yang dijanjikan, tentu saja diperlukan modem CDMA EVDO dan pelanggan berada dalam jangkauan coverage Internet Flexi dan Smart EVDO minimal Rev A. Nominal pulsa Rp.50 ribu, jika beli pulsa Rp.20 ribu + Rp 30 ribu tidak akan mendapat bonus internet gratis.

Internet Gratis GSM
Selain paket bonus internet gratis untuk modem cdma ada juga kok paket bonus internet gratis bagi pengguna kartu SIM jaringan GSM di Handphone. Seperti dari AXIS dengan slogan 'Internet untuk rakyat'. Sebelumnya AXIS telah meluncurkan internet gratis 15 MB setiap hari bagi pelanggannya. Paket harian SMS dan Paket Harian Internet ini ditawarkan hanya Rp1000 per hari. Kini kartu AXIS memberikan Internet gratis 5MB selama seminggu dengan cara isi ulang pulsa Rp5.000.

Internet gratis AXIS ini berlaku otomatis untuk pelanggan yang baru dan menurur situs resminya berlaku hingga akhir tahun 2013. Bagi pelanggan lama yang kartunya sudah aktif sebelum 15 oktober bisa memanfaatkan promo paket data internet axis ini dengan cara mendaftar melalui *123*7*3#. Pelanggan lama akan dikenakan tarif aktivasi sebesar Rp1.000. 

Paket Internet gratis 5MB berlaku ini selama 7 hari berlaku untuk setiap isi ulang minimal Rp5.000 tapi tidak berlaku kelipatan, jadi berbeda dengan paket data internet gratis flexi dan smartfren yang berlaku kelipatan, bonus internet gratis AXIS ini tidak berlaku kelipatan. Jadi kalau membeli pulsa Rp.10 ribu ya tetap 5MB internet gratisnya.

Internet Gratis Situs Tertentu
Operator GSM yang juga memberikan internet gratis situs tertentu adalah Telkomsel dengan peluncuran paket Free Zone mulai 5 Desember 2012, Nampaknya Telkomsel menjalin kerjasama dengan Google dengan melihat hanya situs-situs google yang dapat diakses secara gratis seperti Google Search, email GMail, dan Google+ (jejaring sejenis Facebook milik google).

Internet gratis telkomsel ini mengingatkan saya dengan paket internet tri/3 Always on yang memberikan paket internet gratis 11 situs secara full speed, karena kedua paket internet baik Free Zone dan internet 3 always on ini sama-sama hanya cocok untuk pengguna handphone Android bukan untuk Laptop.

Cara berlangganan Internet Telkomsel Free Zone, pelanggan harus memiliki account email Google (dalam bentuk alamat Gmail). Selanjutnya pelanggan dapat mulai mengakses www.telkomsel.com/freezone via menu ‘browser’ langsung dari tablet dan handphone Android mereka. Berbagai layanan yang dapat diakses secara GRATIS dari ‘browser’ melalui Free Zone antara lain:
  • Gmail atau email Google. Pelanggan dapat mengirim, membuka email dengan gratis di handphone Android; namun akan dikenakan tarif data normal bila membuka web link di email ataupun membuka dan mengirim attachment file.
  • Google+, merupakan jejaring sosial sejenis Facebook milik google. Hampir seluruh aktivitas di Google+, seperti berbagi foto dan pesan singkat dengan lingkaran keluarga, teman, atau komunitas pilihan; mengikuti update seputar hobi ataupun berita; serta mengikuti orang atau tokoh pilihan yang menarik, dapat dinikmati secara gratis.
  • Google Search, yakni mesin pencari Google, tetapi pelanggan Free Zone telkomsel akan tetap dikenakan tarif data normal bila mengklik salah satu website hasil pencarian. Free Zone akan terlebih dahulu menawarkan opsi pilihan berlangganan paket internet TELKOMSELFlash sebelum pelanggan mengakses salah satu website tersebut.
Dengan jumlah situs gratis yang dapat diakses, paket Internet 3/tri always on 11 situs untuk gadget (handphone/pc tablet) jelas lebih baik daripada paket internet gratis telkomsel Free Zone yang hanya bekerja sama dengan Google. Kedua paket internet gratis, yaitu tri/3 always on dan Telkomsel Free Zone HANYA cocok untuk handphone Android atau pc tablet dan menggunakan browser bawaan hape tersebut. Jika paket 3 always on dan telkomsel free zone digunakan untuk laptop/PC desktop bacalah dengan teliti syarat dan ketentuan dari kedua paket internet ini agar tidak merasa terjebak kena biaya tambahan (karena banyak jebakannya ha ha...) yang berujung emosi nanti cepat tua loh...:D

Cara Internet Gratis Wifi lihat disini

Saya sendiri masih menggunakan paket data internet 3 always on 6 bulanan di handphone Xiaomi dan tablet android atom pad, untuk menulis artikel blog dan cukup nyaman karena akses internet gratis 11 situs lancar-lancar saja dan belum berminat untuk menggunakan Telkomsel Free Zone. Sementara untuk PC desktop /laptop saya memilih paket promo internet flexi cdma evdo broadband karena sangat membantu untuk aktifitas saya yang hobby download berbagai file majalah PDF, aplikasi dan download film dari torrent. Apalagi sekarang dapat tambahan Internet gratis 1GB cukup dengan cara isi pulsa Rp.50 ribu.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.