Cara Internet Gratis

Telkom menargetkan 4.000 unit akses poin internet gratis di wilayah Bali selama 2012. Ini adalah bagian dari program Indonesia WiFi Telkom yang berencana untuk terus mengimplementasikan dan mentransformasikan jaringannya sesuai dengan tiga visi implementasi broadband Telkom yaitu Home Digital Environment, Enterprise Broadband, dan Broadband Anywhere. Fasilitas internet gratis ini bisa diakses melalui jaringan WiFi komputer/telepon/tablet dengan identitas Free@wifiID. 
cara internet gratis telkomsel terbaru wifi

Program Internet gratis Indonesia WiFi di Bali telah sukses diuji selama acara internasional Global Youth Forum di Nusa Dua Convention Center, Bali, awal Desember 2012 lalu. Global Youth Forum adalah konferensi internasional jarak jauh melalui internet yang melibatkan ribuan orang peserta dari  900 perwakilan pemuda di seluruh dunia.
Penyediaan fasilitas internet gratis memberikan keuntungan bagi warga Bali sehingga bisa menikmati akses internet gratis dari Telkom di sejumlah akses poin hotspot dan wireless fidelity (WiFi) seperti Mall Galeri Bali misalnya terdapat 35 hotspot juga di Bandara Ngurah Rai. Denpasar sekitarnya yang sudah terpasang antara lain SMAN 7 Denpasar, SMA Saraswati dll. (Lihat disini Daftar Hotspot Wifi Gratis Bali) Warga bali dapat langsung mengaktifkan akses internet gratis tersebut dengan Laptop,ponsel atau tablet melalui Wifi ini caranya sbb: 

Cara mendapat Internet gratis menggunakan SSID free@wifi.id
  • Login SSID free@wifi.id tanpa registrasi
  • Kecepatan akses intnet max 1 Mbps disertai munculnya sejumlah iklan selama 5 s/d 20 detik selama pemakaian.
  • Internet gratis ini hanya bisa digunakan untuk browsing seperti membaca situs berita atau media sosial facebook/Twitter, tidak bisa menggunakan layanan yang berbasis VoIP. Contoh : Skype, Google Voice, Line, Whatsapp, dll.
  • Setiap 20 menit dilakukan pemutusan akses, sehingga jika pelanggan masih menghendaki koneksi maka harus melakukan browsing kembali.
Tidak hanya di Bali program Internet gratis Telkom menargetkan 1 juta hotspot di seluruh Indonesia. Telkom Jateng-DIY sejak pertengahan tahun ini sudah memasang WiFi di beberapa titik. Targetnya pada 2013 ada 100 ribu titik yang terpasang. Perangkat WiFi dipasang di berbagai pusat keramaian, dan ruang publik. Untuk Solo akan memasang fasilitas WiFi Internet gratis di sekitar halte bus sepanjang Jalan Slamet Riyadi, rencananya 700 titik akan disebar disejumlah daerah. Penyediaan fasilitas hotspot dan wireless fidelity (WiFi) di sejumlah ruas jalan protokol Jakarta sudah mulai dapat dimanfaatkan warga Jakarta sejak September lalu. 

Pemanfaatan fasilitas internet gratis ini bersifat umum dan tak terbatas. Selain para pengguna bus Transjakarta di koridor I, III dan IX, yang haltenya memang berada di kedua ruas jalan tersebut, masyarakat lain yang kebetulan melintas di Jalan Sudirman - Jalan Thamrin dan Jalan S. Parman Grogol - Jalan Gatot Subroto - Jalan MT Haryono juga dapat memanfaatkan fasilitas internet gratis ini.

Layanan hotspot dan WiFi ini dapat digunakan hanya dengan mengakses service set identification (SSI): DKI _Freehotspot_nama lokasi. Contohnya warga yang ada di sekitar Bank Indonesia dapat mengakses SSI: DKI_Freehotspot_BankIndonesia. Sementara itu, warga yang sedang berada di sekitar Sarinah dapat mengakses SSI: DKI_Freehotspot_Sarinah, begitu seterusnya.

Dengan dukungan infrastruktur jaringan PT. TELKOM, intrenet gratis melalui jaringan @wifi.id akan tersebar luas diseluruh wilayah Indonesia. Pelanggan Telkom Speedy, Internet Flexi Broadband dan Telkomsel juga dapat menikmati fasilitas Wifi gratis dalam akses point ini tanpa gangguan pemutusan hubungan setiap 20 menit, tanpa iklan, dengan kecepatan internet yang jauh lebih tinggi daripada modem.

Internet Gratis Wifi Telkom Speedy
Pelnggan speedy bisa mengakses wifi gratis dengan melalui nomor pelanggan Speedy, nomor telepon rumah, dan memasukkan kata kunci atau password.
Ada 2 cara akses internet wifi gratis untuk pelanggan Speedy:
  1. Menggunakan USERNAME dan PASSWORD sesuai akun @telkom.net.id yang telah dimiliki
  2. Menggunakan USERNAME : [Nomor Speedy] dengan PASSWORD: [nomor telepon rumah]
Bila belum memiliki akun, pelanggan dapat membuat akun @telkom.net.id di http://telkomspeedy.com. Pelanggan Speedy mendapatkan kuota free sesuai dengan paket Speedy yang dimiliki. 
internet gratis telkomsel flexi wifi terbaru

Internet Wifi gratis bagi pelanggan Telkomsel 
  • Menggunakan (SSID : @wifi.id, FlashZone) 
  • Call ke *363*601# untuk memperoleh layanan free WiFi selama 1 jam
  • Pelanggan akan memperoleh balasan SMS berupa informasi password untuk login.
  • Pelanggan akses dengan menggunakan USERNAME : [nomor Telkomsel], PASSWORD : [balasan SMS]
  • Pelanggan Telkomsel (SSID : Flashzone-seamless)
  • Pelanggan yang telah berlangganan layanan data Telkomsel dapat melakukan mobile WiFi Seamless, yaitu perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi tanpa perlu memasukkan USERNAME dan PASSWORD untuk memperoleh akses data kecepatan tinggi.
  • Username dan Password yang sudah ada di dalam SIM Card perlu diaktifkan dengan cara men-setting otentikasi handheld yang digunakan menjadi otentikasi EAP SIM.
Wifi Internet Gratis Flexi Broadband 
Dengan (SSID : @wifi.id, Flexi Zone ) Tentu saja syaratnya sudah daftar Internet Flexi Mobile Broadband (FMB) atau FlexiNet (Fnet). Karena untuk mengkases internet gratis melalui Wifi ini menggunakan USERNAME & PASSWORD yang ada di FMB/ Fnet.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.