Paket Internet:Cara Meningkatkan Speed Jaringan Internet

Tahukah kalian hasil test speed Internet yang sebenarnya dari Paket Internet kalian? Kita bisa mengetahui hasil check speed internet kamu dari berbagai situs penyedia test google. Paket internet data dengan tarif murah banyak tersedia sekarang. Baik itu jaringan internet LTE Broadband Smartfren, maupun 4G GSM seperti IM3, 3AON, XL Hot Rod, Axis dll, serta jaringan wifi id telkom. Internet cepat dan download cepat adalah idaman para pengguna handphone Android dan laptop setelah membeli Paket internet. Jika hasil speed test Paket Internet diatas kurang memuaskan, ikutilah ide-ide sederhana dibawah ini agar speed internet kailian meningkat. Lihat juga disini untuk memahami maksud satuan kecepatan internet dalam kbps dan Mbps.

Cara Kerja Antena Jaringan Internet.
Mirip dengan siaran TV yang memerlukan sinyal kuat agar siaran menjadi jelas, begitu juga dengan Internet. Semakin bagus sinyal jaringan internet yang diterima maka semakin baik LTE 4G kartu SmartfrenIM3, Tri, Axis, Telkomsel  XL Hot Rod, prinsip kerja skema antena penerima sinyal jaringan internet modem/mifi itu sama saja seperti diperlihatkan gambar ini.

test speed internet
Bagian-bagian skema antena:
  1. Direction : berfungsi mengumpulkan sinyal
  2. Reflektor : berfungsi memantulkan sinyal yang sudah dikumpulkan
  3. Driver : menerima sinyal dari Direction dan reflektor
Berikut ini adalah berbagai ide meningkatkan speed internet modem wifi (mifi) dengan antena buatan sendiri berdasar pada prinsip kerja skema antena penguat sinyal diatas.
penguat sinyal internet
antenna speed up internet
Semua ide antena penguat sinyal modem disini prinsipnya adalah sama, yaitu mengumpulkan dan menguatkan sinyal jaringan internet ke modem wifi router dan hasil akhirnya meningkatkan speed internet di laptop dan Android handphone kita.
antena modem
cara penguat modem internet
Dengan menempatkan material berbahan logam/aluminium di dekat modem akan membuat sinyal jaringan Internet terkumpul disekitar modem dan meningkatkan speed internet. Rubahlah posisinya sampai mendapatkan sinyal terbaik.
agar download cepat
penguat sinyal modem gsm
Cara membuat mempercepat koneksi internet disini dan memperkuat sinyal modem internet bisa dibuat dengan bahan bahan bekas yang mudah ditemukan disekitar kalian. Bahan Aluminium lebih baik daripada stainless/seng. Bahan tembaga lebih baik untuk penguat sinyal daripada Aluminium.
cara paket internet cepat
penguat sinyal internet
Kepingan CD mengandung bahan magnetic shield berfungsi sebagai pengumpul sinyal sekaligus antena reflektor yang akan membantumenguatkan sinyal jaringan internet disekitar modem. 
wireless antenna internet
speed up your internet
Menambahkan kabel perpanjangan USB dari modem akan membantu memudahkan arah mifi ke arah lokasi BTS jaringan Internet. Kalian juga dapat membeli kabel USB repeater yang dapat membantu menguatkan sinyal Internet. Karena jika kabel usb dari antena ke komputer terlalu panjang bisa melemahkan sinyal internet atau bahkan modem internet tidak terdeteksi oleh komputer. USB repeater bisa dibeli di toko komputer. 

Contoh ide cara internet cepat diatas bisa dilakukan siapa saja. Bagi yang serius ingin membuat antena wajanbolic silahkan lihat rumus wajanbolic disini.

Silahkan lakukan ulang test speed internet kalian setelah menerapkan ide-ide diatas pada modem 4G atau mifi LTE dengan paket internet pilihan kita. Kita juga dapat mengunjungi test speed internet di sini. Pilihlah cara test speed yang bukan dari provider jaringan internet kalian agar mendapat hasil test speed internet yang netral. 

Pengguna modem internet GSM 4G Axis, XL Hot Rod, Telkomsel, Tri AON, IM3 serta internet Smartfren LTE dapat menggunakan tips mempercepat modem wifi ini.  Selamat mencoba berbagai ide cara-cara meningkatkan Speed Jaringan tersebut pada paket internet yang sudah kalian beli agar kalian mendapat speed internet yang memuaskan dari jaringan internet sehingga download di laptop maupun handphone Android dapat lebih cepat. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.