Internet Gratis EVDO Bagi Para Netter

Sebenarnya ada banyak Tips Trik Internet gratis yang bisa anda dapatkan di Internet, mulai yang Illegal hingga yang abu-abu. Saya sendiri termasuk dalam golongan pengguna internet Gratis. Banyak Tips Trik yang Illegal sudah saya gunakan dengan menggunakan perbagai macam peralatan / tools internet gratis mulai tool Proxo, Squid, Ultrasurf, ISPCE dll. seperti yang terlihat dalam screen shot dibawah ini. 
Internet gratis EVDO
Tools Internet Gratis
Tapi sebulan ini terakhir ini saya tidak lagi menggunakan teknik internet gratis melalui tool tersebut. Mengapa? Apakah saya sudah bertobat? Ha ha...*tersenyum simpul.

Ternyata masih ada cara lain berinternet gratis, aman dan legal. Mau tahu caranya? Berikut ini adalah daftar cara-cara ber internet dengan gratis :
  • Gunakan Internet Kantor
  • Bekerjalah sebagai Penjaga Warnet
  • Pinjam HP teman *plus pulsanya untuk internetan  :D
  • Ke Cafe Wifi cukup beli kopi 1 gelas, eh ndak sepenuhnya gratis ya buat beli kopi he he.
Ok yang ini serius. Berapa biaya Internet termurah/bulan dengan rata-rata pemakaian 1 Gb? Ingat 1 Gb ya! Silahkan cari informasinya di Internet. Yang saya dapatkan adalah angka Rp. 50 ribu. Kalian bisa menggunakan Paket Internet termurah mulai Modem GSM  dari AXIS dan Three, hingga CDMA Smartfren

Ini belum termasuk pembelian modem yang harga termurahnya seperti terlihat dalam gambar modem murah 2012 dibawah ini.

Paket Internet Modem GSM termurah 2012

Harga modem GSM termurah Juni 2012 mulai Rp.255rb-288 rb. Saya dengar ada yang dibawah 200 ribuan juga. Tapi penulis tidak tahu kualitasnya dan kemampuan sinyal HSDPA nya. Umumnya harga modem diatas Rp.200ribu adalah modem unlock yang bisa digunakan untuk kartu operator lain. Sedangkan harga modem di bawah Rp.200ribu hanya bisa untuk 1 kartu saja (modem lock).

Harga Modem EVDO Murah 2012
Harga Modem Broadband EVDO termurah 2012
Harga modem EVDO Smartfren Unlock termurah Juni 2012 mulai Rp.130rb-240rb. Ini modem merk terkenal kualitasnya dan termurah, tentu saja yang mahal lebih banyak.

Jadi berapa biaya para netter untuk ber Internet selama 1 Tahun?
Beli Paket Internet 1GB Rp. 50.000 X 12 bulan  = Rp.600.000
Pembelian Modem GSM / EVDO (termurah)      = Rp.215.000 
Jadi total biaya Paket Internet netter pertahun = Rp.915.000 

Dengan asumsi penggunaan kuota Internet 1 Gb perbulan mencukupi.

Ide cara mendapat Paket Internet Gratis dari penulis bagi para Netter adalah sbb :
Cara Paket internet EVDO Gratis
  1. Beli HP Smartfren Xstre@m E781A = Rp 299rb
  2. Beli pulsa Rp.50rb langsung dapat kuota Internet Gratis 1GB untuk penggunaan 1 bulan. Kalian tetap mendapatkan Pulsa 50rb.
Internet Gratis bagi para netter
Paket Internet Gratis Smartfren
Dengan asumsi kita selalu membeli pulsa untuk menelfon dan sms, coba kita hitung biaya Internet/ tahun? Rp. 0

Pulsa sejumlah Rp50rb tetap dapat digunakan untuk menelpon/sms seperti biasa. Atau dapat juga untuk membeli paket Internet smartfren bulanan jika kuota Internet Gratis masih kurang. 

SMS: ketik CEK atau CHECK kirim ke 999
Telepon: tekan *999 kemudian tekan OK/YES

Cara daftar Paket Internet Smartfren EVDO 
  • ketik : Data (spasi) vol2000
  • kirim ke : 123
Paket Internet tersebut sudah mendapat kuota 2 GB untuk masa 30 hari. Speed EVDO Rev B up to 14,7 Mbps, Evdo rev A (HP Smartfren Xstre@m E781A) Up to 3.1 Mbps. Ini berarti jika kita juga menggunakan pulsa sebesar Rp.50 ribu untuk untuk Paket Internet Broadband, maka total kuota yang didapatkan sebesar 3Gb/ bulan. Perlu biaya minimal sekitar Rp.100rb-150rb jika menggunakan Paket Internet yang lain. Mohon di koreksi jika asumsi penulis salah.

Jika pembaca menggunakan cara registrasi Paket Internet operator smartfren seperti dibawah ini:
Cara daftar Paket Internet Smartfren unlimited Regular
  • Ketik: Data(spasi)R30
  • Kirim ke : 123
Maka kecepatan "Paket Internet" dibatasi 153 kbps. Ini adalah batas maksimum kecepatan modem CDMA2000 1X, walaupun modem evdo yang digunakan ataupun sinyal modem kuat. Sebaiknya jangan menggunakan cara daftar "paket Internet" seperti ini untuk modem evdo. Sayang kan signal modem evdo nya tidak berfungsi.

Jadi kalimat yang tepat bagaimana? Beli HP bonus Modem Gratis atau Beli Handphone bonus Internet Gratis? 

Silahkan lanjutkan membaca artikel review pengalam penulis mengenai cara Internet Gratis Bagi Para Netter (Bag2 :Review)

Artikel Terkait di Bali Service Computer

4 komentar:

  1. Anonim06:17

    thanx info nya mbntu sekali

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel Internet Gratis EVDO ini, semoga bermanfaat gan

    BalasHapus
  3. Anonim23:53

    Paket Flexi Mobile Broadband saat ini berlaku paket PROMO BULANAN (Unlimited Quota & Speed Up To 3,1 Mbps dengan tarif Rp 49.000/bulan) diperpanjang hingga 31 Desember 2012. Download sepuasnya, ribet amat ini itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum gan, tidak semua berada dalam jangkauan evdo flexi, dan internet smart sudah mencapai evdo rev B, baik paket internet evdo Flexi maupun Smart memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing...:)

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.