Unlock Modem Smart Flexi

Paket bundling Internet Modem smartfren EC1261 unlock untuk kartu flexi. Karena modem ini sudah unlock dari 'sono'nya jadi tidak perlu mencari software untuk unlock modem agar dapat menggunalkan kartu cdma lainnya. Nah lucunya kemarin saya mendapat order untuk meng-unlock modem smartfren EC1261 dari tetangga selatan rumah, karena modem smartfren EC1261 unlock pakai kartu flexi sinyal hilang. 
modem unlock smartfren flexi evdo
Ceritanya karena bundling paket internet gratis Modem smartfren EC1261 unlock yang 60 hari sudah habis, dia ingin mencoba beralih ke paket internet flexi. Setelah registrasi paket flexi ternyata modemnya tidak bisa koneksi ke internet. Saya coba test di rumah dia dengan menggunakan laptop, modem tidak bisa connect inernet. Ternyata modem smartfren yang unlock tersebut memang tidak bisa digunakan untuk kartu flexi, aneh?. Dengan seijin pemilik saya membawa modem smartfren EC1261 unlock bersama kartu flexi tersebut ke tempat servis untuk saya coba di laptop pribadi.
jasa flash instal handphone
Setelah Modem smartfren EC1261 unlock terinstal di PC saya mencoba melakukan koneksi internet, ternyata tidak bisa juga. Setiap mau koneksi internet selalu muncul notifikasi "A connection to the remote computer could not be established. you might need to change the network settings for this connection". Karena saya juga menggunakan paket internet flexi 50 ribu/bulan, saya berinisiatif untuk mencoba kartu sim milik saya ke modem smartfren tersebut. Saat membuka Modem smartfren EC1261 unlock untuk diganti kartu flexi milik saya, taraaaa...masalah modem unlock selesai. 
Kartu Flexi modem unlock
kartu internet flexi cdma 1XRTT
Ternyata kartu flexi pada modem smart EC1261 unlock yang digunakan tetangga saya tersebut keliru. Agar sinyal tidak hilang perlu menggunakan kartu khusus broadband untuk paket internet evdonya. Saat saya mengganti sim tersebut dengan kartu flexi milik saya, hasilnya modem smartfren unlock tersebut sudah bisa konek internet dan untuk browsing internet berjalan normal dan cepat, sesuai kecepatan flexi EVDO broadband. 
Kartu Flexi Mobile Broadband
Tanya Jawab modem internet flexi evdo
Spesifikasi Modem  smartfren EC1261 unlock
  1. CDMA 2000 1X EVDO Rev. A 800/1900 Mhz 
  2. Maksimum Download up to 3.1 Mbps & uploud up to 1.8 Mbps 
  3. SMS & Voice capable Via Gui 
  4. Slot for MicroSD card Plug and play 
  5. OS Support: Windows 7, Windows XP, Windows Vista, Mac OS 10.5 and later USB 2.0
Harga modem evdo unlock ini jika membeli di gerai smart Rp.299ribu. Untuk seri terbaru smartfren EC1261-2 pihak smart menyediakan paket internet gratis 2 bulan. Di beberapa toko komputer/ handphone harga modem evdo tipe ini bisa lebih murah. Apalagi ditambah bonus internet gratis selama 2 bulan. Kelebihan Modem smartfren EC1261 ini sama seperti Modem Prolink PCM 100 sudah dirancang unlock sehingga dapat diganti kartu CDMA yang lain.
internet flexi-smartfren
harga modem evdo unlock
Sebenarnya salah satu ciri utama modem unlock atau tidak, bisa dilihat dari band frekuensinya. Jika modem tersebut support sinyal frek 800 dan 1900 berarti modem tersebut dapat digunakan untuk evdo flexi broadband (frek 800) dan sim smartfren yang bekerja di jaringan sinyal evdo frek 1900. Modem unlock seperti ini dapat menjadi pilihan karena barbagai kelebihannya, tidak cepat panas, penerimaan sinyal baik dan sudah unlock bisa semua kartu cdma. Jadi memudahkan pelanggan untuk berganti paket internet. Untuk berlangganan paket internet silahkan lihat cara registrasinya/daftar paket internet flexi disini. 

Semoga pengalaman mifi / modem smartfren EC1261 unlock berguna untuk para pembaca, tanpa perlu menggunakan tool khusus untuk cara-cara unlock modem smart cdma evdo. Yang sekarang membuat saya bingung adalah, berapa saya harus menarik ongkos ke tetangga setelah 'berhasil' meng-unlock modem smart agar bisa digunakan untuk kartu flexi? ha ha...just kidding.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

4 komentar:

  1. pertamax gan thk's 4share salam kenal

    BalasHapus
  2. Anonim20:55

    Wow , memang FLEXI bagus denger-denger, btw coveragenya tidak sampai ke daerah saya, Siantar.Masih dikota MEDAN. Trims INFONYA, bagus banget ceritanya .Sangat detil dan masuk akal.

    BalasHapus
  3. saya mau bertanya,, kok saya gak bisa ya daftar paket unl flexi di modem smartfren,, ngecek pulsa aja gagal terus.. gmana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. modem smart unlock bisa semua kartu kan gan? jika benar, pilih network cdma only untuk cek pulsa nomor flexi dan registrasi paket, karena cdma untuk jalur sms/ voice call sedangkan frekuensi evdo hanya untuk jalur data internet.

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.