Paket Promo Internet Broadband evdo

Paket promo bundling Internet Smart Evdo ku habis, sedih juga mengingat aktivitas ber-internet ku yang tergolong tinggi dan kegemaranku selain browsing internet juga men-download film-film terbaru. Untuk melanjutkan paket Internet Evdo Smart yang kecepatannya mencapai rata-rata 2 Mbps setidaknya aku harus mengeluarkan dana minimal Rp.100 ribu sebulan. Sebelum melanjutkan paket Internet Smart Evdo, untung aku teringat dengan Paket Promo Internet Broadband Flexi. Paket Promo Internet Broadband Flexi Unlimitted hanya Rp. 50 ribu perbulan he he :)

Sebenarnya aku juga memiliki modem GSM HSDPA yang bisa digunakan untuk berlangganan Paket Internet AXIS atau Three (3) yang tergolong murah. Namun dari pengalamanku, setelah kuota Paket Internet habis dan kecepatan internet diturunkan, praktis modem GSM ini sudah tidak dapat digunakan lagi alias  lemot habis. Jadi pilihan terbaikku saat ini adalah mencoba Paket Promo Internet Broadband evdo Flexi.

Saat ini Telkom flexi juga sedang gencar mempromosikan Paket Internet Broadband Evdo. Di masa depan jasa telepon voice dapat dilakukan over broadband. Itulah sebabnya Telkom tak lagi membangun BTS voice. Pembangunan BTS terus dilakukan, tetapi untuk tujuan Internet mobile broadband. Flexi mengalokasikan dana kurang lebih Rp 200 miliar sampai Rp 300 miliar guna mendirikan 1300 BTS baru yang berbasis teknologi CDMA EVDO (evolution data only) di 10 kota besar di Indonesia. Sehingga jangkauan/coverage Internet Broadband Evdo Flexi meliputi area Jakarta, Bandung, Makassar, Denpasar (bali), Banjarmasin, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Medan.

Untunglah sebelumnya untuk berlangganan Paket Internet Broadband evdo smart aku membeli modem evdo yang unlock, jadi bisa digunakan untuk berbagai jenis kartu. Modem Evdo itu kan sarat utama untuk menikmati paket Internet  Broadband Evdo. Syarat lainya untuk berlangganan paket Internet Flexi EV-DO harus memakai kartu perdana Flexi bertanda " Mobile BroadBand " atau silahkan datang ke Plaza Telkom untuk mengganti kartu lama dengan kartu Flexi Mobile Broadband, jangan lupa tanyakan pada cs telkom di kotamu jangkauan / coverage internet Flexi Mobile Broadband sudah ada atau belum

Aku beli kartu Flexi bertanda " Mobile BroadBand " seperti gambar dibawah seharga Rp. 10 ribu. 

coverage area evdo Telkom Flexi coverage area evdo

Setelah registrasi aku mengisi dengan pulsa sebesar Rp. 50 ribu untuk berlangganan paket Internet Flexi EV-DO. Oh ya cara untuk cek pulsa flexi adalah sbb:
ketik *99#

Cara Aktifasi Kartu Flexi Broadband

Format Aktifasi Kartu adalah sbb :

ketik REG*tipe dokumen (KTP/SIM/Paspor)*Nomor dokumen*nama lengkap*Jenis kelamin L/P*tanggal lahir (tgl bln tahun)*alamat*Kota

Contoh format sms sbb:
REG*KTP*12345123451234512345*Agnes*P*Jakarta*050577*Jl.Sudirman No12*Jakarta

kirim sms ke : 44444

Berikutnya adalah cara berlangganan Internet Mobile Broadband Flexi. Cara Registrasi Internet Flexi EV-DO sbb:

isi sms: promo bulanan
kirim SMS ke : 2255

Untuk berhenti Internet Flexi EV-DO
isi sms: stop
kirim SMS ke : 2255

Jika sms promo bulanan flexi gagal dan muncul kode error -20001, bersabarlah. Ini masalah server yang sedang sibuk traffic-nya, tunggu beberapa saat dan lakukan kembali daftar ulang. Jika masih belum berhasil, cara untuk mengatasi flexi error -20001 waktu daftar paket coba kirim sms STOP ke nomor 2255 untuk menghentikan paket internet sebelumnya.

Lihat juga Tips dan cara mengatasi masalah modem Paket Internet Flexi.

Setelah Registrasi Internet Flexi EV-DO disetujui, kita akan mendapat mendapat sms balasan yang berisi user name dan pasword. User name dan password Internet Flexi EV-DO ini kita isikan pada konfigurasi APN pada Modem. Untuk settingan Dial Phone Number bisa menggunakan *99# atau #777. 


Hasil test kecepatan Internet Broadband Flexi Evdo tanpa trik optimasi modem Evdo pada saat download sebuah film berukuran 700 mb dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 1 jam 40 menit pada pukul 1 dini hari.

carai Internet Flexi EV-DO

Informasi tambahan saat ini Target Telkom pada bulan Agustus pembangunan BTS telah selesai sehingga Telkom dapat memberikan jangkauan /coverage layanan data Internet mobile broadband memakai teknologi EVDO Rev A dan Rev B pada 10 kota yaitu Jakarta, Bandung, Makassar, Denpasar (bali), Banjarmasin, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Medan. 

Jadi untuk saat ini plihan terbaik paket Internetku adalah Paket Promo Internet Broadband evdo Telkom Flexi.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

6 komentar:

  1. promosi nih ceritanya bos tau emang bener cepet dan bagus..??

    BalasHapus
  2. Kami tidak tahu pasti apakah memang paket promo internet flexi ini masih 'resmi'atau kesalahan sistem server telkom, soalnya paket promo ini mestinya berhenti desember 2011, tapi hingga hari ini (juli 2012)kami masih bisa menggunakan. Kami juga user kok, jadi kalau ada paket internet murah yang bagus kami bagikan, kalau jelek buat apa dipromosikan, tidak dapat bayaran apapun dari oprator ha ha. Terimakasih sudah berkunjung gan :)

    BalasHapus
  3. Dhidi08:08

    Sy juga pake modem EVDO Flexi Rev A

    Klo yg Rev B blom ada d daerahQ kayaknya
    Kapan yach..!!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, walau banyak tersedia modem evdo rev B, setahu ane Flexi belum menyediakan rev B, baru smart yang menyediakan evdo rev B. Terima kasih kunjungannya agan Dhidi

      Hapus
  4. gmn mas caranya unlock modem smartfren ec-306 revb? padahalkan unlock tapi kenapa tidak bisa isi kartu flexi? yang bisa hanya 1x

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Husen: kemungkinan modem ec306 menggunakan cdma RTT1X di frekuensi 800MHz dan evdo revB di frekuensi 1900, sedangkan kartu flexi menggunakan frek 800Mhz baik untuk sinyal cdma 1X dan evdo revA, flexi belum mendukung revB

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.