BNI Internet Banking

BNI Internet Banking hadir sebagai bentuk layanan transaksi online banking perbankan melalui jaringan Internet yang memberikan kemudahan bertransaksi secara aman dan nyaman kapanpun dan dimanapun Anda berada. Bank BNI Berdiri sejak 1946, yang dahulu dikenal sebagai Bank Negara Indonesia, merupakan bank pertama yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Dengan berkembangnya internet dalam masyarakat memungkinkan penerapan transaksi online Internet. Berbagai bank menyediakan fitur internet banking,  Seperti Mandiri Internet Banking, BCA Internet Banking, BRI, Bank Mega, termasuk BNI dengan layanan BNI Internet Banking
cara daftar internet banking

Bagi anda nasabah Bank BNI 46 dapat memanfaatkan BNI Internet Banking untuk keperluan transaksi bisnis atau keperluan sehari-hari. Kita dapat menggunakan laptop, komputer, gadget smartphone yang memiliki koneksi Internet untuk dapat mengakses BNI Internet Banking.

Berikut ini adalah berbagai jenis transaksi dan biaya yang dapat dilakukan melalui BNI Internet Banking:

TARIF BNI INTERNET BANKING
No
Jenis Transaksi Internet Banking
Biaya
1
Transfer Antar Rekening BNI
Bebas Biaya
2
Transfer ke Bank Lain - Kliring
Rp 5.000
3
Transfer ke Bank Lain - RTGS
Rp 17.500
4
Pembayaran Tagihan
Bebas Biaya
5
Pembayaran Tagihan PLN
Rp 2.000
6
Pembayaran Tagihan Telkom, Flexi Postpaid, Speedy
Rp 2.500
7
Pembelian Voucher Prabayar
Bebas Biaya
8
Administrasi Penggunaan BNI eSecure (dibebankan hanya 1 kali diawal)
Rp 10.000
  • Transaksi Non Finansial Melalui BNI Internet Banking
  1. Informasi saldo
  2. Informasi mutasi rekening
  3. Transaksi Finansial
  4. Transfer Dana antar Rekening BNI
  5. Transfer Dana ke Bank lain (Kliring dan RTGS)
  • Pembayaran Tagihan Melalui BNI Intrnet Banking
  1. Kartu Kredit (BNI, Standard Chartered, HSBC, GE Finance, ANZ, Bank Niaga, ABN AMRO (RBS), Bank Permata, Danamon, Citibank)
  2. Telkom (Telepon,Flexi Classy, Speedy) seluruh kode area di Indonesia
  3. Kartu Halo Telkomsel
  4. Kartu Xplor Excelcomindo
  5. Matrix dan StarOne Indosat
  6. Listrik PLN (Distribusi Kaltim, Sumbar, Jateng & DIY, Batam, Sulut, Sulteng & Gorontalo dan Kalbar - akan segera diimplementasikan. Jawa Barat dan Banten (dapat menggunakan layanan ATM)
  • Pembelian Voucher Prabayar Melalui BNI Internet Banking
  1. Telkomsel (Simpati & As)
  2. Indosat (Mentari, IM2, IM3 & StarOne)
  3. XL (bebas & jempol)
  4. ESIA
  5. FREN
  6. Telkom Flexi
  7. 3.

  • Layanan BNI Internet Banking untuk Pembelian Tiket Airline
  1. Garuda
  2. Lion Air
  3. Mandala
  • Pembayaran Biaya Pendidikan (Student Payment Centre) dengan BNI Internet Banking:
  • ITB, Trisakti, Unpad, UNS, Unibraw, USU, Unsri, UNJ, UPN Jogya, UKDW, Unib, UNY, UPI, UM, Unsoed, ITN, Unimed, Unnes, UIN Sunan Kalijaga, Poltek Sriwijaya, Poltekes, Poltek Malang, dan lain-lain. 
Periode Pembayaran hanya dilakukan sesuai dengan ketentuan dari masing-masing perguruan tinggi.

Yang dapat mendaftar dan mengakses dapat BNI internet Banking Rekening adalah para nasabah dengan rekening sbb:
  1. Tabungan (BNI Taplus, BNI Taplus Utama, BNI Taplus Mahasiswa, BNI Taplus Pegawai, BNI Tapenas), 
  2. BNI Giro Perorangan (rupiah ataupun valas), 
  3. BNI Deposito (rupiah ataupun valas)
  4. Rekening Pinjaman Perorangan dengan syarat memiliki Customer Information File yang sama.
Internet Banking tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga kemudahan karena menu-menu pada internet banking dapat digunakan tanpa harus memiliki ketrampilan khusus, serta BNI internet Banking membuat berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan karena BNI internet banking dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis dan anda akan dilengkapi dengan token yaitu alat yang mengeluarkan angka-angka password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi keuangan.

Namun demikian sangat penting agar para pengguna BNI Internet banking juga menjaga perilaku Internet yang sehat untuk menjaga keamanan account Internet bankingnya. Kami sering melihat adanya nasabah yang mengalami kesulitan dalam berinternet banking, baik mengenai cara registrasi internet banking, kesulitan akses internet banking hingga kehilangan password Internet Banking, berkeluh kesah pada berbagai situs dengan menunjukkan data-data account bank.

  1. Gunakan Laptop/Computer/Gadget/Handphone anda sendiri untuk mengakses account Internet Banking.
  2. Jangan pernah berbagi data pribadi anda kepada siapapun kecuali kepada pihak yang berkompeten. 
  3. Jangan pernah memberikan password account anda kepada siapapun, dengan cara apapun, bahkan kepada pihak yang mengaku petugas Bank yang bersangkutan.
  4. Tidak perlu menunjukan segala hal yang berhubungan dengan data Internet banking anda kepada pihak lain yang tidak berhubungan. Misalanya: No rekening, tgl lahir, No Kartu Kredit dll. 
  5. Jika anda kehilangan password datanglah langsung ke Bank bersangkutan atau ke cabang Bank terdekat. Tidak perlu berkeluh kesah ke pihak lain/situs manapun. 
  6. Daftarkan account Internet banking anda hanya di situs resmi bank yang bersangkutan. 
  7. Akses account Internet banking anda dengan menggunakan alamat https://www. daripada http://www. https adalah alamat situs dengan fitur security.
Ingat tidak akan ada penggantian kerugian apapun yang disebabkan karena kelalaian pengguna rekening Internet Banking. Jika anda adalah nasabah Bank BNI tentu saja mendaftar hanya di situs resmi BNI Internet Banking. Jadi silahkan untuk yang berminat memiliki account Internet Banking mengunjungi langsung daftar di situs resmi BNI Internet banking.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.