Cara Internet Murah EVDO Smartfren budget 50 Ribu

Paket Internet murah Smartfren dengan budget 50 ribu adalah salah satu cara alternatif untuk mendapatkan akses Internet cepat di jaringan internet EVDO dengan kecepatan hingga 3.1Mbps (EV-DO Rev A). Jika kalian berminat mendapatkan akses Internet murah dengan kecepatan EVDO dari Smartfren pastikan cara-cara berikut dibawah ini terpenuhi.

Pastikan kalian berada dalam jangkaun coverage sinyal jaringan internet EV-DO. Untuk mudahnya jika kalian tinggal di wilayah/daerah sekitar 19 kotabesar berikut ini : Jadetabek, Bogor, Bandung, Semarang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Madiun, Jember, Denpasar, Makassar, Manado, Banjarmasin, Medan, Palembang, Tanungkarang, dan Batam berarti jaringan internet evdo sudah tersedia. Untuk wilayah lainnya lihat gambar jangkauan coverage  sinyal jaringan internet EV-DO di bawah ini:

jangkauan smartfren evdo broadband
jangkauan jaringan internet evdo dari medan, jawa-bali s.d mataram +makasar
Peta Cakupan Jaringan internet EV-DO Smartfren ini, dibuat berdasarkan perhitungan prediksi teknikal untuk band frekuensi 800 (merah) dan frek.1900 (biru) jangkauan coverage  sinyal jaringan internet EV-DO Rev A. Jangkauan coverage internet evdo yang riil di lapangan dapat berbeda dikarenakan halangan bangunan beton, kepadatan pengguna paket internet dalam satu wilayah, teknologi yang tersedia pada wilayah tertentu, topografi, lokasi penggunaan, perangkat yang digunakan, dan jenis layanan/paket yang digunakan. Untuk itu perhatikan juga:
  1. Modem kalian sudah mendukung EV-DO broadband, setidaknya EV-DO rev A. Sebaiknya membeli modem unlock yang bisa digunakan semua jenis kartu. Modem CDMA 2000 1X tidak bisa menangkap sinyal EVDO.
  2. Jenis kartu yang kalian beli. Usahakan mendapat kartu perdana smartfren dengan dual band frekuensi 800 dan 1900. Pastikan tertulis keterangan fitur 'broadband' pada kartu tersebut. Lihat contoh kartu 'Live smart' dibawah dengan harga kartu perdana Rp.5 ribu. Untuk cara registrasi/aktivasi kartu dengan KTP/SIM lihat disini.
cara paket internet
tersedia layanan mobile broadband pada kartu perdana evdo smartfren 
cara paket internet
tersedia dual band frekuensi 800 dan 1900 pada kartu perdana evdo
Isi pulsa sejumlah rp.50 ribu. Cara Pengisian pulsa sangat mudah dan praktis karena bisa melalui beberapa pilihan cara isi pulsa.
Cara isi pulsa smartfren:
  1. Isi ulang secara elektronik di gerai toko ponsel yang menyediakan pulsa elektronik Smartfren.
  2. Pengisian Pulsa melalui e-BANKING sejumlah bank besar di indonesia spt BCA, Mandiri, BRI, BNI Internet Banking, Danamon dll.
  3. Isi pulsa melalui gerai Alfamart group, indomart, carrefour edan hypermart  
  4. Cara isi pulsa dengan Voucher Fisik Smartfren(voucher isi ulang bisa dibeli di gerai toko ponsel) :
Cara isi ulang kartu smartfren dengan voucher:
  • SMS: ketik ISI<spasi>16 digit kode voucher kirim SMS ke 999
  • Tekan *999* diikuti 16 digit kode voucher kemudian tekan OK/YES 
  • Telpon ke 999 dan ikuti petunjuk selanjutnya
Cara Registrasi/daftar paket internet murah smartfren EVDO 

Cara 1:
tekan *123*3*1*2000 
lalu tekan “OK” atau “Call”.

Cara ke 2:
Kirim sms ke : 123 
ketik sms sbb: Data(spasi)vol2000

Cara daftar internet paket evdo diatas akan mendapat Kecepatan: Download 3.1 Mbps dengan quota 2 GB. Setiap pembelian pulsa rp.50 ribu mendapat quota free internet 1GB. Jadi dengan tarif internet Rp.50 ribu mendapat total quota 3GB dengan kecepatan download 3.1 Mbps.

Perhatikan : 
  1. Setelah pengisian pulsa Rp 50.000 berhasil sebenarnya kalian sudah mendapat quota internet gratis sebesar 1GB. Namun jika quota Internet gratis ini habis maka pemakaian selanjutnya dikenakan tarif regular. Untuk menghindari pemotongan pulsa jika bonus free internet habis sebaiknya langsung daftar ke paket internet yang quota 2GB dengan tarif Rp.50 ribu.
  2. Jika melalukan registrasi dengan cara sbb: tekan *123*3*3*30*0 atau sms : Data(spasi)R30 maka kecepatan Download maksimal hanya 153 Kbps. (update 1 maret 2013 paket bulanan smartfren speed download dinaikan sd 512 kbps)
No penting Smartfren:
*999# tekan OK/YES: cek pulsa (cara cek pulsa  semua operator disini)
*995 tekan OK/YES: cek info layanan data paket Internet Volume Based.

Untuk cara setting apn, dial up, user name dan password di settingan modem internet lihat disini.

Lakukan langkah-langkah diatas untuk cara registrasi Internet Murah EVDO smartfren. Jika kalian menginginkan paket lainnya silahkan bertanya atau tinggalkan komentar dibawah artikel Cara Internet Murah EVDO Smartfren budget 50 ribu ini.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

18 komentar:

  1. Affan N.M18:35

    Cara ganti PAKET internet Smart gimn Bos...
    Apakh cara Ganti paketny sm dg TrueUnlmtd..Thnx's

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau agan tidak melanjutkan paket lama, paket tersebut langsung berhenti kok, selanjutnya langsung saja Agan Affan daftar paket vol yang dimaksud misal 2 GB agan ketik sms:Data (spasi) vol2000 lalu kirim ke 123, terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. dimana bisa membeli paket perdana smartfren ya???
    jarang yang jual soalnya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau susah cari galerry smartfren terdekat, tp biasanya agen pulsa, toko handphone/modem yang agak besar jual perdana smartfren, semoga dapat ya, terimakasih Ditra sudah berkunjung ke blog saya

      Hapus
  3. smartfren saya jika isi ulang akan langsung otomatis jadi kuota internet, apakah hal itu masih bisa di paketkan.??
    trimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Agan Alan Bakrie, misalnya agan alan beli pulsa smart 50 ribu kan langsung dapat free qouta internet 1GB, nah pulsa yang 50 bisa langsung daftar ke paket internet yang quota 2GB jadi total dapat quota internet=1GB+2GB=3GB dengan 50 ribu tersebut.Pakai yang cara: Data(spasi)vol2000 agar dapat kecepatan EVDO.
      Terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
    2. saya sudah mencoba, tapi gk bisa dengan keterangan sbb,
      "Kode fitur yang Anda tekan tidak tersedia pada daftar layanan Anda."
      itu gmana ya.??
      maf tnya lagi bkin repot. he
      timakasih.

      Hapus
    3. Saya pernah gan mengalamai hal serupa,
      waktu itu saya masih terdaftar di paket internet smart yang lain.
      Jadi ga boleh daftar paket lain sebelum paket yg I di off kan ke 123.
      Kalau agan Alan Bakri tidak merasa berlangganan paket lain,
      coba agan ke CS Galery smart terdekat
      semoga ada solusi dari CS smartfren

      Hapus
  4. Anonim03:54

    mo tanya gan.
    waktu beli modem sdh terdapat paket perdananya dan free 3 bulan internet.
    kecepatannya wow,...kenceng sekali gan,....tapi kalo hbis gratisannya kok gak mau sekencang gratisannya gan? ( setelah hbis gratisannya saya daftar paket 50 rb, dgn cara data R30. biar bisa 1 bulan maksudnya gan, hehehe....)
    mo tanya lagi gan kalo yg paket data vol2000 itu kalo habis quotanya kurang dari 1 bulan apa masih bisa dipakai conect gak? ( speednya turun mungkin )
    trim,s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan benar, kalau daftar paket internet smart yang itu cuma dapat speed CDMA1x= 152 kbps, jadi jangan bandingkan dengan evdo yang 3100 kbps, Dan untuk yang paket internet smartfren vol2000 tidak bisa dipakai kalau sudah habis quota, kalau dipakai akan menggunakan (makan) pulsa Gan

      Hapus
  5. batam EVDOnya belum bisa ya boss?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Agan Daniel Sihotang; info resmi dari pihak smart jangkauan evdo Rev A sudah ada di batam, smart evdo di batam Rev A menggunakan frekuensi 800Mhz, jika mengalami masalah coba agan kontak cs smartfren dibatam untuk bantuan solusinya, nanti diminta data spt: no Smart,lokasi jalan, Kel, kec, kota,tipe modem
      Untuk cek jangkauan sinyal evdo smart di batam ke link dibawah ini, lalu di zoom;
      http://www.smartfren.com/data/jangkauansf.php

      Hapus
  6. gan numpang tanya nih... sy pake modem smartfren tetapi untuk isi ulang melalui electric atau beli voucer sangat susah gan.. setiap bulan saya mengadapi kendala yang sama yaitu susah isi pulsa, kira2 apa masalahnya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Iskar laguna: susah isi pulsa smarfren biasanya waktu isi ulang sinyalnya diset ke evdo(internet data mode), jadi waktu isi ulang smart coba agan pindah dulu sinyalnya ke CDMA(Voice-sms mode)

      Hapus
  7. Anonim21:07

    Cepet sih, tapi kalau KUOTA dah abis LEMOT dah. UNlimited yg 49k dapet 250mb gratis tiap hari. n kalau diterusin Download 24 jam bisa dapet 1Gb-an. Kalau merasa lambat gabungin saja koneksinya. Huff...smartfren Idamanku jadi LEMOOOOOOOOOOOOOOOT.... untung gue pinter.

    BalasHapus
  8. Anonim14:33

    ane pakai paket 50rb unlimited per bulan.
    yang ane mau tanyain, kenapa ya pas upload file lambat sekali (antara 0,5kbps / 5kbps) ? tapi pas download masih biasa (antara 15kbps / 30kbps)
    adakah tool atau settingan untuk mempercepat upload untuk modem smartfren ini?
    makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Raye Penbar: iya gan memang speed upload semua paket internet pasti lebih rendah daripada speed download, coba agan lihat perjanjiannya. Paling cepat upload 50% dari download.Tool untuk mempercepat upload smartfren gunakan software yg bekerja kebalikan dari IDM, misal File Uploader

      Hapus
  9. Thank's brother

    BalasHapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.