Cara Root Samsung Note 10

Kembali kami akan membahas cara root Android dengan menggunakan aplikasi magisk pada handphone Samsung Note 10 SM-N970F. Harap diperhatikan bagi pemula jika baru belajar untuk tidak menyamakan dan menggunakan bahan dan cara disini di hp Samsung Galaxy tipe lain apalagi beda merk seperti Xiaomi Redmi Note 10 jelas tidak akan bisa ya.

cara

Di sini akan dibahas cara unlock bootloader juga, nah bagi sebagian pembaca lain mungkin bertanya mengapa perlu root? Daripada membahas bahaya atau tidak, karena aman sudah banyak pelanggan pakai jasa root di tempat konter kami. Meskipun mungkin pihak servis center resmi Samsung mengatakan sebaliknya namun pembuat sistem Android tidak pernah melarang dan asal tahu bahwa aplikasi pembuat magisk adalah pegawai Google di bagian pengembangan, karena sebenarnya ada banyak sekali manfaat mengapa perlu melakukan hal ini, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

flash

  • Melepas aplikasi bawaan pabrik/ bloatware dan Google yang kurang berguna dan tidak dipakai seperti Samsung App store, Internet browser, Google film, buku dan sebagainya agar handphone tidak lemot, awet dan tidak boros baterai, pengalaman kami minimal setidaknya ada lebih dari 20 aplikasi bawaan bisa di lepas.
  • Melakukan modifikasi sistem agar internal memory tidak cepat penuh
  • Bisa backup file foto dan menyelamatkan data penting agar tidak hilang ketika handphone Android rusak misalnya lcd pecah atau blank hitam layar gelap tidak bisa disentuh.
  • Pasang Cheat Game
  • Nonton Youtube tanpa iklan
  • Fake GPS 
  • Instal Ganti Custom ROM dsb

Persyaratan

Semua Handphone Android merk apapun agar bisa di root harus memenuhi 3 persyaratan penting selain persyaratan utama agar bisa melakukannya tentu saja wajib punya PC Komputer atau laptop:

ubl

  1. Bisa Unlock Bootloader via download mode
  2. Download dan instal TWRP recovery Mod
  3. Flash/ instal Magisk via TWRP

Demikan halnya bagi pengguna hape Samsung Note 10 ini, pemilik harus bisa melakukan UBL terlebih dahulu. Silahkan download bahannya di bawah ini:

Penting:

Agar aman kami ingatkan kembali seperti diatas ya, bahwa bahan di dalam artikel ini hanya khusus untuk Handphone Samsung Galaxy Note 10 5G N970F dengan sistem On Chip (soc) Exynos bukan tipe lain karena ada juga yang menggunkan chip prosesor Qualcomm yaitu SM-N970U apalagi merk berbeda tidak akan bisa digunakan karena setiap handphone Android beda cara dan bahan root. Mengabaikan hal ini berbahaya karena dapat menyebabkan handphone rusak bootloop, maka meskipun kami sudah berhasil mempraktekkannya, resiko apapun yang mungkin terjadi bukan tanggung jawab kami. Sebagai perbandingan untuk tipe lain silahkan baca artikel sesuai seri hp masing-masing di bawah ini:

Panduan Singkat

  1. Instal TWRP +VB meta. tar kami berhasil dengan menggunakan program ODIN versi 3.14. Cara masuk download mode dari kondisi hp mati: tekan tombol volume + lalu colokkan kabel data tipe C terhubung ke usb laptop. Flash file ini di kolom AP (lihat contoh gambar di bawah).
  2. Pasang Aplikasi Magisk dengan format zip menggunakan TWRP
  3. Instal Magisk APK mengggunakan TWRP untuk melakukan patching boot img

Catatan:

Jika pengguna sudah melakukan upgrade ke firmware sistem rom resmi terbaru 2023 Android versi 12 dapat juga melakukan root dengan cara patching boot.img / atau flash kernel yang sudah di patch dengan magisk. Tentu saja dilakukan via download mode karena Hape Samsung kan tidak bisa masuk mode fastboot. Untuk itu kami juga menyediakan link download kernel mod termasuk file VB meta di dalamnya agar bisa di flash dengan menggunakan program laptop Odin disini.

samsung

Setelah berhasil menggunakan jasa root di tempat servis kami selalu ingatkan agar pemilik hape untuk tidak melakukan reset pabrik, update system atau flash firmware maupun instal custom rom, karena aplikasi Magisk akan hilang ( =unroot), singkatnya jika ganti versi sistem Android baik upgrade maupun downgrade harus melakukan root ulang.  

Apakah pembaca ingin agar handphone tidak lemot berat tidak hang karena kebanyakan aplikasi bawaan, kehabisan memori internal penyimpanan, ingin baterai lebih awet tidak boros baterai atau mungkin mau coba pasang cheat game silahkan hubungi jasa root profesional di kota terdekat pembaca tinggal untuk mendapatkan manfaat tersebut. Pilihlah konter tempat servis hp terdekat dan bertanggung jawab yang mau memberikan jaminan garansi jika rusak. Karena untuk melakukannya bisa beresiko gagal jadi rusak software penyebab bootloop, ingat setiap handphone Android berbeda bahan dan cara, begitu juga untuk root di Samsung Note 10 ini.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

1 komentar:

  1. I went to this website, and I believe that you have a plenty of excellent information, I have saved your site to my bookmarks. APKs Field

    BalasHapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.