Download TWRP Xiaomi Redmi 9

Di artikel ini kami bagikan link download TWRP untuk hp Redmi 9 series termasuk Xiaomi Redmi 9a/c dan Poco C3. File recovery modif ini berguna untuk melakukan root install aplikasi magisk dan upgrade pasang custom ROM di handphone android sesuai tipe diatas. File di halaman ini tidak cocok untuk tipe Handphone Android lain ya.

root

Selain manfaat diatas, TWRP  ini juga berguna untuk:

  • Backup ROM sehingga bisa untuk membetulkan jika hape rusak software bootloop
  • Backup IMEI
  • Bisa menyelamatkan foto dan file data penting jika layar handphone rusak misalnya lcd blank hitam atau pecah.
  • Pasang aplikasi magisk, modul bypass safety net dsb.

Cara Instal TWRP sbb:

  1. Handphone Android wajib sudah UBL (unlock Booloader) :  baca di sini caranya
  2. Lakukan flash via mode Fastboot / download 
  3. Aktifkan USB Debugging lalu hubungkan hape ke komputer laptop dengan kabel data usb.

Perintah: gunakan cmd promt di windows laptop, lihat contoh gambar di atas, lalu copy paste perintah di bawah ini: 

  • adb reboot bootloader
  • fastboot flash recovery twrp.img 
  • fastboot --disable-verity --disable-verification flash vbmeta vbmeta.img
  • fastboot reboot recovery

Link Download:

Penting diperhatikan bahwa File twrp diatas hanya cocok untuk Firmware resmi MIUI 12 Android 11. Jadi meskipun handphone tipenya sama jika beda versi sistem Androidnya maka beda bahan rootnya. Silahkan periksa versi MIUI masing-masing, lakukan flash downgrade jika diperlukan. Setelah di download rename recovery.img jadi twrp.img agar mudah cara instalnya sesuai petunjuk diatas. Untuk file vbmeta.img berasal dari hasil ektsrak ROM firmware resmi sesuai dengan versi MIUI di handphone. Link download ini hanya untuk pengguna punya laptop dan paham cara flash jika terjadi kerusakan software. 

Semoga link ini bermanfaaat bagi yang membutuhkan, namun ingat resiko ditanggung sendiri. Kami tidak bertanggungjawab jika hp jadi bootloop, hilang atau mati. Jika tidak mau resiko atau tidak paham silahkan hubungi konter tempat servis terdekat di kota tempat pelanggan tinggal untuk minta jasa pasang TWRP dan root Handphone Xiaomi Redmi 9.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.