Tablet IMO Rusak

Cara memperbaiki tablet rusak imo tab x merk lokal buatan china yang rusak ini kami kumpulkan dari beberapa pengalaman pribadi baliservicecomputer. Ada beberapa masalah kerusakan tablet pc android imo yang sering terjadi, misalnya baterai tablet drop-rusak/kembung, kerusakan firmware IMO yang memerlukan flashing rom hingga masalah hardware spt: touchscreen yang ngaco saat dicas, android sering hang/ restart atau mati sendiri, tidak mau dicharge, connector charger rusak, hingga tablet imo tab  x 1 (one) mati total tidak mau nyala.
memperbaiki masalah tablet china imo
Untuk mempersempit masalah perbaikan android, kami disini coba membahas masalah kerusakan hardware tablet pc android dari pengalaman selama membetulkan di tempat servis kami, tetapi dengan cara sesederhana mungkin tanpa istilah teknis yang bikin tambah pusing, dengan menggunakan contoh imo tab x one yang rusak. Tentu saja cara memperbaiki imo tab x ini juga dapat digunakan untuk merk handphone android lainnya seperti axioo picopad, advan vandroid, beyond bpad, cyrus pad, mito, evercoss, Samsung dan type merk Android lain yang rusak. 
service tablet imo rusak
imo tab x 1 tidak mau ngecas
Membetulkan Tablet (IMO X ONE) tidak bisa dicharger
Untuk cara memperbaiki pc tablet android tidak mau ngecas,  pertama periksa dahulu kondisi charger dengan multitester, lalu periksa baik kabel dan jack connector charger imo serta periksa juga kondisi baterai tablet. Kebanyakan pc android imo tab x one sering mengalami masalah charger dengan tidak munculnya indikator saat jack konektor charger dimasukkan ke tablet untuk dicas, bahkan beberapa tablet imo tidak mau dicas sama sekali. Cara melihat indikator saat imo tab di charger tidak muncul (tanda ic power bekerja atau bermasalah), coba lepas dan pasang kembali baterai, lalu pasang jack connector charger tablet. Tekan tombol volume untuk melihat proses charging berjalan atau tidak.
imo tab x tablet tidak mau nyala on mati
Baterai imo tab x one yang berkapasitas besar antara 3000mAH hingga 4000mAH tidak di imbangi dengan adaptor charger bawaan yang baik. Charger asli bawaan imo terlalu kecil dayanya dan kualitasnya buruk. Aneh dengan body imo tab x one yang kokoh (ibarat tinju imo x one ini masuk tablet kelas 'berat' he he), ternyata charger aslinya kok begini? Charger asli tablet imo walaupun tertulis 1000mAH namun kenyataannya setelah diukur hanya sekitar 500-600mAH, ampere riil terlalu kecil sehingga perlu waktu yang sangat lama untuk mengecas tablet imo, bisa 8-9 jam baru bisa full, itupun kondisi tablet mati saat dicas (perlu 500 X 8jam=4000). Sebagian pengguna di tempat servis kami melaporkan tablet imo x one tidak pernah bisa dicharge sampai full walaupun semalaman dicas. Charger handphone terlalu kecil supply daya sehingga jika tablet digunakan saat dicas touchscreen bisa kacau saat disentuh. Lucunya jika tablet Android imo rusak dalam masa garansi, pengguna sering dipersalahkan karena mencharge tablet terlalu lama. 

Masalah adaptor charger tablet imo ini kami sinyalir sebagai penyebab timbulnya masalah-masalah lainnya (ic power bisa rusak). Bahkan kami mendapati beberapa pc tablet android imo x one yang mati total tidak mau on yang disebabkan kualitas charger asli yang buruk tersebut. Cara mengatasinya untuk mencegah masalah pc tablet android tidak mau hidup/ mati total adalah dengan mengganti/ beli charger dengan kualitas lebih baik. Beberapa konektor colokan charger seperti milik tablet samsung atau ipad/ iphone apple dapat digunakan karena jack konektor sama dengan imo tab x one, serta charger adaptor ini kualitasnya jauh lebih baik dan amperenya cukup besar (buat ngecas imo jadi cepet gan). Kita sebenarnya juga bisa membuat sendiri connector jack charger tablet yang lebih baik, silahkan lihat disini cara-caranya.
cara charger baterai tablet rusak connector
service connectror charger imo tab x one
Baterai lithium polymer umum digunakan pada tablet pc dan Handphone android karena memiliki keunggulan jam kerja yang lebih baik dari jenis baterai lainnya, namun baterai tablet jenis ini juga memiliki kelemahan. Baterai tablet lithium polymer tidak tahan panas, pada suhu yang tinggi (dicas+digunakan= panas) kinerja baterai akan memburuk touchscreen tablet jadi kacau dan baterai mudah berubah bentuk/ menggembung. Segera cas tablet saat os android memberi peringatan baterai low. Baterai low akan menyisakan cadangan sekitar 10% kapasitas baterai (reserved baterai). Baterai lithium polymer yang terlalu kosong akan rusak dan tablet tidak bisa dicharge lagi. Jika ic power charger baterai terlanjur rusak/ baterai sudah berubah bentuknya/ kembung/ bengkak, segera ganti dengan membeli baterai baru sesuai dengan spesifikasi yang tertulis di pembungkus baterai litium polymer tersebut. Voltase harus sama, sedangkan ampere baterai tablet pc sebaiknya sama atau lebih besar. Lihat tempat jual baterai tablet imo dan info harganya disini.

Tablet (IMO X ONE) rusak touchscreen
Penyakit lain dari tablet android imo x one adalah masalah touchscreen yang kacau, sering melompat-lompat atau memencet sendiri saat tablet sedang dicas. Karena berbagai kerusakan tablet cukup luas pembahasannya silahkan baca disini untuk cara mengatasi layar sentuh lcd touchscreen pecah/ retak karena jatuh. Untuk tablet pc Android imo dan merk lain yang mengalami masalah touchscreen (bukan rusak fisik karena pecah atau retak) juga banyak disebabkan karena kulitas charger yang buruk (kebocoran/kurangnya arus saat mencas tablet). Untungnya casing imo tab x one pada bagian tepinya terbuat dari logam untuk grounding. Jadi untuk membantu cara mengatasi layar touchscreen tablet imo saat disentuh, gunakan jari lainnya (jempol) dengan tetap menyentuh bagian sisi logam ini. Lihat gambar dibawah.
cara mengatasi touchscreen tablet rusak
Tablet  Sering Restart
Untuk cara mengatasi tablet yang sering mati sendiri/ restart saat digunakan silahkan baca solusinya.

Tablet (IMO X ONE) suara tidak keluar
Untuk cara mengatasi masalah speaker yang tidak berbunyi ada bebarapa cara servicenya, salah satunya dengan mengganti speaker tablet yang rusak. Jika didiagnosa bahwa speaker tablet memang rusak kita perlu tahu cara membongkar case tablet imo. Cara membuka casing imo tab x ini agak mirip dengan cara membongkar android andromax smartfren dan merk beyond Bpad. 
membongkar tablet pc android imo tab
Pertama lepas dahulu case bagian belakang tablet imo, kemudian gunakan obeng kecil untuk melepas baut-baut yang ada disisi dalam case. Kumpulkan baut yang sudah terlepas dari case ditempat aman. Soalnya bautnya kecil-kecil sekali, kalau ilang repot cari penggantinya. Lihat disini untuk cara membongkar tablet merk lain.
service tablet merk imo
Cara membongkar pc tablet android merk apapun perlu menggunakan alas yang cukup lunak agar bagian touchscreen tablet tidak pecah/ retak, setelah baut terlepas kita lepas kita sudah dapat melihat bagian mesin mainboard. Kita dapat mengganti speaker tablet mati/ rusak tersebut dengan speaker (bekas) handphone atau laptop. 
skema board tablet pc android china
Tablet  IMO Tidak ada Sinyal / Hilang
Matikan Imo setiap memasang/ mengganti sim card. Jika sinyal tetap tidak terdeteksi sehingga tidak bisa buat nelpon dan sms, coba di restart tabletnya. Biasanya ini cukup untuk mengatasi masalah imo tidak mendeteksi sinyal. Kasus lain, sinyal imo lemah karena memang operator telepon kurang mendukung frekuensi di lokasi tempat tinggal kita.
Harap dipahami bahwa beberapa type tablet IMO seperti IMO Z5 dll hanya mendukung sinyal EDGE GPRS di frekuensi 900/1800 MHz. Sedangkan 3G berjalan difrekuensi 2100 MHz. Hal ini akan berdampak pada kesulitan tablet imo untuk mendeteksi sinyal dari beberapa operator. Ibarat stasiun radio ditempat tinggal kita menggunakan gelombang sinyal FM, tapi radio kita masih menggunakan sinyal AM/MW. Terpaksa hanya stasium radio AM yang bisa kita tangkap. Sinyal EDGE GPRS (2G) juga sangat lambat untuk koneksi internetJadi kalau beli imo sebaiknya berdoa agar operator phone dikota kita menggunakan semua jenis sinyal tersebut he he.
cara perbaikan

Cara Mengatasi Tablet  IMO Tab X 1 Tidak Bisa Untuk Internetan
Masalah koneksi internet ditablet biasanya hanya belum melakukan setiing apn. Beberapa service internet provider dapat menset secara otomatis, sedangkan lainnya perlu di setting manual. Silahkan baca cara setting apn tablet untuk mengisi user name, pasword, no dial dll. Semua operator internet untuk tablet baik Telkomflash, XL, Axis, 3, IM3 Indosat sudah dibahas di link tersebut cara-caranya secara lengkap agar tablet bisa untuk internetan. Harap dicatat bahwa tablet pc android dengan fitur bisa nelpon dan sms dual sim card seperti IMO tab x one ini, hanya kartu pertama yang bisa digunakan untuk internet.

Cara memperbaiki Tablet IMO Tab X 1 Sering Restart
Jika tablet sering restart baik saat browsing internet atau ketika untuk bermain game sering mati sendiri, kita perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab mengapa tablet tersebut sering restart. Dengan mengetahui sumber masalah penyebabnya kita akan dapat memperbaiki tablet pc android sering mati sendiri tersebut.
Connect IMO X Tab One to PC Laptop
Untuk transfer data dari tablet ke pc laptop atau sebaliknya diperlukan driver agar laptop dapat mendeteksi imo tb x series. Koneksi ini sangat berguna misalnya copy lagu mp3 dari pc laptop ke android menggunakan usb kabel atau menyalin hasil jepretan foto dari tablet ke laptop. Untuk install driver usb driver IMO Tab X1 secara manual silahkan download USB Driver Tablet IMO (Chip Mediatek MTK 6573). 


Driver usb tablet imo ini selain berguna sebagai cara menghubungkan tablet imo x one ke pc laptop guna transfer data, juga berguna untuk pembaca yang ingin melakukan root tabletnya. Sebagai alternatif yang mudah cara install drivernya, kita bisa juga menggunakan usb driver MTK Android HTC. Silahkan download driver-driver diatas, ukuran file driver usb android to pc laptop ini kecil kok, tidak akan menghabiskan kuota internet kita he he.

Untuk cara service kerusakan kelistrikan/ ic konektor power charger baterai tablet yang rusak saat membetulkan sendiri, pengguna perlu memiliki cukup pengetahuan teknis atau didamping teman yang paham dasar-dasar elektronika. Semoga cara memperbaiki imo tab x one ini bermanfaat bagi pengguna merk iimo yang jauh dari customer service. Hubungi layanan service resmi Handphone IMO jika alamat service center resmi imo terjangkau dan tablet masih dalam masa garansi. 

Cara mengatasi masalah tablet imo tab rusak lainnya akan terus kami update. Dengan menjadi member di blog baliservicecomputer ini pembaca akan dapat bantuan online cara perbaikan tablet, biasakan membaca dengan teliti termasuk link artikel terkait sebelum bertanya. Pengguna Android merk lokal buatan china lain axioo picopad, advan vandroid, cyrus pad, mito, movimax, epad, treq juga dapat mengggunakan tips cara-cara memperbaiki sendiri tablet pc android yang rusak dalam artikel ini.  

Artikel Terkait di Bali Service Computer

89 komentar:

  1. Apakah dengan cara memformat memory telepon bisa mengatasi? Saya sudah baca artikel yang ada di blog anda namun menurut saya itu cukup rumit, untuk download pasti membutuhkan waktu yang cukup lama karena di sini internetnya lambat serta saya tidak pintar&mengerti sama sekali soal teknis&teknologi. Saya harap anda punya cara yang lebih mudah. Semoga anda bisa membantu. terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah IMO Tab lupa password/ lock Pattern tablet di reset, kalau gagal bisa baru diflashing download rom imo,memang begitu prosedurnya. Soal rumit, password google dirancang untuk menjaga privasi anda, kalau mudah dibobol bukan password namanya kan ;)

      Hapus
  2. gan., mohon pencerahan nya, saya baru saja beli tablet IMO Z6, namun setelah beberapa hari saya pakai mati, jadi ceritanya gini., saya buka bluetooth mau ngirim file foto, trus waktu buka pengaturan>bluetooth saya idupin tuh bluetooth., eee tiba tiba mati., trus bisa nyala tapi cuman gambar ANDROID gitu doank yang nongol., tolong pencerahan nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bluetooth perlu daya yang besar saat dinyalakan pertama kali, mungkin baterai tablet imo tab z6 saat itu kurang daya. Coba lepas dan pasang kembali baterai imo tab lalu charge sampai full dan nyalakan, jika masih bootloop (hanya gambar android) coba pakai tombol reset masuk ke rovery mode.

      Hapus
  3. Maaf nin OOT, saya baru sebulan lalu beli mypad myinspire 2, awalnya install antivirus ad warning device telah diroot, berdasar info mbah google saya cek pakai aplikasi root checker hasilnya memang rooted dan coba lagi dengan aplikasi terminal emulator, saya ketik su dan langsung muncul tanda #. Pertanyaan : apakah memang tablet new ada yang telah didesain rooted dari pabriknya?? atau saya tertipu beli barang bekas??? mohon penjelasannya, saya coba telp. ss nya nda nyambung2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal agan beli mypad myinspire 2 baru atau bekas, kami tidak tahu, soal tablet kondisi rooting dari pabrikan banyak kok gan, contoh karena disini artikel membahas tablet imo, imo z5 sudah root ketika kita membelinya.

      Hapus
  4. Gan, saya mau tanya, punya informasi ga cara menginstall CMW di IMO I-MEMO, dan dimana saya bisa dapat recovery yang kira2 cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan cari image cwm recovery yang chip processor sama dengan imo imemo, CWM untuk MTK6575. Kami tidak share karena pembaca sering terpaku pada merk, cwm cocok untuk imo x dianggap pasti cocok untuk imo y. Harus sama spek chip (bukan merk tablet) dan kernelnya gan, kalau ga sama tablet bootloop.

      Hapus
    2. Makasih gan, sudah berhasil, dapet tutorial dari website cina untuk memodifikasi recovery dari hp MTK6575 lain, menggunakan MTK Droid tools, trus di flash pake SP flash tool, ternyata manjur, soalnya cari dimana2 ga ada ternyata harus bikin/modif sendiri.

      Thanks :)

      Hapus
    3. agan hebat euey ;)
      File yang penting spt scatter imo+recovery disimpan baik-baik gan, suatu saat jika phone imo i-memo rusak gampang perbaikinya

      Hapus
  5. Anonim14:39

    Imo Z5 ku batrenya kembung,,,,,benerin dimana ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau baterai tablet sudah kembung beli baterai imo baru saja gan, soalnya baterai bisa bocor bahaya buat tabletnya.

      Hapus
    2. Anonim05:49

      Kalau daerah dnpasar beli batrenya dmna????

      Hapus
    3. belum ada yang jual baterai tablet Imo gan, darurat dimodif biasanya

      Hapus
    4. Anonim21:19

      tmpat modif dimana ya gan?
      Lg nyri tmpt buat bnrn tabnya,

      Hapus
    5. untuk denpasar dan sekitarnya bisa hubungi kami baliservicecomputer untuk perbaikan tablet, no telp dan lokasi di sebelah kanan blog

      Hapus
  6. axioo picopad saya aneh, speakernya mati tp klo pas kondisi layar dimatikan maka speakernya akan bunyi.. kira" permasalhaya terletak dmn y? thx before for answer :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah speaker axioo picopad rusak/ mati dialami beberapa pengguna, dengan overclock cpu tablet suara bisa pulih. Bisa dicoba gan

      Hapus
  7. Anonim00:12

    Gan.... gimana cara mengatasi tab mito yang mati total alias tidak bisa di hiduipkan ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sulit jawabnya gan, tablet/ handphone mati total itu masalahnya gan, dan untuk mengatasi perlu tahu penyebabnya yang pasti memerlukan diagnosa lebih jauh. kalau mau singkat agan ke servic center resmi mito

      Hapus
  8. Anonim21:27

    Gan,pada layar imo z6 saya ada garis hitamnya.trus lama kelamaan garisnya makin membesar.kira" kerusakannya gimana ya?mohon bantuannya gan,terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin hardware vga tablet imo agan rusak, cek ke service center gan, perlu teknisi untuk perbaikan tersebut

      Hapus
    2. Anonim20:57

      Kalau BSC sendiri alamatnya denpasar mana gan?kebetulan saya dari singaraja.maunya sih saya bawa langsung ke BSC aja gan.dan kira kira biayanya berapaan gan?thanks....

      Hapus
    3. alamat call/sms phone 03613333350, biaya kami belum tahu gan sebelum pengecekan bagian tablet yang rusak, apa cukup diservice atau diganti. Kalau cek gratis kok he he ;) suksma

      Hapus
    4. Anonim18:24

      Inggih,,sukseme mewali...

      Hapus
  9. Gan saya punya tablet mito , kaca touchscreen nya retak kalo boleh nanya unutk memperbaiki kaca yang retak berapa ya harga nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. info harga touchscreen tablet rusak langsung ke service center resmi mito gan

      Hapus
  10. gan gemana cara menghapus acun google di imo z5 karena saya lupa passwutnya dan harus masuk akun gogle

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan silahkan baca artikel kami factory reset android

      Hapus
  11. gan tablet movimax ice cream sanwich bootloop. . disitu ada sofware'a ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tablet movimax kan banyak type gan dan bootloop tidak selalu harus instal/flashing rom kok, silahkan baca artikel cara mengatasi android bootloop

      Hapus
  12. imo x5 qu mati total saat qu carger gx da respon tapi saat menggunakan carger laen smua layar muncul warna putih menutupi tampilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu dicek fisik gan, mungkin sudah terjadi short circuit dari charger yang korslet atau lainnya. sebaiknya agan hubungi service tablet sebelum kerusakan tambah parah.

      Hapus
  13. maaf gan mau tanya punya rom/fw imo tab one ga gan thx

    BalasHapus
  14. alamat lengkapnya di bali dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jl drupadi XIV gang I no 2 renon denpasar, untuk lebih jelas klik peta alamat service tablet disebelah kanan

      Hapus
  15. mohon pencerahan gan, imo z5 ane gak bisa pake kartu SIM selain 3. untuk telkomsel, xl, axis, im3. untuk dll gak bisa semua. dah ane upgrade k ics 4.0.3. tetep aja gak ngaryh. gmn ya gan? please....

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di set di gprs edge, soalnya tablet imo z5 tidak suport sinyal frequansi gsm 2100, masalah sinyal bisa juga masalah ic hardware (ic vco/rf/pa dll), cek ke teknisi

      Hapus
  16. maaf gan mau tnya ni..imo tab z5 ane ko memory intrnal'a 0.0b knp ya gan..soal'a tab ane rstar sndri trs apliksi jg ilang smua buat donlot lg pnyimpan tdak cukup..mhon pncrahannya gan mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan Tab IMO di flashing pakai download rom yang ada di blog ini, kalau tulis pertanyaan yang benar, bahasa indonesia jangan di rusak ya

      Hapus
  17. misi gan,,bisa ganti lcd ama battery imo z5 gak ditmptnya??soalnya retak lcdnya n ongkosnya kira2 brpa??mohon jwbnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami menerima penggantian baterai tablet imo yang drop. lcd bergantung ketersediaan stock, silahkan bawa tablet imo ke tempat service kami

      Hapus
  18. Anonim14:21

    gan maaf OOT nih tablet axioo saya mati total setelah dicas, gimana cara nyalainnya ??? mohon pencerahannya makasih

    BalasHapus
  19. Gan maaf OOT imo tab z3 saya gak bisa ngedetek sim card gimana pencerahannya tolong balas makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin imei hilang coba diflashing, kalau konektor sim yang rusak bawa saja ke tukang service tablet imo

      Hapus
  20. Saya punya imo tab z9 ice android 4.0.4, saya beli sebulan lalu, sebelumnya tidak ada masalah, karena space di internal saya mulai habis saya lakukan factory reset untuk membersihkan. Tapi setelah factory reset tablet malah bermasalah. Seperti wi-fi makin lambat (sebelumnya 100-200 kbps, sekarang dibawah 30 kbps). Dan software yang saya download sering crash jadi harus download ulang lagi, instal lagi dengan wifi yang lambat pula.

    Apakah setelah factory reset diperlukan root2 tertentu untuk buat tablet saya bisa kembali normal seperti waktu pertama beli?, garansi pun masih berlaku, tapi apa service center bisa mengatasi masalah ini? Karena yang saya tau software tidak termasuk garansi. Mohon bantuannya, Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. -factory reset tidak perlu root, kalau paham android root mungkin dapat membuat tablet imo optimal, tapi kalau tidak paham malah jadi masalah.
      -7 dari 10 tablet yang kami service disebabkan user sok tahu yang merooting tabletnya
      -root menghilangkan garansi, kalau belum root justru bisa klaim garansi ke service center resmi tablet imo

      Hapus
  21. misi gan mau naya saya beli tabled imo z5 baru 1 bln ga tau knpa vidio ya g bs nampil trs klo main gem g ada suaraya mohon d jlsin gan knpa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. player video bawaan tablet biasanya hanya support video avi, agar bisa memutar video dengan format lain spt mkv, flv, 3gp dll perlu instal aplikasi player video yang mendukung spt MX player apk

      Hapus
  22. Kak aku punya tablet Imo z5 kok gag ada siknalnya setiap kali di masukkan kartu ... udh aku restar tapi sama aja tetap gag bisa.. kira2 ada solusi yang lain gag kak? Mohon bantuannya yaa kak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak penyebab sinyal hilang, misal salah flash rom imo sehingga no imei hilang, baterai tablet sudah drop/ lemah, connector sim card rusak, ic signal pa tablet rusak dll, kami tidak bisa meramal tanpa cek langsung, jadi silahkan di pilih ;)

      Hapus
  23. Maaf jika oot, saya ada masalah dengan tablet axioo saya waktu itu terbanting tidak sengaja tapi tidak terlalu tinggi sekitar 30cm.
    Setelah kejadian itu saya tidak bisa lagI menghidupkan tab saya, tab nyala ada lampunya tapi di layar hanya hitam saja.
    Kira2 apa yang rusak ya, dan kalau mau memperbaiki kira2 berapa harganya ?
    Tab saya axioo picopad 7ggc

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin tablet rusak LCD, jika benar prakiraan biaya penggantian LCD sekitar 300rban, namun lebih baik di cek dahulu ke tempat service tablet

      Hapus
    2. Terima kasih atas info dan sarannya benar2 sangat berguna, karena sebelumnya saya ragu2 untuk ke tempat service karena benar2 kurang paham dengan hal yang seperti ini,
      Jaya terus bali service computer :)

      Hapus
  24. Permisi gan,,, tablet imo x9 saya layar sentuhnya suka aktif sendiri, kira2 kenapa ya gan,, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak faktor magnetis/panas serta type touchscreen berbahan plastik bisa berubah bentuk sehingga dapat menekan sendiri, cek ke tukang servis tablet imo untuk perbaikan atau penggantian jika diperlukan

      Hapus
  25. permisi admin bali service
    mohon petunjuknya
    tips ngatasin tab imo z1 yg sring hang..
    hang....adakah factory reset,gmn caranya, n klo msti install ulang OS, link nya dmn..
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. factory reset imo pakai tulisan cina yang tidak bisa dimengerti, tablet imo juga tidak menyediakan link download firmware, terpaksa kalau imo rusak untuk flash harus cari sendiri rom yang mirip

      Hapus
  26. Gan kemrin saya coba rangkai 2 batrai nokia c6 untuk saya pakai di axio picopad 7 GGD.. Tapi malah konslet dan axio saya mati total.. Klo di hubungkan ke batrai cuma getar saja.. Itu apanya yg rusak.. Atau perlu ganti mesin baru.. Dan berapa kira2 harganya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahal ganti mesin, motherboard tablet rusak. memang ada yang tulis artikel cara modif baterai tablet tapi copy paste dari beberapa artikel lain dicampur, jadi ngawur caranya, hati-hati baca artikel cara modifikasi baterai tablet yang penulisnya juga tidak paham

      Hapus
  27. Gan, tablet imo x one ane waktu di charge tidak mau isi, kata tukang service nya tempat charge yang di tabletnya ada yang patah, apa bisa di perbaiki atau di ganti ya?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. lobang slot usb charger patah bisa diservice

      Hapus
    2. kira2 nanti bermasalah kemesinya tdk gan takutnya kena itu kata tukang servisnya gan

      Hapus
  28. imo x one itu support otg gak sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bos, fitur usb otg baru diperkenalkan di os android versi 3 Honeycomb, sedangkan tablet imo x one masih ginggerbread

      Hapus
  29. Mau tanya, Gan. ROM apa yang mirip dengan IMO Y5 iPlay?. Adakah yang punya Linknya?

    BalasHapus
  30. om punya software tablet imo ice z9 klo pnya tolong bagi dong pnya ku bootlop gara gara ganti system

    BalasHapus
  31. gan imo z9 saya mati karena kehabisan batrei, pas saya charg,cuma berkedip aja...mohon solusinya thaks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lepas baterai cas pakai desktop charger dahulu sampai terisi, pasang kembali agar tablet bisa dicas lagi

      Hapus
  32. maaf gan , mau nanyak, saya charger tab 2 saya gan , tapi kalau dilepas chargernya dia langsung low, pas di charger saya hidupin, di indikator batere dia tanda petir dan tanda silang , mohon bantuannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai disebut drop karena dicas full langsung low, jadi tidak perlu ganti tablet tapi ganti baterainya saja, gampang kan ;)

      Hapus
  33. Gan saya mau tanya, saya punya tablet IMO Y5 Iplay, kalo dicas itu gak bisa masuk, apa mungkin karena chargernya ya? Karena chargernya yang asli sudah rusak. Mohon petunjuk gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak masuk maksudnya? kan waktu di colok ada tulisan 'not charging' atau 'charging'?
      jika waktu dicolok tetap tertulis tidak mengisi biasanya lobang cas bermasalah, jika tertulis mengisi tapi tetap berkurang rusak ic charge

      Hapus
  34. [ASK]
    Maaf kalau OOT, barangkali pernah ngalami hal yang sama.
    Tablet ane IMO Tab Z8 Spin. Pas tadi nginstall Fruit Ninja (download dari Playstore), tiba-tiba nge-restart sendiri trus stuck (hang) di logo IMO. Ada yang tahu solusinya?
    Thanks before.

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi tab imo bootloop
      1.factory reset (agak sulit karena menu recovery bahasa cina)
      2.di flashing, ini juga sulit untuk cari link download firmware IMO, jujur saja bagi teknisi masih lebih mudah flashing samsung edge 12juta dari pada ngeflash tablet imo, alasannya karena samsung ada tempat download rom/firmware

      Hapus
  35. Mw tanya gan,tab imo saya di hidupin cuma ada logo imo.di restart tobol power,sama vol down jg tidak bisa,,apa nya yg rusak ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sistem rusak disebut bootloop, instal ulang/ flashing

      Hapus
  36. Tanya nih gan, dimana jual part imox3?....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah agan Budi Karminto mampir, apa kabar gan. sehat? ;) maaf 'gan kami juga kesulitan untuk beli sparepart IMO jadi usahanya pakai sprepart kanibalan dari hape rusak lainnya

      Hapus
  37. Aku bru ja bli Imo tab ice
    tp secend,
    Pas d masukin sim card
    Sim tidak mau masuk,
    Apa ni karna tmpt sim card yg rusak, apa aku ga tau cra masangnya?
    Tlg kasi tau cra masangnya atau ada kerusakan,
    Makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara pasang sim sama untuik semua tablet, biasanya ada gambar petunjuk arah yang benar, soal kerusakan hanya bisa tahu setelah di cek

      Hapus
  38. Pak imo x9 sayah rusak bagian tranfer datanya kira2 apanya ya. Carger normal lewat mini usb juga bisa. Cuman saat di konesikan ke modem mous dll tidak bisa terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin rusak port usb, usb ada 5 jalur kabel paling kanan kiri merah + hitam - untuk charger, putus tengah kabel hijau atau putih untuk data

      Hapus
  39. Gan ini tab imo nya kan saya kasih password trus saya ketik password yang bner, malah mati trus hidup lagi.. Berulang ulang kali saya lakuin tapi tetap aja kagak bisa.. Bagaimana itu caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena restart (nyala-mati berulang)kemungkinan ada masalah kerusakan di mesin, cek ke tempat servis, soalnya jika masalah password tidak akan mati hanya di beritahu password salah

      Hapus
  40. Aslmkm gan .. Saya punya imo y5 gambar di layar nya kadang suka kabur kaya ngebleng gito tp kadang2 muncul lg gmbar nya .. Ito gimna ya apakah ada kerusakn di lcd nya atw keruskan di yg lain nya .. Terus cara biar ga kabur lg gambar harus gimna ya? Mohon bantuan nya gan makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa saja rusak lcd atau kabel flexible, untuk kerusakan hardware teknisi tidak bisa pakai perkiraan tanpa cek langsung, silahkan hubungi tempat service handphone untuk cek TKP (Tempat Kerusakan Ponsel)

      Hapus
  41. Saya punya imo tab Z6 layarnya terkunci ( geser ) tidak bisa terbuka (tidak respon) padahal gambar gemboknya bisa menggeser saat disentuh tapi tidak terbuka layarnya (posisi tetap terkunci ). Ada tulisan telp darurat kalau dibuka bisa keterangan hanya telp darurat saya sudah coba semua nomor tetap tidak bisa mohon bantuan nya pa. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan layar sentuh rusaknya sebagian, jadi tidak bisa geser sampai layar terbuka, ganti layar

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.