Download Firmware All winner A10 Cortex A8 IMO

Artikel download ROM/firmware All winner A10 ini untuk memenuhi permintaan pengguna Android tablet IMO Z5 yang mengalami masalah kerusakan software, hang, macet, bootloop logo android dll. Karena vendor resmi tidak menyediakan support untuk update/download firmware membuat banyak pengguna tablet IMO bahkan tempat servis handphone juga mengalami masalah dalam mencari sumber linknya. Berikut ini adalah spesifikasi Android Tablet Imo Tab Z5 Allwinner A10:
  • Prosesor: All winner A10,Cortex A8.CPU 1.5GHz
  • Screen: 7.0 inci WVGA TFT LCD(800×480 ), Multi Capacitive Touch
  • Memori: ROM 4GB + RAM 512MB DDR2, eskternal TF card hingga 32 GB
  • OS: Android OS 4.0 (ICS)
  • Network: 2G dualband 900/1800 MHz and jaringan 3G WCDMA 2100 MHz
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11b/g/n, kabel data, Bluetooth 2.1, IO port 3.5 mm Jack Audio, Mini USB 10 pin, Yes, Standard HDMI port, support HDMI 1.4.support 3D output
  • Audio: 3.5mm headphone jack, High-quality stereo loud speaker, Built-in microphone
  • Fitur lain: : Rear Camera 0.3M, exchange to 2.0 Megapiksel
  • Baterai tablet: 3500mAh
Sebelum memilih link download firmware yang cocok harap perhatikan jenis bluetooth yang digunakan, caranya sbb :
Jika Android tablet IMO Z5 di case belakangnya memiliki stiker yg bertuliskan informasi IMEI berwarna dasar putih silakan download Firmware disini untuk versi bluetooth 5875Y, 

Jika Tablet IMO Z5 anda dibelakangnya memiliki stiker yg bertuliskan informasi IMEI berwarna dasar silver (abu-abu) silakan download Firmware untuk versi bluetooth 5875

PERINGATAN:
  • Kami Baliservicecomputer (BSC) tidak dapat memberikan jaminan bahwa link download ROM/Firmware Android PC Tablet yang kami sediakan works 100% pada seluruh varian tablet Allwinner A10. 
  • Karena minimnya dukungan customer service beberapa vendor tablet Android merk china/lokal, kami sebagai tempat servis handphone hanya berusaha membantu dengan tulisan kami di blog ini agar para pengguna tablet dan pemilik handphone Android buatan china agar dapat memperbaiki sendiri kerusakan tablet secara software berdasar pengalaman kami di konter selama membetulkan handphone bootloop.
  • Untuk masalah hardware silahkan kesini cara memperbaiki : Tablet imo rusak, mati, tidak bisa dicharger dan cara mengatasi masalah kerusakan hardware lainnya.
  • Siapapun yang men-download dan menginstal/flashing handphone android atau tabletnya dengan file ROM yang kami sediakan berarti menyetujui kesepakatan ini dan bersedia menanggung sendiri segala akibat yang mungkin ditimbulkan. Do it with your own risk (DWYOR)
  • Jika tidak menyetujui: JANGAN gunakan link download ROM/Firmware yang kami sediakan, silahkan menghubungi Customer Service/ Tempat Service centre resmi vendor Handphone Android untuk mengatasi masalah keluhan penggunaan tablet.
  • Harus paham perbedaan antara istilah rusak software (Bootloop) dan kerusakaan Hardware (restart, mati, tidak bisa dicas, baterai habis dll), jangan sampai sedikit saja terjadi masalah cara mengatasainya selalu ke konter minta di flash. Silahkan baca link di bawah ini untuk mengetahui penyebab kerusakan Hardware atau Software dan bagaimana cara membetulkannya.
  • Apa itu arti istilah Android Bootloop
Kami akan berusaha untuk berdiskusi secara terbuka untuk mencari solusi seputar permasalahan download firmware/ROM os android dan cara penggunaan aplikasi software tool flashnya. Kami senang untuk menerima semua tips, masukan dan saran dari para pembaca yang memiliki pengalaman bagus cara mengatasai masalah-masalah penggunaan tablet android jika rusak. Untuk tanya jawab langsung dengan teknisi silahkan berkomentar di bawah setiap topik artikel blog ini ya, jangan ke No handphone, chat WA hanya untuk layanan pelanggan, kami juga harus bekerja dengan baik untuk membetulkan handphone milik pelanggan yang sudah dipercayakan di perbaiki di konter tempat servis kami. 

Cara Flashing/Instal ulang Android firmware tablet IMO Z5
instal flashing download imo Z5
Ada 2 cara update Firmware Tablet Android
1. Clean Install menggunakan PC komputer/Laptop dengan tool Livesuits, sudah termasuk driver ada di dalamnya. Berguna untuk kasus tablet yang tidak mau menyala 100% atau mengalami brick/bootloop logo android tidak bisa masuk menu. Caranya sbb:
  • Download LiveSuits dan drivernya disini, kemudian install di PC Komputer/Laptop Windows. Live suits hanya berjalan di os windows.
  • Selanjutnya cara instal Android/flashing menggunakan live suits selengkapnya lihat disini.
  • Perbedaan pada panduan cara flashing dengan livesuits, pada saat mengkoneksikan kabel data USB ke tablet, pengguna tablet IMOZ5 perlu menekan dan tahan tombol power dan vol + sekitar sampai tablet terdeteksi oleh tool livesuits. detail lainnya sama caranya.
2. Upgrade firmware Allwinner A10 di tablet IMOZ5 dengan memanfaatkan fitur OTA (over-the-air) tanpa laptop untuk tablet yang masih dapat menyala dengan caranya sbb:
  • Ekstrak file firmware hasil download lalu rename menjadi "update.img" (tanpa tanda kutip)
  • Copy file yang telah diberi nama: "update.img" tersebut ke dalam micro sdcard.
  • Matikan tablet IMO lalu nyalakan kembali tablet.
  • Setelah masuk, maka file Rom ICS ini otomatis memberikan konfirmasi untuk mengupdate firmware, ada pertanyaan apakah ingin meng-upgrade pilih ya. 
  • Disini anda klik saja tombol install
  • Tunggu proses update firmware selesai 100%, setelah semua selesai maka otomatis tablet IMOZ5 akan restart.
  • Update firmware selesai.
-Firmware Allwinner A10 Tablet IMO Z5 alternative 1 link download 
-Firmware cocok untuk IMO X9, sumbangan info dari agan : Akens Poetra 20 April 2016 21.48
"Maaf gan sekedar info dari pengalaman masuk sevice, untuk imo x9 bisa pake wintouch Q91 normal tidak ada masalah"
-Firmware Android Allwinner A10 yang mirip untuk tablet IMO Z5 alternative 2 link download.

Untuk type atau merk lain ya harus di coba sendiri satu persatu, cari mana yang paling cocok atau mirip. Jika belum normal, layar jadi terbalik atau masih bootloop cari lagi link download lain, kuncinya perhatikan spesifikasi hardwarenya, bukan asal mirip bentuknya ya. Misal jenis soc cpu Allwinner tidak akan mungkin bisa di flash dengan ROM CPU Mediatek apalagi Firmware Qualcomm, jauh itu, perhatikan juga ukuran memory ruang penyimpanan dan RAM, resolusi layar lcd jika perlu bongkar case agar bisa membaca  nomor seri mesin motherboardnya. Lalu ketikan cari di google, semakin mirip semua data spesifikasi biasanya semakin bagus untuk dicoba, tidak ada cara lain, jadi harus siap kuota data internet sebanyak-banyaknya.
terdekat bagus
Tidak semua jenis Firmware diatas kami coba pada tablet IMO Z5 karena keterbatasan waktu. Seperti diketahui bahwa rom android untuk tablet imo ini diduga masih memiliki banyak kelemahan/bugs, maka pengalaman pembaca yang menggunakan tablet jenis ini mungkin dapat berbagai cara-cara mengatasi masalah di tablet IMO Z5 agar bermanfaat bagi pengguna android tablet lainnya. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

30 komentar:

  1. gan ,, klo imo tab x9 bisa pake cara itu ga ??

    BalasHapus
  2. kalo yang OTA pake koneksi internet ga gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ryounx: cara flashing/update rom imo tab x9 sama. yang beda firmware/rom nya, beda tablet beda rom gan. internet diperlukan saat download romnya.

      Hapus
  3. Minta link firmware buat X9 dong gan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ryounx: jika masih garansi minta rom firmware IMO x9 ke service centre gan. Yang kami punya custom rom imo, maaf link download dan support panduan hanya untuk member blog bali service

      Hapus
    2. Klo costum rom imo x9 claire apkh ad gan......dan cr instalny gmn.....klo hrs jd member blog ini agar bs dpt rom dan lngkhny gmn crny gan...

      Hapus
    3. -banyak kok gan untuk rom allwinner a10, dicoba-coba sampai dapat yang cocok IMO X9, kami juga begitu caranya ke pelanggan yang service imo di tempat kami.
      -tidak mungkin kami upload semua rom+cara flashing untuk semua type tablet yang jumlahnya ribuan, prinsipnya itu sama kok asal sesuai type cpu-nya

      Hapus
  4. gan ane minta tolong ane butuh firmware imo z5 imei silver tolong bantuannya gan thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan sudah ada link nya di halaman download firmware android gan

      Hapus
  5. Anonim20:05

    permisi gan ane punya tabs merk Quest kena screen lock terus usb debugingnya tidak dicentang solusinya gimana gan? terima kasih

    BalasHapus
  6. Andi ahmad20:09

    satu lagi gan factory resetnya hanya ada gambar android dengan perut terbuka tidak ada menunya

    BalasHapus
  7. maaf gan kalo boleh ane bertanya, bagaimana solusi imo z9 hanya muncul gambar robot android aja.
    mohon bantuannya gan.
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan agan baca artikel kami mengatasi android bootloop

      Hapus
  8. gan mau tanya, dan tolong bantuannya . saya kmaren coba upgrade imo x9 ke JB cuman gagal gan dan ga masuk ke logo , susah masuk ke factory reset. pengen masuk ke factory reset hmana gan . mohon bantuan nya mimin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau salah upgrade rom tidak bisa direset, coba diflashing dengn rom IMO yang cocok

      Hapus
  9. Gan, saya punya tablet dg spek spt diatas, saya juga sudah pernah install firmware itu hasilnya lumayan sih.. suatu hari boootloop lagi, setelah saya intsall firmware yang sama malah sekarang ga ada sinyal. apa mungkin masalahnya ke hardware ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap instal via cwm selalu wipe cache partition+wipe dalvix cache, kalau pakai livesuits mandatory format jadi fresh systemnya

      Hapus
    2. Mas mhon bantuan minta firmware cyrus tvpad k3410 wifi.
      soalnya blank hbis sya flash pke versi yg sma 4.0.3 .waktu selesai 100% ada tanda seru live suit itu gmn. trima kasih

      Hapus
    3. cek type lcd cyrus, download firmware yang sesuai

      Hapus
  10. gan...punya rom buat imo y-one ga?
    ane dah ubek-ubek mbah google ga dapet gan.

    salam kenal gan.

    BalasHapus
  11. Gan Firnware Tab imo x9 apa ? Ada link Download nya ? Pliss share nya gan ..

    BalasHapus
  12. gan....ane punya Edvo airtab 10 cpu allwinner10 bootloop kira1 rom'nya cocok sama apa ya>>mohon petunjuknya gan...

    BalasHapus
  13. PAgi Bang, mohon pencerahan nih sy punya power muscle 7" bisa diup ga ke jellybean ? caranya bgimnan bang ? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya cek langsung dari tablet bagian settings > About > System Update

      Hapus
  14. Om, shalam kenal ....
    ada ROM untuk IMO tab Z8 , Om?
    atau mungkin alternatif yang mirip dengan spek IMO Z8 apaan ya Om ?
    terimakasih ...

    BalasHapus
  15. Misi gan ane p,ane mau tanya nih,,ane flasing imo z5 ko proses nya berhenti di anka 50% ga mau naik lagi,solusi nya giman?

    BalasHapus
  16. Maaf gan sekedar info dari pengalaman masuk sevice, untuk imo x9 bisa pake wintouh Q91 normal tidak ad masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengunjung seperti agan Poetra ini yang selalu kami tunggu, mau berbagi sharing firmware imo yang cocok, saya masukkan ke artikel gan, terimakasih semoga bermanfaat untuk pengguna android IMO

      Hapus
  17. Gan masih ada yg punya Rom untuk IMO Z5 🙏🏼

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kami sudah tidak simpan file offline nya

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.