Senin, 17 September 2012

Install Android 4 ICS Tablet 7inch

Kali ini saya akan berbagai pengalaman cara install Android OS Tablet 7 inch atom Cy Pad milik saya yang rusak/mati, tidak mau boot dan tidak mau masuk menu. Jadi tablet hanya berhenti di merk logo android saja. Panduan instal custom rom android pada tablet dengan chipset Allwinner A10 mali ini saya dapatkan dari berbagai situs internet. Akhirnya dengan instal android 4 ICS saya mendapatkan solusi untuk memperbaiki Android Tablet 7 inch Cyrus Atom Pad milik saya yang rusak.  
android 4 ICS tablet 100$

Pada kasus saya, panduan instalasi dibawah ini berhasil menghidupkan kembali tablet 7" Atom CyrusPAD milik saya yang mati/ rusak dalam 5 hari pemakaian. Hal yang perlu dipersiapkan sebelum instal Android 4 ICS Tablet 7 inch Atom Pad :
  1. Cyruspad (hanya Android Tablet Atompad 7 inch, bukan Cyrus lain : Atom HD, Atom Pad Lite, Pad TV tidak cocok, apalagi handphone jelas beda)
  2. Kabel data mini usb to usb
  3. Komputer / Laptop dengan Os minimal windows Xp
  4. Koneksi Internet untuk download custom Rom Android disini atau ke halaman kumpulan ROM Android disini
  5. Koneksi internet untuk download LiveSuitPack 1.05 atau menggunakan live suit v1.07 untuk flashing android menggunakan komputer laptop/PC. Didalamya sudah termasuk usb  driver tablet untuk keperluan flashing instal firmware android.
  6. Klip kertas untuk menekan tombol upgrade mode (reset tablet).
Ukuran file firmware /custom ROM android yang di download lumayan besar sekitar 276Mb, untunglah saya berlangganan promo bulanan 50 ribu paket internet flexi evdo, sehingga proses download cepat dan tidak kuatir kehabisan kuota, karena paket promo internet flexi evdo ini real unlimitted. Setelah download dengan modem evdo yang cepat, file yang berbentuk ZIP/RAR ini di extract lalu ikuti panduan cara dan langkah-langkah instal OS Android 4 Ice Cream Sandwich pada Tablet Atom CyPad di bawah ini:

Langkah-Langkah cara instal Android 4 ICS di Tablet 7 inch:
  • Extract livesuitpack dan custom rom untuk cyrus atom pad ke dalam suatu folder.
  • Buka folder livesuit berada lalu jalankan LiveSuit exe, kemudian pilih images custom rom
service android tablet 100USD
  • Pastikan android tablet dalam keadaan mati/ off ( Tablet dalam keadaan shutdown )
  • Luruskan klip kertas dan tekan tombol pada samping microphone pada tablet atompad ( tempatnya persis pada mic dan agak tersembunyi) serta tahan.
reset tablet rusak mati
  • Kemudian masukan / colokan kabel mini usb ke tablet dan kabel usb ke pc.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol power tablet. Jika livesuit meminta driver atau livesuit terlihat seperti dibawah ini (tombol upgrade dapat dilepas) . Driver tablet sudah ada di dalam folder livesuits yang didownload.
download android rom firmware tablet 7" inch chinese cortex allwinner mali
  • update Januari 2013: untuk install android di komputer PC/Laptop menggunakan livesuit pada cyrus atom pad tidak perlu menekan tombol power, cukup terus menekan tombol reset kemudian sambungkan usb kabel data sampai tablet terdeteksi . 
  • Pada tablet lain Ainol, IMO Axioo, treq dll biasanya dengan menekan (power +) tombol vol + atau -  sekitar 7-10 detik sampai tablet terdeteksi. Contoh untuk pengguna tablet erSys ePad 4 Challenger yang case belakang warna coklat ketika instal upgrade android ICS menggunakan rom firmware GCA73_120410_ICS caranya dengan menekan dan tahan tombol vol +. Kemudian colokkan kabel usb tablet ke pc / laptop (sambil tetap menekan tombol vol up) tekan juga tombol power berulang-ulang sampai device usb tablet terdeteksi di PC laptop, baru kemudian lepas tombol.
instal android ics tablet 7"
  • Pilih ya untuk mandatory format dan pilih ya untuk meminta kejelasan. Setelah persentase berjalan tidak perlu menekan reset lagi, jadi lepaskan clip dari lobang tombol reset.
download firmware rom china tablet 7" cortex mali allwinner
  • Setelah upgrade sukses, anda dapat mencabut mini usb dari tablet. Proses boot android tablet untuk pertama kali akan memakan waktu cukup lama.
  • Update firmware atompad selesai dan anda bisa mulai memasukan account untuk menggunakan tablet dengan normal.
Terima kasih untuk panduan instalasi android ICS/ update china Tablet firmware kepada Agan Ribhy di blog beliau.

Akhirnya android tablet Atom Cyrus PAD saya dapat menyala lagi, hanya kali ini tampilan awal saat booting tidak lagi Cyrus PAD. Semua fitur yang ada pada Tablet Cyrus PAD saya seperti, Camera, Wifi, Touchscreen, HDMI dll berjalan dengan baik, USB OTG juga dapat mendeteksi Flashdisk, hardisk external dan modem 3G dengan baik. Saya test modem O2 mobile broadband huawei E175Cu pada android tablet dan dapat terdeteksi langsung tanpa instal driver. Koneksi internet dengan paket internet always on 3 juga berjalan dengan baik. Memory external juga dapat terbaca dengan baik pada hasil instal android 4 ICS di tablet 7 inch Atom Cyrus pad ini.



Untuk melakukan install android OS pada tablet 7 inch ini, sebelumnya harap pembaca ingat bahawa update firmware atau melakukan instal Android OS ini kemungkinan akan membuat garansi tablet tidak berlaku, silahkan baca kembali klausa yang terdapat pada kartu garansi Tablet Android yang dibeli. Lakukan instal android os atau update firmware Tablet kita jika keadaan memang memaksa demikian. Saya melakukan instal custom ROM android ICS pada tablet 7" Cyrus Pad saya ini, setelah melakukan perbaikan sendiri pada baterai android Tablet, karena pihak Service Center vendor tablet di Denpasar-Bali menolak mengganti Android Tablet saya, walaupun hanya dipakai 5 hari dan rusak.  

Instal Tablet android 7 inch dari vendor China dengan custom Rom ini bermanfaat bagi yang ingin melakukan update firmware untuk merasakan fitur android os yang baru dan mengatasi tablet yang rusak os nya. Tablet yang rusak sistemnya biasanya ditandai:
  • Tablet sering hang(macet), restart atau mati sendiri karena konflik softwarenya
  • Tablet tidak bisa masuk ke menu, setiap dinyalakan tablet berhenti/muter-muter di logo android saja.
  • Sering muncul "unfortunately has stopped" saat membuka aplikasi, system UI, launcher dll.
  • Tablet android sering gagal saat instal aplikasi/game.
  • Tidak bisa mendeteksi modem 3G GSM dan CDMA evdo yang support untuk Tablet Android.
  • Koneksi wifi error, tidak ada sinya dll.
Instal ulang Android OS dengan custom rom perlu memperhatikan spesifikasi hardware Tablet yang dimiliki, beberapa hal yang perlu diperhatikan sbb:

Android Tablet yang akan diinstal harus sama sepesifikasi hardware, 
  • Chip Allwinner A10/Cortex A8 1.1Ghz, Mali 400 3D, 
  • RAm 512
  • Memory Internal 4/8 GB
  • Screen : 7 INCH (800X400) capasitive multitouch
  • Wifi, HDMI, VGA Camera dll.
Android Tablet 7" produk china yang dapat menggunakn cara instal menggunakan livesuits ini  yang adalah tablet android yang menggunakan cpu allwinner. Selain Atom Cyrus Pad antara lain : Goclever A73, erSys ePad 4 Challenger 2nd, T02, dan mungkin berjalan pada Axioo Pico pad type tertentu dengan chip allwinner. Tablet Bmorn V11, Aldi Minitab, MyAudio Tablet Series 7, Tablet TREQ A10 BASIC 2/A10C, Ainol's Novo 7 dan tablet imo. Tablet allwinner lain yang diinstal menggunakan rom/ firmware ini kemungkinan beberapa fitur tablet tidak dapat berfungsi dengan baik. (ada yang bersedia menambahkan? )

Jika usb tablet sulit dideteksi pada PC/Laptop arahkan driver usb tablet ke folder livesuits, usb driver tablet sudah ada didalam folder livesuit yang didownload diatas. Sedangkan untuk keperluan transfer data coba download dan instal driver android khusus tablet lokal/china.

Ini adalah panduan cara instal/ flashing rom android tablet yang menggunakan chip cpu allwinner, kesalahan memilih custom rom cyrus pad android yang akan diinstal dapat membuat beberapa fungsi dan fitur android tablet 7 inch tidak dapat digunakan. Silahkan pembaca yang berpengalaman menambahkan informasi yang bermanfaat bagi pengguna lain soal cara instal Android 4 ICS Tablet 7 inch produk China.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

201 komentar:

  1. Keren tutorialnya.. Terima kasih sudah memberikan link blog saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan Ribhy kan yang bantu ane, cara memperbaiki tablet cyrus pad ane yang rusak. Terimaksih ya gan, bantuan dan kunjungannya..:)

      Hapus
    2. punya custom rom (jelly bean) untuk cyrus tv pad honey 1624 gak gan, mohon di upload. terima kasih.

      Hapus
  2. terima kasih uda sharing ,saya lagi belajar android nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @unikgaul.com : terimakasih gan sudah mampir, ane juga sama-sama belajar cara instal ulang android os. Sudah 5 macam custom rom yang dicoba, custom rom versi Geoclever yang paling stabil. Yang suka game instal os android custom rom milik eken t02 lebih ok...:)

      Hapus
  3. ada yang tau cara hard reset tablet cyrus ga? terima kasih... btw nice post gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Pak TU: Kalau Tablet Cyrus Pad masih bisa nyala reset
      1.Masuk ke Settings tablet lalu pilih Backup & reset
      2.Lalu sentuh Factory data reset
      3.sentuh Reset tablet
      4.sentuh Erase everything to confirm
      Tunggu restart sampai tablet booting selesai(agak lama)
      Kalau tablet tidak bisa nyala, sementara ini solusinya gunakan cara instal ulang android diatas

      Hapus
    2. terimakasih bantuannya.. keep posting ya..

      Hapus
    3. Terimaksaih gan kunjungannya, ane juga baru belajar instal tablet android..:D

      Hapus
  4. gan.... ini maksudnya bagaimana y..Luruskan klip kertas dan tekan tombol pada samping microphone pada tablet atompad ( tempatnya persis pada mic dan agak tersembunyi) serta tahan...


    mohon bantuanya gan... mklum baru hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disebelah mic/speaker tablet cyrus pad ada lobang kecil gan, didalamnya tuh ada tombol reset, nah klip kertas kan bentuknya segitiga gan, diluruskan lalu gunakan untuk'nusuk'lobang reset gan. Terasa ada 'klik' kalau dipencet pakai klip. Tahan terus, colok kabel data usb, nyalakan tablet setelah tablet terdeteksi komputer baru dilepas klipnya.

      Hapus
  5. memeng mencet nya berapa lama masbro

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Deyatul qolbi: Tombol reset tablet sekali gan jangan dilepas waktu pencet power dan colok kabel data usb, setelah tablet kedetek baru lepas. Kalau belum konek coba pencet powernya beberapa kali sampai kedetek tanpa melepas reset.

      Hapus
  6. Balasan
    1. @Andrei Setiawan: Terimakasih Agan Setiwan atas kunjungan dan komentarnya, semoga cara instal android ini bermanfaat.

      Hapus
  7. Mampir lagi Gan.. semakin menarik nih ...
    utk tablet saya sebenarnya os nya masih Android 2.3 Gingerbread atau sdh 4.0 Ice Cream Sandwich ? klo msh Android 2.3 Gingerbread apk bisa diupgrade spt artikel Agan ? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Hendrijanto: kayaknya rom movimax P3 tuh ICS gan, coba deh cek versi android tablet nya di di Settings>About Tablet.

      Hapus
  8. LiveSuitPack 1.07 bro pake yang ini bisa gak...saya tadi udah coba download versi 1.05 tapi gak bisa..saya coba yang laen dapatnya yang versi 1.07

    BalasHapus
  9. @Adi Huang: terima kasih pemberitahuannya gan, versi yang baru 1.07 barusan ane test di win7 juga bisa untuk instal ICS android os ini, link download live suit sudah diperbaiki

    BalasHapus
  10. apa ini bisa buat andromax tab 7 new ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Elzack: beda hardware gan spt: resolusi tablet, kamera ada 2 dll. ane blum coba tapi biasanya beberapa fitur akan tidak berfungsi kalau hardwarenya tidak sama.Menurut ane kurang pas custom rom ini untuk andromax tab 7 new sorry gan

      Hapus
  11. gan gw kok ga bisa instal ulang cyrus gw padahal udah gw urutin cara2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Android Community: coba agan, pada saat menekan lobang reset lalu colokin mini usb ke pc, cek di windows>device manager>usb controllers. kedetek gak tabletnya? juga cek rom ICS size setelah diextract sekitar 289MB. Rom androidnya ga boleh corrupt saat download.

      Hapus
  12. gan,punya ane cyrus atom pad kluarn bru,hd g da tomblol reset ny ,gmn nih gan ,help me ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Alan Lubis: disamping tablet cyrus atom pad urutannya sbb: speaker,microSD, charger, mini usb, hdmi, earphone, reset (lubang kecil) ada?

      Hapus
  13. ga da sob udh sy cr,soalnya punya ak model terbaru os bawaan ny udah ics,kmren hh sy bootlop trus sy flash pake rom ggoclever berhasil,trus hr ini hh sy bootlop lg susah bngt nge flash ke 2 sobt,knp y ?? ap d pengruh ny sm rom yg sy pke saat ni ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. @alan.lubis: ga masalah gan, punya ane juga aslinya ics.dah bolak balik flash dari ics ke gb dan sebaliknya lancar saja pakai live suits. Pernah 2 x salah rom milik eken juga masih bisa diinstal ics. Sekarang lagi test ics 4.0.4

      Hapus
    2. gan,lobng yg di maksd tu bukn ny lobang mic yg kecil agak besr dr lobang peniti ????

      Hapus
    3. @alan lubis :betul gan, itu ada tombol reset tablet didalamnya. pakai klip untuk 'nusuk' lubangnya..:D

      Hapus
  14. Alhamdulillah berhasil,mksh banyk sob ilmu ny !

    BalasHapus
    Balasan
    1. @alan lubis : selamat agan, ane ikut senang mendengarnya :D

      Hapus
  15. gan , help , ane gk nemu2 tombol upgrade mode untuk cyrus tvpad wifi gan , tvpad ane bootloop gan , help me solusi gan , ane dah coba recovery dan restor , tapi hasil nya nihil .... -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ricky arizona: Upgrade TV Pad dengan menekan tombol Volume Bawah dan Power, tapi custom rom android tv pad cyrus lain ya gan, yang di artikel ini untuk cyrus atom pad.

      Hapus
    2. bagi tutorial buat CYRUS TVPAD WIFI donk gan , plisssss , ane ke service center malah di tolak gan karna di root kata nya , jadi lemes ane pake ni produk cyrus ... T_T

      Hapus
    3. @Ricky arizonz: Cara reset diatas gimana gan? Coba agan pakai cara reset tv pad wifi dengan cara menekan tahan Reset + Volume bawah sampai keluar system recovery. Setelah itu tekan tombol Search 2x biasanya tablet Cyrus akan mereset semua data ke settingan awal.

      Hapus
    4. udah di coba gan , tombol Search nya kan sentuh gan , gak bisa di sentuh , saya sudah coba sentuh juga gak bisa gan , mohon bantuan gan -_-

      Hapus
    5. @Ricky arizona: wah kalau mau instal ulang cyrus tv pad wifi sulit juga gan, soalnya firmware yang saya punya cpu nya buatan marvel cocoknya untuk yang tv pad plus 3G, pilihan agan 2: ke service centre, setidaknya minta firmware androidnya,(mungkin dengan biaya),kalau tetep ga ngasih parah tuh sc cyrus, soalnya kalau try error custom rom lain agak beresiko.

      Hapus
  16. mas mau nanya, saya udah jalanin langkah2 diatas, saya pencet tombol yg didalem speaker itu sama power, tp ga keluar dialog box mandatory format, waktu cek di device manager juga device nya ada tanda (!). itu cara ngatasinnya gimana mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Hakim Kusumah: coba gan ulangi sbb:
      -biarkan device manager usb controller terbuka,
      -load images custom rom android GCA,
      -sambil tetap menekan tombol reset(power ga usah dipencet)masukan kabel data sambil lihat device manager,
      -kalau belum terdetek terus ulangi cabut dan pasang kabel datanya saja sampai terdeteksi (tanpa melepas tombol reset, good luck

      Hapus
  17. saya udah download custom rom android sama live suit v1.07. cara upgradenya pke jaringan internet gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ahmad Junaedi: saat proses upgrade/instal android di tablet tidak perlu koneksi internet lagi gan. semoga berhasil

      Hapus
    2. saya juga pake cyrus tv pad...kesimpulannya KECEWA WA>>WA....firmware gak tersedia, SC terbatas, Counter waktu beli gak ngerti tablet ..tahunya kalkulator...

      Hapus
  18. alhamdulillah saya udh berhasil meng-upgrade jadi os.4 .. :D sebelumnya thank ya min atas infonya.
    tpi kenapa ya min jdi gk bisa dihubungin ke modem, tulisannya kartu SD rusak, kmudian saya klik malah minta d format, trus saya format, tapi tetap aja gitu lagi gitu lagi. klo modemnya dipakein ke laptop berjalan (bisa) seperti biasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ahmad junaedi, sama-sama gan, untuk modem isi apn dahulu sesuai kartu paket intenet yang dipakai lihat disini
      Untuk kartu micro sd tidak terbaca setelah instal android reformat micro sd dengan tool format, ada yg gratis kok gan misalnya Aomei Partition Assistant Home Edition.

      Hapus
  19. saya udah mengisi apn nya, tapi tetap aja bos.. yg saya gk ngrti pas masukin modem ke tabletnya ada tulisan kartu SD Rusak. itu yg jdi bingung, padahal saya kan masukin modem bukan kartu SD... Aomei Partition Assistant Home Edition itu aplikasi? trus nantinya digimanain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ahamad Junaedi: modem agan apa? soalnya saya pakai rom android ics 4.0 trus 4.0.3 dan 4.0.4 ga ada masalah dengan modem 3G Huewei E17523Cu dan modem evdo pcm100. Partition Assistant itu software wIndows/pc untuk memperbaiki/membuat/hapus partisi, baik fat32, ext dan swap linux, karena android 0S itu linux. Agan bisa cari infonya digoogle soal ini ya.

      Hapus
    2. help me gan, cyrus atompad 8GB sudah berhasil saya flash ulang, dengan go clever ICS 4.0.3 tetapi muncul permasalahan lagi yaitu ketika colokan modem muncul notif "USB STORAGE DAMAGE" saya pakai modem Huawei A303 Hilink

      Hapus
    3. untuk yang menggunakan modem pada tablet ini, setelah saya bandingkan ROM 4.0.4 itu lebih baik dan support lebih banyak usb modem

      Hapus
  20. saya menggunakan modem telkomsel flash yg MF288 . yang dari sononya. gmn nih.,? gk ngrti mksdnya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ahmad junaedi: ane juga bingung, soalnya komunikasinya terbatas gan, saran ane buat agan agar tahu tindakan selanjutnya:
      1.coba gunakan memory SD card yg lain misal dari hp pindahin ke tablet, juga coba modem tablet lain yg support , atau
      2.coba instal ulang firmware android versi yang lain,yang terbaru ICS 4.0.4.

      Hapus
  21. gan,cara mengubah extern_sd menjad sdcard,gmn y ? ak skrg make os gingrbrd

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Alan Lubis: gunakan aplikasi link2 sd gan dan gunakan micro sd yang speed tinggi sebaiknya yang class 10

      Hapus
  22. Jadi_itunkmatik28 Februari 2013 21.58

    Gan, tolong tutorial untuk instal ulang tablet MyPad 703-B,
    Perasalahannya: musik, video atau ringtone tidak terdengar (gak ada suara) tetapi pada keadaan sleep suara menjadi ada. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Jadi_itunkmatik: cara instal ulang tablet MyPad menggunakan live suits sama dengan cara diatas, beda dikit di langkah ke 4 dan 5: colokkan dulu kabel data usb lalu tekan tombol Power berulang-ulang hingga mucul pilihan mandatory format dst. Download rom/firmwarenya yang cocok dengan tablet mypad agan ya.

      Hapus
  23. tablet ane advan t2i punya masalah yg sama mau install ulang udh ane coba petunjuk dari sini tapi ga bisa2 apa advan ada perbadaannya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong kalau minta bantuan pakai nama dan spek yang jelas, advan t2i ada yang makai rockchip ada yang make AMLOGIC, istal firmwarenya pakai micro sd

      Hapus
  24. Terima kasi byk gan tutorialnyaa
    Akhirnya bisa
    nice blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kunjungan agan dan komentarnya di artikel "Install Android 4 ICS Tablet 7inch" ini ;)

      Hapus
  25. mohon maaf sebelumnya saya orang yg ngga pake nama yang punya android t2i cortex A8 ram 512 proc 1 ghz,SO ICS truss ga tau pake rockchip atw AMlogic kena masalah boot terus menerus tidak mau loading saya ga tau harus gimana soal tablet Advan untuk install ulang mohon petunjuknya

    BalasHapus
  26. di Ulangspesifikasi advan t2i Rk2918 cortex A8 Ram 512 proc 1ghz SO ICS kena masalah boot loop trims sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @budisuroatmodjo: agan coba tablet di reset recovery mode dulu ya sebelum instal ulang androidnya:
      Dari posisi Tablet advan off agan tahan tombol Vol+ dan vol-, tahan lalu tekan power bersama agak lama sampai masuk recovery mode(tandanya ada gambar logo android lagi tidur)
      Cari opsi wipe dan clear data and wipe clear cache.
      Cari opsi “reset to factory”
      Cari“reboot now”
      Di coba dahulu ya gan

      Hapus
  27. saya sudah masuk ke recovery mode tapi yang keluar cuma android lagi tidur ada segitiga merah diatasnya selanjutnya tidak keluar menu apapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. @budisuroatmojo: kalau gitu untuk memunculkan tulisan menu di recovery mode coba agan tekan tombol power 1 kali,lalu tombol volume +/- 1 kali

      Hapus
    2. halo gan, kebetulan baca2 eh saya kena masalah yg sama dengan mas budi. tablet saya kena bootloop. merk tablet movimax P1 ARM A10 dengan clockspeed 1.5 GHz RAM 512 MB. OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Saya jg sdh masuk ke recovery mode dengan android tidur ada segitiga merah. Kemudian yg jadi pertanyaan saya tekan tombol pwer 1x trus vol 1x itu ditekan yg lama atau gmn yah? ty

      Hapus
  28. udah gan semuanya kembali normal trims petunjuknya makasih suhu.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. @budisuroatmodjo: sama-sama gan,terimakasih juga kunjungannya ke sini. Semoga tablet advan t2i nya awet :)

      Hapus
  29. Gan kenapa livesuitpack kok ngga terdeteksi oleh laptop. Di device manager : USB Device (VID_1f3a_PID_efe8) ada tanda seruh bulat kuning. Ngatasinya bgaimana Gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Herman Djatmiko:
      Di folder live suits sudah ada drivernya, Tanda seru karena laptop tidak mendeteksi tablet di port tersebut, driver auto detect sesuai port pc usb yang digunakan tablet.
      -Coba restart laptop
      -Tablet harus kondisi off, kami sering menemukan tablet masih nyala tapi blanksecreen, jadi kesannya mati/ off.
      -ulangi prosedur
      Kuncinya sabar gan ;)

      Hapus
    2. master...saya mengalami masalah yang sama..saya pakai advan vandroid t,sudah saya ikuti tutor diatas..tp USB Device (VID_1f3a_PID_efe8) masih ada tanda seru nya

      Hapus
  30. terima kasih atas balasannya :). satu lg Gan, saya baru beli tablet treq A10G Duo Ram 1 Gb dgn OS ICS 4.0.4. Kalau saya mau downgrade ke Ginger Bread bs ngga ya dan bagaimana caranya. Barangkali agan punya saran hehehe maaf ya gan saya cerewet. terima kasih ya
    Maju terus Bali Service Komputer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Herman Djatmiko: bisa gan tablet treq A10G downgrade ke GB, pakai live suits juga spt diatas, bedanya
      1.gunakan file rom image GB khusus untuk treqA10G
      2.cara koneksi kable data sbb:
      -tablet treq dimatikan,
      -tekan tombol volume up(+)
      -masukkan kable usbnya
      -pencet tombol power berulang-ulang sampai tablet terdeteksi pc
      Proses flashing image ke GB lainnya sama kok.
      Menurut pengguna secara umum ICS lebih baik daripad GB. Tapi agan herman yang memutuskan ;)

      Hapus
  31. Mikum...
    Ikutan nimbrung ah..
    Help me gan... cyrus tvpad slim k3409 punya ku bootlap, tolong dong kasih solusi.
    mohon pencerahannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bhartezst-blogspot.com: coba cara atasi bootloop cyrus tvpad slim dg hard reset recovery sbb gan:
      -matikan tablet
      -tekan tombol vol+dan tombol power bersamaan sampai muncul recovery mode.
      -pilih clear data/factory reset.
      Semoga cyrus tv pad agan kembali normal.

      Hapus
    2. Alhamdulillah...
      cara agan udah saya lakonin dari kemaren-kemaren, tapi tetep saja bootlap...
      sesekali pernah tampil ada tulisan "Upgrading androud"....
      gimana ya solusinya ya...
      masalahnya aku udah jatuh cinta tuh sama cyrus TVpad slim k3409...

      Hapus
    3. @Bhartezst-blogspot.com:Kalau gitu agan sekalian upgrade firmware saja ya, download stock rom cyrus tv pad slim
      disini
      caranya ga usah pakai livesuits spt diatas, tablet agan sudah support ota, singkatnya bisa langsung upgrade stock rom asli cyrus dari micro sd, rom yg didownload direname'update'lalu copy ke sd, ntar upgrading androidnya jalan.

      Hapus
    4. aku udah nyoba gan... tapi tetep nggak bisa.
      file stock rom-nya ektensinya zip/rar...
      harus gimana ya biar bisa...?
      oh iya...
      TVpad Slim k3409 bisa d ganti(diflash) nggak recoverynya...?
      klo bisa kasih pencerahannya donk...
      Sebelumnya terima kasih ya gan...

      contact me:
      irfankusnadi@gmail.com

      Hapus
    5. Memang rom nya dalam bentuk zip, ini kan upgrade gan. kalau flashing rom nya bentuk file image (img)
      Cara upgrade tablet:
      Taruh rom hasil download ke folder micro sd dengan nama update
      Nyalakan tablet tv pad sambil menekan tombol Volume Bawah dan Power bersamaan. Jangan lepas ke 2 tombol sampai masuk ke layar recovery mode
      Di recovery mode selanjutnya pakai tombol volume untuk navigasi (memilih) dan tombol home setuju.
      cari: "apply update from sdcard", kemudian pilih ext-sd
      Setelah file rom update muncul, tekan tombol Home untuk meng-update tablet Anda.
      Tunggu hingga proses selesai dan pilih restart tablet
      Nah agan ga bisa dimananya?

      Hapus
  32. Numpang tanya, tablet picopad 8 punya sy klo menggunakan koneksi layanan data /internet spt browsing ato aplikasi yg auto update pk modem internal sering hang ato restart sendiri apa tanda2 os sudah rusak/corrupt, tp kalo jalanin aplikasi yg ga pk layanan data spt video, mp3, office lancar saja, udah sy coba factory reset hasilnya tetap, mohon bantuan solusinya, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. @abdul azis: mungkin terjadi overflow penggunaan ram saat internet aktif, penyebabnya terlalu banyak aplilaksi free yang berisi ads(iklan) dan yang auto update sehingga tablet kehabisan memory. coba agan nonaktifkan auto update apps di bag setting android, agan lihat juga berbagaipenyebab tablet hang atau restart.

      Hapus
  33. pak klu untuk effio 9inchi bs gak instal pakai cara diatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara instal/flashing firmware tablet effio mirip gan, beda dikit kombinasi tombol yang dipencet untuk konek ke pc/laptop. Trus mesti download rom yang cocok sesuai seri effio. beda seri beda rom gan

      Hapus
    2. nyarinya dimana gan,,ane uda nyari ROMnya gak dapet2....mhn bantuannya gan,,,tab ane efioo 9"...makasi.

      Hapus
  34. Misi motanya cyrus pad atomlife,tocscrin gk kneh solùsinx gmna gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya sudah pernah kami tulis diartikel "masalah touchscreen tablet china", silahkan dibaca

      Hapus
  35. Selamat sore gan..

    Ane mau upgrade tablet Advan Vandroid T2i cortex A8 ram 512 proc 1 ghz,SO ICS ke Jelly bean, gimana caranya ya gan ? Bisa tolong di bantu gan ? Trims sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. rom jelly bean vandroid T2i layarnya masih terbalik gan, kita belum nemu yang cocok nih

      Hapus
    2. Ok trims atas infonya gan.. di tunggu kabarnya kalo udah dapat Rom yang tepat..

      Hapus
  36. Dibutuhkan berapa lama utk first boot, punya ane setelah berjalan persentasenya, ikuti petunjuk di atas. hasilnya first boot udah 3 jam g selesei2, apakah emang selama itu, Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya agan mengalami masalah softbrick, kerusakan software yang sering disebut bootloop/ gagal booting, coba direset dulu silahkan baca artikel 'factory reset android' atau diflashing ulang

      Hapus
    2. makasih gan, menuju kelas baru "factory reset android"

      Hapus
  37. gan bantuin doong, tablet cyrus tv pad plus k3410 saya bootloop, udah coba di fatory reset tetep ga bisa. help me please :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tablet agan diinstal ulang saja androidnya, silahkan ke halaman kumpulan link download firmware android, copy ke micro sd lalu pilih upgrade di cyrus tv pad

      Hapus
  38. Bang saya punya tablet ADVAN T1B

    Prosesornya:Qualcomm MSM8625 Dual Core 1 GHz

    OS: Android 4.0 Ice cream sandwich,

    Jaringan: GSM 3.5G HSDPA,

    Layar: 7inch capacitive 1024×600 pixel,

    RAM: 512MB

    Internal Storage: 4GB internal

    Kamera: Depan VGA, belakang 2MP

    Koneksi: Wifi, Bluetooth

    Baterai: 3000 mAh
    ,,
    bootingloop nich bang,gara" instal Font Installer ☆ Root ☆,
    pakk hard reset g bsa,,
    solusinya gmn ya bang???
    mohon pencerahan nya ,,
    maksh banyak bang buat waktunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau agan lakukan backup sebelum modif font beberapa kerusakan software android (softbrick) tablet memang bisa di reset recovery, tapi kalau tidak biasanya sih perlu diflashing lagi gan.

      Hapus
    2. driver USb dah saya unduh smua tp kok g da yg cocok nich bang,
      rencana sich mau coba mau saya flash,,,,,
      mohon pencerahahn nya ya bang,,,
      thanks bang.

      Hapus
    3. cara flashing dihalaman ini untuk tablet android chipset allwiner a8 cortex, punya agan kan cpunya qualcomm, jika tablet advan t1b agan bisa masuk menu recovery agan malah bisa update firmware/rom pakai micro sd, tinggal gerilya cari download rom yang cocok untuk advan vandroid t1b

      Hapus
    4. hehehehehe maksh bang atas infonya,,,
      maju terus pantang mundur bang.
      Sukses selalu buat abang.

      Hapus
  39. halo gan ane ada rencana mau beli cyrus ini,,
    sampai sekarang bagaimana kondisinya??
    ane rencananya mau pake buat game2 hd, bisakan??
    thanx reply pliss

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya satu lagi gan..
      untuk custom rom eken linknya saya minta yah.. hehe :))

      Hapus
    2. Cyrus ane masih bisa dipakai untk game hd, untuk main game HD cari tablet processor allwiner dan gpu mali, kalau yang cpu mediatek unggul nelpon tapi buat game lemah jelasnya lihat perbedaan tablet android murah, soal merk terserah agan (ane bukan marketing tablet he he,
      Untuk rom ada dihalamam download firmware

      Hapus
  40. permisi gan, tabet ane TAFF Light Taff E72, bisa hidup tapi cuma batas logo android muter2/loading, sampe batre habis, untu kasus tersebut bagaimana ya gan cara mengatasinya, sudah sy coba install ulang seperti tutor diatas, tapi tetap saja seperti itu, entah saya yang salah atau saya yang belum paham, maklum lah gan newbie....mohon petunjuk selanjutnya, terima kasih

    BalasHapus
  41. gan tolong diulas cara upgrade cyrus tvpad slim K3409 sy coba2 downgrade ke GB gak bisa malah sekarang bisa nyala masih ICS tp gak bisa detect kartu simcard dan suara juga gak kluar..tks gan

    BalasHapus
  42. lumayan membantu buat pemula seperti saya.. :D nice posting

    BalasHapus
  43. bang mohon bantuannya buat cyrus 3g ada gak?
    udah lama banget nih hp ane mati.

    BalasHapus
  44. gan......minta bantuannya untuk factory reset tab efioo e2 gmana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah kamar gan,langsung saja baca artikel factory reset android

      Hapus
  45. bang saya mau tanya saya punya advan t1b terus klo di charge keadaan hidup 65% baterai nya saya restart pas nyala lagi kenapa jadi 0% ya ??
    apa kah itu tanda kerusakan baterai ??
    padahal saya baru beli 3 minggu yg lalu

    BalasHapus
  46. bang tablet advan saya O1a Rom nya ilang kalo di nyalakan cuma tulisan advan saja,coba pake livesuit ga ada lubang resetnya dan di divesmanager win7/win xp USB Device(VID_1f3a_PID_efe8)eror code 10,apa tablet saya rusak total?mohon pencerahanya bang trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rusak softwarenya saja namun caranya instal os android/ flash firmware memang beda. Halaman ini panduan untuk tablet cpu allwinner, sedangkan advan vandroid 01A pakai cpu qualcomm snapdragon

      Hapus
    2. boleh minta ilmu solusinya bang agar tablet saya bisa booting lagi ,help please

      Hapus
    3. Agan coba advan 01A reset dulu lihat artikel kami factory reset android, coba salah satu cara disitu.

      Hapus
  47. dah saya coba semua tetap nda bisa,malahan mode recovery 3s dah gak ada,seperti komputer yg belum ada programnya.mungkin harus di museum kan O1a saya.trims ya bang

    BalasHapus
  48. pak, saya ada tablet android window n90 yuandao, asli dari china, beberap saat yang lalu, carger nya hilang, kemudian saya belikan charger baru dengan spesifikasi yg sama dengan asliny, yaitu out put nya 5v 1A, nah masalah nya setelah di chager, sekarang tablet saya mengalami boot loop, nyangkut di logo n90, ga bisa masuk ke sistem, saya sudah coba berbagaicara dari web bapak sampai cari2x di forum luar, masalahnya tombol reset nya tidak ketemu, jadi tablet tidak dekenal, bingung, bisa saya kirim ke bapak untuk di perbaik i?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Pak Agung, nanti dicek hardwarenya sesuai type tablet bapak apakah versi cz atau bz dan kita coba instal system os andoid yang cocok

      Hapus
  49. trims atas tutorialnya gan, cuma punya gw cyrus atom pad wifinya koq suka ilang kalo masuk ke play store ya... trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba clear data di app framework dan playstore lalu restart tablet

      Hapus
  50. gan atom pad saya ga ada lubang hard rest adanya lubang mic gimmana yah..model cyrus atom pad 3g saya yg casing metal seperti di web cyrus.mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara instal/flashing rom atom pad 3g beda gan itu kan pakai qualcomm, panduan disini untuk chip allwinner

      Hapus
  51. gan stelah ane install ICS 4.0.4 kalo pake brightness pling rendah kok layarnya mati yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawaan beberapa rom setting minimal brightnes=0 jadi gelap bukan mati gan, icon brightness yang di home di lepas saja gan biar aman. caranya tekan agak lama seret keatas remove.

      Hapus
  52. gan,. msh ingat sama ane kan?? ane dah brhasil instal tablet nine t7700 ane pake rom dari treq a10 basic 2,. ane instal pake sd card lewat aplikasi phoenixcard., cuma hsilnya krang memuaskan gan.,, layar sentuh g aktif, wifi jg., dan jg d layarnya tampilanya trbagi gan,. sperti dua tmpilan dalam satu layar gitu.,, solusinya kira2 gmana ni gan??
    Trimss..:>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan mungkin perlu cari compatibilty patch atau rom yang mirip lainnya, kalau masalah flashing phoenixcard, kami tidak membahasnya disini. untuk tablet china cpu allwinner kami pakai livesuits

      Hapus
  53. cyrus atom pad ane setelah update ke ics 4.0.4 kok banyak game yang dibilang incompatible sama play store ya??

    cara atasinya gimana??padahal pke versi 4.0.3 itu bisa jln semua -.-
    semisal modern combat 3,,sebelumnya bisa jln lancar tp sekarang malah gbisa dbuka...

    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami tidak instal game android combat (beda selera saja gan), tapi game hd lain spt need for speed, anomaly korea, asphalt normal gan di ics 4.0.4, agan bilang banyak game tidak jalan itu apa saja gan? kalau memang faktanya ics 4.0.3 menurut agan lebih baik silahkan tablet di flash ulang ke ics 403, kan link download firmware lengkap

      Hapus
  54. Gan ane mau minta tolong nih...... gara2 pasang cwm jd bootlop... masuk kerecovery ga bisa sama sekali ... gimana cara ngatasinya ya gan....
    Custom rom ariginalnya udh punya tapi format zip.... biasanya sih klbootlop tinggal masuk kerecovery trs masuk kesdcard ke udate.zip langsung beres....
    permaslahnnya tablet gabisa masuk kerecovery lg ......
    Tablet ane advan T1A...........
    Gimana langkh nya biar tablet ane hidup lg ya....
    Mohon dibantu.....

    BalasHapus
  55. saya sudah berkali kali flash alwiner.dan berhasil. Memakai phonix dan live suit. Ttp baru x ini tablet sama sekali tidak terdetek di livesuit dan alwiner. Adb pun tdk bisa di jalankan shell coman nya krna tidak adanya system/bin/sh bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek driver atau lepas baterai tablet dahulu gan

      Hapus
  56. Gan ada rujukan link tentang rom cyrus atompad action 3g? serta cara flashing rom-nya? sudah coba cari2 dari bbrp minggu ini belum ketemu juga. kl dilihat speknya hampir sama dengan advan t1b.
    Spesifikasi: Cyrus Atom Action HD DualCore 3G WiFi

    Sistem Operasi Android 4.0 ICS
    Layar 7" HD LCD (1024*600 px)
    Prosesor 1 GHz Qualcomm Dualcore
    Jaringan 3G
    Kapasitas Batere 3000MAh
    RAM 512 MB
    Memori Internal 4 GB
    Kamera Depan 0.3 MP
    Kamera Belakang 2 MP

    Tablet ane bootloop gara2 cb ngubah vold.fstab, sudah cb di wipe cache tp tetep bootloop..
    sebelumnya makasih gan..

    BalasHapus
  57. maaf mw tanya alamat nya dmana ya? saya mw perbaiki tablet taff e72, kmrn saya coba2 untuk upgrade firmware dari GB ke ICS tapi sepertinya ga berhasil jadi nya stuck di gambar biruyang muter2 itu..td saya tlp tp ga aktif no nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami service tablet di bali gan, jl drupadi XIV gang 1 no 2 sebelah selatan smk4/ art center gan

      Hapus
  58. help gan..ane kemarin salah upgrate rom cyrus tvpad plus 3g..ane pake yg 512mb tp kemarin pake yg 4gb jd sdcard ga kedetek..kmrn di oprek2 fstabnya sdcard kedetek tp yg pake yg partisi 2 yg partisi 1nya ga mau detek..mau flash ulang jg sdcard ga ke detek alias ga mau ngmount..ada cara laen ga gan ngflasnya..thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bisa instal cwm disitu ada opsi install rom/upgrade via internal, sebaiknya selalu wipe media dan wipe cache sebelum dan sesudah upgrade untuk menghindari memory tidak terbaca

      Hapus
    2. instal cwmnya lwt mana gan..trus pake cwm apa yg cocok bt cyrus k4310 ini..mslhnya rom ini udah eror sampe2 audio ga jln gan..hik..hik..thx for fast responnya

      Hapus
    3. itu cpu marvell ya? coba cari di google yang speknya hardwarenya sama biasanya cocok atau ke fourm xda, soalnya kami saat ini tidak pegang cyrus pad tv, mau kirim kesini ;)

      Hapus
    4. iya cpu marvell..mslhnya kan sdcardnya yg ke baca/mount partisi 2 jd system ga mau baca kl mau ngflash recovery.img nya gan..pake fastboot jg waiting devices mulu..emang ga ada mode bootloader ya ini..ini fsabnya darurat cm bisa baca partisi 2 jd ga bisa baca mtdblock1 gan..

      Hapus
    5. saya sendiri belum tahu solusi persis buat agan, tapi saya pernah dapat andomax i mati total partisi internal rusak, fastboot tidak terdeteksi (driver asli tidak match). tidak bisa cari solusi di lounge andromax i kaskus maupun di smartfren forum, saya lari ke forum android qualcomm, akhirnya nemu solusi pakai tf update dengan driver qualcomm tablet kedetek pc.
      pointnya back to basic, cpu agan marvel, kalau disini pengguna marvel sedikit, mungkin cari solusi di forum marvel diluar adalah jawabannya ;)

      Hapus
    6. hmm..kl saya internal ga rusak sih cuma salah update rom yg tdnya ga ada emmc jd ada skrg..so sdcard kaga kedetek jd eksternal mlh jd emmc tp di partisi 2 bkn di partisi utama itu sebabnya system jg ga ngedetek status sdcard gan..oklah kl harus hijrah dulu ni..btw thx infonya smoga amal agan di terima tuhan yme

      Hapus
    7. ya itu petunjuk bahwa fasboot masih bisa terdeteksi dengan cara intall driver secara manual dari vendor (marvel) gan ;)

      Hapus
  59. screen lock usb debugnya gak di centang trus hard reset recoverynya ngak ada.. gimana bro...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika sudah yakin menu recovery tidak ada, di instal/ flashing rom

      Hapus
  60. gan,. msh bingung ni cara instal compability patch,.. itu seteah msuk cwm, apa harus wipe data dulu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. cwm seperti bios laptop, kalau ingin instal windows kan boot dirubah lewat dvd rom bukan hardisk=android kalau instal (update /custom rom/compatbility patch) dirubah lewat cwm dengan menekan tombol tertentu
      lalu pilih update kemudian reboot seperti biasa

      Hapus
  61. pusing jg ni,. g ada yg brhasil,.
    Gan,.
    ada slusi lain g??
    help pleaase., hampir putus asa ni;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara lain kirim ke service tablet sekitar situ lalu lihat cara mereka instal android (nyuri ilmu he he), memang mungkin perlu lihat langsung gan lebih mudah.

      Hapus
  62. Mas bro, saya punya Tablet MITO T720, sekarang lagi bootloop, saya punya recovery.img dan boot.img nya karena sudah pernah saya backup. Tapi untuk masuk ke recovery mode dengan menekan tombol power + volume -Up, yang muncul hanya bacaan =>recovery mode, menu yang lainnya gak ada.
    Bagaimana caranya mas bro agar menu recovery modenya lengkap.

    terima kasih.

    BalasHapus
  63. gan tablet b-tab ku muncul eror ''Sayangnya Proses Com Android Phone Telah Berhenti'' udah gitu gak bisa konek internet lagi.sebelumnya aku gak sengaja ngeremove phone.apk (kalo gak salah) trus aku cb download ulang file phone.apk gak ada yg cocok gan.
    android versi ics 4.0.4

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesan error tersebut benar sesuai dengan yang agan sudah lakukan, instal kembali phone apk sesuai type merk android, bukan berdasar versi ics, karena bisa beda versi kernel. atau ambil dari hasil extract file rom yang sama

      Hapus
    2. mf gan apa agan tau link atau file rom nya kalo ada tolong di upload gan soalnya sy udah cari gak dapet2 yg cocok gan udah frustasi beyond b-tab merk produknya gan.
      versi android 4.0.4
      versi pita basis 1.5
      versi kernel 3.0.8+

      makasih sebelumnya

      Hapus
    3. maaf tidak punya rom ori, agan mesti cari sendiri, kan agan sudah rooting harusnya agan buat backup dahulu sebelum modif.
      kami kalau terima pasien servis tablet tidak boleh oprek/meroot tablet pelanggan tanpa ijin pemiliknya

      Hapus
  64. Agan, kalo untuk mito t720 bagaimana? punya saya bootloop dan juga tidak mau masuk ke recovery mode

    BalasHapus
  65. axio pad pod 7 bgt BOOTLOOP
    gan aku coba upgrade pake axio pad 7 bgt drivernya susah di deteksi padahal jika usb masuk debug bisa masuk mohon solusinya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. driver flashing sudah ada di livesuits untuk mode download,beda dengan driver adb gan, adb untuk transfer data dll, cara deteksinya baca disini instal rom firmware axioo picopad

      Hapus
  66. bang admin saya udah coba dan berhasil tapi kok bahasanya aneh ea bkn bhasa inggris atau indo geto

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk ke setting android, cari bagian language&input, di setting gambarnya logo huruf A, pilih bahasa yang diinginkan

      Hapus
  67. Gan mau tanya? cyrus tvpad slim k3409 ku kok ga ada signal "akses terbatas berubah" Dan tanda silang pd signal baik signal telpon lebih2 signal inet..mhon penjelasan dan pencerahan.. trimakasih

    BalasHapus
  68. gan cra flash t1b gimna yh newbe gn

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu maksudnya merk advan vandroid ya? cek dahulu chip cpu pakai mtk atau qualcomm, advan sering 1 type tapi beda cpu, kalau pakai mtk instal menggunakan sp flashtool

      Hapus
  69. Gan Kenapa Kok Tablet Layar Nya Blank Dan Tidak Bisa Buat Ap Ap , Kecuali Setting Bisa Di Buka . Trus Yg Saya Lakukan Adalah Reset Data Factory Tpi KOk Msih Sama Aj yah . Trus Apakah Bisa Jika Tablet Cyrus ATOMPADLITE nya Di Reset ROM seperti diatas tpi kondisi msih bisa menyala??

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikel diatas bukan reset tapi flashing/ instal rom, metode flash sama pakai livesuits tapi rom/ firmware beda, karena atom pad lite menggunakan cpu allwinner a13 sedangkan atompad menggunakan chip a10

      Hapus
  70. tablet advan T1b blank neh,alias bila dihidupkan keluar logo android sedang tidur..bgaimana solusinya??ane udah tkan tmbok - volume dan power ttep sma ajaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini halaman allwinner, tablet advan agan pakai cpu qualcomm silahkan baca artikel kami yang khusus membahas advan vandroid

      Hapus
  71. Gan, mau tanya nih... tablet anaku Mito T200 Os froyo mau upgrade ke Gingerbread bisa engga trus caranya bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang vendor mito tidak menyediakan layanan upgrade rom/ firmware

      Hapus
  72. gan,,saya memakai cyrus atm action..tanpa sebab sinyal hilang sehingga saya tidak bisa menelpon atau koneksi internet...kartu uda saya coba masih bagus chip nya..kartu laen dicoba juga tidak mau koneksi internetnya..nohon pencerahannya gan..thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. sim card tidak terdeteksi tablet banyak penyebabnya, masalah ic RF/RX/TX rusak (hardware) atau software spt imei terhapus, perlu dicek ke teknisi

      Hapus
  73. gn bwt tab t1b bsa gak gn newbe gn

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda beyond b t1tab ada sim card itu menggunakan rom allwinner a13

      Hapus
  74. bang saya tolongin dong ,ni punya saya smartfren andromax tab 7.0 .neken reset tp kok gak nongol2 ya ni tab di kompi ??udh kombinasi pake power ,or volume ,tp tetep ga keluar ..help bang ..

    BalasHapus
  75. om aku punya tablet axioo picopad 7 versi android 4.0.3 bisa dijadiin 4.0.4 ??? tambah gmna caranya ?? ,,,,,,,thank

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa tetapi tidak ada cara instan, harus rajin membaca sebab:
      1. type axioo picopad 7 banyak macamnya, masing-masing beda rom dan cara instal-nya
      2. pihak pabrik axioo saja tidak mau memberikan rom/ firmware
      3. salah flashing tablet axioo bisa mati (bricked),
      kalau mau singkat dan aman ke tukang service minta di flashing

      Hapus
    2. abis di flashing di apain om???

      Hapus
    3. -tuh ketahuan ndak ngertinya, habis flashing axioo sudah jadi android 4.0.4, lalu diapain? ya terserah, mau dipakai, dijual atau di kasih saya juga boleh ;D
      -banyak yang coba-coba dan salah flash/upgrade akhirnya tablet malah mati tidak bisa dipakai, mau?
      -kalau selama ini axioo picopad normal ya di nikmati saja, OK?

      Hapus
  76. Punya saya beyond Tab 1 ,Klo dihidupkan cuma muncul recovery tidak bisa masuk kemenu ?
    Ada caranya ngga Om . Mohon bantuan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba flashing beyond tab dengan livesuits juga tapi cari sendiri rom nya, beyond tidak mau menyebutkan spesifikasi hardware mungkin beyond itu kacang goreng yang tidak perlu spek hardware, jadi banyak pemakai beyond salah flash, salah install cwm dll

      Hapus
  77. gan , mau tanya kalo vandroid T1c bisa nda pake ics ??
    bawaannya gingerbread 2.3.3 soalnya , kalo misalkan nda bisa pake ics , cara instal os gingerbread sama kya tutorial di atas kh gan ?? mohon pencerahannya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara instal advan vandroid t1c beda jauh gan, lihat artikel kami khusus advan

      Hapus
  78. min..cara instal cyrus-1 bagaimana ya..... nyerah nyari firmware nya gak nemu2...thanks ya sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga nyerah ngurusi produk cyrus..he he.;D

      Hapus
    2. heheheee... ya oke lah kalo begitu....saya kapok beli produk cina....pusing nyari custom rom nya....hehehe
      thanks ya min salam kenal

      Hapus
    3. -kami pengguna tablet produk china juga kok (punya 3 merk lokal), tapi milih yang di support minimal software/ link download rom.
      -ukuran kami yang tinggal di luar jawa, kalau yang mudah dan murah spt link download firmware saja tidak bisa menyediakan, bisa dipastikan kantor layanan service centre yang butuh biaya besar pasti buruk, dan sudah terbukti

      Hapus
  79. bli, boleh minta solusinya?
    Beberapa waktu lalu, cyrus tv pad k3410 saya, nyoba flash rom melalui recovery mode. Namun setelah terinstall, malah semua tombol (back sampai menu) + touchscreen, tidak berfungsi.
    :Gigh: Dikembalikan ke recovery mode memang bisa, namun tidak bisa memilih opsi dikarenakan tombol-tombol pilihan tidak berfungsi.


    Saya coba menggunakan cara bli diatas, sayangnya, saya tidak menemukan tombol reset pada tv pad ini.
    Walhasil, livesuit v.1.11 tidak menunjukan tanda-tanda pop-up 'mandatory'...

    Hiks... sedih banget Bli...

    Makasih sebelumnya ya Bli...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tidak bakal bisa, livesuits untuk instal type chip allwinner sedangkan tablet cyrus tv pad kan pakai cpu RK jadi solusinya pelajari cara instal ulang os android pakai RK Batch Tool

      Hapus
  80. Gan help..
    Tablet saya Orly A700 memory Internal sama eksternalnya ga kebaca gara2 oprek vold.fstab
    saya coba install pakai livesuit ga berhasil
    ada solusi gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambahan gan masuk recovery ga bisa trus factory reset jg ga bisa

      Hapus
    2. kalau modif vold.fstab berarti sudah root, jadi agan itu 'super user' (developer), saya sendiri bukan super user. kok tanya ke saya? super user harus bisa mengatasi masalah yang dibuat sendiri ;)

      Hapus
  81. gan ane punya cyrus atom action , bootloop
    dah coba semua cara n tutor kaga ada yg bisa buat flash ini tablet..
    adakah solusi nya ..mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya download rom cyrus atom action yang mirip sebanyak-banyaknya sampai nemu yang cocok atau ke service center resmi tablet cyrus, atau ke tempat service kami ;)

      Hapus
  82. Min, ane kok tab nya gak ke detek mulu ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pencet tombolnya tepat langsung terdeteksi driver livesuits nya, kalau tetap tidak bisa pakai phoenix tool, bisa flasing tablet pakai micro sd

      Hapus
  83. kalo cara instal ulang cross A20 gmn ??
    punya saya gan bisa masuk ke sistem operasi (kalo dinyalain cuma bisa da tulisannya CROSS doang)
    dan juga, apa ja yg di butuhin...
    tolong penjelasannya yaa....
    trims....

    BalasHapus
  84. GAN ANA PUNYA TABLET AINOL 8 DISCOVERE TAPI WIFI DAN BLUETOOTH NYA GAK BERFUNGSI PADAHAL SEBELUMNYA BISA . MOHON PENCERAHANNYA

    BalasHapus
  85. GAN ANE PUNYA PERTAMA SAMA KAYA AGAN TOUCH SCREENNYA, KEDUA ROTATE SCREEN BISA TAPI KALO BUAT MAIN GAME PESAWAT YG PAKE TILT GAK BISA ANGKAT PESAWATNYA CUMA MIRING-MIRING AJA GAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari dan ubah di menu settings, display, accelerometer coordinate system

      Hapus
  86. Gan, cara set install default ke sd card di cyrus atom action gmna ya?

    BalasHapus
  87. tutorial ini apa bisa untuk cyrus atom action HD mas? tablet saya mati total

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara flash android qualcomm beda dengan allwinner

      Hapus
  88. good.....good....good....makasih gan, sungguh pemaparan yang sangat detail, jelas dan mudah dipahami serta diaplikasikannya. Akhirnya setelah menelusuri berbagai situs dan forum selama 1 minggu, tablet IMO UNO Y-ONE ane bisa balik normal lagi. makasih tutorialnya, makasih atas kebaikannya. good job ....!saluuuttt

    BalasHapus

Silahkah tinggalkan komentar pertanyaan masalah PC Laptop Phone Tablet Android.
1.Pertanyaan dan komentar dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel.
2.Tidak melayani diskusi via sms. No HP kami untuk keperluan layanan pelanggan di tempat alamat servis tablet android laptop kami di Denpasar Bali
3.Komentar spam/ iklan, sara akan di hapus.
4.Baca artikel dan link terkait sebelum bertanya.
5.Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.
Terima kasih kunjungan sobat di bali service computer.