Cyrus Atom PAD Jelly Bean

Setelah mencoba beberapa custom rom Android JB, akhirnya saya berhasil menemukan download update rom firmware Android Jelly Bean 4.1.2 CPU AllwinnerA10 processor Cortex-A8 GPU Mali-400 MP yang cocok untuk tablet china/merk lokal Cyrus Atom Pad. Sebelumnya sudah mencoba instal ulang android os di tablet 7" saya dengan menggunakan beberapa versi rom JB khusus untuk CPU Allwinner A10, namun belum ada yang pas, mulai touch screen bermasalah, rotasi screen tidak berfungsi hingga boot loop. Namun rasa penasaran untuk merasakan kelebihan fitur Android Jelly Bean akhirnya membuahkan hasil. Silahkan teman-teman yang ingin mencoba download update Custom ROM Jelly Bean untuk tablet Cyrus Atom PAD, saya sudah upload dan berikut ini cara instalnya:
tablet 7 inch update custom rom jelly bean

Cara Instal Android Jelly Bean Menggunakan Memory External (Micro SD)
  • Download Update rom Android Jelly Bean disini
  • Copy hasil download Custom ROM tersebut di Memory Card/Micro SD
  • Instal aplikasi CWM Recovery (download aplikasi dan cara instalnya disini) dan reboot tablet ke mode recovery CWM
  • Agar system benar-benar bersih hapuslah data terlebih dahulu
  • Di Recovery Mode pilih "wipe data/factory reset" untuk menghapus/format user data
  • Kemudian pilih "install zip from sd card"
  • Pilih "choose zip from sdcard"
  • Pilih "update jb4.1.2" (file custom rom hasil download yang di copy ke micro sd)
  • Yes "instal update jb4.1.2"
  • Tunggu proses instalasi sistem android Jelly Bean hingga selesai (sekitar 3 menit)
  • Setelah muncul konfirmasi " Instal from sdcard complete", 
  • pilih "go back" lalu pilih "reboot system now"
  • Tunggu hingga inisialisasi hardware tablet android selesai (sekitar 5 menit)
  • Cara Instal update custom rom android jelly bean sudah selesai.
Note PENTING! : sebelum instal update custom rom JB 4.1.2 pada cyrus atom pad ini saya flash dulu firmware goclever ICS 4.0.3 fresh instal, karena ketika update ke Jelly Bean menggunakan versi Ice Cream Sandwich 4.0.4, tablet mengalami boot loop (mungkin masalah dengan aplikasi CWM recovery yang tidak kompatible).

Download file apk untuk jelly bean disini.

Kami akan mencoba membantu masalah yang ditimbulkan sejauh prosedur cara instalasi update firmware Jelly Bean diatas dilakukan dengan benar. Namun kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang diakibatkan dari instal/ download update rom jelly bean tersebut untuk yang malas membaca.

download rom jelly bean untuk tablet android
Update custom rom firmware Android Jelly Bean 4.1.2 CPU AllwinnerA10 ini sudah di test menggunakan tablet 7" merk china 'Cyrus atom PAD' dengan spesifikasi sbb:
  • CPU: Cortex A8-1 1GHz, Mali 400 3D hardware acceleration
  • Network: Wifi 802.11 b/g/n with USB Modem connectivity feature
  • RAM: 512MB, memory Internal: 8 GB 
  • Capasitive touchScreen: 7 inch  (resolusi WVGA 800×480) 
  • Mini USB
  • HDMI output
  • G-Sensor, 
  • Front Camera 1.3 MP
android firmware jelly bean tablet china 7 inch
Review awal: Semua tombol, touchscreen, camera, g sensor rotation berfungsi dengan baik, saya akan update review penggunaan custom rom firmware Android Jelly Bean 4.1.2 CPU AllwinnerA10 di tablet cyrus atom pad 7 inch. Semoga tersedianya link download custom rom Jelly Bean ini serta cara instal android os menggunakan Micro SD ini bermanfaat. 

Awal tahun 2013 ini pihak cyruspad juga mengeluarkan produk baru phablet/ phone tablet dengan os android Jelly bean, yang diberi nama cyrus apple mungkin ada pembaca yang berminat mencicipinya.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

126 komentar:

  1. Anonim17:46

    bro ada firmware buat cyrus mini pad 8"

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan, ane belum pernah instal firmware cyrus mini pad, harus berani try n error gan. Silahkan lihat panduan cara memilih firmware yang mirip di sini

      Hapus
  2. Anonim17:49

    gan cra update firmware + cwn cyrus atom pad gmn gan titorialnya gan thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha yang saya tulis disini cara update firmware cwm recovery gan, capek deh !

      Hapus
  3. sebelumnya trimakasih gan atas infonya, tablet gua udh jelly bean skrng:D. tpi knpa ya modem sama memory internalnya gk bisa ke deteksi? trus gua mau install ulang lgi lewat recovery mode malah gk bisa masuk ke recovery mode nya. malahan sekarang tablet gua nghang di lambang android(klo ketika mau dinyalain). tolong bantu ya min.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ajun m: soal modem di jb ini kelihatannya sedikit yang disupport, soalnya modem evdo pcm 100 ane juga ga kedeteksi. Sebelum upgrade jb atom pad agan pakai ics 4.0.3 kan? kalau firmware yang lain ane juga jadi bootloop

      Hapus
  4. ooh gitu ya. saya waktu itu upgrade nya sdang pke os 4.0.4 .trus gmn dong min? skrng tablet saya nghang gk bsa di apa apain. cuma bsa di nyalain doang. tolong gmn cranya supaya bsa brfungsi lg ya min.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ajun m: agan bisa instal ulang android pakai livesuits dan download file firmwarea image, lihat di kanan atas blog ini untuk link cara+download rom nya

      Hapus
  5. saya udh download file image Firmware Android ICS 4.0.4, tapi masalahnya ada di tablet. gk bisa kebaca ke PC, saya udh coba lagi ke laptop, ke warnet, tpi tetap aja begitu(cannot install this hardware) trus saya mesti gimana lagi dong min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk instal rom image pakai live suits, panduannya istall icslihat disini baca dengan teliti dan sabar, banyak yang berhasil gan.

      Hapus
    2. Anonim19:45

      ane jga berhasil nginstal ulang ics dengan cara di atas di Beyond B-Tab1

      Hapus
  6. nice .. share .. ane cuman mau tanya ...master .. apakah ada costum kernel Ginger bread untuk cyrus atom pad lite .. karena ane liat kl pake ics .. ketajaman warna .. kurang baik .. mungkin biasa di tanem bravia enngine.. atau bagaimana ... tulisannya di atompad lite juga agak kabur .. yach wajar seeh dengan harga 900rb.. cuman berharap ... kalau ada kemungkinan untuk bisa ditingkatkan .. terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan ane baru nemu .. blog semenarik ini .. belum sempet baca - baca tolong di baikan pertanyaa diatas.. dah dapet ling GB nya terima kasih .. ane coba downgrade ,, seperinta .. ane baca- baca di blog .. kita ga musting rooting untung instal os yach gan .. maaf kalo salah .. terimaksih

      Hapus
    2. @gumzz: maaf juga gan baru bales, maklum lagi nyepi di bali;) ROM yang kami share untuk atom pad, ini beda dengan firmware atom pad lite ya. Kalau ga parah jangan di flashing dulu gan, soalnya firmware atom pad lite agak susah carinya. Memang ane dapat info rom yang mirip buat atom pad lite sepertinya milik tablet momo 9 tapi ane belum pernah coba langsung.

      Hapus
    3. oh .. gitu yach .. untung belum flashing .. boleh minta linknya .. gan skalian firmware asli bawaan jadikan kalo ada apa2 bisa ane balikin lewat flashing ... bTW .. itu recovery ... ane extract .. minta password gan ... passwordnya apa yach .. makasih :)

      Hapus
    4. @gumzzz: agan semangat sekali belajar androidnya;),
      1.password sudah ada diatas,
      2.tapi type atom pad lite tidak perlu recovery ini, milik agan lebih baru dan sudah terinstal recovery/hard reset untuk atom pad lite:)

      Hapus
    5. ...ok master ane dah bisa .. masuk recovery mode .. cuman .. link untuk firmwarenya .. belum nemu hehehe... yang gb .. makasih :)

      Hapus
  7. ...hm .. ane coba masukin tweak di buildporp /.. sekarang bootloop .. ga mau running... ane factorey malah muncul di logo cyrus doank .... mohon di bantu gan .. kl ada yng bisa benerin.... firmware officialnya ga nemu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @gumzz: Gan ane ga pernah sharing soal ngedit build.prop soalnya rentan bootloop. Agan sudah backup build.prop aslinya kan? Coba masuk recovery atom pad lite, caranya sbb:
      -tekan tombol vol+dan- bersama tombol power agak lama dan jangan dilepas ke 3 tombol tsb sampai muncul gambar android ada tanda seru.
      -gunakan tombol volume untuk memilih recovery dan tombol power untuk oke/ya, lalu pilih reboot.

      Hapus
  8. iya .. master ane cuman coba 2 aja,, cuar free ram sama awet batrey ... nemu di xda buat ics..eh malah bootloop .. ga mau masuk cuman di logo cyrus ... dah masuk ke logo recovery ..dah factory reset / wipe partition wipe .... tapi tetep .. kykynya perlu firmware...yang bawaan ... cyrus atompad lite wifi .. dapet. kembaran ...di momo 9 yang GB..masuk livesuite.. ane ikutin sesuai yang agan sharing.. ga bisa bisa .. tetep.. dilogo cyrus master.. apa ada yng salah yach .. oh iya ane nemu linknya disini http://www.topnotchtablets.com/A10Firmware

    BalasHapus
    Balasan
    1. @gumzzz: ok gan, lihat cara flashing cyrus atom pad lite disini
      bedanya hanya langkah ke4 mengenai cara koneksi kabel usb. agan coba sbb:
      -atompad lite mati
      -tekan tombol vol dan tahan
      -memasukkan kable usb ke tablet(tombol vol jangan dilepas)
      -setelah usb dicolok tekan berulang-ulang 6-10X tombol powernya, ane lupa berapa kali pokoknya sampai atompad lite nte kedetect di live suits. lainnya sama, kuncinya sabar gan, pasti bisa kok :)

      Hapus
  9. .. mantap .. dah berhasil gan .. ane ganti os dari firmware diatas .. akhirnya tabletnya nyala lagi .. cuman . os ga cocok ... touch screen ga jalan semua.. heheh .. ane coba cari firmware yang cocok lagi ... makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya kalau belum pernah bootloop ga mantap gan. Tetap semangat belajarnya ya gan, ntar ane dibagi ilmunya ;)
      Atom pad lite pakai firmware momo sepertinya perlu compatibility zip,
      ane gagal cari compatibility zip yang cocok, alternative berburu custom rom cwm. Semoga agan bisa menemukan, banyak pengguna atom pad lite membutuhkannya

      Hapus
  10. gan ane mau cobain jbnya... updatenya mesti dari 4.0.3 ya? soalnya sekarang ane lg pake yg 4.0.4 punyanya glover.

    btw, di atas agan blg mungkin masalahnya ada di CWM yg gak compatible... CWM yg dipake versi brp gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa versinya gan, maksud ane firmware ICS 4.0.4 kan sudah build in cwm, sedangkan dasar pembuatan custom rom jelly bean ini adalah rom 4.0.3. Jadi CWM yang baru di JB akhirnya konflik dengan CWM 4.0.4 yang lama(dugaan saja sih). Karena ini upgrade bukan clean flashing. Ane sudah coba beberapa kali di 4.0.4 selalu sama masalahnya, gagal booting setelah restart. dari ICS 4.0.3 aman.

      Hapus
  11. ikut nimbrung master2,mantaaaaap ne blog sy baca2 dr atas jd semangat lg nih,klo di imo z5 ics4.0.3 bs di update ke jb 4.1.2 gak master,masalahnya tab ane nih sering restart mlulu,di tunggu infonya master.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Muray D'lan: jika masalah tablet agan sering restart, update bukan solusinya. Jika masalahnya memang di ics imo, tentu semua pengguna ics imo akan mengalami masalah yang sama bukan?
      Dugaan kami masalah overheat di tablet android agan. Btw Imo z5 bisa sih diupgrade ke jelly bean, tetapi tidak menjamin masaalah tablet selalu restart akan teratasi.

      Hapus
  12. jd menurut agan cara mengatasinya gmn,..? kadang klo lg hoki bs sy pake lama (game,chat,dlsb..) nah yg langganan klo dipake tlpn/trima tlpn,pasti hang gak bs di apa2in kcuali di restart,anehnya lg suara dr oprator msh kedengeran walaupun hang jaya..hehe,trs mulai deh nontonin si robot ijo geleng2....sebelumnya thanx bgt ats info nya dr master..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Muray D'lan: yang saya ketahui tablet dengan fitur bisa nelpon itu ada sensor saat telinga di dekatkan ke layar LCD. Jika ada telpon panggilan/memanggil layar jadi gelap/blangk,jadi kalau kepencet game dll tidak akan menggangu panggilan. Biasanya setelah panggilan selesai biarkan saja ntar beberapa menit layarnya balik lagi, dicoba deh. Jangan panggil master gan, masih belajaran tablet android juga.

      Hapus
    2. oke gan thanx infonya,..kemungkinan jg banyak yg blm sy pahami penggunaan yg sesuai dgn fasilitas tab nya,catatan gan tab sy prnh di flash rom di cs nya krna ga mau booting,nah setelah itu ada kendala hang nelpn,extsd kadang terbaca rusak,restart,sy sering mmpir ke blog ini,sy berpikir dgn tips-trik agan sy mo cb flah rom sendiri dgn harapan tab saya bs dipakai normal sesuai dgn kemampuanya...oke gan sekali lg thanks a lot info2nya...

      Hapus
    3. @Muray D'lan: terimakasih agan sering mampir ke baliservicecomputer,kami mendapati banyak masalh tablet android bersifat individual, solusi/tips yang baik untuk tablet merk A belum tentu baik untuk merk B, bahkan di merk yang sama sekalipun. Kami mengundang pembaca untuk menyampaikan masalah dengan menyertakan type tablet. Kami atau pembaca lain diharapkan bisa mencarikan solusinya

      Hapus
  13. thanks gan... atompad saya sudah jadi jellybean. tapi blm bisa connect ke modem. apa karena modem huawei e153 yg tidak support, ataukah apn kartu yg tidak terinstall di os jellybean.., mohon infonya gan... kalau memang dari modem not support, kira2 modem apa yg bisa connect gan? thanks master..mohon balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. @nur cholis: selamat tablet agan sudah berhasil cara upgrade ke custom rom jelly bean, untuk modem yang cocok di tablet beberapa operator perlu setting apn manual, lihat cara-caranya dan
      modem yang cocok untuk tablet android

      Hapus
  14. permisi om...kalo modem HUAWEI E153(Telkomsel Flash)kira-kira support ndak om di ROM JB ini?
    mau update tapi masih mempertimbangkan modem...kalo support langsung update...TRIMS

    BalasHapus
    Balasan
    1. @indrarini: mohon maaf kami tidak bisa mencoba semua jenis modem di jelly bean ini. review kami: jika ingin tablet untuk internet pilih 4.0.4 karena kompatibiltas addon modem+hdmi+mouse dll paling baik. Jika yg stabil untuk game 4.0.3. Kelebihan custom rom jelly bean ini adalah lebih cepat responnya dan cocok buat mereka yang ingin merasakan fitur rom terbaru.

      Hapus
  15. .. master.. ane ganti device . pake cyrus atompad honey tv 8 gb dengan bonussdcard 8 gb ..games.. ane mau tanya apakah ane bisa pake firmware yang master share .. buat ganti jadi gingerbread atau jelly bean .. terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @gimzz: welcome back gan, jangan dulu upgrade rom jb gan. kami agak bingung dengan device milik agan. Soalnya yang kami tahu seri atom ga ada tv nya. mungkinkah yang agan maksud Cyrus TVPad WiFi atau Cyrus GamePad Honey?

      Hapus
  16. ...maksih master ...cyrus tvpad honey .A1624. master

    http://muhdesriantokhalid.wordpress.com/2012/12/25/cyrus-gamepad-honey-tv-8-gb-honey-a1624/

    BalasHapus
    Balasan
    1. @gumss: terus terang kami belum coba langsung di cyrus gamepad honey, walaupun speknya mirip tapi resolusi beda gan (ini mungkin bisa bikin blank screen tablet). Trus ga ada mtv app dan FM Radio appnya. ga yakin gan. sayang kalau tablet agan bermasalah. Agan ada back up stock rom asli cyrus game pad honey?

      Hapus
  17. ... mohon bimbingan nya atau tutor untuk backup rom bawaan aslinya .. apakah harus lewat cwm :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar gan backup rom asli pakai cwm, untuk back up aplikasi spt kami sebut diatas bisa menggunakan titanium back up. hasil zip rom dan backup titanium bisa disimpan di laptop untuk digunakan saat membutuhkan kembali. oh ya hati-hati tidak semua cwm cocok untuk tablet kita ya, salah instal versi cwm bisa bootloop tabletnya

      Hapus
  18. mas cyrus pad saya biar bisa tlp dan sms gimana ya mas,,
    tolong bantuan nya ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli cyrus pad action atau cyrus jelly bean yang baru bisa buat nelpon+sms gan ;D

      Hapus
  19. Terimakasih mas, berkat langkah2 di atas pad saya udah jalan jelly nya, oh ya malah jadi makin bagus perform nya , di banding pace ics.......browser2 jalan dg cepat.......joz pokoknya makasih makasih

    BalasHapus
  20. Anonim13:30

    Cara untuk balik ke ICS gmana Bang?

    BalasHapus
  21. makasih gan buat tutor upgrade ke JB....yg jadi pertanyaan saya...setelah sukses update JB internal storage saya kok ngk kebaca ya...yg kebaca cuman rom aja n external storage...ada solusinya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asumsi kami bahwa agan sudah melakukan cara instal jelly bean sesuai prosedur ya:
      coba micro sd di remounting ketika tablet sudah dinyalakan, biasanya micro sd dengan speed/ class rendah berperilaku demikian, booting os android dari internal rom lebih cepat daripada micro sd, sehingga micro sd tidak terbaca

      Hapus
  22. gan...charger cyrus tvpad honey 1624 saya rusak, sy sdh hubungi service center untuk penggantinya, tp udh 2 bulan ga ada kabar nih, barangkali agan punya info tempat beli charger nya, thks

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya sudah kami bahas, agan ruby silahkan baca artikel masalah charger tablet rusak, semoga membantu

      Hapus
  23. Anonim17:28

    Gan kalo buat cyrus-one ane update ke ice cream ato jelly
    itu bisa pake ini ga ?

    thankyou

    BalasHapus
  24. @service laptop pc tablet di bali
    tablet gw os nya dah di upgrade pke jellybean nah external sama modem ga conek tpi ga ngeheng ........ nah itu kenapa ya ??? dlu os gw ics 4.0 pke modem huwaei msk ??? skrng kok ga msk ??? ada modem yg cocok ga ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau modem memang tergantung os androidnya, hasil test kami malah driver didalam ics 4.0.4 yang paling banyak support usb modem. Nah jb yg ini lebih ke performa agar jellybean dapat mulus di spesifikasi tablet yang rendah, tapi hanya support sedikit modem. Kalau agan lebih 'berat' di modem saran kami pakai ics 4.0.4

      Hapus
  25. permisi...
    lansung aja ya.:) Mas punya/sdh nemu rom jelly bean untuk Treq A10G 3g duo. Saya coba nyari mesti nemunya yg ngga support telephone. Tolongin dong mas.... :(

    Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus terang kami belum pernah coba langsung upgrade jellybean di treq a10g 3g duo, yang bisa kami infokan:
      -firmware tablet treq biasanya mirip dengan tablet LY-F1
      -cari rom jb tablet lain yang hardwarenya mirip dengan treq, bisa cek di sini: specdevice.com
      -kalau agan sudah nemu rom jb treq yang cocok, untuk mengatasi kekurangannya, coba backup dulu aplikasi dari ics yang masih dibutuhkan dg apk titanium, lalu direcovery setelah upgrade jelly bean

      Hapus
  26. Agan mo nanya nih kira2 rom bisa dipake di Cyrus Tv Pad K3410 gak, makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ugrade jelly bean untuk atom pad, bukan kira-kira tapi jelas tidak cocok untuk Cyrus Tv Pad K3410. Agan kalau nyari download rom saran kami jangan lihat merknya tetapi lihat spesifikasi, banyak yang bootloop karena lihat merk saja yang jadi acuan. kecuali serinya memang sama.

      Hapus
  27. Malam Gan... Saya mau coba upgrade mito t710..
    Link diatas pada kosong semua gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. link download rom masih bisa, tapi jelly bean cpu allwinner a10 ini bukan untuk mito t710 karena cpu mito menggunakan cpu MTK. Hati-hati gan jika ingin upgrade, baca dengan teliti artikelnya. Firmware harus sesuai spesifikasinya, tablet agan bisa bootloop (mati) jika salah rom.

      Hapus
  28. Ada yang tau cara untuk masuk ke reboot recovery nya cyrus atom pad? Saya coba untuk reboot recovery dengan mematikan device dan menghidupkannya kembali dengan kombinasi tombol koq tetep ga bisa ya.. Yan g uda saya coba sih tahan volume up dan power, tahan volume down dan power, tahan buttom home dan power, tahan volume up down dan power.. Semuanya dicoba ga mau masuk mode reboot recovery..,gimana yah caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitur recovery memang tidak ada di rom original cyrus gan, kami recovery pakai cwm atau flash dengan rom yang mirip cyrus atom

      Hapus
    2. Ooohh gt ya gan,trus klo mau update ke jelly bean harus gimana gan?maklum newbie

      Hapus
    3. Loh agan ini sudah baca artikelnya belum? cape deh. upgrade tablet cyrus atom pad ke jelly bean sudah kami tulis disini caranya dan download firmware gan

      Hapus
  29. D0nc3511:01

    bagian terakhir ane mau ketawa "cape deh". maaf...
    btw, punya ane cyrus honey sama seperti punya gummzz diatas...
    itu belum ada lanjutannya ya ?
    ane berharap honey ane bisa juga merasakan versi jb bukan cuma 4.0.3.
    ane juga sedang mencari-cari versi modem yang cocok untuk honey ane ini. kira2 apa ya ?
    kata konter2 yang paling kompatibel itu dengan cyrus adalah modem yang merek huawei.
    tapi ane masih gak terlalu yakin.. ane juga baru tau kalo 4.0.3 dan 4.0.4 itu berbeda jauh dalam masalah deteksi modem (untung ane belum beli).
    btw, jika menggunakan mifi, versi android apakah ada masalah atau tetap ada pertimbangan tertentu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelly bean untuk cyrus honey belum pernah test gan, ga berani share. Kan kasihan banyak pengguna tablet pada bootloop karena salah flash.Mengenai modem untuk tablet dan setting apn agan kesini lebih lengkap.
      Mifi android ok saja gan, saran kami baiknya pilih modem wifi yang unlock GSM+CDMA serta baterai mifi amperenya besar, agak boros baterai soalnya.

      Hapus
  30. Anonim14:03

    Gan, saya dah install jelybean jika mau balikkin ke Stockrom gmana? makasih.

    BalasHapus
  31. Gan klo masalah memori internal gak bisa d hapus / format n folder menjadi bahasa dewa bisa hilang gak dengan install custom rom ini ? Atau perlu d flashing?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau disini update saja gan, kalau format rom internal itu waktu flashing ada opsi format (clean instal kalau di os windows)

      Hapus
  32. Selamat sore gan, saya mau tanya perihal cwm.
    Siang ini saya sudah melakukan pemasangan CWM dengan cara di atas, dan alhamdulillah berhasil.
    Tapi ada masalah yg cukup serius terjadi dengan atompad saya ( ics 4.0.3 ), memory internalnya jadi gak ada atau sizenya itu jadi 0 MB, dampaknya saya gak bisa install Aplikasi. dan kalau habis dimatikan atau restart, tablet jadi kaya habis di RESET, semuanya bener2 jadi polos lagi.
    pertanyaannya; bagaimanakah caranya supaya saya bisa mengembalikan memory internal yg jadi 0 MB tersebut ?
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada saat upgare pilihan wipe itu untuk menghindari memory internal android tidak terbaca, opsi buat agan flashing firmware dengan live suits pilih format internal, sudah kami ulas cara-caranya

      Hapus
  33. pagi bang admin..
    saya boleh minta penjelasan/bantuannya bang..
    saya punya tab maxtron t3 ini cumang dia minta di instal ulang..
    kira2 pake firmware...mohon bantuannya abang2..makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama jadi teknisi belum pernah ada android yang 'minta' install ulang gan, kalau normal biarkan saja gan, kalau cari firmware lain harus mirip dengan spesifikasi hardwarenya dan harus siap korban waktu+pulsa, anjuran kami sebaiknya hubungi service center maxtron

      Hapus
    2. makasih bang atas penjelasanya..

      Hapus
  34. gan, punya backup-an ROM Atom Pad yang ics ga?. Kalo punya bagi donk. Soalnya lagi butuh nih!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan jangan malas, kalau nanya baca dulu artikelnya, rom ics sudah ada disitu kan

      Hapus
  35. Anonim15:04

    Gan ane mau tanya juga neh...ane dah berhasil bahkan romnya ckup stabil...klou maen game misal tample run nahh masalahnya untuk mengambil coin2 itu kan perlu di miring kekanan atau kekiri...itu kok gak mau yah lurus aja dianya...gak mau belok2 walau dah dimiringkan kekiri atau kekanan...atau mungkin g-sensornya gak fungsi...gmn ngatasinya thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah kami bahas di artikel mengenai game, silahkan dibaca cara-caranya

      Hapus
  36. Anonim19:55

    Tadinya ane semangat....eh,melihat ribetnya...gak jadi deh,takut salah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika takut jangan instal rom jellybean gan, nikmati saja apa adanya ;)

      Hapus
  37. Master,tolong dong br habis upgrade ke JB device cyrus honey Tv pad A1624
    Rom sebelumnya mengunakan ics 4.0.3 awalnya berjalan mulus instalasinya mulai dari install CMW recovery sampe install JB from sd card,juga sukses. tapi setelah go back dan restart layar black screen tidak ada tampilan apapun,kominasi tombol untuk masuk ke recovery juga tidak mau Master...
    tolong solusinya master...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga agan tidak pakai rom jelly bean disini, update rom jelly bean di halaman ini hanya type cyrus atom pad ya. solusi gagal update hubungkan ke pc laptop, gunakan fitur adb, flash boot dan recovery image original, lalu kembali ke stockrom

      Hapus
  38. permisi master, ane pake cyrus atom action 3G HD Dualcore os ICS
    mau tanya nih:

    1. kalo mau upgrade ke jelly bean bagaimana?
    2. custom rom apa yang kira2 cocok kalo ga ada official os jelly bean buat tipe ini
    3. kalo punya tutorial upgrade os nya lebih mantap

    sebelumnya terimakasih master

    BalasHapus
  39. master gimana cara menggunankan fitur adb,flash boot mohon petunjuknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak sekali command/perintah adb gan, untuk reset, recovery, update, remove, install dll, silahkan gunakan google search engine sesuai dengan tujuan yang diinginkan

      Hapus
  40. mikuum.. pengunjung baru nh master... cuma nyimak z.. salam kenal ndari moci andro..
    alhamdulillah... akhirnya ada sebagian bloger yg membahas tablet cyrus.. kapan'' aku bisa berkunjung nh ke blog master nh....
    smoga tambah maju aja dan tambah lengkap artikelnya..:)

    BalasHapus
  41. Anonim04:59

    kenapa udah di ganti jelly..android ku tidak bisa nyala...??
    cyrus atom pad ics v4.0.4

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena agan tidak baca artikelnya dengan teliti

      Hapus
  42. master..tab saya Cy AtomPad Action 3G 7" OS ICS 4.0.4 mengalami masalah dengan pesan error "Unfortunlity Android process.prosess. acore has stopped" (mungkin krg tepat penulisannya gan..dibantu dibenarkan)..jelasnya pesannya sekitar itulah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tablet cyrus agan di root, instal super user dan titanium backup
      lalu backup apk android yang error tersebut, restart tablet lalu restore apk yang error

      Hapus
  43. gan, cara memperbaiki sensor/touchscreen pada tablet cyrus atompad gmna gan ?? mohon bantuannya, soalnya cuma bisa ngidupin doank, make nya gk bisa krna sensor/touchsreen nya kga' bisa . . tQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. -cara memperbaiki touchscreen cyrus pad loncat-loncat (ghost touchcreen) sudah banyak kami bahas di blog ini, silahkan dibaca saja artikelnya.
      -tapi kalau sama sekali tidak berfungsi/rusak, harus ganti kaca touchscreennya

      Hapus
    2. gan atompad 7" ane ko wifinya putusnyambung terus gan gimana ni solusinya tolong ya gan......

      Hapus
    3. memang kualitas wifi tablet lokal/china pakai kw3, agak terbantu dengan membongkar tablet cyrus dan ganti internal antena wifi dengan tembaga lalu modif system android pada coverage sinyal dari 360 ke 90 derajat
      tambah pusing kan? saya juga pusing dengan masalah wifi cyrus pad ini :D

      Hapus
  44. la kalo di upgrate versi androidnyangaruh gx...??/

    BalasHapus
    Balasan
    1. -upgare ke jelly bean sama saja, itu kan masalah hardware, jadi tidak bisa diatasi dengan software.
      -wifi cyrus pad kira-kira sebesar kuku kelingking, disolder sekedarnya dan kasar (buka saja casing tabletnya lihat sendiri), sedangkan merk china lain, misal beyond, websong yang lebih murah malah pakai wifi yang biasa dipakai dilaptop
      -sudah ya, kita tidak bahas wifi disini artikel update jelly bean ;)

      Hapus
  45. Lam knal ea gan...saya newbie nihhh... Saya menggunakan cyrus atom action 3G HD Dualcore os ICS bisa gak gan pakai tutorial diatas?? Maf bgt gan tolong penjelasanya..trima kasih bnyk sblumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa, rom jelly bean ini khusus untuk tablet dengan CPU AllwinnerA10 processor Cortex-A8 GPU Mali-400 MP

      Hapus
  46. Gimana gan?? Tolong dong gan caranya gimana untuk tab cyrus atom hd 3g 4gb?? Pliss master

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tidak punya tablet cyrus type lain, jadi tidak tahu caranya, punya agan bawa sini, saya oprek ;D

      Hapus
  47. apakah tutor ini berlaku buat cyruspad atom lite 4gb???? lalu dimana selain di lubang mic tombol reset nya???? trimksh sblmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bos, karena atom pad lite itu cpu allwinner a13, tidak usah dicari lubang resetnya karena tidak ada di atom pad lite, update jellybean ini hanya untuk cpu a10

      Hapus
  48. ok sangat memuaskan jawaban anda mastah,, lalu stock rom yg cocok dg tipe hh ane yg mana ya? cz udah ampir sminggu hh ane koma dan blom mnemukan rom yg cocok untuk membangunkan hh saya? kronologinya hh kena format via cwm , dan skrng ane pke stokrom z10 masih mntok d logo android,blom bs bangkit, mohon sarannya untuk rom ato stock rom yg suport wat cyruspad atom lite 4gb, thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari di google link download firmware allwinner a13

      Hapus
  49. Maaf Gan sy mo ikut tanya2 :) sy pengguna tablet Cyrus atom PAD 8 GB wifi only, saat ini tablet sy ada masalah di play store, tiap sy buka playstore, kebuka sebentar trus langsung nutup sendiri, begitupun jg sama dengan account gmailnya, jadi ga bisa download dari playstore deh :(, kira2 itu kenapa ya? sy sudah pernah factory reset dari menu setting. Thxs

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya tidak bisa download caranya cukup install apk google play terbaru

      Hapus
  50. gan klo axioo picopad 7 gg bisa nggak pke rom ini gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ggc maksudnya

      Hapus
    2. gan saya udah flash tapi layar pada menu nggak bisa diubah ke bahasa indonesia ???

      Hapus
    3. di setting gambar icon seperti huruf A untuk rubah bahasa, saya lupa ada bahasa indon atau tidak, tapi english ada. tidak pernah pakai bahasa indon soalnya

      Hapus
  51. gan ada yg punya stock rom buat maxtron t3
    makasih sebelum nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. link download maxtron t3 ada, silahkan cari di internet, jangan minta sama ariel, dia nggak tahu apa-apa...;D

      Hapus
  52. gan..ane mau tnya..
    biar tablet cyrus atompad lite q g stanby klo dlock gmn cranya??
    soalny klo dlock aplikasi ky alarm trus prayer time tuh jd g pda jlan..bgtuu dbuka bru pda jlan..
    semoga agan bsa mmbantuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara nya masuk menu tablet di setting>security>screen lock, pilih none

      Hapus
  53. saya udah putus asa sama tab cyrus atom pad lite saya,,,mau masuk ke factory rest gx bisa padaha udh mijit tombol VOL (-) sama power gak bisa masuk malah masuk ke logon android,,mau cari stock romnya gak ketemu,nyobain cara d atas tetep aja gx bisa malah d device ada tanda seru kuning USB Device(VID_1f3a_PID_efe8) sama unknown device,,,mohon bantuin sya udh nyari tempat service pada gak bisa semuanya...

    BalasHapus
  54. Cwm recorvery apa passwordnya bang

    BalasHapus
  55. Gan cyrus saya udah pakay rom JB sesuay petunjuk di atas semua nya lancar dan keren,tapi masalh nya setelh instal aplikasi,game.trus saya downlod aplikasi di playstor tiba² cyrus saya botloop bahkan ga bisa masuk CWM.skarang dah saya flas lagi di pc pakay rom 304 .tpi sayah penasaran sama Jb nya.saya mau innstal lagi ke jb tapi masih ragu, gimana caranya supaya ga bootlop lagi....makasih gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. di flashing ulang terus tidak masalah, allwinner a10 anti hardbrick kok asal sudah punya download rom yang stabil, pengalaman sih jika dari rom 4.0.3 tidak ada masalah upgrade jelly bean, cyrus atom pad yang bootloop jika flashing dari rom ics 4.0.4 karena perbedaan letak partisi cwm

      Hapus
  56. gan tolong infoin rom yang cocok buat cyrus honey tv 1624 udah pake ainol aura bisa cm kamera, sama touschreen kg jalan.. mohon pencerahannya gann.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika layar sentuh tidak berfungsi,bisa dicoba lihat type ic nya lalu cari driver touchscreen, extensinya .ko

      Hapus
  57. misi gan,,,punya official rom buat cyrus slim pad tv k3409 kah?

    BalasHapus
  58. Misi gan klo Cyrus atom pad 2 cortex a8 all winner a13 bisa pake ROM jb di atas gak?

    BalasHapus
  59. Misi gan apakh fitmware ini bsa di pkai untuk tablet cyrus action lite?
    tlomg jwab gn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan bos itu beda jauh spesifikasinya

      Hapus
  60. Selamat sore gan,
    firmware jelly nya ada yang dalam bentuk fileimage ga', saya kesulitan update dari sdcard
    salam

    BalasHapus
  61. Stockrom untuk atom action 7inch yang pake Qualcomm ada gak? Tolong gan link-nya

    BalasHapus
  62. Gan kalau ingin instal ke jellybean harus pakai Rom 4.0.3?
    Gingerbread 2.0.3 bisa gk

    BalasHapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.