Andromax Smartfren Rusak

Cara memperbaiki sendiri phone tablet rusak secara software dapat dilakukan tanpa perlu mengetahui cara membuka/ membongkar case  tablet, misalnya install ulang system android dengan flash rom/ firmware. Namun untuk memperbaiki kerusakan hardware biasanya diperlukan tindakan untuk membongkar tablet dengan membuka penutup case phone-tablet android, misalnya kasus speaker rusak, tablet sering restart atau mengganti baterai tablet drop. Dalam artikel ini kami baliservicecomputer akan berbagi cara membuka tablet andromax smartfren sebagai langkah pertama yang perlu diketahui agar dapat mengatasi atau memperbaiki phone-tablet yang rusak.
Walaupun contoh cara membongkar case tablet di gambar ini menggunakan merk andromax smartfren milik pelanggan di tempat servis handphone Android kami, namun secara prinsip hal ini dapat dilakukan untuk membuka case cover belakang merk tablet lain nya seperti advan vandroid, acer, asus, axioo, beyond, epad, huawei, Evercoss, lenovo, Mito, samsung galaxy tab, movimax, treq dll. 

Pertama adalah mempersiapkan alat untuk membuka casing tablet.
  1. Kartu bekas sim card yang salah satu sisinya sudah dipipihkan.
  2. Obeng (biasanya obeng + ukuran PH00)
  3. Alas yang cukup lebar dan lembut. kami menggunakan styrofoam.

dimana tempat service tablet

PENTING: 
  • Tips di bawah ini sebagai bahan referensi pengetahuan saja. 
  • Kami tidak bertanggung jawab atas segala hal yang diakibatkan karena melakukan tindakan seperti diperlihatkan pada panduan cara membongkar tablet dengan membuka case cover belakang disini. 
  • Membuka case penutup semua atau sebagian dari tablet andromax smartfren, mungkin akan menghapus garansi. Periksa klausa pada kartu garansi.
Lihat gambar dibawah ini untuk langkah cara-cara membuka case tablet (contoh menggunakan andromax smartfren)
disassembly 7 Inch china tablet
Letakkan tablet andromax yang akan dibuka casiingnya/ penutup belakang, lalu sisipkan kartu yang sudah dipipihkan disisi tablet untuk membuka klep penutup, jangan terlalu dalam karena ada kabel flexible lcd touchscreen tablet. Setelah masuk lalu dorong keatas sampai klep case mulai terbuka, dan lakukan juga di sisi sebelahnya. 
andromax smartfren rusak
Harap kartu bekas sim card yang dipipihkan jangan sampai terlalu tajam namun cukup tipis untuk dapat masuk kesela-sela casing. JANGAN menggunakan obeng atau benda tajam lainnya karena kable flexible lcd touchscreen tepat berada di sisi samping case. Kable lcd touchscreen yang lubang/ putus tidak dapat diperbaiki, jika sampai rusak maka kita harus membeli lcd touchscreen yang harganya bisa mencapai 400 merk cina Advan, Evercoos dll  s.d 1.5 juta (type lcd merk Samsung).
Cara memperbaiki handphone-tablet Android rusak
Berikut ini beberapa perbaikan kerusakan android yang dapat dilakukan sendiri, namun perlu diketahui bahwa beberapa kerusakan tablet android tetap memerlukan bantuan atau penanganan langsung dari teknisi tempat service tablet.

1. Ganti Baterai Tablet andromax smartfren
cara ganti baterai tablet andromax
Jika baterai tablet sudah drop kita harus ganti dengan membeli yang baru. Baterai tanam tablet, sama dengan baterai laptop dan handphone Android kalau sudah rusak tidak akan bisa di service. Ketika baterai masih baru, sejak awal kita mungkin dapat memelihara baterai agar awet dengan beberapa aplikasi baterai android, namun jika sudah rusak ya beli baterai baru. Ini bukanlah jenis sparepart yang dapat diperbaiki. Jadi jangan bertanya pada kami bagaimana cara memperbaiki baterai tablet yang drop.  
tempat service tablet di denpasar bali
Untuk mengganti baterai tablet andromax smartfren, sama seperti merk lain, kita perlu membongkar tablet dengan cara membuka casingnya. Baca disini untuk panduan membeli baterai tablet. Hati-hati saat melepas baterai type tanam, karena baterai ditempel di lcd touchscreen, agar lcd tidak pecah caranya adalah dengan menyisipkan kartu sim kebawah baterai untuk melepas lem. Baterai tablet menggunakan jenis lithium polymer yang terbuat dari material cairan sehingga mudah bengkok jika ditarik paksa. Beberapa type baterai menggunakan konektor socket namun ada juga yang disolder. Urutkan saja kabel + (warna merah) dan kablet - (warna hitam). Sebaiknya gunakan avomaeter untuk cek masalah kelistrikan baterai tablet. Bacalah lebih lanjut artikel masalah seputar kerusakan charger baterai tablet android disini.

2. Suara Sound Handphone/tablet rusak atau tidak berbunyi
Penyebab hape-tablet android tidak mengeluarkan suara bermacam-macam, bisa kerusakan hardware ataupun kerusakan error system rom software. Download dan update dahulu dengan firmware stock rom andromax smartfren sebelum kita yakin bawa speakernya yang rusak. Jika yang bermasalah suara 'no sound' karena speaker tablet rusak, kita bisa melepasnya dan mengganti dengan speaker (bekas) milik handpohone yang ukurannya mirip (lihat gambar).
perbaiki sendiri tablet rusak
Namun jika sound mati dan penyebabnya terjadi karena di colok ke speaker aktif biasanya rusak ic sound atau ic power, sering di sertai handphone/ tablet restart bahkan mati total, cara membetulkannya ganti komponen ic.

Jika yang bermasalah adalah headset tidak ada suara, kemungkinan pin sound jack 'male' konektor lepas. Perbaiki sendiri dengan cara merenggangkan pin konektor (lihat gambar dibawah). 
tempat service baterai tablet
Pada kasus tertentu saat andromax bootloop (baca disini) juga perlu membongkar case tablet ini. Cara membuka cover belakang tablet ini hanya kami anjurkan jika kita yakin apa yang akan dilakukan berikutnya. Jadi jangan membuka case tablet jika kita tidak tahu tujuannya, apalagi jika hanya sekedar melihat-lihat. Lebih baik pembaca ke Bali nanti saya ajak ke pantai kuta, banyak pemandangan lebih bagus dan indah untuk dilihat-lihat disana ;D

3. Sinyal Andromax Smartfren Hilang 
Segala hal terkait android smartfren tidak bisa untruk internet,call sms, masalah imei dll silahkan baca artikel khusus disini cara mengatasi sinyal handphone hilang.

Silahkan bertanya jika menemui kesulitan cara membuka dan perbaiki tablet yang rusak, namun tetap mengingat bahwa beberapa kerusakan memerlukan bantuan teknisi di tempat service center dan memerlukan pengecekan fisik tablet secara langsung. Baca terlebih dahulu artikel terkait yang kami sertakan untuk cara mengatasi sendiri berbagai kerusakan phone-tablet android. Tolong jangan gangu dengan sms aneh, seperti kemarin jam 23:40 tengah malam, ada yang bertanya via sms: "Tablet saya jatuh, sekarang mati, rusak apanya ya?", tolong ajukan pertanyaan yang lebih masuk akal, gunakan media tanya jawab yang tersedia di blog baliservicecomputer di bawah. 

Semoga tips cara membuka casing cover tablet andromax smartfren ini bermanfaat.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

164 komentar:

  1. bang kenapa epad cina saya DGTel 712 koq layarnya warna warni ketika dinyalain? mau tak flash ga bisa, sekalian minta link firmware buat itu dong

    ni email saya : thegreattumenggung@gmail.com

    BalasHapus
  2. jika lcd rusak begitu agan hubungi tempat service tablet, masalah kerusakan hardware tablet tidak bisa diatasi dengan software/ flashing

    BalasHapus
  3. berarti itu kerusakannya LCD ya bang? kirain gagal flashing, soalnya sebelumnya udah tak flash, trus muncul kayak gt, LCD nya warna warni, ijo merah kuning, kadang kombinasi warna-warna itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. diatas agan bilang mau flash karena masalah lcd warna warni, sekarang bilang lcd warna warni karena habis flash, yang jelas dong gan

      Hapus
  4. Gann,, cara buka cover yg nutupin komponen gimana ya??? Tolong penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara membuka cover ke 2 tablet andromax tinggal lepas baut obeng

      Hapus
  5. gan tab smartfren andromax saya gak bisa ngecas tapi lampu indikator nyala bila dicas tapi gak mau ngisi tapi kalau di suntik pake desktop batrenya bisa ngisi penuh lampu indikator power selalu nyala walaupun posisi tablet lagi off /mati apa nya ya gan yang rusak mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama yang perlu di cek voltase charger adaptor andromax, soalnya bawaan smartfren chargernya sering rusak baik jack konektornya maupun voltnya kadang naik turun tidak stabil di 5V

      Hapus
  6. kalo yang simcard gimana min? kayak berubah arah jadi nggak kedetek gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pada smartfren andromax sim card tidak terbaca, coba cek imei #*06#, mungkin imei berubah, atau cek konektor sim.

      Hapus
  7. bang admin
    kalo beli baterai smartfreen andomax tab di mana y
    mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi gerai service resmi smartfren, kalau tinggal di bali kami juga jual baterai tablet untuk andromax smartfren

      Hapus
    2. hargany berapa gan

      Hapus
  8. pak saya punya kendala tablet dengan kasus sama punya pak @ecep nurdin di atas, tab smartfren andromax saya gak bisa ngecas tapi lampu indikator nyala. habis saya bawa ke servis sencter smart katanya rusak VCC atau apa gitu yang bikin nggak bisa ngecharge. katanya komponennya nyambung satu matherboard dan harus ganti matherboardnya gitu pak, dan masalah utamanya gara2 salah nyambung arus dari kabel charge yg kepotong pak.
    saya service di servisan hp katanya rusak ic powernya pak, mau tanya pak kalau mau nyari AC power tab smart freen kemana ya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada yang jual sparepart khusus tablet, mungkin smart andro tab agan bisa di service pakai parts milik hp yang cocok, jangan tanya hp apa yang cocok ya, saya juga gerilya nyarinya belum tentu dapat

      Hapus
  9. Selamat malam om, tablet saya cyrus atom pad. speakernya ndak mau keluar suaranya walaupun suaranya saya kerasin. udah saya coba pake cara ajaib (ditabokin :D ) tapi cuma keluar suara kemeresek bentar terus mati lagi ketika saya test muter lagu.
    untuk jack nggak ada masalah.
    kira-kira part-nya bisa dibeli nggak ya om? terus kalo mau beli, kisaran berapa dan kudu ngomong gimana sama yang beli?
    terima kasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di overclock biasanya mau, dengan tujuan arusnya dinaikkan dikit agar sound tablet keluar suara lagi

      Hapus
  10. Anonim17:30

    pak, apakah jual batre tab smartfren 7.0 ? bisa beli lewat online gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kami hanya jual baterai tablet androtab smartfren untuk wilayah Bali Denpasar dan sekitarnya saja, harus kami yang pasang

      Hapus
  11. Anonim19:14

    Gan SFAT 7 Ane layar nya berubah seperti warna kelis gitu kenapa za? tapi masih bisa di pakek cuman berubah warna gitu. tolong solusi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa warna kelis? mungkin vga-nya mau rusak, soalnya pengalaman kami androtab smartfren tidak cukup kuat untuk memainkan game-game yang lancar dan aman di tablet murah lainnya, seperti apk angrybird, subway surfer SFAT sudah 'kerja keras'.

      Hapus
    2. Anonim19:46

      O gitu... warnanya tinggal hitam sama putih gitu gan.. Kemungkinan masih bisa di perbaiki gak gan atau harus ganti LCD? Thanks Gan.. :)

      Hapus
    3. belum yakin rusak vga atau lcd, perlu cek dulu andro tab nya kan. kalau rusak vga ya percuma ganti lcd sama saja

      Hapus
  12. Anonim15:45

    Oke. Makasih gan..

    BalasHapus
  13. Anonim21:58

    Gan saya punya tab ini,bln kemaren cash'n rusak
    Saya ganti pake usb + adaptor yg sama voltase'y tapi gmw idup,lampu indikator nyala normal merah,selang berapa lama lampu kedip2 merah-ijo,sya cari di forum2 g cocok cash'n'y trs ganti pke merk'n oc china gitu masih tetep sama
    Kira2 charger'y yg rusak atw daleman'y gan ?
    Makasih :)

    BalasHapus
  14. Anonim17:21

    gan tab smartfren saya kok masih bisa bersuara tapi layar nya putih semuanya.itu kenapa ya gan?makasih:)

    BalasHapus
  15. dimana saya bisa beli conector baterai tablet smartfren (7kaki)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba beli konektor female androtab di toko elektronika terdekat (tempat jual spare part tv,ampli dll)

      Hapus
  16. furi13:12

    Salam pak..sy pny smartfren andromax yg model lama. .Mslhny klo di cas ga ngecharge ktny sih connectorny..kira2 apa ada cara laen utk chaegeny..? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. konektor anrdomax paling sering rusak, harus ganti konektor charger androtab skyworth, pasti beres masalahnya, tapi kalau dikira-kira saja tidak akan bisa di cas ;D

      Hapus
  17. Gan saya biasa menangani software dan hardware smartphone type BB,setelah membaca banyak artikel agan saya tertarik nih buat terus dalemi dan cari tau sendiri u/ oprek software android(mengawali) ,cabang store agan dijakarta dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal mau belajar semua ilmu android dll ada di internet, yang malas membaca nanti service di tempat agan fuady saja... ;)

      Hapus
  18. Sebelum nya salam kenal neh gan, ane mau nanya, ane punya andromax tab 7.0. Touchscreen sering neken2 sendiri..!! Kira kira permasalahan nya ada di mana yaa..?? Kebetulan ane sedikit bisa bongkar tablet ane, tolong pencerahan nya gan. Kira2 harga untuk batrei tab nya berapa yaa gan.. terima kasih gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek pemasangan kabel flexible touchscreen androtab smartfren dan ic yang ada disitu

      Hapus
    2. Makasih atas pencerahan nya gan, ane bakal cobain.

      Hapus
  19. Salam kenal Pak..andromax 7 sy seperti yang Bapa tunjukkan di gambar,touch screen ny tidak berfungsi..tombol power,volume,socket charger & kabel data semua OK, tidak hang, hanya touch screen yg tidak bisa diapa2in.. Bisa minta sarannya bagian mana yg harus dicek n bagaimana perbaikinya? Sy sudah bongkar cover belakang tp tdk tau bagaimana bongkar cover keduanya..terimakasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. -touchscreen tidak bisa diservice hanya bisa diganti, sudah kami tulis cara membuka cover belakang tablet androtab smartfren ini hanya kami anjurkan jika kita yakin apa yang akan dilakukan berikutnya,
      -kalau hanya untuk coba-coba harap pikirkan resikonya layar pecah, flexible putus, korslet dll

      Hapus
  20. Saya punya smartfren Andromax tab 7 , masalah di connector untuk charge batterai.
    Sering digoyang-2 posisi nya untuk indicator merah biar nyala. Akibatnya connector longgar. Kalau diganti musti buka Cover.

    Ada solusi lain gak ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tablet smartfren memang mudah rusak pada colokannya, adapator juga mudah patah dll. tapi masih bisa diperbaiki ke tempat service tablet, kalau ke service center resmi smart tidak tahu, soalnya kalau kesana sering diminta transfer biaya ke ATM dahulu

      Hapus
  21. gan kmrn saya ke tempat agan,tp kok gak ketemu ya.kalo dr hanamasa tu masih lurus ada jl.drupadi 14 saya belok kanan.bener gak?thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pindah bos, alamat service jl drupadi XIV gang 1 no 2, peta gps juga ada di sebelah kanan

      Hapus
  22. Bang mau tanya,andro tab ane ga bisa di cas.
    tampilan lampu kalau lagi cas emang nyala,tapi dayanya ga masuk ke baterai.
    kira2 apanya ya Bang?
    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. periksa ke tenpat service tablet soalnya ada beberapa kemungkinan kerusakan:
      -adaptor charger rusak
      -ic charger
      -baterai tablet smartfren drop

      Hapus
    2. Bang ane coba baterainya di cas pake dekstop,udah penuh ane pasang ketablet.tablet jalan lancar Bang.
      jadi apanya yang rusak ya om,sampai ga bisa ngecas langsung dari tablet.trims

      Hapus
  23. Gan, saya punya smartfren tab 7. sdh di upgrade ke JellyBean dan berjalan dengan baik firmware dari smartfren... tetapi waktu sedang install aplikasi lainnya tiba2 tab mati.. tombol hard reset juga tetap blank... baterai sdh saya pinjam dari tab smartfren teman tetap mati.. baterai saya dicoba di tab lain tidak masalah. sepertinya baterai OK.
    kira2 saya harus lakukan apalagi yah.... thq gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. smartfren androtab ada 3 macam, kalau salah rom bahaya ya

      Hapus
  24. Speaker andromax C yang kecil, sama dengan ukuran speaker apa pak yang mudah dicari.?? ga keluar suaranya pas nelfon nih pak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hp tidak keluar suara tidak selalu speakernya yang rusak, bisa dari cpu, periksa ke tempat service hp, kalau memang speaker/buzer rusak bisa dicarikan yang mirip

      Hapus
    2. Pagi pak.. Bisa dikasi bocoran Speaker kecil (bukan buzzer) yang mirip sama andromax C?

      Hapus
  25. tanya gan harga lcd andromax tab 7.0 berapa harganya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga lcd samrtfren mungkin kisaran 300an rb, kalau ke galery smartfren denpasar harus pesan+ transfer atm dahulu soalnya, jadi tahu harganya setelah jadi

      Hapus
  26. gan saya ada maslah dengan andromax v2 (N986D) sudah root dan sdh recovery TWRP (bukan recovery ori) , bootloop stuck on logo dan g bisa di apa"in habis flash custom rom , tidak bisa masuk recovery ori / TWRP,ditekan tombol power+vol up /vol down pun tidak bisa , please gan mohon kasih solusinya...trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. recovery rusak flashing pakai sp flash tool dengan firmware ori/ backupan, tapi sudah penyakitnya super user indon selalu alasan 'lupa' backup, kalau tidak punya backup solusi tercepat ke tempat service andromax atau galery smartfren

      Hapus
  27. Om, kemaren smartfren androtab ane kepentok dinding lumayan keras, kena bgian atasnya, abis itu mati ga mw nyala. Ane charge, lampu kedip" merah ijo merah ijo, trus bisa dinyalahin tapi abis bootscreen lngsung mati...kira kira knapa ya? Mohon pencerahannya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. terbentur/ jatuh kemungkinan masalah tablet rusak hardware, tapi saya mau bantu cek tidak bisa, kan tablet androtab smartfren ada di situ, gimana ya caranya?

      Hapus
    2. Saya juga pernah gitu gan tp untung setalah sya bongkar sendri conector batraix lepas jdi harus lepas casing belakang chek dulu da aku jamin gk bakal bang jo lagi(abang ijo ) klo di cas

      Hapus
  28. Bli,punya batre andromax u gak? Susah banget cari nya di denpasar,kmrn udah ke smartfren,malah di suruh transfer di awal

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli baterai andromax ori agak susah, terakhir pesan di agen, kami cuma dikirim baterai andomax I, T dan andromax v, coba agan cari yang compatible double power

      Hapus
  29. Gan klo cari conector cas buat adromax tab 7 ada pa gk gan
    Soale gara gara dipake ma adek conectorx patah gan
    Klo maslah chargerx masih sehat wall afiat
    Mohon pencerahan gan

    BalasHapus
  30. gab kira2 harga IC batrei smartfren andromax tab 7 berapa ya? ane nyervice di jember sulit kata tukang servicenya cari IC nya..kalau agan ada biar ane titipin tmen di bali buat service ditempat agan..hampir sebulan soalnya belum kelar

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang tidak ada yang jual ic charger tablet, tapi kadang masih bisa dengan cara 'jumper', silahkan kirim ke baliservicecomputer asal spare parts lainnnya+baterai androtab smartfren masih utuh

      Hapus
  31. gan ane mau nanya nih
    yang rusak tuh tombol volume, di andromax..
    tapi kalau dibilang rusak gak juga, sebab kalau ditekan masih bagus....
    sebab anehnya tmbol tuh kadang2 bisa kadang2 tidak, susah kali kan masuk mode recovery kalau tombol volumenya ga bisa digunain....
    ada solusi ga mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bukan tombolnya yang rusak tapi konektor didalamnya, bisa diganti di tempat service hp

      Hapus
  32. Gan Hp Ane Kan selalu nge restart sendiri
    nah pas ane coba install ulang jadi nya pas lagi install ulang nge restart terus
    jadi nya proses install ulang nya malah gagal
    minta solusinya dong gan
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya ada hardware yang rusak, ganti dulu sparepart yang bermasalah baru bisa di flash

      Hapus
  33. Om,, andromax 7 sy tdk jatuh ato apa2 cmn kemaren tiba2 touch screennya tidak bisa diapa2in, tombol volume, power, charger semua OK.. Kira2 apa yg rusak / bermasalah ya?? Mohon pencerahannya om, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya perlu ganti layar touchscreen andromax

      Hapus
    2. Oo,, clo gitu harganya sekitar brp ya Om? Tq

      Hapus
    3. harga layar touchscreen smartfren tablet sekitar 200rb-an sudah +pasang

      Hapus
  34. maaf bang...
    bang bagi bagi cara ngebuka batre andromax T dong bang....
    kalo andromax T pake batre double power bagus ga bang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai andromax T tidak bisa dibuka,harus bongkar casing dan konektor baterai lama dipindah ke baterai baru yang sama ukuran dimensinya

      Hapus
  35. Bang pny skema jalur soket speaker,mic,getar,led.. yg ada dibawah PCB smartfrend c2 tdk?..
    Karena kabel soketnya hilang jd mo dijumper aja...

    BalasHapus
  36. Kalau masalah layar sentuh gerak-gerak sendiri dalam keadaan diam, kenapa ya mas ?

    BalasHapus
  37. Bli hp saya andromax u2.bisa gak servis ganti kuningannya tempat colokan head set..soalnya setiap pakai het set cuma sebelah doang yg bunyi..kl bisa servis minta alamt tempatnya dong bli/pin bb nya

    BalasHapus
  38. gan mau tanya gimna cara melepas baterai andromax t inoss,,trus bisa ga di pasang conector pada baterai,,di gnti jadi ada conectornya.
    makasih

    BalasHapus
  39. Mas minta pencerahanya,tablet advan T1G saya cuma berhenti di logo ,di reset wipe factory tidak bisa juga ....saya bw ke tukang servis pada gak mau ,ktnya software..please mas pencerahannya.makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ke tempat servis smartfren ya tidak bisa (ini kan halaman andromax bos),silahkan bawa ketempat service resmi hp advan, atau ke alamat bali service computer ;)

      Hapus
  40. gan kalo sinyal gsm diandromax z itu kecil kenapa yah? padahal sudah diganti kartu temen yang sinyalnya bagus tapi tetep aja engga ada sinyal,, mohon pencerahanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hp smart diubah ke cdma only, jika sinyal tetap tidak terdeteksi mungkin rusak hardwarenya bos

      Hapus
  41. @baliservicekomputer mlm bos,apa anda sedia lcd dan touchsreen andromax c3,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. layar lcd dan touchscreen ada bos, tapi jika rusak keduanya, menimbang harga andromax c, mungkin lebih baik beli baru

      Hapus
  42. Gan mau tanya nih, ane pake hp andromax u tapi jalur bagian bawah frame screen touch seperti tombol home, back dan menu ane gak fungsi itu knp yah? Apa screentouch nya yg rusak tapi screnn touch untuk daerah lain masih bagus dam lancar cuma bagian bawah frame itu aja yg gak fungsi, tolong pencerahannya terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. touchscreen tidak berfungsi semua atau sebagian perlu penggantian baru, tidak mungkin ganti kacanya separuh saja kan?

      Hapus
  43. Gan klo sinyal cdmanya ilang itu cara ngembaliinnya gimana ya ?? Klo d perbaiki hbs brp ya ?? Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. penyebab silang hape andromax hilang banyak sekali bisa hardware maupun software, biaya service sinyal hilang bergantung pada jenis kerusakan yang diketahui setelah pengecekan

      Hapus
  44. gan mau nanya harga Batrai Andromax T berapa y ?
    udah drop bgt ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti baterai andromax t perlu modifikasi, silahkan datang langsung ke tempat service kami

      Hapus
  45. Mas mohon pencerahannya. Saya punya smartfren andromax I2, kemarin batre nya udah rusak (hamil) trus saya beli batre double power pas di cas, malah kedip" gitu ga mau nyala. Mohon bantuannya gan, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek ukuran volt baterai pakai avometer, harus diatas 3.5v agar bisa dicas

      Hapus
  46. mas mau tanya ? hp saya evdonya kadang muncul kadang tidak muncul sama sekali itu gmn cara memperbaikinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sinyal evdo sering hilang jika lokasi kita jauh dari bts

      Hapus
  47. gan. kabel volume yg tipis tuh putus gegara gue sok mau bersihin isi dalam eh taunya putus salah congkel. gimana gan solusinya.

    btw biayanya itu berapa ya? mahal gak ya ? kira kira ratusan gitu gak ya?

    BalasHapus
  48. kalo alamat nya di kasi hari ini gue langsung otw aja deh gan.

    tapi alamatnya yg betul ya gan.. ntar gue nyasar ke tempat tante tante jadi repot deh. yg awalnya mau perbaikin android eh malah bikin dedek baru 😄 gahahahahahak

    BalasHapus
  49. Jl Drupadi XIV Gg I no.2 Renon Denpasar, alamat baliservice sudah ada diatas kok, peta ada, gps ada jika masih nyasar sengaja mau service yang laen tuh ;)

    BalasHapus
  50. gan saya pake andromx u2 masalahnya batre bisa ngisi kalo di cas saat posisi hp dimatiin saat ngecas.kalo ngecas nya posisi hp hidup terhubung(gambar batre dipojok kanan ada gambar petirnya kaya ngecas)tapi ga ngisi ngis alias ga nambah nambah batrenya,padahal udah ganti batre baru sama nyoba pake charger lain tetep sama aja ngecas nya hp posisi dimatiin,mohon pencerahanya penyebab dan solusinya boss,terima kasih semoga sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya itu salah satu ciri ic charge hape akan rusak

      Hapus
  51. gan signal evdo max c ane hilang imei ny ada kira2 apa yg bermasalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. imei hilang biasanya yang bermasalah itu pemiliknya, flashing rom tanpa membuat backupan nvram/efs/imei

      Hapus
  52. gan andromax g saya baru saya belikan batre double power tapi ketika di charge semalaman dayanya tidk nambah sma sekali, coba beli lagi tetap aja sma,padahal kalau pake batre yang lama normal aja, saya ganti batre karena batre yg lama udah mulai ngedrop cepet abis dayanya, saya coba pinjam batre double power adik saya yg kebetulan type hpnya sama juga normal. itu kira kira penyebabnya apa ya? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. tukeran saja baterai andromax yang baru dikasih ke adik, agan pakai punya adik beres kan?

      Hapus
  53. gan andromax c saya matot mesti di pakein JTAG kalau benerin kira kira brpa ya gan? tolong pls banget.. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. handphone smartren andromax mati total karena hardbrick cara mengatasinya memang bisa pakai jtag, tapi jika mati total karena rusak hardware kena air, korslet dll tidak bisa pakai jtag, jadi di cek dulu masalahnya

      Hapus
  54. numpang tanya nih, klo kita reset tab smartfren andromax 7.0 tpi pas udah recovery gak selesai2. (recovery jalan terus tapi reset tidak kunjung selesai) makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah factory reset gagal cara lainnya di flash/ instal ulang androidnya menggunakan download rom firmware yang sesuai

      Hapus
  55. bro mau tanya nih, andromax g2 ane saat di hidupin (dari awal dihidupin) layar langsung garis2 hitam putih, setelah itu keluar garis2 berwarna. kenapa ya? awalnya saya oprek, ganti2 custom rom. gara2 ane liat memori xtermal penuh sebagian file ane copas ke komputer, sebagian ane hapus. ane pasang cusrom pake cwm. waktu reboot langsung garis2 hitam putih, ga jatoh sama sekali, ga kena air juga, apa itu LCD nya rusak atau , atau salah flasing? soalnya ane tanya2 ke tempat servis biasa. dibilangnya rusak LCD . ane ragu, soalnya bukan rusak fisik. mohon pencerahanya .

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan lcd rusak,layar putih biasanya salah pakai partisi cwm recovery, salah splash boot screen dll, tapi itu juga sulit untuk diperbaiki karena handphone smartfren andromax type qualcomm tidak ada download firmware dan flash tool nya, adanya backup-an rom andromax g2 user lain

      Hapus
  56. Salam pak, sy mau nnya nih... saya kn bru beli charger SFAT 7 di olshop, pas aku pake mw dia, hari berikutnya dia tiba-tiba ga mau ke charge pdhl sebelumnya mw ngecharge... pada saat saya charge, tab msih dlm keadaan hidup terus.. apa penyebabnya ya?? Apa mungkin charger terlalu panas atau yg lainnya?? Tolong solusinya pak...

    Tolong dikirim responnya ke 087861695403 atau agungbhaskara23@gmail.com

    Makasi

    BalasHapus
  57. mas aku punya hp tab andromax mas.
    hp nya kalu di cas itu normal semuanya mas.
    sedangkan kalau gag di cas itu hpnya eror mas toucscrenya nekan nekan sendiri mas kayak eror mas. sedangkan kalau di cas itu normal kembali mas..


    mohon saranya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti baterai tablet smartfren dengan yang baru

      Hapus
  58. lcd smartfren andromax G berapa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk info harga sparepart layar hape langsung bawa ketempat service kami

      Hapus
  59. Min mau tanya nih.... Knp tab3t211 sya ngak bisa konek ke pc ya?? Habis ganti konektor....jd ngk nyambung ke pc.... Udah di ulang2 ttp ngak bisa sampai saya kembalikan k pngaturan awal jg ttp ngak bisa...

    BalasHapus
  60. Tolong gan, andromax u2 mode headset terus.. jadi kemana mana harus bawa headset...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak kok tempat service yang mau nolong ;)

      Hapus
  61. hp anr rusak matot gara dengerin musik pake speker aktiv.. dah dsrvice kmna2 tp gda yg bsa ktnya cpunya kena mohon ptunjuk gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli hape baru, itu petunjuk dari kami, piiiisss :)

      Hapus
  62. Anonim00:42

    Gan sy mau tanya nih .
    Sy punya tablet smartfren andromax 8.0.
    Itu troublenya ketika dihidupkan masih bisa tapi gak lama kemudian mematikn daya dan begitupula seterusnya.
    Itu kenapa yaa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya baterai sudah tidak mau diisi/cas, cek baterai+adaptornya dengan multitester atau ke tempat service

      Hapus
  63. saya ada tab advan t1j advan..malem aku pkai dngerin music sambil aku cas.kq pagi tiba tiba gmbar layar menunya ilang yg ada cuma ada wrna putih smua,,,knapa ya bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kemungkinan rusak karena panas, ganti layar lcd tablet advan

      Hapus
  64. Gan andromax c ane matot di pc cuman kedetec hs loader 9008 agan bisa mengembalikan dari loader 9008 jadi 9006? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  65. bang kalo cara memperbaiki adaptor andromax tab 7 gimana bang? soal nya semua charger gak mau ngisi bang??termasuk yg orsinil

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sering terjadi konektor lubang cas androtab smartfren patah bawa ketempat service untuk dicek/ganti

      Hapus
  66. bang klo andromax c saya kok muncul mode headsetnya terus itu gmn ? padahal sudah tak factory reset jg ? mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. handphone rusak hardware tidak bisa dengan cara direset, coba dibersihkan mungkin ada kotoran atau ganti sparepart male jack audio nya

      Hapus
  67. Misi Gan. Tab andromax 7.0 ane rusak ic connectornya jd g bisa ngecas. Kalo dicas pake cas dekstop bisa gak ya gan? caranya gmn? batrenya pake socket. Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ribet bos, bawa saja ke tempat service handphone untuk diservice agar andromax mau ngecas lagi

      Hapus
  68. Bos...ane baru ganti batre cos yg lama dah drop.. tp knapa batre ga mau suply tenaga padahal kondisi full.. jadi harus sambil di charge yar nyala.. charger di cabut langsung mati...... yg rusak apanya nih bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang informasi kapasitas baterai tidak riil, ada istilah 'fake capacity', coba pakai baterai lain, jika masalah tetap timbul kemungkinan di cpu handphone tidak mampu membaca kapasitas baterai, perlu di cek fisik ke tukang servis hape

      Hapus
  69. ane mau nanya ne gan,,smartfren ane dah beberapa harine ngk bisa di chas gan,,
    setiap di cas paling lama 60 menit setelah itu mati sendiri hp nya gan lalu muncul gambar batrey pake tanda seru gan.ane cabut charger nya kemudian ane pasang lagi tapi yang keluar tetap gambar batrey pake tanda seru gan,..
    kira@ kerusakannya apa ya gan..

    BalasHapus
  70. Ijin nanya om, tablet andromax 7 saya bila di charger, lampu indikator pd tombol power cuma berwarna merah, biasanya warna kuning lampu pd tombol power saat di charger, ini bermula saat salah sambung kabel charger putus dan terbalik nyambung kabel chargernya, dan tablet tak jg nyala, ini kenapa ya pak, trims

    BalasHapus
  71. selamat siang, hp saya SMARTFREN ANDROMAX i, hp saya selalu ada tulisan "unfortunately, google play has stoppped" terus menerus meskipun sudah saya klik ok, dan ketika saya buka seperti galery, kamera, dan sebagainya, selalu ada tulisan "unfortunately, GALERY has stoppped" (jika membuka galery),dan "unfortunately, KAMERA has stoppped" (jika membuka kamera) dan semuanya aplikasi sama seperti itu. Saya sudah coba bawa hp saya ke tukang service terdekat dan katanya sudah tidak bisa apa-apa lagi, kecuali di ganti ic flash dan harganya lumayan mahal. Mungkin disini bisa diperbaiki? dan berapa biaya yang harus saya bayar? terimakasih,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah coba diflash/ instal? jika sudah artinya ic emmc rusak. saatnya beli hape baru bos. emmc punya batas read and write/baca tulis, jika rusak tidak bisa diganti/mahal karena menyatu dengan board mesin, hanya merk mahal yang layak diganti. kebanyakan social media salah satu penyebab rusaknya emmc

      Hapus
  72. Lengkap sekali top!

    BalasHapus
  73. permisi gan, andromax tab 8 saya awalnya bootloop, sudah saya recovery bisa masuk menu tp mau macet, gak bisa diapa2in kecuali ditusuk lubang resetnya. setelah itu saya coba nyalakan lg, malah bootloop lg, reset lg malah getar panjang & gak ada tampilan, reset lg, getarnya gak ada & tampilan jg gak ada cuma lampu kuning yg nyala. gitu terus yg terjadi berulang2 tiap mau dinyalakan ini tab. sampe bisa nyala ke menu tp tiba2 macet lg. gak bisa diapa2in lg. malah lg dicharge mati, gambar baterainya pun bisa tiba2 berhenti dan harus tusuk reset lg. saya coba biarin dlu sampe berjam2, saya coba nyalakan lg, tetap aja itu masalahnya ganti2an. sampe skrg tiap ditekan tombol power, mau dinyalakan, cuma getar bentar tp gak ada tampilan. dicarger pun gadak tampilan baterainya, hanya lampu diatas aja yg hidup. tolong gan solusinya.

    BalasHapus
  74. malam gan ,
    saya punya hp andromax c , ketika saya nyalakan muncul logo tanpa ada kemajuan untuk masuk ke menu
    ketika saya coba untuk masuk ke recovery (nekan tombol home+ volume atas dan bawa + power) malah white screen tanpa bisa masuk ke menu pilihan buat nginstal ulangnya
    dan ketika aku mau matikan dgn nekan tombol power hampir 10 menit pun gak mati2 gan
    tolong solusinya :'(

    BalasHapus
  75. slmt sore gan ,help me microphone di andromax tab 7.0 ane suara nya ngeguruh yaa .
    jadi pas ane coba rekam suara ane lewat tuh microphone ,pas di dengerin suaranya ga jelas banget kaya yg lagi telfonan sambil nyetir motor gitu .
    minta solusinya gan :(

    BalasHapus
  76. Sore.. Mau tanya .. Sy pny smartfren andromax tab 7.0 tiba2 sinyal hilang. Mode ( gambar tlp hilang juga). Itu gmn solusinya ya.. Thx

    BalasHapus
  77. Gan ada alamat cbng servis untuk wilayah indramayu gak gan..

    BalasHapus
  78. malam abang, sy butuh on off volume board smartfren s7 .. ada punya bang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami punya sprepart tab smartfren, silahkan bawa ke tempat service kami

      Hapus
  79. Masukkan komentar Anda...sore gan... mw tanya.. aku punya smartfren andromax tab7..tiap d_chas full tpi kalau di lepas chas_nya tiba2 mati..kenapa itu gan??? apa batrei_nya drop???

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai rusak/ tidak terdeteksi, tablet andromax smartfren pakai chip rockchip jika baterai rusak tetap bisa nyala dengan charger, hape lain dengan chip qualcomm, mediatek, allwinner tidak bisa nyala jika baterai rusak

      Hapus
  80. Misi gan..ane pnya smartfren tab7.Klo gambar batre selalu ngecas apanya ya gan..padahal tidak trhubung ke charger
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika pakai cwm coba clear battery stats atau di flash sekalian

      Hapus
  81. Pagi gan...mau nanya ni kalau lagi ngecas tab 8 smartfren andromax tiba2 bunyi gitu itu kenapa ya? Kirakira apa yang rusak ya..? Makasih

    BalasHapus
  82. bang kalo batre penuh tapi di teken tombl power ga nyala2,yg rusak apanya yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tab tidak mau nyala, coba cara nyalakan sambil dicas lalu tekan tombol power, jika tetap mati cek hardware

      Hapus
  83. Gan cara modif soket ke konektor bagaimana untuk andromax t???trmaksih

    BalasHapus
  84. Salam kenal gan...mohon bantuan,andromax tab 7 ane mati layar ngedip dan getar berawal dari gagal flashing,ganti firmware yg lain layar nyala tp blank tidak ngedip tp tidak nggeyar jg,coba firmware lain lg malah mati total layar tidak nyala maupun nggetar,kalau di charger tobol power nyala merah kalau di cabut nyala hijau...itu batery atau ic cpu gan kira2 soalnya kata temen gitu tp sy kurang yakin,mohon analisa dan solusinya....terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. colok laptop kedetek bos?, lebih enakan sih cek fisik bos, yah ibarat dokter bolehlah buka 2 kancing dada ho ho

      Hapus
    2. Tadinya nggak kedetek bos pas firmware 1 (layar ngedip dan nggetar),nah pas firmware ke 2 (layar nyala trus blank saja tp nggak nggetar) kedetek,pas firmware ke 3 matot...aku ganti batery tetep nggak mau nyala klo di charger cuman nyala merah sama kuning di tombol power bergantian,kata temen batery,ic cpu sama ic kaki 5+6 (tp kurang yakin nih sy bos makanya cari analisa dr master yg lain).

      Hapus
    3. cek fisik maksudnya untuk troubleshooting teknisi perlu pegang handphone/ tab di cek langsung, jika mengandalkan dugaan bisa salah solusi, kondisi hardware normal androtab 7 tanpa baterai hanya charger bisa nyala kok kan pakai Rockcip

      Hapus
  85. malam bang, saya punya andromax tab 7 new apa bisa upgrade os nya? karena sering macet macet aplikasinya? tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa denga custom rom, tapi macet tidak selalu masalah os,penyebab macet bisa hardware dan lebih sering pengguna yang instal aplikasi-sosial media terlalu banyak tidak sesuai spek handphone

      Hapus
  86. Pagi...bli sy mau tanya setelah beberapa tahun menggunakan hh smartfren..lama kelamaan layarnya bergaris-garis + kedip2
    tpi di stanby senbetar mau lgi..ntr di pake lhi gtu...jd masalahnya di lcd kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya lcd rusak begitu bos, tips agar layar lcd handphone awet sebaiknya tidak menggunakan auto brightness, atur kecerahan layar seminimal mungkin namun masih nyaman di mata

      Hapus
  87. Gan ni kamera tablet andromax tab 7 cuman muncul warna hijau gmna benerinya ya gan mksih

    BalasHapus
  88. Tab7 kalo dicas langsung nyala (masuk menu) tp klo ga dicas ga mau nyala. Itu kena apanya ya bang? Makasi.
    Ikrarnugraha89@gmail.com

    BalasHapus
  89. Permisi, saya punya andromax tab 7, kondisi bootloop stuck di logo smartfren, coba recovery mode gagal, flashing berhasil sih, tp tetep abis restart balik lagi stuck ke logo smartfren. Ini kenapa ya kira? Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika di flash/ software gagal maka kemungkinan penyebabnya rusak hardware

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.