Internet Smartfren

Paket Internet Smart yang sering juga dikenal dengan paket Internet smartfren CONNEX menyediakan layanan kecepatan download hingga 14.7 Mbps (evdoB) dan Upload 5.4 Mbps. Smartfren Telecom menyediakan sinyal jaringan internet kecepatan tinggi mobile broadband dan dapat dikatakan sebagai inovator penyedia layanan paket internet CDMA kecepatan tinggi setara 3G di indonesia.

Dibanding operator Internet CDMA lainnya seperti flexi evdo, aha maupun Star one, paket internet samrtfren ini selangkah lebih maju baik dalam hal teknologi maupun luasnya coverage signal. Paket Internet evdo Smartfren menjadi inovator internet cdma dalam hal:
  • Operator Internet CDMA pertama yang meluncurkan teknologi EVDO Rev.A
  • Operator Internet CDMA pertama penyelenggara peluncuran layanan teknologi sinyal EVDO Rev B pertama di Indonesia
  • Operator pertama yang menyediakan Internet bundling handphone dan Android Tablet Internet.
  • Operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.
  • Operator CDMA memiliki cakupan jaringan sinyal CDMA EV-DO RevB (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3.5 G) terluas di Indonesia.
Android Tablet CDMA smart
Jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya yaitu Paket Internet Flexi EVDO yang masih menggunakan EVDO Rev A, jelas Paket Internet smartfren ini selangkah lebih maju. Dalam sudut pandang penulis, telkom flexi yang diharapakan menjadi inovator Internet di Indonesia justru terkesan 'selalu' menunggu. Ketika suatu produk yang berkaitan dengan internet diterima oleh publik, barulah Telkom Flexi menyusul menyediakannya. Bukankah pantas diharapkan jika Telkom Flexi sebagai milik negara diharapkan memberikan kontribusi lebih, tidak hanya sebagai 'follower' atau pengikut kesuksesan produk paket internet operator lainnya. 

Paket Internet Smartfren walaupun belum ideal dan terbaik, setidaknya sudah memberikan layanan alternatif dengan harga paket internet  murah bagi pengguna internet di Indonesia dimana sebelumnya hanya mendapat pilihan paket internet dari operator Internet GSM miliki perusahaan asing dengan harga relatif lebih mahal. 

Secara garis besar paket Internet Smartfren di bagi 3:

Satu-satunya layanan data yang benar-benar tanpa batas saat ini. Paket ini disediakan untuk kenyamanan pelanggan Internet, agar dapat lebih menikmati layanan internet smartfren. Tersedia paket internet smartfren unlimitted harian, mingguan dan bulanan.

Paket Internet Smartfren Postpaid Unlimited
Layanan premium yang menggabungkan fleksibilitas dan teknologi tinggi di indonesia bagi pelanggan pascabayar dengan biaya bulanan sangat terjangkau. 

Paket Internet Smartfren Volume Based
Paket layanan data yang ekonomis, fleksibel dan berbagai pilihan masa berlangganan dari harian, mingguan dan bulanan dengan harga paket internet smartfren mulai 50 ribu. Sesuai untuk pelanggan yang membutuhkan layanan kecepatan akses data Internet super cepat.
 
paket internet murah budget 50 ribu
  • Untuk pelanggan Mobi dapat menggunakan username: M8 dan password: M8
  • Untuk pelanggan Smart dapat menggunakan username: Smart dan password: Smart
Kecewa dengan Paket Internet Smartfren?
Sebagai tempat servis handphone Android, kami sering diwajibkan download rom maupun firmware,jadi akses internet merupakan salah satu kebutuhan. Dan dari pengalaman saya, apapun paket internet yang kita beli, selalu akan ada keluhan dan kekecewaan. Lihatlah di berbagai forum internet maupun media massa yang menyediakan kolom keluhan pelanggan mulai sinyal hilang, sering disconnected dll. Semua pelanggan masing-masing operator internet baik GSM maupun CDMA pernah menyampaikan kekecewaan atas layanan Internet.

Hal ini tidak terlepas dengan kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak kepulauan. Sedangkan Internet mobile Broadband yang menjadi salah satu solusi Internet di Indonesia, dirancang untuk Internet mobile/bergerak. Berbeda dengan negara-negara di eropa dengan sinyal BTS fixed di satu negara dapat digunakan oleh pengguna internet di negara lain karena lokasi batas geografisnya yang memungkinkan.

Jika kita memang tinggal dalam jangkauan sinyal area coverage Internet EVDO Smartfren, jujur saja, untuk paket internet murah badget 50 ribu tentu saja Paket Internet Smartfren merupakan alternatif baik dan murah bukan?.  

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.