Internet Three

Review paket internet three always on dan cara setting APN internet three dalam tulisan ini menggunakan akses internet android Tablet/ laptop dengan USB modem dongle. Seperti yang pembaca sudah ketahui paket internet three always on menjanjikan akses gratis 10 situs walaupun quota internet sudah habis. Namun ada cukup banyak keluhan dan pelanggan yang kecewa dengan operator 3 hutchison sehubungan dengan paket internet 3 ini. Berikut ini beberapa masalah yang juga sering dikeluhkan pengguna handphone Android:

1. Paket Internet 3 saat kuota habis tidak bisa untuk akses 10 situs kecuali Facebook dan Mesenger.
Saya pernah mengalami hal serupa, beberapa hari lalu paket internet 3 yang sudah saya daftar Paket Internet three always on 6 bulan hanya dapat mengakses Facebook dengan aplikasi khusus pada handphone android dan tablet. Sementara membuka situs internet dengan browser laptop tidak bisa. Setiap mencoba membuka situs bahkan 10 situs gratis paket internet 3 always on selalu diarahkan ke situs resmi three dan diberitahukan kuota internet sudah habis lalu diminta mengisi pulsa. Padahal paket internet 3 always on memberikan free quota 50MB sebulan untuk akses semua situs, jika quota ini habis maka hanya 10 situs saja yang bisa dibuka.

Saya sempat berpikir untuk komplain ke operator internet 3(three), tetapi dari pengalaman sebelumnya saya memilih membatalkan kompalin rasa kecewa pada operator three. Saya ingat persis pengalaman pada Customer service operator internet indonesia yang menyebalkan dan bisa membuat 'stroke' kalau jantung lemah...he he. Untunglah akhirnya saya mendapatkan kembali akses 10 situs free pada paket internet 3 tersebut, yaitu dengan merubah cara setting apn internet 3.
setting usb 3g modem dongle
Contoh disini saya menggunakan paket internet three dengan usb 3G modem untuk android Tablet, semua setting apn internet 3 always on berjalan otomatis pada saat usb modem GSM dicolokan pada port mini usb android tablet. Nah cara setting APN internet 3 always on pada android tablet yang otomatis ini saya rubah sedikit dengan mengosongkon bagian proxy dan port-nya. Pada bagian seting APN Internet 3 user name dan pasword tetap 3gprs. Cara setting internet ini membuat akses ke 10 situs gratis berjalan normal kembali. Cara ini dapat diterapkan di laptop Windows jika mengalami masalah serupa.
android tablet usb dongle modem
2. Paket Internet 3 always on dengan akses gratis 10 situs kurang memuaskan.
Walaupun bebas akses 10 situs, termasuk google tetapi google tidak punya aplikasi. Untuk apa internetan hanya bisa akses 10 situs? demikian kira-kira keluhan calon pengguna yang ingin membeli paket internet three

Saya pernah menyampaikan pada tulisan sebelumnya bahwa paket internet 3 always on ini sangat cocok untuk pengguna handphone atau android tablet. Karena 'Google playstore' tempat pengguna handphone Android untuk mendownload aplikasi adalah situs milik google yang termasuk dalam daftar situs gratis paket internet 3 always on. Jadi kita bebas download aplikasi di situs tersebut walau kuota internet habis.

Google yang termasuk dalam daftar situs gratis paket data internet 3 always on memiliki layanan blog gratis yang disebut blogspot. Ada lebih dari 5 juta blog dari Indonesia saja dengan berbagai topik yang dibahas. Dari pengalaman saya menggunakan kartu three internet dengan paket always on, saya dapat mengakses situs-situs dengan akhiran blogspot.com. Misalnya ke situs/ blog ini: baliservicecomputer.blogspot.com.  Dan ada lebih dari 100 juta jumlah blog di seluruh dunia (data akhir tahun 2011) yang dapat diakses paket three always on.
setting internet three 3 huchison modem 3g tablet
klik gambar untuk melihat akses internet 3 gratis situs blogspot  
3. Kecepatan Paket Internet 3 always on menurun.

Hal ini benar seperti yang saya rasakan saat akses internet menggunakan paket internet three pada android tablet walaupun sudah menggunakan modem khusus untuk android tablet dengan kecepatan 3G HSDPA-4G LTE. Namun menurut saya masih wajar asalkan lokasi kita masih berada dalam jangkauan coverage area sinyal 3.

Untuk keperluan posting review paket internet three always on di blog ini, saya sudah menggunakan paket data internet three always on 6 bulan,  saat menulis memasuki pemakaian bulan ke 2. Gambar dalam artikel ini menggunakan Android Tablet Atom CyPAD, USB Dongle 3G modem menggunakan unlock Modem Huawei E1752cu. Lokasi dalam jangkauan coverage area sinyal operator internet three, karena lokasi BTS three hanya sekitar 600 meter dari alamat tempat service handphone dan laptop di jl Drupadi renon denpasar Bali.

Walaupun saya berharap operator Internet three mau menyumbang android tablet dan modem untuk review saya, tetapi pada kenyataannya tidak demikan, ini hasil tabungan selama 1 tahun hiks...hiks. (mimpi kali disumbang oleh operator three...ha ha). Jadi terlepas dari kelebihan dan kekurangan paket data internet three always on, menurut opini saya paket internet three ini cukup murah dan masih layak dipertimbangkan. 

Kami tidak bermaksud mempromosikan salah satu operator internet manapun, pilihan terbai ada di tangan pengguna laptop maupun handphone Android, karena lokasi eografis dapat mempengaruhi baik-buruknya sinyal. Ini hanyalah sedikit pengalaman pribadi mengenai cara setting apn internet three dan reviev paket data 3 always on yang mungkin berguna bagi para pembaca. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.