Jual Baterai Tablet Advan Vandroid

Baterai drop adalah salah satu masalah yang paling sering dihadapi pengguna Handphoe dan Tab Android. Karena baterai tablet merupakan sparepart yang memiliki usia kerja (mean time life), contoh baterai Advan-Evercoss memiliki usia pakai 500-1000 X cas/cycles. Jadi sebaik apapun kita menggunakan dan memelihara android tab karena proses charging-discharging yang terus berulang maka pada akhirnya baterai tablet akan rusak kadang menggembung perlu di ganti.
harga baterai axioo, speedup, mivimax, mito, cyrus, cross, samsung
contoh bentuk ukuran baterai tanam tablet android
Satu-satunya cara memperbaiki baterai yang rusak adalah dengan membeli baterai baru dan menggantinya. Jika pembaca berencana mengganti sendiri maka sebelum mencari toko tempat jual baterai tablet advan, penting untuk mengetahui beberapa hal yang akan kami bahas disini guna menghindari masalah yang mungkin bisa timbul. 
1.Ukuran Baterai Tablet Advan
Ada banyak type seri Tablet yang sudah beredar dan masing-masing memiliki ukuran kapasitas (isi dalam satuan mah) yang berbeda. Gambar diatas hanya tiga contoh dari sekian banyak bentuk baterai untuk tablet Android. Jika pada type handphone ukuran baterai biasanya berada direntang 1000mah sd 2000mah maka pada tablet bisa 2 x lipat antara 3000-4000mah. Analoginya seperti pilihan saat kita membeli minuman, ada 1 gelas, botol dan galon. Kapasitas yang berbeda ini juga membuat bentuk ukuran fisik bervariasi, misalnya baterai 4000mah tentu akan memiliki ukuran fisik yang lebih lebar/tebal/berat dibanding isi 3000mah.

2.Harga Baterai Tablet

Terkait dengan penjelasan mengenai kapasitas diatas, isi yang berbeda juga membuat harganya juga berbeda. Secara umum harga baterai Tablet lebih tinggi daripada harga baterai handphone karena isinya yang bisa 3 sd 4 X lebih banyak. Bahkan beberapa type seperti Tablet Advan T3i memerlukan penggantian 2 baterai baru karena total kapsitasnya 6000mah, lihat gambar dibawah.

tempat service tablet android di bali
3.Konektor Baterai
Meskipun kebanyakan baterai tablet merk lokal buatan china (termasuk Advan Vandroid) menggunakan 2 kabel konektor + dan -, beberapa type khusus menggunakan 3 konektor. +,BIS dan-. Bahkan ada yang menggunakan lebih dari 3 konektor seperti baterai Tablet Smartfren Androtab dan Samsung Galaxy tab termasuk handphone type baterai tanam. Kita harus mengganti/ beli baterai yang type dan jumlah kabel konektornya sama. Sebaiknya gunakan multitester sebelum pasang baterai, meskipun jika teliti pada bagian mesin sudah tertera gambar petunjuk atau tulisan agar tidak salah terbalik. Beberapa pengguna membawa tab Android ke tempat servis kami sudah rusak karena tidak memperhatikan posisi konektor tersebut selama pemasangan, asal solder sehingga terbalik dan mengakibatkan mesin korslet/ terbakar.

4.Tablet Android Tidak Mau Ngecas
Masalah baterai tidak mau dicas tidak selalu mengindikasikan baterai rusak. Ada banyak penyebab lain seperti adaptor charger, ic cas rusak, kabel hingga konektor lubang usb patah/colokan charger lepas dll. Sebaiknya periksa penyebabnya sebelum memutuskan membeli baterai, jika tidak bisa melakukan pengecekan sendiri, mintalah bantuan tempat service handphone terdekat untuk di cek dengan peralatan service yang memadai. Jangan sampai terlanjur beli baterai ternyata kerusakan di sparepart lainnya.

5.Ciri Baterai Advan Rusak
Beberapa petunjuk tanda baterai rusak dan perlu diganti sbb: baterai masih bisa dicas, namun proses pengisian biasanya lebih cepat full namun juga saat digunakan lebih cepat habis dari biasanya atau sering disebut baterai sudah drop. Dalam beberapa kondisi baterai rusak bisa berubah secara secara fisik baik bocor/mengeluarkan cairan kimia atau kembung, meskipun tidak selalu demikian. Ada juga baterai yang kelihatannya masih bagus mulus secara fisik namun sudah drop. Selanjutnya untuk keterangan lebih rinci mengenai baterai tablet baca klik disini.

harga baterai tablet advan axioo evercross, cyrus pad, movimax, speedup, mito
cara perbaiki baterai kembung dengan menggantinya
6.Baterai Kembung
Kami sering mendapat pertanyaan; apakah baterai yang kembung bisa dikempesin lagi? Jika sekedar kempes ya bisa, cara-nya tinggal ditusuk, tapi dipakai lagi tidak bisa. Baterai yang mengalami pembengkakan karena bocor itu sudah rusak dan harus diganti. Pada beberapa kasus, ada pelanggan yang menunda penggantian dan membiarkan cukup lama, akhirnya mendapati baterai advan vandroid kembung sampai menekan layar kaca lcd hingga pecah/retak, sebagian lagi cairan yang bocor membuat rangkaian mesin mati/ pcb mainboard korslet dan rusak.

7.Cara Ganti Baterai Tablet

Berhati-hatilah, penggantian baterai tablet tidak semudah seperti melepas baterai pada type Handphone Android. Selain kita perlu memiliki dan mengetahui cara penggunaan peralatan teknik seperti Avometer dan solder untuk memasang baterai baru dan juga perlu tahu cara membuka/bongkar case dengan benar dan aman baca artikelnya klik disini. 

Banyak sekali kejadian mereka yang membongkar sendiri tabletnya akhirnya merusak kabel flexible lcd/layar touchscreen sehingga menimbulkan biaya tambahan yang justru lebih besar daripada harga baterai karena harus membeli layar lcd yang kabelnya rusak. Akhirnya rugi karena harus ganti layar juga.

Jadi
sebelum mencari toko online tempat jual baterai dan ingin mengetahui cara mengganti baterai tablet, harap perhatikan baik-baik pembahasan di artikel ini. Cara yang sama untuk hampir semua masalah pada baterai tablet merk lokal/cina seperti axioo, beyond,evercross, cyrus pad, mito,movimax, speedup dll.

Terkait berbagai hal diatas, maka kami baliservicecomputer tidak hanya melayani pembelian baterai tapi juga memberikan jasa pemasangan langsung baterai tablet yang dibeli ditempat service kami. Sehingga pelanggan dapat terhindar dari masalah dan kerugian yang mungkin timbul jika mengganti sendiri. Demikian tips dan saran dari kami, sebelum membeli dan mengganti baterai tablet Advan Vandroid yang rusak semoga bermanfaat.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

22 komentar:

  1. Maaf, saya mau Tanya, Untuk Batre Advan T1L berapa Harganya dan ongkos Pasangnya Berapa, Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Tablet bawa langsung ke tempat service kami untuk pemasangan, harganya disesuaikan dengan ukuran baterai pakai berapa mah (2600-3000-4000mah?) Ada banyak sekali typenya,maaf kami tidak hapal pemakaian baterai masing-masing type advan

      Hapus
  2. Guys? Alamat tempat service nya dimana? Harga ganti batre yg 3000 mah brp?

    BalasHapus
  3. mas ada baterai tab axioo picopad 7H 2800mah 3.7V

    BalasHapus
  4. Ada bateray advance 3000 mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mau ganti baterai tablet silahkan langsung datang ke alamat servis kami

      Hapus
  5. kalo ganti batrai dengan kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung ruang baterainya masih ada sisa space atau tidak

      Hapus
  6. Bos bisa nggk batrei di gante dngn kapasitas yg besar dari kapasitas bawaan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung 'space', bisa asal ada ruang yang cukup, semakin besar kapasitas baterai semakin besar ukuran volume baterai, jangan percaya istilah baterai double power tapi ukuran dan beratnya sama, 1+1=2 kan?

      Hapus
  7. kira kira klo ganti baterai tab advan e1c+ berapa kena ya ?

    BalasHapus
  8. Bos, ada jual baterai advan s5q gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak sedia type handphone bos, kami hanya ready stock baterai tablet, untuk kasus handphone baterainya tidak ada yang jual dimodif dengan di refill cell baterainya

      Hapus
  9. permisi, saya mau tnya gan!
    saya ada tblet merk cross, batrenya sprtinya msih than, kalo di cas 2jam hnya 27% dan bila btrai hbis tidak mau di cas lg.
    mhon infonya, hruskah di ganti? dan apakah batrai tablet yg sjenis tp berbeda merk bs dpsang dan d pergunakan?
    trima kasih

    BalasHapus
  10. Kalau advan x7 bisa di tmbah mah nya pa kagag gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pakai baterai 3000mah, tapi advan x7 memang boros karena pakai intel atom, sama masalahnya dengan handphone asus zenfone yang pakai soc intel

      Hapus
  11. Min klo kita pasangin advan x7 baterai yang 5000mah 3.7 v bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa tapi tempat baterai tidak cukup, pasang diluar baterainya ya he he, 5000mah artinya ukuran fisik baterai juga lebih besar

      Hapus
  12. Gan, kenapa baterai udah di charge full, tapi baru di pake 2 menit udah mati.. Pas di hidupin lagi malah tinggal 5%. Kalo di charge lagi full lagi.. Cara ngatasinnya gimana gan? Ini baterainya tab Evercoss AT1A. Bisa di ganti apa enggak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua merk tablet/handphone baik evercoss,advan,axioo, beyond,treq,lenovo,samsung bisa ganti baterai

      Hapus
  13. berapa dana untuk mengganti batre tab advan x7 gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti baterai tablet advan x7 ukuran 5000mah+biaya pasang 150rb bos

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.