Phone Tablet Baru Cyrus Jelly Bean

Phablet atau phone tablet Cyrus pad dengan os jelly bean terbaru seharga 900 ribuan ternyata bukan tablet bundling telkomflash seperti yang bsc perkirakan. Cyrus Android 4.1 Jelly Bean dengan prosesor 1.2 GHz dual core ARM Cortex A9 dan RAM 1GB adalah smartphone bukan tablet yang diberi nama cyrus apel mirip dengan merk vendor tablet ipad terkenal. Logonya juga mirip, jadi ingat beyond bpad, android os tapi logonya apple, maksa banget ha ha *mungkin numpang keren biar laris tablet androidnya. Awalnya bsc berfikir ini adalah cyrus atom pad 3g dengan os jelly bean dengan spek terbaru dan harganya Rp.999.000, ternyata salah he he.*sambil ngiler hiks.

phone tablet cyrus terbaru jb
bingung beli cyrus pad jelly bean terbaru karena lihat yang ini hi hi
Bsc cukup berminat soalnya Cyrus apple Jelly bean yang baru karena memiliki spesifikasi yang sangat menggiurkan sbb:
  • Prosesor: 1.2GHz Dual Core ARM Cortex A9 Broadcom BCM21664T
  • RAM: 1GHz
  • Memori Internal: 8 GB
  • VGA: VideoCore
  • Layar Taouch screen: 4.5"HD 720p 1280px*720px Capacitive Multi Touch
  • Memori Eksternal: MicroSD sampai 2 TB
  • Kamera Primer: 8 MP dilengkapi lampu flash, Kamera 10 Face Detection High Speed Camera, Tombol 
  • kamera, HDMI; Kamera Sekunder: 2 MP
  • Jaringan: 3G HSPA + 21MBps Bisa Telpon dan sms
  • OS: Android 4.1 Jelly Bean
  • Batere: 1900 Mah
  • Fitur lain: Bonus Gratis cetak 100 lembar foto di Fuji Image Digital, Game HD Gameloft, Download lagu di KlikMusik, Voucher Majalah Digital Indobooks Rp 1.000.000, Bundling Telkomsel dengan akses paket internet gratis dari TELKOMSELFlash SP Simpati 800 MB, 210 Menit Telepon, 210 SMS/Bulan (selama 6 bulan).
Tapi sayang harga yang dibandrol adalah 1.999.000 rupiah, sedangkan yang harganya Rp.999.000 preorder sebelum 15 april 2013 itu adalah Tablet Atom Action atau Cyrus Pad 3G dengan spesifikasi sbb:
  • Prosesor 1 GHz dualcore Qualcomm chipset MSM7227-A
  • Jaringan 3G Bisa Telpon
  • Kapasitas Batere 3000MAh
  • RAM 512 MB
  • Memori Internal 4 GB
  • Memori Eksternal Support sampai 32 GB
  • Sistem Operasi Android 4.1 Jelly Bean
  • Layar Touch screen 7" HD LCD 1024*600 px
  • Kamera Depan 0.3 MP
  • Kamera Belakang 2 MP
  • Fitur Bluetooth, GPS, Body Metal
tablet terbaru cyrus pad 900ribuan
cyrus 3g terbaru 900ribuan dapat tablet ini bukan os jellybean
Tablet Cyrus pad 3G ini masih menggunakan sistem operasi Android v4.0 Ice Cream Sandwich belum os Jelly Bean seperti cyrus apple. Selain perbedaan os android, spesifikasi penggunaan cpu dan ram juga berbeda cukup jauh, yah ternyata sesuai dengan harga sebenarnya. Sebenarnya bsc cukup berminat dengan cyrus pad jelly bean mengingat type processornya menggunakan Broadcom Dual Core ARM Cortex A9 chipset BCM21664T dengan memory ram 1GB. 

Chipset broadcomm ini termasuk yang terbaru dan sekelas lebih tinggi dibanding Samsung Galaxy Grand Duos. Platform chipset baru Broadcom ini terkenal memiliki fitur fungsi internet yang sangat cepat karena mendukung teknologi 3G HSPA + dengan kecepatan akses download hingga 21,1 Mbps dan upload 5,8 Mbps. Tentu saja fitur ini akan optimal jika kita membeli paket internet yang sesuai. Sementara paket internet telkomsel (indonesia) kita tahu lah kualitasnya ha ha. Iklan paket internet selalu up to max...up to max, coba berani bikin iklan paket internet yang bunyinya minimal speed sekian MB daripada maximal up to yang cuma sekedar janji.

Ada sih hal lain yang cukup menarik bagi bsc untuk memiliki tablet cyrus pad jely bean ini, yaitu VGA yang dibenamkan cpu qualcomm yaitu grafis VideoCore yang mampu merekam video grafis dan memainkan game full HD (High Definition) 720p serta full support video player 1080p, nonton film di tablet cyrus ini bakal jernih banget tuh he he. Gabungan cpu dualcore dengan os jellybean diatas memory ram 1GB tentu kombinasi yang menggiurkan. Sayangnya ya itu, bsc pikir harganya 999.000, ternyata 1.999.000 rupiah...aaaargh. Untunglah bsc sudah dapat merasakan upgrade os jelly bean di tablet cyrus atom pad.  Dari pengalaman kami menangani berbagai kerusakan tablet lokal, walaupun secara spesifikasi merk tablet lokal itu tidak kalah dengan tablet branded, bahkan beberapa tablet lokal fiturnya lebih baik dengan harga lebih murah, sementara os androidnya tentu sama saja baik lokal (buatan china) dengan tablet pc branded. Tetapi dari kualitas material board, fitur bluetooth, wifi, audio dll tablet lokal memang masih dibawah merk ternama sehingga dari segi fungsi fitur kadang tidak sesuai dengan yang ditawarkan.

Bahkan sekalipun dengan harga tersebut Cyrus apple jellybean terbaru ini mendapat bonus bundling Telkomsel berupa paket internet gratis selama 6 bulan hingga 800MB, 210 menit nelpon, dan 210 SMS, kami masih pikir-pikir dulu. Soalnya tidak ada support link download stock rom/ firmware os android jelly bean. Jadi kalau ada masalah rom rusak apalagi sampai Cyrus apple jelly bean bootloop atau soft brick hmmm, bakal pusing tujuh keliling kalau posisi kita jauh dari service centre resmi cyrus pad. BSC hanya mengingatkan pentingnya dukungan download firmware ini menjadi pertimbangan tambahan sebelum membeli tablet android dari vendor manapun. Keputusan tentu di tangan pembaca, jika setuju dengan harga resmi cyrus apple jelly bean ini silahkan membelinya. Untungnya kami sudah dapat mencicipi cita rasa os android terbaru jelly bean di cyrus atom pad allwinner 512MB.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

4 komentar:

  1. om cyrus apel saya bermasalah??

    BalasHapus
  2. Gan mo nanya, sy pake cyrus H1401,klo masuk ke google slalu muncul dilayar "proses com google,process,gapps telah berhenti. Gimana solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. muncul notif: proses com google,process,gapps telah berhenti biasanya rusak internal memory (emmc), coba difalsh jika gagal beli handphone baru

      Hapus
    2. muncul notif: proses com google,process,gapps telah berhenti biasanya rusak internal memory (emmc), coba di flash, jika gagal silahkan beli handphone baru

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.