alamat service center

Sabtu, 22 Januari 2011

Browser cerdas RockMelt

Artikel Browser Android Terbaik 2018 dihalaman ini sudah kami ubah sesuaikan dan ter-update dengan situasi perkembangan terkini. Penggunaan Handphone Android untuk browsing (berselancar) di Internet guna menemukan berbagai kebutuhan informasi sudah menjadi bagian tak terpisahkan. Seperti data yang kami dapatkan dari blog tempat servis handphone kami ini, dalam 5 tahun terakhir menunjukkan perkembangan mencolok penggunaan handphone Android untuk mengaksesnya mencapai 74%. (lihat keterangan gambar dibawah) 
download browser android 2018

Jika 5 tahun lalu lebih banyak pengguna laptop mengunjungi blog baliservicecomputer, kini sesuai data di bualan Juli tahun 2018 pengguna handphone Android lebih mendominasinya. Berbicara tentang topik browser terbaik apa yang digunakan cukup berfariasi sesuai dengan tingkat kenyamanan, fitur dan spesifikasi Handphone Android yang digunakan. 

browser andoid tanpa iklan
Nah dalam artikel ini kami akan membahas 4 browser Android terbaik sebagai alternatif pilihan pengguna sesuai data jumlah pemakai teratas yang paling sering digunakan untuk berkunjung ke situs blog baliservicecomputer ini. Apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Pengukuran kelebihan dan kekurangan di setiap browser mungkin berbeda berdasarkan pengalaman pengguna. Ini dikarenakan masing-masing pengguna seringkali memiliki kebiasan mengunjungi situs yang berbeda, paket data dari operator internet berbeda dan juga spesifkasi handphone Android yang berbeda pula.


1. Google Chrome Browser

browser andoid terbaik 2018
Google Chrome siapa yang tidak mengenalnya, di bulan Juli 2018 ada 35% pengunjung blog ini menggunakannya. Menempati urutan pertama terbaik karena sudah terintegarsi langsung dalam handphone Android tanpa perlu download apk lagi. Memiliki kinerja stabil, cepat, ringan dan jarang mengalami masalah 'ngelag' atau crash, serta bisa digunakan untuk bekerja multitasking membuka banyak halaman tab sekaligus.

Ada salah satu fitur sering kami pakai di browser Chrome ini yaitu mode incognito atau penyamaran. Dengan mengaktifkan fitur ini maka tidak ada yang bisa melacak kita selama berinternet alias bebas blokir. Karena ini aplikasi bawaan handphone, jadi cocok bagi pengguna tanpa perlu ribet untuk mendownloadnya, alias langsung bisa pakai. Namun sayang kestabilan browser Google Chrome tersebut memakan memory RAM cukup besar sehingga tidak cocok untuk handphone dengan spesifikasi RAM kecil.


2. Browser Firefox.

browser tanpa iklan
Ini adalah salah satu browser terbaik tanpa iklan jika kita install addon add blocker. Ya browser Mozilla Firefox ini terkenal karena banyak add on bermanfaat untuk mendukung aktivitas browsing internet kita. Selain addon tanpa iklan masih ada berbagai fitur seperti anonymous, VPN, addon agar bisa langsung download video youtube dsb. Ada juga fitur untuk menghindari blokir atau bypass dari Internet Positif seperti pernah kami bahas disini. 
Adanya turbo mode berguna untuk memblokir iklan yang menyimpan data sehingga proses browsing menjadi lebih cepat. Jika ingin lebih cepat dan lebih hemat lagi, pengguna juga bisa menggunakan fitur addon block images untuk memblok loading gambar, atau menggunakan fitur capture page with screenshot untuk mengakses konten secara offline.

Kekurangan browser ini jika dipakai apa adanya tanpa install addon atau pluggin maka fungsinya biasa saja. Jadi lebih cocok untuk pengguna yang hobi utak atik dan eksperimen, terserah mau di modif seperti apa pokoknya banyaknya addon ini serasa pengguna bisa membuat sendiri browser sesuai kebutuhan pribadi masing-masing. 


3. Opera Mini Browser.

handphone android

Dengan fitur kompresi data menjadikannya browser terbaik untuk streaming video di Handphone Android. Jadi jika hobi nonton viedo youtube, iflix atau netfilx tapi paket kuota data internet terbatas cocok pakai ini. Selain itu juga memiliki setting VPN dan addblok tanpa iklan membuatnya lebih hemat kuota. Di klaim dengan settingan tepat akan mampu menghemat lebih dari 60% penggunaan kuota data internet saat browsing. 


Browser ini sangat cocok untuk pengguna jika memiliki masalah handphone dengan memori kecil dan kuota internet terbatas. Opera Mini menjadi pilihan terbaik bagi pengguna handphone dengan spesifikasi memory rendah. Salah satu pilihan browser terbaik untuk handphone Android, terlihat setidaknya 12% pengunjung blog tempat servis ini menggunakannya.


4. UC Browser.

browser terbaik 2018
Sangat stabil digunakan, support langsung shortcut ke sejumlah sosial media populer seperti Facebook maupun youtube, sehingga sangat mudah untuk mengakses situs-situs terkenal tersebut tanpa harus repot mengetiknya. Popularitasnya di Android terus meningkat membuat pihak vendor juga merilis versi aplikasi uc browser untuk laptop Windows. 

Jika pengguna sering download file besar seperti video atau rom firmware lewat handphone, browser ini adalah pilihan terbaik karena aplikasi browser ini sudah dilengkapi dengan download manager yang memiliki kecepatan download dan browsing sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan jika mengalami masalah download gagal atau koneksi internet gangguan maka ketika di download lagi tidak akan terputus mulai dari awal namun otomatis melanjutkan file tersebut. Fitur ini hampir mirip dengan IDM (Internet Download Manager) yang biasa kita install di laptop sistem Windows.

UC Browser juga menggunakan teknologi cloud sebagai tempat penyimpanan data dan menyediakan fitur kompresi data hingga 60% yang membuat proses loading halaman saat browsing menjadi lebih cepat serta lebih hemat kuota. Meskipun fitur cloud dapat menghemat memory penyimpanan Internal handphone namun browser Internet justru cukup makan banyak memory RAM.


Jadi jika pembaca memiliki spesifikasi handphone Android cukup tinggi, browser ini dapat menjadi pilihan. Namun jika spek handphone Android terlalu rendah (memory-nya kecil) maka aplikasi UC browser sering keluar sendiri. Oh ya satu lagi kekurangannya, meskipun ada fitur addblocker untuk memblokir seluruh iklan agar tidak tampil tidak membuat browser selama digunakan tanpa iklan, karena UC Browser justru akan menayangkan iklan miliknyanya sendiri.

Sebenarnya ada banyak alternatif browser lain, namun itulah daftar 4 browser Internet Android terbaik dan terbanyak digunakan sesuai data pemakaian pengunjung blog ini di bulan Juli 2018, dengan berbagai kelebihan fitur masing-masing beserta kekurangannya. Nah mana browser paling cocok untuk kebutuhan dan spesifikasi handphone kita tentu dalam membuat keputusan setiap orang bisa berbeda. Apakah pembaca sudah mencobanya? bagaimana tanggapan dari pengalaman pembaca selama menggunakan browser tersebut. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer