Ganti Layar Handphone Android Oppo F5

Ganti Layar Handphone Oppo F5 akibat jatuh atau kena air. Ya 2 hal ini adalah penyebab utama yang dapat membuat Handphone Android bermasalah. Terutama pada bagian layar lcd dapat menjadi tidak berfungsi normal, mulai sekedar goyang atau bergerak sendiri, kedap kedip hingga  blank hitam gelap. Karena ini merupakan bagian sparepart Hardware, tidak bisa diatasi dengan software atau flash rom, cara memperbaiki masalah layar ini adalah dengan menggantinya beli LCD baru. Contoh gambar dalam artikel ini adalah type Handphone Oppo F5 milik pelanggan dengan kondisi kaca depan retak dan gambar bergaris warna putih.
oppo a3s f1 a37
Biasanya jika karena jatuh/ terbentur akan mengakibatkan layar retak atau pecah, meskipun tidak selalu demikian, namun terlepas apakah touchscreen masih berfungsi atau tidak, karena handphone Oppo F5 ini menggunakan layar jenis IPS maka tidak bisa ganti kacanya saja, harus ganti 1 set panel. Perlu diketahui bahwa layar bermasalah adalah kerusakan hardware, tidak bisa diatasi dengan factory reset ataupun dengan cara di flash.
Sebagian pengguna jika ingin mencoba sendiri cara mengganti layar harap memahami resikonya juga. Untuk dapat mengganti layar rusak selain diperlukan ketrampilan dan kesabaran harus memiliki setidaknya alat-alat memadai untuk membuka casing seperti plier tool, 1set obeng biasanya yang dipakai untuk membuka casing handphone Android menggunakan ukuran 1.2 sampai dengan 2.0 obeng philips, pry tool untuk mencongkel, blower jika tidak punya bisa menggunakan hair dryer, lem khusus untuk lcd guna memasang kembali layar dan double tape untuk pasang baterai kembali.
tempat servis handphone rusak
Sebelum di pasang sebaiknya layar baru ditest terlebih dulu tanpa lem, dengan cara menghubungkan kabel flexible layar baru ke konektor mesin hp. Kemudian tekan tombol power untuk menyalakan (lihat gambar diatas). Jadi pelanggan harus bersedia memberikan pin, kunci pola atau password email jika diperlukan agar kami bisa masuk menu untuk melakukan test ini. Jika hasil test semuanya normal dan tidak bermasalah, matikan lagi, baru kemudian dilakukan pengeleman dan pengeringan, sebab jika terlanjur di lem/ segel sobek biasanya garansi toko tidak akan berlaku/ tidak bisa ditukar. Saran kami jangan buru-buru dipakai sebelum lem benar-benar rapat mengering. Jika layar menganga kembali akan lebih repot untuk memperbaikinya.
Panduan link cara membuka casing hp yang kami sertakan disini hanya untuk pengetahuan saja, kami tetap lebih merekomendasikan untuk menghubungi tempat servis terdekat guna menghindari resiko tambahan. Setelah membongkar sendiri beberapa pelanggan datang ke tempat kami karena mengalami berbagai masalah lain seperti tombol hilang, kabel flexible sobek, layar yang dipasang tidak fungsi tetap blank, terlanjur pakai lem alteco pasangnya miring, sudah ganti layar handphone tetapi saat dicas tidak mau mengisi dan sebagainya. Penyebab layar handphone Oppo F5 bermasalah banyak sekali, contoh karena jatuh atau terendam air seperti kami sebutkan diatas kadang tidak hanya membuat kerusakan pada layar saja, dalam kondisi blank warna hitam kita tidak bisa tahu kondisi sparepart lainnya bagaimana, bahkan hal sederhana seperti keringat tangan juga dapat menjadi penyebab layar bermasalah jadi putih, korslet berkedip dan mati. Itulah beberapa contoh pengalaman pelanggan kami.
tempat servis handphone xiaomi
Pelanggan dapat menghubungi alamat service center resmi atau tempat servis handphone Android terdekat untuk dapat mengetahui harga ganti layar beserta biaya pemasangan. Harap dipahami bahwa benturan keras juga dapat mengakibatkan mesin mati total, kemudian kena air juga sering jadi penyebab camera rusak, speaker mati, baterai drop hingga handphone tidak bisa di cas, bahkan kadang touchscreen masih bermasalah tidak berfungsi meskipun sudah diganti. Maka akan lebih bijaksana jika memberikan informasi kronologis kejadian agar dapat dilakukan pengecekan guna tindakan pencegahan. Karena jika permintaan hanya beli lcd saja tanpa memberitahu kemungkinan masalah lainnya maka garansi berlaku untuk layar tersebut saja sesuai order.
oppo vivo xiaomi advan asus lenovo
Jika pembaca mengalami layar handphone bermasalah silahkan berdiskusi dengan menuliskan di kolom komentar bawah. Untuk info harga lcd/ biaya chat via no WA diatas, demikian artikel kami mengenai topik cara ganti layar rusak Handphone di Android Oppo F5 semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.