Root Handphone Xiaomi

Banyak driver gocar-grab atau gojek  datang ke tempat servis kami memanfaatkan jasa root sambil mengeluhkan ribetnya cara root handphone Android Xiaomi Redmi. Agar bisa Install TWRP dan pasang Magisk harus unlock bootloader (UBL) bla bla bla dst. Begitu juga penggemar game yang ingin pasang lucky patcher, aplikasi gl tools dan mods cheat PUBG, ff atau mobile legend
alamat tempat servis handphone xiaomi redmi Denpasar
Klik disini Chat Via WhatsApp
Penjelasan yang dapat kami berikan sbb: 
Semua type Handphone Android xiaomi bisa di root asal tahu prosedur dan caranya. Mengapa? Karena Situs resmi tidak melarang handphone untuk diroot, buktinya tersedia tempat ijin Unlock Bootloader, hanya perlu akun dan password login ke micloud. Selain itu ada banyak dukungan komunitas pengguna dari berbagai negara bergabung dalam forum resmi Xiaomi juga menyediakan bahan-bahan file twrp-magisk agar proses root berhasil seusai typenya masing masing seperti MI 5, Redmi Note 4X, Redmi 5 Plus, redmi note 7 atau Mimax. 
cara ngeroot hape android pasti berhasil

Brainware penting, jadi perlu...rajin Baca...baca dan baca lagi
Mencari tahu cara mudah root handphone tanpa laptop atau komputer rasanya akan semakin sulit ditemukan. Aplikasi Kigoroot dan framaroot hanya berhasil untuk hape jadul. Namun jika pemilik hp Xiaomi berpikir cara root itu susah dan ribet, nah jika demikian silahkan coba saja merk lain. Banyak merk Android lain tidak memiliki tempat ijin Unlock bootloader, sulit cari cara root handphone merk tersebut karena forum sedikit. Bahkan merk lain jika gagal root dan terjadi kerusakan software atau bootloop hingga mati total hardbrick qualcomm 9008 sulit diperbaiki, mau di flash rom susah karena tidak tersedia tempat download resmi ROM-Firmware. 
cara mengatasi handphone bootloop
Jika tidak percaya, silahkan saja coba root dengan laptop maupun cara tanpa laptop dengan petunjuk yang bertebaran di situs Google, forum XDA, Kaskus dll silahkan dipakai untuk handphone Asus ZenFone 3 Laser ZC551KL, Oppo F3, realme C atau Vivo V7, apakah bisa berhasil dan sukses pasang TWRP? Sedangkan dari pengalaman menerima jasa root berbagai merk Android di tempat service Handphone kami, kami dapat mengatakan hingga saat ini 2019 bahwa  semua type hape xiaomi masih bisa di root, terakhir kami berhasil ngeroot Redmi note 7 terbaru dan Android One Mi A1 seperti gambar dibawah ini.
dimana jasa ngeroot hape di denpasar
Tempat servis handphone kami tidak berafiliasi dan bukan bagian marketing merk tertentu, kami sampaikan fakta apa adanya. Tidak bermaksud melebihkan atau menjelekkan salah satu merk. Masing-masing merk vendor Android memilik kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

Masalahya mengapa sering gagal root karena banyak pengguna mau root handphone tetapi maunya pakai caranya sendiri, misalnya root handphone Xiaomi Redmi note 5 tanpa unlock bootloader atau mau berhasil pakai kingoroot saja tanpa pc. Kemauan anda itu hak anda, tapi jika mau berhasil ya ikuti prosedur.
Fakta Penting
Semenjak 2017 demi alasan keamanan kebanyakan handphone Android menerapkan lock bootloader. Apa gunanya? Contoh ya, dulu nemu hape di jalan, cukup 10 menit di reset sudah bisa mengatasi lupa pola. Sekarang faktory reset/ di kembalikan ke settingan pabrik akan tetap minta akun email pemilik asli kan? Di flash sama saja tidak aka menghapus akun email dan password pemilik tetap diminta. Itu salah satu fungsi keamanan Android bootlodader dikunci untuk melindungi hape.
Selama posisi bootloader ini terkunci maka proses root tidak akan berhasil. Itulah sebabnya Handphone Oppo dan Vivo produksi tahun mulai 2017 tersebut tidak akan bisa diroot selama bootloader tidak bisa di unlock/ di buka. Pakai cara cepat tanpa pc laptop dengan aplikasi framaroot atau Kingoroot juga tidak akan sukses selama masih terkunci, trus mau minta ijin unlock nya kemana ya? 
alamat tempat servis handphone Xiaomi Redmi

Meskipun akan mendapat banyak manfaat tetapi ada resikoya juga, maka penting untuk tahu apa kelebihan dan kekurangan root, apalagi jika pembaca tidak berani ngeroot sendiri atau tidak punya laptop komputer dan berencana menggunakan Jasa Root Handphone, baca dulu artikel disini. 

Panduan Umum Cara Root Handphone Xiaomi

Unlock Bootloader Anda (UBL)
Semua handphone terbaru buatan 2017-2018 perlu unlock bootloader. Untungnya sama seperti merk terkenal Sony, HTC dan LG, handphone Xiaomi Redmi juga menyediakan halaman situs resmi khusus untuk proses unlock bootlooder. Tidak semua merk punya tempat ijin unlock bootloader. Contohnya Oppo Advan, Lenovo, Vivo. Realme Smartfren tidak ada tempat minta ijin UBL. Asus dan Samsung beberapa type bisa. Singkatnya selama bootloader handphone terkunci dan tidak memiliki tempat ijin UBL akan sulit menemukan cara root nya baik punya laptop atau tanpa pc.
jasa ngeroot handphone denpasar
Singkatnya untuk para gamers maupun driver gojek, grab, gobox handphone merk xiaomi ini cocok. Ingin root pasang aplikasi si montok, xposed-framework,  modul gps fake, tuyul-jin-pocong, cheat PUBG atau cheat FF dll besar kemungkinan akan sukses. Tidak soal handphone garansi Distributor atau pun garansi resmi TAM/ Erajaya, asalkan sukses minta ijin UBL. Mengapa?
tempat servis handphone di denpasar

Ketika kita mau unlock bootloader kan harus menambahkan akun ke perangkat. Nah pengalaman kami di beberapa handphone garansi resmi TAM justru sering mengalami masalah 'error: 86023: hardwareID' seperti diperlihatkan gambar diatas. Masalah tersebut hanya terjadi di handphone Xiaomi garansi resmi TAM, kami tidak tahu pasti penyebab gagalnya proses ini. Sedangkan handphone 'tidak resmi' garansi dari distributor seperti Platinum atau Bless selalu sukses seperti diperlihakan gambar dibawah ini.
xiaomi 86023
Beda Hape beda sistem beda cara root
Jika pelanggan pakai merk lain kami perlu riset dulu caranya apakah bisa atau tidak. Jika sulit dan beresiko maka tempat jasa root handphone kami bisa menolaknya. Tidak semua permintaan root akan kami berikan sekalipun mau membayar, terutama jika kami memandang bahwa pemilik handphone sama sekali tidak paham apa yang akan dilakukan. Daripada rusak kemudian dan menimbulkan kesalahpahaman.

Download bahan root
Agar panduan cara root handphone Xiaomi berhasil biasanya memerlukan file sbb:
  • Punya Laptop/komputer
  • Mi Flash Unlock Tool
  • Custom Recovery TWRP 
  • ABD Fastboot Drivers
  • SuperSU zip atau Magisk. Pilih salah satu saja.
  • Xposed Framework yang tepat
Dimana mendapatkan bahan bahan tersebut? Semua bahan diatas tersedia Forum resmi hape xiaomi untuk setiap typenya. Kita dapat menemukan bahan-bahan untuk root di masing-masing Subforum tersebut. Jadi misanya mau ngeroot handphone xiaomi Redmi Note 5 jangan masuk ke forum Mi 5, ini salah kamar karena bahan file root setiap handphone beda bos.

Cara Root Handphone Android Xiaomi semua type, berikut ini secara garis besar panduan prosedur umum untuk root handphone Mi Redmi 6X dan Redmi Note 7 produksi tahun 2018-2019
  • Sudah Unlock Bootlooder, untuk UBL disini perlu memiliki akun xiaomi dan ingat password nya
  • Instal Driver ADB ke laptop-komputer
  • Copy file SuperSU zip atau Magisk hasil download ke kartu Micro SD atau memori internal handphone Xiaomi, untuk sistem Android Pie wajib pakai Magisk.
  • Dari menu setting pengaturan handphone buka opsi pengembang kemudian aktifkan USB Debugging
  • Hubungkan handphone ke komputer-Laptop
  • Flash TWRP
  • Reboot ke Recovery
  • Setelah handphone masuk recovery TWRP, pilih menu Install dan cari file Magisk atau SuperSU.zip lalu pilih swipe to confirm flash Install (lihat gambar di bawah)
  • Selesai dan kami ingatkan lagi, sesudah berhasil pasang TWRP dan root, sebaiknya tidak melakukan upgrade system, karena dapat mengakibatkkan root gilang bahakan terjadi bootloop, penyebabnya adalah sistem Android baru biasanya memerlukan TWRP versi lebih tinggi/baru dan aaplikasi root magisk terbaru juga.
jasa ngeflash rom firmware android di bali

Penjelasan Cara Flash TWRP, daftar perintah fastboot (Xiaomi Qualcomm)
Berikut ini perintah penting untuk mode fastboot via laptop/ pc komputer. 
jasa root handphone android xiaomi
  • adb reboot bootloader ; perintah agar handphone masuk ke mode fastboot 
  • fastboot devices  : - untuk memeriksa apakah handphone masuk ke mode fastboot
  • fastboot oem device-info : - untuk mengetahui status UBL
  • fastboot oem unlock  : - perintah unlock bootloader setelah mendapat ijin
  • fastboot flash recovery  recovery.img  :- perintah instal Custom Recovery TWRP , recovery.img adalah nama file twrp yang mau dipasang.
  • fastboot boot recovery.img  :-  untuk masuk ke menu recovery
  • fastboot reboot  :-  perintah dari mode fastboot pindah ke mode normal
Bahan beserta informasi cara root handphone xiaomi lebih lanjut dapat ditemukan di masing-masing Subforum sesuai type Android nya. Misalnya yang mau diroot Handphone Xiaomi Redmi note 5 ya jangan dowload pakai alat, software dan bahan dari forumya Redmi note 7. Sekali lagi perintah diatas tidak bisa dilakukan tanpa PC, jadi silahkan gunakan komputer kantor, pinjam laptop pacar atau sewa ke warnet beres, asal rajin membaca dengan teliti da hati-hati pasti bisa sendiri.
jasa flash rom global xiaomi
Jasa Ngeroot Handphone Xiaomi
Terlepas apapun tujuannya, main game, melepas /membuang aplikasi bawaan pabrik, instal custom rom, pasang aplikasi GL tools, lucky patcher atau cheat game PUBG mobile legend FF dll. jika mau pakai jasa root kami sebaiknya sudah melakukan permohonan ijin unlock bootloader terlebih dahulu dengan akun sendiri, karena proses ijin UBL ini bisa lama berhari-hari sedangkan ngerootnya sebentar bisa ditunggu. Caranya mudah kok, untuk minta ijin saja cukup via handphone tanpa menggunakan PC maka bisa dilakukan sendiri sesuai prosedur cara diatas.
tempat jasa root handphone xiaomi redmi note x denpasar
Beruntung bagi pemakai handphone Xiaomi-Redmi karena situs resmi memberikan dukungan tempat ijin untuk unlock bootloader, tersedia banyak forum resmi untuk diskusi dan menyediakan bahan-bahan root TWRP serta Magisk. Satu point terpenting di situs Resmi tersedia tempat download Firmware/ ROM Global lengkap sehingga jika setelah membaca panduan cara root dan mempraktekan lalu gagal root jadi bootloop/ rusak software, handphone Xioami tinggal flash ulang sistem Android akan normal kembali masalah selesai. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.