Jasa Root Xiaomi Redmi Note 7

Kali ini kita membahas cara root Xiaomi Redmi Note 7 dengan menggunakan contoh handphone milik pelanggan yang sebelumnya telah mencoba sendiri tanpa pc pakai aplikasi kingoroot tetapi tidak bisa selalu gagal, sampai akhirnya memutuskan pakai jasa di konter tempat servis kami. Jika pembaca mengalami masalah serupa dan ingin tahu bagaimana caranya agar berhasil serta lolos cek Magisk Safety Netnya, ada beberapa persyaratan agar handphone bisa di root yaitu sbb:
konter tempat memperbaiki xiaomi
  1. Pemilik mau membaca dengan teliti dan seksama panduan dalam artikel ini.
  2. Menggunakan Versi MIUI Global 10.2.7.0 (PFGMIXM), bisa di sesuaikan terlebih dahulu untuk upgrade atau downgrade dengan flash ROM sendiri ke versi tersebut.
  3. Sudah minta ijin UBL dari handphone
  4. Sudah Unlock Bootloader
  5. Backup semua data jika masih dibutuhkan 
  6. Punya PC laptop windows 7-10  dan sudah ter install Driver Google ADB Fastboot
  7. Punya kuota data internet untuk download bahan root TWRP dan Magisk (link ada dibawah)
  8. Cara Root ini hanya untuk Handphone Xiaomi Redmi Note 7/S (Lavender) bukan untuk type Redmi Note 7 pro (violet) atau versi lainya.
  9. Baterai terisi antara 50%-100%, bahaya jika sudah drop, baca tips dibawah jika baterai boros cepat habis ya.
  10. Teknisi jasa root di konter sudah test dan berhasil, resiko kesalahan ditanggung sendiri.
Penjelasan persyaratan di atas:
Selalu ingat aturan ngeroot bahwa beda HP dan beda OS sistem maka beda cara Root. Apapun type handphone nya ketika kita mau root, instal twrp, pasang magisk, custom rom, flash rom dll harus mengikuti aturan yang ada, tidak pakai cara mudah maunya sendiri. Contoh : sudah ditulis salah satu syarat punya komputer, masih bertanya: apa bisa root tanpa laptop?  aneh kan
pasang cheat game
  1. Pernah ada pelanggan datang komplen ke tempat servis kami membawa handphone merk Samsung Note 5 kondisi rusak software bootloop, katanya gara-gara download bahan root dari situs blog kami, setelah di runut ternyata itu cara untuk root Xiaomi Redmi Note 5, jadi salah siapa? Jadi baca, baca dan baca lagi jika belum paham.
  2. Agar berhasil handphone Xiaomi Redmi Note 7 wajib menggunakan rom Versi MIUI Global 10.2.7.0 (PFGMIXM) seperti dalam contoh di sini (lihat gambar diatas). Untuk cara cek di menu Setelan>Tentang Telepon. Jika berbeda versi bagaimana? mungkin berhasil bisa juga gagal, tetapi pengalaman kami terima jasa root, pernah coba cara di sini untuk versi berbeda misalnya di versi MIUI 10.3.10.0 (PFGMIXM) meskipun sama-sama menggunakan sistem Android 9 Pie banyak masalah timbul, mulai twrp gagal terpasang selalu kembali ke recovery ori, bahkan meskipun akhirnya berhasil di root tapi muncul lagi masalah wifi hilang, pernah juga handphone jadi lemot dan ngelag, internal memory tidak terbaca  jadi 0 MB (terenkripsi), setiap rebooting lama dsb. Maka agar sukses dan aman dari resiko sebaiknya versi MIUI di samakan terlebih dulu atau downgrade dengan menggunakan Mi flash tool ganti ke rom MIUI Global 10.2.7.0 
  3. Minta ijin tanpa menggunakan pc atau laptop langsung dari handphone. Semua handphone Android terbaru Asus, Oppo, Vivo, Realme Samsung termasuk Xiaomi tidak akan bisa diroot tanpa unlock bootloader, itulah sebabnya pakai cara root tanpa menggunakan pc dengan Kingoroot atau framaroot tidak akan bisa berhasil karena handphone masih terkunci. Bahkan pelanggan yang mau menggunakan jasa root XIAOMI di konter tempat kami, setidaknya harus sudah minta ijin UBL sendiri. Karena pengalaman kami proses ijinnya perlu menunggu sekitar 7-14 hari dan minta ijin saja cukup dilakukan langsung dari handphone tanpa perlu menggunakan laptop.
  4. Untuk UBL harus pakai laptop-pc. Bisa UBL adalah salah satu kelebihan Xiaomi, bagaimana caranya? silahkan baca linknya sudah kami sediakan ada bawah.
  5. Proses disini akan menghapus semua data, jika punya data penting silahkan di backup ke tempat lain terlebih dahulu, misalnya ke sd card atau flash disk menggunakan kabel usb OTG.
  6. Terkait no 3 maka semua Handphone Android terbaru tidak bisa pakai cara root tanpa menggunakan pc, jadi harus tersedia. Bagaimana jika tak punya laptop? masih bisa pinjam ke pacar atau sementara cari saja pacar yang punya, bisa juga menggunakan komputer kantor, sewa di warnet atau pakai jasa root yang tentu saja ada ongkos biaya pengerjaan dan pertanggungan resikonya, bebas tergantung kreatifitas pembaca.
  7. Download terlebih dahulu bahan root dari link yang sudah kami sediakan dibawah ini.
  8. Cara Root Handphone Xiaomi Redmi Note 7 dan 7S (laveder) ini sudah kami terapkan di 3 handphone pelanggan dan berhasil. 
  9. Untuk menghindari kerusakan software bootloop karena proses terputus, usahakan baterai di cas terisi penuh.
  10. Kami tidak bertanggung jawab jika Handphone Xiaomi anda rusak, meledak, hilang di curi, di umpetin pacar karena anda selingkuh, di tarik toko karena belum di lunasi dsb. Semua itu tidak ada kaitannya dengan kami. Tentu saja jika menggunakan jasa di tempat servis kami dan terjadi kerusakaan software atau bootloop selama pengerjaan, itu adalah tanggung jawab kami. Namun melakukan sendiri tindakan apapun ke handphone milik sendiri adalah hak anda termasuk resikonya. Jika tidak mau resiko sebaiknya gunakan jasa di konter kota terdekat tempat pembaca tinggal atau handphone jangan di root.
handphone android
UBL Redmi Note 7 perlu  hari menunggu
Agar bisa pasang cheat game atau aplikasi GL tools kita akan melakukan root dengan menggunakan Magisk, tidak pakai superuser karena kurang cocok untuk Android 9 Pie, apalagi pakai aplikasi kingoroot jelas tidak bisa. Nah agar bisa pasang Magisk tersebut kita perlu instal TWRP khusus untuk type Redmi Note 7 lavender ini terlebih dahulu, maka pembahasan akan di bagi 2 bagian .

I. Langkah Pertama Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 7
Persiapkan bahan-bahan untuk root dengan download terlebih dahulu file dibawah ini
  1. TWRP , kemudian rename hasil download "recovery.img" menjadi "twrp.img", agar lebih mudah bagi pemula untuk mengikuti paduan ini.
  2. Magisk 19.3
  • Copy file recovery "twrp.img" hasil download di atas ke dalam lokasi folder ADB berada, lokasi di laptop kami C:/ADB. Jika tidak ada artinya driver ADB Fastboot belum terinstall di laptop, banyak tersedia tinggal cari saja di Google.
instal recovery redmi note 7
Langkah selanjutnya agar terbaca di laptop pertama kita perlu aktifkan handphone ke dalam mode USB Debugging caranya sebagai berikut:
  • Buka aplikasi menu Setelan, 
  • Masuk ke menu paling atas :Tentang Ponsel.
  • Kemudian cari “Versi MIUI” (lihat gambar 2 diatas) dan tekan versi MIUI tersebut sebanyak 7 kali sampai ada notifikasi yang menandakan bahwa Developer mode telah aktif.
  • Kembali lagi ke menu Setelan.
  • Pilih “Setelan Tambahan” dan cari “Opsi Pengembang”.
bagaimana cara
  • Kemudian di centang kekanan untuk aktifkan “Debugging USB”. 
  • Hubungkan Handphone dengan menggunakan kabel data original type c ke Pc laptop, ketika muncul notifikasi "ijinkan Debugging USB" pilih Oke.
cara install xiaomi
  • Cek di Laptop seharusnya terdeteksi Android handphone di device Manager, masuk ke folder ADB tempat lokasi "twrp.img", di keyboard tekan dan tahan tombol Shift keyboard, lalu klik kanan mouse di area yang kosong di dalam folder, pilih “Open command window here”, sampai jendela CMD keluar, disitu ketikkan : adb devices
  • Di layar Handphone akan meminta verifikasi seperti gambar diatas, pilih saja Oke. Langkah ini untuk memeriksa bahwa koneksi data antara laptop dan hp sudah terhubung dengan baik.
  • Dari sini kita juga sudah bisa ubah mode handphone agar mau masuk ke mode fastboot dengan cara mengetikkan: adb reboot device atau
  • Dengan cara manual : matikan Handphone lalu tekan tombol power+Volume - agar masuk ke Download Mode Fastboot, gambar kelinci sedang servis android hijau.
flash rom resmi global Xiaomi Redmi
  • Setelah masuk ke mode download fastboot, pastikan kembali sambungkan menggunakan kabel usb data ori ke dalam PC laptop. Masih di folder ADB tempat lokasi "twrp.img", ulangi lagi dengan menekan tombol Shift keyboard, lalu klik kanan mouse di area kosong folder ADB, sampai muncul pilihan “Open command window here”, lalu klik, sampai jendela CMD kemudian akan keluar.
cara pasang twrp
  • ketikkan perintah: fastboot devices
  • Apakah sudah terbaca di pc? cara cek lihat contoh gambar dibawah ini, jika belum tersambung /tidak bisa konek periksa kabel usb data, atau driver bermasalah, silahkan install ulang driver Google adb fastboot.
  • Setelah terdeteksi dengan baik di komputer/ laptop, kita pasang "twrp img" caranya degan mengetikkan perintah : fastboot flash recovery twrp.img
download magisk xiaomi redmi note 7
  • Setelah berhasil OKAY seperti gambar diatas, sekarang kita lanjutkan masuk ke mode recovery twrp , caranya sambil di handphone Xiaomi Redmi Note 7 kita tekan tombol volume atas(+) lihat gambar bawah, lalu ketikkan lagi perintah: fastboot reboot 
bagaimana cara pasang magisk
Langkah pertama panduan ini sudah selesai, demikian cara pasang TWRP di Handphone Xiaomi Redmi Note 7. 

II Langkah Kedua Cara Pasang Magisk Redmi Note 7 
Pastikan bahwa posisi Handphone sudah masuk di menu recovery TWRP seperti gambar diatas, jika gagal masuk ke menu recovery twrp kita dapat masuk ke mode ini dengan cara mematikan hape terlebih dahulu, lalu tekan dan tahan tombol Volume Up dan Power bersamaan, saat handphone terasa bergetar, lepaskan tombol Power saja, sementara tombol Volume Up tetap di tekan sampai masuk Recovery TWRP.
cara install
  • Halaman pertama menu TWRP akan meminta ijin untuk memodifikasi sistem, jadi berikan ijin dengan cara swipe/ geser tanda panah ke kanan
  • Pilih Wipe > pilih Format Data (lihat gambar atas) lalu ketik "yes" dan tunggu hingga proses selesai.
  • Setelah proses format selesai, kembali ke menu utama TWRP dan pilih reboot ke recovery. PENTING:  Format data ini harus dilakukan agar Internal memory hp dapat terbaca di laptop. Jika tidak maka handphone Xiaomi redmi note 7 bootloop selalu minta password.
  • Setelah masuk ke twrp lagi, salin Magisk-v19.3.zip dari laptop ke dalam memory internal handphone
  • Dari menu utama recovery TWRP pilih menu instal lalu install Magisk-v19.3.zip tersebut
  • Kembali ke menu utama TWRP dan pilih reboot ke sistem.
Proses reboot pertama kali sampai masuk ke menu handphone cukup lama, sekitar 5-10 menit, tunggu saja. Periksa di layar menu aplikasi jika magisk sudah terpasang artinya cara root Handphone Xiaomi Redmi Note 7 ini sudah berhasil. 
download twrp redmi 7
Untuk mengetahui hp xiaomi root sudah berhasil dan modul magisk bypass Safetynet aman, cara cek dengan menggunakan aplikasi root checker bisa download dari google playstore. Selanjutnya kita sudah bisa melakukan berbagai modifikasi handphone, misalnya link2sd, Gl tools dan cheat game, pasang titanium backup untuk buang aplikasi bawaan pabrik atau untuk menghapus aplikasi yang kurang penting agar handphone tidak lemot, menghilangkan iklan, install kernel, pasang custom rom dan banyak pilihan lainnya sesuai tujuan masing-masing. Jika pembaca mengalami aplikasi Magisk gagal dipasang atau terjadi masalah lain seperti ngelag, lemot, root berhasil tapi wifi tidak berfungsi atau bootloop silahkan periksa lagi daftar persyaratan dan penjelasannya sesuai yang sudah kami tulis diatas.
berhasil
Biasakan membuat backup system sebelum modifikasi, itulah fungsi utama TWRP. Karena selalu saja ada resiko sistem rusak ketika handphone sudah di root. Sebaiknya jangan melakukan Upgrade sistem Android MIUI atau factory reset karena dapat menyebabkan root hilang atau bootloop, karena sistem Android lebih baru biasanya memerlukan TWRP versi baru dan root magisk terbaru juga. Dengan cara tersebut maka hape aman apapun jenis oprek yang pengguna ingin lakukan. Jika pembaca mengalami masalah terkait topik ini silahkan berdiskusi di blog melalui kolom komentar dibawah, untuk yang memerlukan jasa root handphone Xiaomi Redmi Note 7 atau MI type lain sebelum ke tempat konter kami silahkan info screenshoot versi MIUI terlebih dahulu via no WA kami di atas, jika bisa di kerjakan akan kami info harga /biayanya, demikian artikel Cara Root Handphone Xiaomi Redmi Note 7, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.