PC Tablet Android Harga Murah

Tempat service handphone kami bali sering dipercaya oleh pelanggan untuk memberikan rekomendasi Tablet android yang ingin dibeli. Dengan budget 1 jutaan dan pc tablet tersebut juga memiliki kemampuan untuk menelpon dan internet. Agak sulit juga mencari handphone atau tab android murah dengan budget tersebut. Tidak disangkal bahwa selain Samsung dan Advan, merk IMO adalah salah satu vendor tablet lokal yang selalu menyediakan tablet android dengan harga murah. Tablet dengan firmware sistem Android harga murah Imo Z5 merupakan penerus Imo Tab Z3 nampaknya dapat menjadi pilihan karena budget yang diberikan 1 jutaan saja.
pc tablet android harga murah
Tampaknya pelanggan ini berminat membeli tablet android karena melihat banyaknya kemampuan dan fitur yang diberikan setelah melihat PC Tablet Android Cyrus Atom PAD di konter tempat servis kami setelah di instal berbagai aplikasi gratis seperti king office mirip word, excel milik microsoft dan berbagai game membuat kemampuannya mirip komputer atau laptop secara fungsionalitas software.

Namun pengalaman buruk dengan layanan customer service Cyrus pad di bali membuat saya enggan merekomendasikan untuk membeli tablet Cyrus PAD. Bagi anda yang sedang ingin mencari harga tablet android murah dengan kemampuan internet, menelpon atau ingin mencoba menggunkan tablet lokal dengan harga murah. Samsung Galaxy sebagai merk global cukup sering memasarkan seri tablet dengan ketersediaan update Firmware/ ROM namun dengan harga relatif mahal. Tapi banyak pilihan alternatif vendor merk lokal seperti Advan, evercoss (dulu namanya cross) dan IMO, nah seri imo Z5 dengan aplikasi game yang dimiliki dan bergaransi resmi 1 tahun dari Imo indonesia dapat menjadi salah satu pilihan. Berikut ini spesifikasi lengkap PC Tablet Android sistem ICS IMO Z5 beserta review nya:

Specifications of Android PC Tablet IMO Tab Z5
GENERAL
Network
GSM 850/900/1800/1900 MHz

LAYAR
Tipe
TFT color

Ukuran
7.0 inci WVGA (800x480 piksel), Multi Capacitive Touch

DIMENSI
Ukuran/Berat
200x118x13.5 mm

AUDIO
Fitur
Vibration, MP3 Ringtones

Jack
3.5mm jack audio

Speakerphone
Ya

MEMORY
Internal
ROM 4GB + RAM 512MB DDR2

Eksternal
Slot Micro SD card up to 32GB

INTERNET DATA
3G
Tidak

EDGE
Ya

GPRS
Ya

WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n

Bluetooth
v2.1 with A2DP

Infrared
Tidak

USB
Mini USB 10 pin/HDMI port

KAMERA
Primer
2.0 MP

Sekunder
VGA

Video Record
Ya

BATERAI TABLET
Tipe
Standard battery, Li-Ion 3500mAh





Tablet Features
OS
Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)

CPU
All winner A10,Cortex A8.CPU 1.5GHz

Browser
HTML

GPS
Ya, A-GPS

Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM


Support USB Modem 3G Dongle: WCDMA :2100MHz (type modem tertentu), Gtalk, Gmail, Yahoo Messenger, Email, Facebook, Twitter, High-quality stereo loud speaker, speakerphone


Video Player
MP4/H.264/H.263 player

MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+ player

Audio Record
Ya


Berbeda dengan kakaknya yang hanya didukung Android OS Froyo, Imo Z5 sudah di install OS Android Ice Cream Sandwich 4.0 yang lebih lengkap fiturnya disertai multifungsi bisa digunakan untuk call telepon dan juga sms. Beberapa game seperti Real Football 2012 dan game buatan gameloft ini juga telah diinstal dalam Imo Z5 ini. IMO pc tablet z5 ini memiliki ukuran lcd layar kaca 7 inci multi capacitive touch yang membuat layar touchscreen lebih responsif daripada layar tablet tipe resistive. Fitur Wifi telah dipaketkan pada imo z5 sebagai koneksi internet untuk menghubungkan dengan internet selain internal modem yang sudah ada pada tablet.

Review kekurangan Tablet IMOZ5
Selain kelebihan pc tablet murah dari IMO Z5 diatas, ada beberapa hal yang cukup layak dipertanyakan, antara lain:
  • Sinyal tablet IMO masih 2G EDGE (bukan 3G)hal ini membuat browsing internet menggunakan internal modem agak lambat dan berat. Hal ini juga dapat membuat beberapa kartu SIM card sulit dideteksi pada tablet android IMOZ5 jika sinyal 2G EDGE operator lemah.
  • Tidak tersedia ROM atau tempat download Firmware, jika error rusak software atau bootloop akan sulit diperbaiki.
  • Spesifikasi kamera 2 MP tetapi saat dicoba kualitas fitur kamera tablet imo ini jauh dari harapan. 
  • Dalam keterangan brosus disebutkan Tablet IMOZ5 menggunakan CPU All winner A10, Cortex A8 CPU 1.5GHz tetapi setelah kami uji ternyata hanya 1,008 MHz.
harga pc tablet lokal imo
Ada harga ada rupa, benar. Namun disini saya tidak mengkomplain kesalahpahaman seperti RAM memory yang tertulis 512 tetapi hanya terbaca 300 an MB, karena memang RAM memory tablet selain untuk system android os berjalan juga dibagi sebagian untuk GPU (share grafik) untuk bermain game dan multimedia. Namun menuliskan spesifikasi CPU yang jelas berbeda dengan kenyataannya sering ditemui pada tablet android murah buatan cina. Jelas hal ini mengarah kepada pembohongan publik.

Karena popularitas Firmware Android, bahkan ketika berkunjung ke toko tablet di salah satu pusat penjualan handphone di jalan Teuku Umar Denpasar, kami mendapati beberapa handphone os java dari vendor tertentu dikemas dengan logo stiker dan daftar harga dengan logo Android. Setelah saya konfirmasi akhirnya petugas counter (SPG) mengakui bahwa itu tidak menggunakan ROM android os. Jadi sangat penting disini pembeli untuk berhati-hati saat ingin membeli tablet atau handphone android merk lokal.

Masalahnya tablet Android lokal dengan RAM memory 512MB tersisa 300 an MB setelah dishare untuk GPU, belum dikurangi lagi oleh aplikasi standar sistem yang berjalan secara backgroud seperti Gmail, contact, android system, keyboard dll. membuat sisa memory dan internaal habis hanya sekitar 70 s.d 100 MB. Jika untuk bermain game HD akan menyebabkan memori RAM 'stuck/hang' dan Tablet sering mati atau restart sendiri. Hal ini menjadi masalah umum pada tablet android murah merk lokal yang berpromosi 'lebih" daripada kemampuan sebenarnya, sehingga user pun memaksakan penggunaan tablet dengan menginstal aplikasi android yang berat, akhirnya tidak bisa lagi download di Google Playstore karena internal penuh.
harga pc tablet android
Kesimpulan:
Secara keseluruhan dengan harga 1 jutaan PC Tablet Android IMO Z5 ini cukup layak menjadi pilihan. Untuk ukuran vendor lokal dengan budget yang sama baik merk Evercoss, Mito,  Advan Vandroid (di laptop jajaran advan disebut Vanbook) dsb sebenarnya sama. Maksudnya begini: apapun handphone dengan firmware Android merk lokal yang kita beli dengan harga yang setara, biasanya akan mendapat kan kualitas dan performa yang setara. Pembedanya adalah beberapa merk lokal tidak jelas alamat tempat service centernya. Beberapa merk diperjualbelikan tanpa ada jaminan service resmi, hanya garansi dari toko saja, bahkan tidak menyediaakan link tempat download Firmware resmi. Ketiadaan tempat servis untuk perbaikan ketika handphone/ tab rusak perlu dipertimbangkan. Tidak kalah penting ada tidaknya dukungan software atau tempat download ROM Firmware dan kemudahan cara instal. Jika terjadi masalah error rusak software/ bootloop akan sulit diperbaiki karena tidak adanya link download ROM yang cocok untuk di flash.

Kelengkapan fitur tambahan seperti Bluetooth, port HDMI untuk bermain game dan nonton film di LCD layar lebar serta kemampuan call dan sms tentu menjadi kelebihan IMO Tab Z5 dengan harga 1 jutaan dibanding tablet android murah merk lokal lainnya.

Asalkan pengguna sendiri memahami kemampuan yang dimiliki, tablet ini sudah cukup untuk mendukung pekerjaan kantor, internet dan multimedia serta game ringan, jangan memaksakan untuk bermain game HD yang berat karena memory RAM nya sangat kecil. Apalagi ingin update custom rom Jelly Bean untuk IMO Tab Z5 memory akan cepat penuh, menurut pengalaman di konter tempat servis handphone kami, dengan memory sedikit justru akan lebih stabil jika di instal android Ginger Bread atau Firmware Froyo saja. Mungkin justru downgrade custom rom tablet Android akan lebih baik karena internal memorynya lebih lega...:)

Artikel Terkait di Bali Service Computer