Tips Cara Optimasi Browser Internet Cepat

Adakah pengguna internet dan penggemar download yang tidak mengenal Mozilla Firefox? Ya Firefox adalah salah satu browser beselancar di dunia maya yang paling banyak di install pengguna Handphone Android dan Laptop Windows. Kelebihan dari Mozilla firefox adalah salah satu mesin browser yang sangat lengkap fitur addon-nya. Termasuk addon 'Download Manager', Block iklan dan banyak lagi, terbilang komplit. Sehingga saat berkunjung ke situs-situs penyedia link download bahkan jika tidak tersedia link-nya seperti You tube tetap dapat melakukannya. 

Dengan bantuan addon segalanya jadi mudah dan sangat membantu kami sebagai tempat servis karena selalu menggunakan baik di laptop ataupun handphone Android untuk kebutuhan download file besar seperti program, aplikasi, driver, rom-firmware bagi pelanggan. Satu lagi kelebihan dari Browser Firefox adalah kebebasan pengguna untuk meng 'oprek'-nya sesuai kebutuhan pribadi. Nah, kali ini kami akan memberikan sedikit tips gratis cara mempercepat internet untuk browser Firefox kita agar optimal saat browsing di internet.

Tips I : Tweaking Internet Cepat Browser Firefox :

Panduan Utama :
  • Ketik “about:config” di firefox (tanpa tanda kutip), kemudian enter. Maka akan keluar berbagai settingan yang dapat dioptimasi di firefox
  • Untuk merubahnya cukup dengan klik 2 kali dan masukkan data perubahannya
  • Jika data dibawah tidak terdapat dalam settingan default firefox, klik kanan pilih New. Untuk data berupa angka, pilih Integer, untuk true/ false pilih Boolean.
Tips optimasi Internet Cepat bagi pengguna DSL :
  1. Set “network.http.pipelining : true”
  2. Set “network.http.proxy.pipelining : true”
  3. Set “network.http.pipelining.maxrequests : 64
  4. Set “nglayout.initialpaint.delay : 0
Tips optimasi Internet Cepat pengguna ADSL(modem speedy) :
  1. Set “network.http.max-connections : 64
  2. Set “network.http.max-connections-per-server : 21
  3. Set “network.http.max-persistent-connections-per-server : 8
  4. Set “network.http.pipelining : true”
  5. Set “network.http.pipelining.maxrequests : 100″
  6. Set “network.http.proxy.pipelining : true”
  7. Set “nglayout.initialpaint.delay : 0
Tips optimasi Internet Cepat bagi pengguna Modem Dial Up :
  1. Set “browser.cache.disk_cache_ssl : true”
  2. Set “browser.xul.error_pages.enabled : true”
  3. Set “network.http.max-connections : 32
  4. Set “network.http.max-connections-per-server : 8
  5. Set “network.http.max-persistent-connections-per-proxy : 8
  6. Set “network.http.max-persistent-connections-per-server : 4
  7. Set “network.http.pipelining : true”
  8. Set “network.http.pipelining.maxrequests : 8
  9. Set “network.http.proxy.pipelining : true”
  10. Set “plugin.expose_full_path : true”
  11. Set “signed.applets.codebase_principal_support : true”
  12. Set “content.interrupt.parsing : true”
  13. Set “content.max.tokenizing.time : 3000000″
  14. Set “content.maxtextrun : 8191
  15. Set “content.notify.backoffcount : 5
  16. Set “content.notify.interval : 750000
  17. Set “content.notify.ontimer : true”
  18. Set “content.switch.threshold : 750000
firefox internet test speed
Optimasi internet cepat pada browsre Firefox
Bagi pengguna laptop Windows yang tidak mau direpotkan dengan berbagai perubahan settingan diatas, tersedia Browser PaleMoon. Ini adalah versi Browser firefox namun sudah dioptimasi untuk internet cepat. Berbagai addon dan Plugins Firefox juga berfungsi dengan baik di browser optimasi Pale Moon. Browser Palemoon ini sudah diakui berbagai situs terkenal dan mendapatkan penghargaan '5 stars' dari berbagai situs yang berkompeten dibidang tersebut. 

Silahkan Mendownload Gratis Browser versi tweaking Firefox 'Pale Moon' disini.
Browser Palemoon untuk internet cepat
Tips II. Hot Key untuk mempercepat browsing Internet
  • Ctrl+Enter, ini untuk membuka domain yang menggunakan .com. Caranya adalah ketikkan nama domain kemudian klik ctrl+enter. contoh:  anda ingin membuka “www.yahoo.com” cukup mengetik “yahoo” kemudian klik ctrl+enter
  • Shift+Enter, ini untuk membuka domain yang menggunakan .net. Caranya adalah ketikkan nama domain kemudian klik ctrl+enter. contoh: anda ingin membuka “www.telkom.net” cukup mengetik “telkom” kemudian klik shif+enter
  • Ctrl+Shift+Enter, ini untuk membuka domain yang menggunakan .org. caranya adalah ketikkan nama domain kemudian klik ctrl+enter. contoh: anda ingin membuka “www.dikti.org” cukup mengetik “dikti” kemudian klik Ctrl+Shift+Enter
Silahkan mencoba sendiri tips cara optimasi Internet Firefox diatas dan test perubahan kecepatan download serta browsing Internet melalu laptop dan handphone masing-masing. Mencoba berimprovisasi sendiri dengan berbagai settingan juga boleh. Kalau ada masalah cara mengatasinya tinggal di uninstall dan install ulang, gampang kan. Cukup layak diterapkan karena bukan saja tips nya gratis, download browser Firefox juga gratis kok...:) 

Selain program browser Firefox, Google Chrome adalah aplikasi wajib untuk diinstall di laptop Windows dan Handphone Android saya, maka kami akan berbagi optimasi optimasi internet cepat pada browser Chrome di kesempatan berikutnya, tunggu ya. 

Jika ada pembaca di sini memiliki pengalaman, tips dan cara lain untuk mempercepat koneksi internet pada browser Firefox silahkan membagikan kepada pembaca lain dengan menuliskan komentar dibawah. Selamat ber internet dan download semakin cepat. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.