Best Email Setup

Dimanakah set up email kalian? Jika Hotmal untuk pemakai laptop Windows maka Akun Google sudah umum digunakan di Handphone Android. Apakah mudah penggunaanya? amankah? bisakah membuat lebih dari satu email? Sebenarnya ada banyak pilihan menggunakan akun dan berapa banyak mau dipakai. Apakah itu set up email di GMail, Yahoo atau Hotmail berikut ini review nya untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih. 

Saya masih ingat persis alamat account email yang pertama kali saya set up tahun 1997, baik id email maupun password email tersebut. Sayang account pertama ini tidak dapat lagi digunakan karena penyedia jasa email tersebut sudah tidak ada lagi. Sekarang dengan kemudahan akses internet, kebutuhan email juga semakin meningkat. Bahkan memiliki lebih dari satu email cukup bermanfaat ketika kita lupa password untuk login di akun utama lainnya. Contoh ketika kita lupa akun Google maka cara mengatasinya kita dapat melakukan recovery password dari akun Yahoo. Mudah dan bermanfaat bukan?

Berikut ini adalah 5 daftar terbaik Penyelenggara email gratis yang akan mendukung kegiatan kita ber internet baik menggunakan handphone atau laptop. 

cara membuat email
akun email
Gmail : Pengguna handphone Android pasti mengenalnya. Bahkan dapat dikatakan wajib ada di hape. Layanan dari Google ini adalah email gratis terbaik, termasuk didalamnya fitur keamanan email dari perlindungan spam, peringatan phishing dan virus scanning. Tersedia Backup penyimpanan gratis online 8 GB untuk penyimpanan data contact handphone dll. Pemakaian Gmail cukup sederhana namun sangat baik membuat pengguna mudah menemukan dan melihat berbagai fasilitas yang tersedia. POP dan kuat membawa akses IMAP Gmail untuk setiap program email atau perangkat. Wajib dipakai sebagai syarat mutlak agar bisa download aplikasi game di Playstore dengan Gmail kita dapat chatting, posting office dokumen dan spreadsheet online, menyesuaikan situs kita, mendapatkan akses mobile. Fitur keamanan sangat kuat sehingga sulit dibobol, cara membuat juga mudah karena panduan sudah dalam bahasa indonesia, untuk itu buatlah akun email sendiri, jangan minta orang lain membuatkan, jika lupa email atau password handphone kita tidak bisa dipakai.
Windows Live Hotmail adalah layanan email gratis yang memberikan kapasitas penyimpanan tanpa batas, pencarian cepat, keamanan yang solid, akses POP dan antarmuka yang mudah sebagai desktop email program. Pemilik laptop dengan OS Windows cukup mengenalnya, selain mudah digunakan, dan terintegrasi indah dengan web Microsoft. Setting berbagai fitur dapat ditambahan. Menaarkan 25 GB penyimpanan backup data online jauh lebih besar dibanding akun email Google. Memiliki penyaringan spam intuitif, virus scanning dan organisasi kotak masuk. Salah satu pilihan tempat set up email terbaik jika kita memperhitungkan banyaknya fitur tambahan seperti Windows Live Messenger, penyimpan data online dengan SkyDrive, dan berbagai data dan layanan rekreasi tersedia dari Microsoft.

Yahoo! Mail.  Program email untuk laptop dan handphone Android dengan penyimpanan data tidak terbatas, jaringan sosial dan pesan instan untuk boot. Email favorit untuk pengguna Internet di Indonesia. Yahoo! Mail umumnya menyenangkan untuk digunakan, bebas-bentuk pelabelan dan folder cerdas akan menyenangkan, dan filter spam bisa menangkap email-email sampah cukup efektif. Yahoo! email gratis dengan berbagi tool terbaru mereka dari email Yahoo!. Dengan penyimpanan kotak masuk tak terbatas, integrasi dengan kekaisaran web Yahoo! dan fungsi sehari-hari klien email profesional. Yahoo! adalah informasi manajemen suite mewah yang dapat kita rekomendasikan.

AIM Mail, AOL gratis berbasis web layanan email, dengan penyimpanan online tak terbatas, perlindungan spam yang sangat baik dan kaya, mudah digunakan. Sayangnya, AIM Mail kurang dalam hal produktivitas. Tanpa label, folder cerdas dan threading pesan, tetapi untunglah hadir dengan IMAP sangat fungsional serta akses POP. Berbagai layanan  AOL dapat dinikmati secara gratis dengan memanfaatkannya sebagai ISP, tidak peduli siapa penyedia jasa layanan internet kita.

Inbox.com.  Program email ini masih hadir cukup baik dibandingkan dengan ribuan layanan email online gratis lainnya. Sangat mudah digunakan saat melakukan set up email pertama kali dan antarmuka layanan email menonjol dibandingkan dengan banyak pesaing terkemuka. Menyediakan 30GB penyimpanan email, 20 MB batas lampiran, 5 GB penyimpanan online gratis, akses foto yang mudah dan akses POP3. Selain itu, kita dapat membaca berita, bermain game, mengirim ecards dan screensaver download. Jika dibandingkan dengan akun Gmail layanan ini kurang kuat dalam hal keamanan untuk serangan phishing, dan tidak memiliki fitur-fitur tambahan seperti instant messenger dan akses mobile yang dimiliki layanan seperti email lainnya diatas.

Pemilik handphone Android bisa membuat lebih dari satu akun email. Namun perlu diingat aturan penting, jangan minta orang lain membuatkan akun Google untuk handphone Android kita, buatlah sendiri karena semua informasi penting ada disana, selain itu masalah lupa password sering terjadi membuat handphone tidak bisa dipakai. Masalah lupa akun ini tidak bisa diatasi dengan cara di reset atau instal ulang/ flash ROM. Silahkan memilih dari daftar penyelengara email gratis terbaik diatas untuk set up email kalian.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.