Speed up Internet connection without any tools

Artikel di halaman ini sudahkami ubah sesuaikan. Perkembangan Internet cepat sudah beralih ke teknologi sinyal 4G LTE. Sudah banyak Handphone Android murah dengan fitur 4G ini, lagi pula semua Operator di Indonesia sudah mendukung teknologi tersebut di semua kota besar di Indonesia dan sudah tersedia berbagai varian paket data Internet 4G. 

Selain Kartu SIM harus mendukung teknologi internat cepat ini, untuk dapat menggunakan layanan tersebut kita harus memiliki handphone dengan fitur 4G.

Cara merubah Sinyal 3G ke 4G. Apakah Bisa?
Banyak pertanyaan di tempat servis handphone Android kami di Denpasar dengan membawa Handphone 3G minta dirubah jadi sinyal 4G. Jawaban kami tidak mungkin dan tidak bisa. Sebagian menanyakan mengapa Handphone Xiaomi Redmi Note 3 bisa?
tempat servis handphone Android di Denpasar

Jawabannya: Handphone tersebut dari pabriknya sudah support 4G lihat keterangan sesuai gambar kardus box diatas. Namun karena belum memenuhi aturan TKDN di Indonesia maka hp tersebuta di jual sebagai Handphone 3G. Untuk diketahui bahwa peraturan TKDN mewajibkan semua Hape LTE yang dijual di wilayah Indonesia harus memiliki kandungan buatan lokal minimal 30%.

Maka update resmi software ROM Xiaomi Redmi Note 3 pro ke versi 8 dan 9 harus memenuhi aturan tersebut. Agar sinyal 4G  tidak hilang caranya adalah harus bertahan atau downgrade ke MIUI versi 7.

Jika pembaca masihmemakai Hadphone atau modem teknologi lama dan ingin meningkatkan akses Internet kami menganjurkan mengganti handphone Android dan beralih ke teknologi sinyal 4G ini dengan beberapa pertimbangan sbb:
  • Harga Paket 4G/ LTE (akan semakin) lebih murah dibanding 3G
  • Saya ingat pada Tahun 2014 ingin punya Handphone Android dengan sinyal 4G LTE paling murah pada waktu itu harganya masih 3.7 Juta. Kini 2017 sudah banyak pilihan Handphone 4G dengan harga 1 jutaan. 
  • Kecepatan Internet baik download maupun upload meningkat pesat, data rata-rata pengguna di Indonesia kecepatan rata-rata sinyal 3G = 1Mbps berbanding  speed 4G/LTE = 10Mbps.
  • Untuk efesiensi biaya opersional, pada waktunya nanti Operator Telkomsel, XL Axiata, IM3, 3 dan Smartfren akan melakukan penghapusan layanan teknologi lama, apakah itu 2G atau 3G akan dihilangkan. Contoh di Korea Selatan beberapa operator sudah meniadakan layanan 2G. Sebagian hanya akan melayani hingga tahun 2018. Jadi handphone kita dengan tekonologi lama pada waktunya nanti akan hilang sinyal tidak bisa digunakan lagi baik untuk nelpon maupun internet.
  • Jangkauan sinyal 4G sudah merata diseluruh kota besar di Indonesia dan terus dikembangkan di setiap daerah.
  • Semua merk Android Asus, Advan, Samsung, Smartfren, Xiaomi, Oppo, Lenovo, Evercoss dll sudah merilis banyak versi Handphone 4G murah ke pasar Indonesia. 
  • Silahkan baca juga Handphone Android murah disini.
Selanjutnya jika Handphone dan kartu SIM sudah sesuai namun masih mengalami masalah koneksi data lambat, silahkan periksa ketersediaan sinyal Internet 4G di daerah kita  untuk memastikan koneksi internet tidak lemot. Bisa juga berkonsultasi dengan Operator atau tempat servis handphone terdekat di Kota kita tinggal.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.