Android Tabulet Troy2 Rusak

Sebagai salah satu alternatif tujuan tempat service tablet Android di Bali, tentu saja kami tidak hanya menerima perbaikan merk umum seperti Samsung Galaxy Tab, Lenovo, Advan, Axioo, IMO dll. Kami juga menerima berbagai merk tablet Android lain yang rusak. Nah pada halaman ini kami akan berbagi tips untuk para pengguna tablet tabulet khususnya seri Tabulet Troy 2.
alamat perbaikan tablet android
Karena secara umum beberapa masalah Tablet Tabulet ini sama seperti Phone-Tablet Android lainnya, mulai dari masalah sederhana seperti cara download dan instal apk game tabulet, tablet tidak bisa di charge/cas, baterai tablet kembung, memory penuh, cara rooting Tabulet hingga masalah tablet bootloop tidak bisa menyala sempurna. Kami tidak akan merinci solusinya satu persatu di halaman ini, karena sebagian sudah dibahas diartikel sebelumnya, hendaknya pembaca juga melihat link yang kami referensikan untuk dibaca. 

Download Aplikasi Penting Tabulet bagi yang membutuhkan aplikasi yang bermanfaat di tablet.

Masalah Tablet Tabulet Troy 2
Tablet Android sering Restart. Mengapa tablet sering restart bisa disebabkan masalah hardware maupun software. Penyebab dari sisi Hardware bisa terjadi, contohnya masalah baterai tablet yang lemah (drop) atau terjadi panas berlebihan pada spareparts tertentu sehingga tablet restart (mati sendiri) secara otomatis untuk mencegah terbakarnya parts tersebut. Untuk masalah baterai selengkapnya silahkan baca artikel disini mengenai cara mengganti baterai tabulet.

Jika Tablet tidak mau menyala sempurna atau tidak bisa masuk ke Home screen (disebut bootloop), solusinya adalah dengan Instal OS Android/ flashing Firmware. Setiap kita melakukan flashing Firmware Phone-Tablet Android dan berbagai hal terkait modifikasi system (root), sangat penting untuk mengetahui spesifikasi hardware tablet yang kita gunakan. Spesifikasi Tabulet Troy 2 yang kita jadikan contoh disini adalah sbb: 
  • CPU ARM Cortex A8 (1GHz) RockChip RK2918b
  • 3D and 2D GPU processors, support OpenGL ES2.0 and Open VG
  • Layar 7 inci (800 x 480 piksel), five touch screen Capasitive
  • Internal Storage ROM 8GB
  • RAM DDR3 512MB
  • OS Android v4.0 (Ice Cream Sandwich)
  • Baterai Tablet: 3500 mAh
Karena Tabulet Troy yang rusak sistemnya ini menggunakan CPU RK29 series maka yang diperlukan adalah mendownload firmware stock/ custom ROM yang dikhususkan untuk Chip RK29xx juga dengan spesifikasi seperti diatas. Walaupun sama-sama Android ICS untuk type tablet 7 Inch, tidak akan mungkin rom untuk Tablet dengan chip Allwinner atau Qualcomm akan dapat diinstal pada tablet Troy.

Link Download Tabulet Troy 2
Download Firmware Android khusus untuk Tabulet Troy 2.
Download Rockchip Flashing Tool + Driver Rockchip Tablet
Cara download: klik link lalu lewati/ skip iklan disebelah kanan atas lalu extract dengan 7zip password: baliservicecomputer  
Manual Singkat Cara Flashing Tabulet Troy 2
  • Tabulet Troy 2 dalam keadaan mati. Untuk memastikan tablet benar-benar mati silahkan tekan tombol power selama 10 detik.
  • Masukkan Kabel data USB Troy2 dan hubungkan ke PC-Laptop
  • Tekan tombol volume(-), sambil tetap menekan tombol volume, masukkan jack charger ke tablet.
  • Tunggu beberapa detik sampai PC-Laptop mendeteksi Tablet dan meminta driver baru tombol volume dilepas. Jadi 3 kombinasi tombol volume min+ usb+charger secara otomatis akan mengaktifkan mode flashing tablet.
  • Install driver dengan mengarahkan ke dalam folder RK Tool hasil download diatas. (driver sudah ada didalam folder yang didownload).
  • Buka software flashing tool dengan menekan file "RKBatchTool.exe"
  • Lanjutkan proses Flashing
Setelah selesai melakukan flashing atau update sebaiknya restart tablet tabulet sekali lagi sebelum menginstal aplikasi game Android, agar file system, driver camera, touchscreen dll terkonfigurasi dan berfungsi dengan benar.

Dengan mendownload dan install firmware yang sesuai sudah cukup untuk memperbaiki tabulet troy yang rusak sistemnya, semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan lihat juga artikel link Download Tool Rooting Tabulet Troy2 +ADB Driver beserta caranya untuk mengoptimalkan tablet misalnya menambah memory tablet yang penuh.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

10 komentar:

  1. Anonim00:41

    kk klo untuk rom movi max p1 punya tidak

    BalasHapus
  2. sudah coba di flashing ulang dan sukses, tetapi SIM Card malah ter lock.
    mohon bantuannya gan. thanks sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk perbaikan kami pakai cara flash ini untuk android tablet troy2 tidak pernah ada masalah, coba cek imei atau lakukan wipe cache dan dalvik via recovery

      Hapus
  3. kk bisa minta ROM buat tabulet beat 2S gak?? soalnya udh nyari kemana2 tapi gak ketemu juga...makasih
    Specnya ARM Cortex A9,GPU mali 400, Ram 512...makasih sblmnya

    BalasHapus
  4. Gan.. jual digitizer troy 2 nya gk? Kalau ada bsa beli gk? Thks

    BalasHapus
  5. Tabulet Troy 2, sy ga bs lagi layanan tlpn dan internetnya. kode APN nya ga ada lagi. Gimana caranya..?, hrs intall software nya ya..?

    BalasHapus
  6. Ada yg tau cara mengatasi bootloop tabulet octa q4

    BalasHapus
    Balasan
    1. bootloop pemakaian biasa bisa cara mengatasi di factory reset, bootloop karena root modif di flash

      Hapus
  7. bagaimana cara menginstal ulang tablet zyrex

    BalasHapus
    Balasan
    1. hindari instal jika tidak tahu caranya karena ada resiko, opsi lain yang aman di factory reset, sudah kami cara reset tab

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.