GPS Android

Penggunaan aplikasi GPS Android pasti sudah biasa bagi para backpacker, pendaki gunung, penggemar outdoor hiking, trekking, biking dan cycling ataupun penggemar traveling. Aplikasi GPS untuk Android merupakan salah satu kelebihan handphone/ tablet dibandingkan dengan PC laptop. GPS (Global Positioning System) adalah fitur untuk memperoleh informasi lokasi dan tujuan dalam perjalanan menggunakan koordinat satelit dan jika penggunaannya di kombinasikan dengan maps maka proses navigasi akan lebih cepat dan akurat.
gps for android
Nah berhubung sebentar lagi musim mudik lebaran tiba, download peta rute mudik pasti diperlukan bukan?. Jika terjebak masalah kemacetan dengan cara ini kita dapat mengatasi dengan cara cari jalur alternatif menggunakan GPS tanpa koneksi data internet dan pulsa asalkan Handphone mampu akses langsung ke satelit GLONASS, BDS. Maka kali ini baliservicecomputer akan berbagi tips cara install dan setting fitur gps untuk android ini dan download peta gps Indonesia beserta rute tour. 
gratis tanpa pulsa
Tidak masalah pembaca menggunakan handphone tablet berbagai merk spt acer, advan vandroid, Asus, Xiaomi Redmi, Samsung, htc, huawei, Oppo dll terutama hp Android dengan soc chip Qualcomm tanpa root sudah bisa instal apk dan peta ini. Karena peta offline ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah blankspot tanpa koneksi internet seperti ketika mendaki gunung atau trekking hutan bahkan bisa tanpa SIM card.  
setting cara instal apk
Map ini sudah termasuk berbagai rute akurat di kota-kota besar diseluruh Indonesia, pulau Jawa, Sumatera, Bali dll yang akan sangat berguna. Misalnya untuk mencari peta jalur alternatif mudik lebaran agar terhindar dari kemacetan. Dengan aplikasi GPS Android+download peta gps Indonesia ini akan sangat membantu selama perjalanan mudik lebaran. Nah, cara menggunakan GPS Android + map ini bahkan dapat dilakukan tanpa menggunakan koneksi data internet (offline) jadi gratis dalam pemakaiannya. Ini sangat bermanfaat bagi penggemar hikking seperti kami, ketika konter tempat servis libur sering kami isi dengan kegiatan mendaki puncak gunung-gunung di Bali, pengalaman banyak rute trekking tidak tersedia layanan data Internet/ blankspot. Bagaimana cara instal gps android ini.
cara setting gps peta phone tablet
Banyak handphone/ tablet Android kita mempunyai fitur yang berguna, salah satunya adalah GPS (Global Positioning System) yang tertanam di smartphone ini. Nah, kebanyakan operator telepon kini juga telah mendukung fitur assisted GPS (aGPS) yang memungkinkan penggunaan koneksi jaringan untuk dimanfaatkan. Baik langsung saja kita praktekkan cara setting dan install aplikasi GPS Android + Peta Indonesia ini.
aplikasi map navigasi
  • Jika menggunakan Handphone Android memiliki fitur lengkap A-GPS, GLONASS, BDS bisa menggunakan Map ini tanpa pulsa atau data kuota Internet. Kami sudah test aplikasi ini menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 Pro dari Bali Denpasar menuju kawah gunung Ijen di Patulding Banyuwangi. Ini pertama kalinya kami melakukan pendakian kesana, berangkat sore dari Denpasar Bali belum tahu rute jalan tapi berhasil sampai start point jam 11 malam lewat hutan, aman tidak saja gratis tanpa pulsa, bahkan di test tanpa SIM card juga bisa. 
  • Peta GPS ini sangat akurat, namun tergantung juga tipe handphonenya. Jika merk murah dan hanya mendukung A GPS saja kurang akurat. Karena  modul chip A GPS hanya memanfaatkan ping sinyal tower operator terdekat. 
  • Install di Handphone Android tanpa harus di root dan terserah merk apa asal menggunakan Chip Qualcomm agar akurat. Rekomendasi kami menggunakan teknologi izat chipset GNSS di hp Xiaomi Redmi Note Qualcomm tidak hanya mendukung A GPS (pakai tower operator) namun juga mendukung satelit navigasi GPS, GLONASS, BeiDou, Galileo, QZSS, SBA. Jadi bisa tanpa kartu SIM/ Pulsa. Kuota data Internet habis juga tidak masalah
gps for android
  • Download dahulu aplikasi gps untuk Android disini, lalu install ke handphone/ tablet kita dengan setting pilihan bahasa: English.
  • Berikutnya download map gps Indonesia, ini diperlukan agar kita dapat mengetahui peta rute-rute kota-kota besar di Indonesia baik di pulau Jawa, Sumatera, Bali dll tanpa koneksi internet sekalipun, tetapi cukup menggunakan fungsi GPS android untuk menentukan lokasi kita berada maupun sebagai petunjuk jalan tujuan serta rute alternatif ketika mengemudi saat mudik nanti.
  1. Link download peta gps indonesia
  2. Link download peta gps indonesia
  3. Link download peta gps indonesia  (semuanya ya)
peta gps indonesia
  • Extract map hasil download dan copy ke lokasi directory aplikasi gps android berada (ditimpa saja)
  • GPS untuk Android + peta Indonesia ini sudah bisa digunakan baik secara offline dan online internet.
Sewaktu download jika muncul iklan, tekan saja tombol lewati/ skip dipojok kanan atas. Silahkan gunakan aplikasi 7zip untuk memudahkan proses extarct file map diatas dan password: gpsbaliservicecomputer. 
gps android map bali indonesia
Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan link ini ke teman-teman di twitter/ facebook. Lihat disini aplikasi bermanfaat lainnya dari kami.

Setelah proses instal aplikasi selesai, cara agar aplikasi gps android ini lebih optimal, pada bagian menu setting kita dapat membuat pengaturan yang lebih personal. Misalnya, pilihan kendaraan pakai mobil atau sepeda motor, kan repot kalau kita salah setting gps map kita biarkan tersetting mobil padahal naik motor, jalur utama mobil itu banyak lewat jalan tol, padahal motor tidak boleh lewat tol ;D  
cara gps tablet
Kami juga sudah melengkapi setting assist panduan rute pilihan bahasa inggris atau Indonesia. Silahkan pelajari dahulu cara-cara setingan yang paling cocok untuk penggunaan pribadi, sehingga aplikasi gps + map offline Indonesia ini akan mudah dalam pemakaian jalur alternatif mudik lebaran nanti maupun dalam kegiatan outdoor serta pemakaian sehari-hari.
aplikasi gps android
Tentu saja aplikasi gps android ini akan lebih optimal jika menggunakan kombinasi koneksi internet + maps + gps on. Misalnya kita perlu update info traffic kemacetan, maupun update cuaca serta rute jalan baru. Namun setidaknya dengan download map gps indonesia ini kita sudah dapat memanfaatkan fitur aplikasi gps yang sudah di instal secara offline internet. Karena fasilitas peta GPS untuk Android pada tablet dan handphone Android sudah lengkap bisa digunakan hanya menggunakan sinyal yang dipancarkan satelit secara langsung tanpa sinyal operator selular jadi bisa gratis tanpa bayar pulsa internet asal hapenya support ya.
tempat lokasi alamat
Meskipun aplikasi ini bisa diinstall di semua merk Android dan dapat di instal di hp-tablet, agar bisa digunakan tanpa pulsa atau data kuota Internet sebaiknya panggemar trekking gunung/ hiking /touring dan olahraga outdoor lain kami rekomendasikan untuk menggunakan handphone Chip Qualcomm yang memiliki fitur lengkap A-GPS, Satelit GLONASS, BDS. Semoga artikel cara instal aplikasi gps untuk android dan download map Indonesia ini bermanfaat. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

4 komentar:

  1. eyssv19:17

    boss utk filenya selain di 4shared bs tdk? trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ucapan terimakasih saja sudah cukup buat saya memodifikasi map android ini, jangan didowaload kalau keberatan

      Hapus
  2. gan file navitel kontennya ngga bisa di extarct pake 7 zip

    BalasHapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.