Tablet Axioo Picopad

Banyak pengunjung bsc mengharapkan link download firmware/ stock rom tablet Axioo pico pad dan layanan tempat service center android Axioo picopad. Axioo adalah pemain lama di pc laptop mengeluarkan berbagai versi Tablet android yang dikenal Axioo Picopad. Mulai Axioo PP 5GEA, 7ggm, ggc, 3G 8, 9GIE (+plus GIM), Picopad 10 dll. Di Tahun 2013 ini Axioo patut berbangga kembali karena mendapatkan penghargaan dari Selular Award 2013. Penghargaan lain yang diterima Axioo dari majalah Gadget+ adalah dari lini produk tablet, yaitu “The Best Tablet for Local Brand”. Penghargaan tablet terbaik ini jatuh kepada Axioo Picopad 7 3G. 
dimana download firmware axioo picopad

Memang banyak produk axioo picopad diminati oleh para pengguna tablet. Selain harganya yang terjangkau, Picopad 7 3G juga termasuk tablet yang lengkap, bisa terkoneksi dengan internet melalui fasilitas 3G dan WiFi, dan juga bisa melakukan fungsi telepon dan sms layaknya smartphone. Sangat wajar jika penghargaan ini membuat bangga vendor tablet pc android axioo, namun bagaimana dengan sebagian pengguna produk pc tablet axioo picopad? Catatan: Banyak vendor tablet dan tidak mendapatkan penghargaan "The Best Tablet" menyediakan link download firmware/ stock rom bagi penggunanya. Baik seluruh stock rom maupun sebagian seri. Vendor tablet lain jika produk tabletnya mengalami bootloop dan masih dalam masa garansi menyediakan layanan di tempat service center untuk flashing rom gratis dimasa garansi tersebut dengan kondisi persyaratan tertentu misalnya tidak diroot, tidak diflash menggunakan custom rom/ rom lain. 

Bagaimana dengan download firmware/ stock rom axioo axio picopad sebagai peraih “The Best Tablet for Local Brand”? Berikut ini kutipan beberapa keluhan yang disampaikan di forum resmi axioo (nama pengguna kami ganti): 

1. RB to Axioo Indonesia April 8: dimana ya link download firmware ori axioo picopad 8 3g..?? masa di IT klinik udah 1 bulan gak kelar2..payah betul pelayanannya.. 
  • Axioo Indonesia: Kami tidak share (download firmware ori axioo picopad *red), hanya ada di it clinic kami untuk saat ini. Mohon info di it clinic mana kamu berikan? mimin bantu fol up, terima kasih.
  • RB to Axioo Indonesia: wah...payah...mana IT kliniknya molor terus service nya. udah ane ambil lg dg kondisi yg sama sblm masuk it klinik nya alias blm di apa2in.
  • Tidak ada jawaban lagi dari pihak axioo.
Masalah flashing rom tablet Axioo picopad lainnya:
2. DH to Axioo Indonesia 24 Februari pukul 1:29 :maaf gan.cuma beri kritik dikit. ceritanya gini.picopad 7 ggm ane kan botlop.bru beli seminggu.ke it clinic trus diflash ulang bayar 50rb. pas bawa pulang ada bug di wifi eror. kamera eror. recovery dari seting jg eror. ane bw lg ke it clinic.ane blg coba diflash pake versi ggm yg laen.eh malah di flash pake firmware yg sama.ya jelas bug nya gk ilang lah. ane mantan penguna samsung n sony. jd tau kalo mslh gt emg firmware. tu it clinic malah blg hardware. akhirnya mw dkrm ke pusat. duit yg flash kemaren ane tnya.katanya gk bs dpulangn. aneh jg kan.tp ya udahlah ane iklas. mudah2n aja picopad ane bgus lg. jujur gan.ane kecewa dgn produk tablet axioo.gk sebagus produk laptopnya.maaf bila trsingung.ane cm nympein keluh kesah. 
  • Axioo Indonesia tidak menjawab
Masalah keruskan lain tablet axioo picopad
3. BM to Axioo Indonesia 6 Januari pukul 17:19 : axioo picopad 7 ggm. Error while retrieving information from server.why? 
  • Axioo Indonesia tidak memberikan solusi apapun
4. TG to Axioo Indonesia April 4: Seminggu yang lalu saya habis beli tablet picopad 8 inch. Ini kondisi tabnya restart2 terus, masuk gag bisa. Sebelum security access tak ganti ke pattern normal. Apa bisa langsung replace ganti unit baru, karena juga ada beberapa trouble, misalnya: sering not responding ketika buka file pdf, padahal aplikasi yang dibuka hanya itu. thx

  • Axioo Indonesia Silahkan bapak klaimkan dahulu ke it clinic kami yah  
  • TG: kalo pembelian seminggu replace gag? berapa lama jika tidak replace?
  • Tidak ada solusi dari pihak axioo lagi.
5. BD to Axioo Indonesia April 10 2013: Axiio bagian it clinic hitech mall area surabaya ini gimana ya di telepon telepon ga ada yang angkat.saya mau tanya picopad5 gea saya sudah selesai servis apa belum.masuk tanggal 25 maret masak sampai skrg belum selesai2 jg CUSTOMER SUPPORTNYA NAMANYA ****** MENJANJIKAN HANYA 10 HARI. jangan karena gratis servis 1 thn seenaknya sendiri. Kalau gini caranya bisa bisa saya komplain lewat JAWAPOS BIAR SEMUA ORANG TAU KALAU AXIOO SANGAT TIDAK MEMUASKAN.
  • Axioo Indonesia : Mohon maaf atas ketidaknyamanan tsb. Apakah sudah di jelaskan oleh pihak it clinic kami mengenai sebabnya?
  • BD: Akhirnya telepon saya diangkt setelah berhari hari tdk ada jawaban. Katanya csnya(lupa ga tanya nama)komputer lagi terkena virus.1 minggu lagi selesai. Ok saya terima,tapi kalau sampai 1 minggu lagi ga selesai gmn ? Saya ga mau nasibnya seperti para customer lain yg barangnya sampai berbulan2 tinggal disana. Dan tlng axioo menambah pegawai di it clinic masak saya tlp berjam2 baru ada jawaban tadi siang jam3. 
  • Tidak ada solusi lagi dari pihak axioo.
6. Q to Axioo Indonesia: Min..mau nanya nih..Apabila barang baru beli sudah rusak alias sering restart sendiri dari awal pemakaian dan seteleah dipakai sekitar 2-3 minggu kemudian baru di bawa ke it dan kemudian di vonis harus ganti mainboard... Layanan apa yang customer dapat dari Pihak Axioo?? apa tidak ada penggantian unit baru??? atau bagaimana penanganan agar customer tidak dirugikan??? mohon tanggapannya. oh yah min barangnya PicoPad 7 GGD.
  • Axioo Indonesia Untuk menjawab pertanyaan ini tidak bisa langsung sebelum kita lihat kondisinya yah pak, jadi sebaiknya dibawa langsung ke it clinic, pasti nanti kita bantu untuk mendapatkan solusi yg terbaik, terima kasih 
  • Q: barang saat ini sudah 1 minggu rawat inap di ICU IT Clinic Ruko RMI Surabaya min, dengan diagnosa harus ganti mainboard, dan sampai detik ini belum ada kejelasan apakah Mainboard ready atau tidak dari pusat. Dan pihak IT Clinic RMI Surabaya belum bisa menjawab sampai kapan.
  • Tidak ada jawaban lagi dari pihak axioo.
7. PB to Axioo Indonesia April 8 : Salam hormat, Axioo. Saya dari Surabaya. 2 bulan terakhir ini terus terang saja saya agak kecewa dengan pelayanan IT Clinic Axioo Surabaya khususnya di Hi-Tech Mall Surabaya. Dahulu pelayanan sangat baik dan cepat seperti yang dijanjikan oleh Axioo sendiri tapi kini tampaknya semuanya memburuk.  Yang pertama, PICOPAD 7" saya yang masih garansi sudah 1 bulan lebih tidak tertangani karena stock LCD untuk replace tidak ada. Okelah saya masih sabar menunggu. Kedua, Laptop HNM i7 terbaru saya juga harus menunggu 1 minggu untuk mengetahui kerusakan yang ternyata hanya masalah kipas/fan-nya saja yang kotor. Padahal produk-produk saya yang semuanya axioo dulu ditangani dalam hitungan jam saja. Namun menurut saya yang paling menjengkelkan adalah kenyataan bahwa IT Clinic Hi-Tech Mall TIDAK BISA DIHUBUNGI SAMA SEKALI VIA TELEPON. Baik pagi, siang atau sore tidak ada satupun panggilan telepon saya direspons!. Jadi, tidak ada akses sama sekali kecuali datang ke sana yang seringkali menyita waktu, tenaga, biaya dsb. padahal tentu saja saya harus bekerja kantoran. Sama sekali tidak efisien dan menyusahkan! 

Setelah saya komplain ke CS di sana mereka mengeluhkan bahwa tenaga memang terbatas dan BELUM ADA RESPONS / PENGERTIAN DARI HRD. Gimana nih Axioo! Apa tidak ada laporan kondisi IT Clinic Surabaya sangat mengkhawatirkan. Saya kuatir akan banyak yang beralih dari produk Axioo kalau seperti ini terus! Apalagi sudah beberapa kali saya lihat para customer sudah mulai tidak sabaran dan protes keras di IT Clinic! Mohon tanggapannya, Axioo -sebelum saya berpikir ulang menggunakan terus produk-produk Axioo selanjutnya. Terima kasih.

8. SH to Axioo Indonesia April 7:  mohon maaf min ini ke 6xnya tablet saya rusak hanya bertahan 1 minggu hasil servis board batre n lcd tolong min sy minta ganti uang saja saya sudah lelah harus mondar mandir IT Clinik.
  • Tidak ada solusi dari pihak axioo.
9. IN to Axioo Indonesia Tuesday via BlackBerry Smartphones App: Miin,gua mesti gimanaa ini. Picopad 8 saya masih belum beres2 juga,ampyun deehh,jgn2 mau ngabisin masa garansi saya yaa??tolong hubungi ke LT. CLINIC : SEGITIGA MAS E 10 BANDUNG,Telp (022) *******, gimana dg picopad saya,saya sudah banyak rugi uang, waktu,dan psikologis!Saya capek,bingung!Saya mau ini segera tertangani!!!!
  • Tidak ada jawaban lagi dari pihak axioo.
Kami kutip keluhan kekecewaan para pengguna diatas dari forum resmi axioo karena kami adalah pendukung produk lokal, kami juga membeli beberapa produk axioo mulai laptop neon hingga tablet axioo. Masih banyak keluhan untuk produk tablet axioo picopad sebanyak mereka yang puas dan memuji pc tablet android Axioo Picopad. Pertanyaan bagi sebagian pengguna tablet axioo picopad termasuk kami, seperti inikah yang disebut The Best Tablet for Local Brand Indonesia? Setahu  kami the best=terbaik, paling baik, teramat baik, tak tertandingi. Jika yang the best saja begini, lalu bagaimana kualitas tablet pc android merk lokal yang tidak mendapatkan penghargaan? Atau maksudnya ini tablet terbaik dari yang tidak baik? Penilaian penghargaan itu berdasar kualitas dan layanan produk tersebut memang the best atau karena laris? 

Jika ketersediaan tempat service center resmi axioo di kota-kota besar wilayah penjualan tidak bisa dipenuhi oleh vendor pc tablet, maka ketersediaan layanan online seperti tempat link download firmware/ custom rom dapat menjadi solusinya bukan? Ini bukan hanya untuk produk axioo picopad, tetapi semua vendor merk lokal pc tablet android. Kasihan pengguna merk lokal dipelosok yang jauh dari lokasi sc resmi, saat tablet bermasalah atau rusak rom nya sehingga tablet axioo mengalami bootloop, akhirnya tablet tidak bisa dipakai lagi. Jika vendor tablet android lokal lain bisa menyediakan support download firmware, masa yang the best tablet tidak? bahkan ke service resmi flashing rom axioo picopad masih bayar. Tersedianya link download firmware rom asli axioo kemudahan update software sistem Android akan menambah kecintaan dan loyalitas pada produk tablet axioo picopad karena dukungan layanannya yang baik.

Semoga ini menjadi masukan berbagai pihak agar produk-produk pc tablet lokal tidak cepat puas dengan apa yang sudah dicapai saat ini karena kini masa persaingan pasar global. Axioo picopad tablet akan diperbandingkan bukan hanya dengan tablet lokal lainnya tetapi dengan tablet android branded. Jangan biarkan pengguna setia produk tablet android merk lokal akhirnya 'terpaksa' beralih ke produk tablet pc android yang dianggap memang benar-benar berkualitas baik produk maupun layanannya, termasuk tersedianya link resmi download firmware/ stock rom tablet pc android. Pengguna tidak peduli dengan award, pengguna lebih peduli dengan layanan support dan ketersediaan tempat service canter hp-tablet axioo picopad di kota mereka setelah membeli android axioo.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

2 komentar:

  1. Anonim11:34

    Saya juga punya picopad ghm 8,baru 8 hari blank,masuk servis senter 2 minggu.trus pemakean 6bln batre drop.keluhan juga sama,tiap kali telp ke servis center thr sby,selalu tidak diangkat.akhirnya dengan perjuangan ke sby(rumah di sidoarjo) sampe 2 kali disana antri panjang.akhirnya sy putuskan untuk pulang dgn kecewa dan siap2 tab nya dibuang kekali,mungkin produk axioo memang diseting untuk 6 bulan pemakaian saja krn keluhan semuanya sama.Selamat menikmati axioo limited lifetime semuanya yg senasib dgn saya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget gan, persis banget saya punya juga gitu masalahnya, produk sampah emang, nyesel

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.