Internet Smartfren Gangguan

Koneksi modem Internet smart sering putus? Pengguna paket Internet Smartfren akan mengalami gangguan koneksi modem Internet Evdo untuk sementara waktu. Lambatnya koneksi internet smart kali ini tidak dapat diatasi dengan FUP baru. Hal ini menimpa semua pelanggan paket internet smart, baik pengguna layanan paket internet modem maupun bundling tablet Android Andromax akan mengalaminya. Banyak pengguna handphone smartfren andromax yang kecewa mencari cara unlock modem radio sinyal agar bisa berganti kartu flexi yang juga menyediakan paket internet evdo.


Gangguan Internet Smart ini bukan masalah modem atau fup tetapi disebabkan putusnya kabel jaringan kabel serat optik bawah laut oleh jangkar kapal minyak di antara Pulau Bangka dan Pulau Batam yang terjadi pada hari Sabtu, 23 Maret 2013 lalu.
smart internet gangguan

Untuk menghindari gangguan Internet Smartfren yang lebih parah, jaringan kabel serat optik tiga jalur yang sempat terputus terus diperbaiki, meski belum dapat menampung trafik data Internet sepenuhnya. Sebenarnya ada dua jaringan kabel darat cadangan Internet Smartfren yang menghubungkan layanan data internasional dan domestik sebagai cara alternatif mengatasi gangguan internet ini, sialnya kabel cadangan ini juga putus akibat longsor di Palembang.

Meskipun gangguan Smartfren tidak secara siginifikan mengganggu layanan telepon dan SMS namun berdampak besar terhadap gangguan koneksi internet Smart. Saat ini kapasitas internet yang ada hanya mampu melayani pelanggan paket Internet smartfren dengan kapasitas sekitar 10 persen dari normal kapasitasnya dan mengakibatkan penurunan layanan/ gangguan sambungan Internet modem EVDO untuk beberapa waktu kedepan.

Karena bukan masalah FUP maka lambatnya koneksi smart ini tidak dapat dibantu dengan cara mengatasi masalah FUP smartfren. Walaupun disebabkan faktor alam, gangguan modem Internet CDMA Evdo Smartfren ini dapat membuat pelanggan pindah ke operator Internet lainnya. Hal ini terlihat dari banyaknya keinginan pengguna smart untuk mengetahui cara unlock modem evdo smartfren. Cara untuk mengantisipasi hal ini Smartfren tengah menyiapkan skema pemberian bonus kuota bagi pelanggan sebanyak 50%. Bonus kuota tersebut akan dimulai pada bulan April 2013. Adapun bonus kuota berlaku selama 1 bulan,  jadi pelanggan yang mendaftar paket Internet Smartfren di bulan april akan mendapatkan bonus quota 50% tambahan untuk 1 bulan ke depan. Apakah pembaca berminat?

Menambah bonus kelihatan menggiurkan, tapi belum cukup mencegah keinginan palanggan untuk mencari cara unlock modem smartfren. Apalagi ada indikasi bahwa kecepatan full evdo hanya diberikan kepada pelanggan baru yang membeli paket modem smartfren, namun setelah bonus gratis internet habis kecepatan internet dan download menurun drastis. Dengan banyaknya pilihan paket internet evdo lainnya, kebebasan pelanggan berganti paket internet semakin tinggi. Apalagi jika usb modem smart atau hp andromax smart dapat di unlock ganti kartu flexi misalnya, yang juga menyediakan paket internet evdo. Semestinya bonus bukan hanya untuk pelanggan baru internet smartfren, kompensasi kepada pelanggan lama lebih penting. Bahkan memberikan paket internet gratis pun mungkin belum cukup kuat untuk mempertahankan loyalitas pelanggan internet smartfren agar tidak berganti kartu di modem evdo-nya ke operator lain, apalagi kini smartfren kena blokir nawala he he.

Sementara ini upaya mengatasi gangguan Internet Smart dengan cara melakukan perbaikan jaringan kabel data dan tambahan kapasitas Internet Smartfren masih terus dilakukan. Diharapkan layanan internet bisa mencapai 80% kapasitas dalam waktu dekat untuk mengurangi gangguan koneksi modem Internet Smartfren.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

1 komentar:

  1. Gan Tab Saya Samsung Galaxy Tab 4 kok Restart terus ya? Tolong solusinya.

    BalasHapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.