Iklan Three AlwaysOn Bermasalah

Ada banyak hal yang menarik dari Iklan Always On operator three/ 3. Terutama iklan Three Always on yang versi perempuan/cewek. Mulai dari mereka yang menanyakan judul lagu soundrack/ jingle iklan Always on 3 sampai dengan yang berminat mengetahui nama model bintang iklan always on three si Dea lestari. Belakangan bahkan beredar foto-foto syur si bintang iklan Three always on Dea Lestari. Lihat kembali iklan Always on 3 disini.
cara internet three always on
Lihat artikel cara download video Youtube disini, jika belum tahu cara download video iklan operator three 3 Always on dari Youtube.

Rupanya iklan Always on operator three/3 ini bukan hanya mendapat perhatian dari para pengguna internet, tetapi juga mencuri perhatian Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).  Dengan peringatan tertulis tertanggal 9 Agustus 2012 no 495/K/KPI/08/12 KPI memberi Peringatan Tertulis Program Siaran iklan "3 Always On versi Perempuan" kepada Seluruh Stasiun TV. Isi pelanggaran terlihat dalam deskripsi surat tersebut yang isinya sbb: 


Program siaran iklan "3 Always On versi Perempuan" tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan kepada anak-anak dan remaja serta norma kesopanan. Pada siaran iklan itu ditampilkan narasi tentang kebebasan yang berisi diantaranya kalimat: "Katanya aku bebas berekspresi, tapi selama rok masih di bawah lutut." dan "Hidup ini singkat, mumpung masih muda, nikmati sepuasnya, asal jangan lewat dari jam 10 malam." Selain kalimat di atas, pada akhir iklan juga ditayangkan adegan pelukan seorang perempuan dengan seorang pria yang mengesankan tidak menggunakan baju.

KPI Pusat menilai bahwa narasi yang membawa pesan kebebasan sebagaimana dimaksud di atas tidak layak ditampilkan untuk khalayak anak-anak dan remaja. KPI juga menilai bahwa adegan pelukan dalam iklan tersebut dapat menimbulkan dampak negatif terhadap keberagaman norma yang berlaku dan dianut oleh masyarakat serta mendorong perilaku yang tidak pantas atau membenarkan perilaku yang tidak pantas bagi khalayak anak-anak dan remaja. Lengkapnya silahkan lihat sumber peringatan KPI terhadap iklan Operator Three Always on disini.

Disisi lain kami menangkap 'kecerdasan' dibalik narasi iklan 3 always on, dengan menganalogikan kebebasan yang ditawarkan paket internet operator lain dengan persyaratan, asalkan, asalkan dst...;) Hal menarik lainnya adalah nama model bintang iklan 3 Always on  Dea Lestari yang sebelumnya menekuni dunia tari dan sempat berprofesi sebagai reporter radio, kini nama Dea si bintang iklan 3 always on mulai merambah dunia akting dengan bermain 45 judul film TV produksi Multivision dan menjadi presenter Lintas Pagi MNCTV.

Rupanya kebebasan yang ditawarkan oleh ISP Operator Three, benar-benar mendapat respon berbagai kalangan. Terbukti dari banyaknya pihak-pihak yang memanfaatkan kebebasan untuk berekspresi dengan bermacam-macam tanggapan mengenai berbagai hal seputar iklan operator internet three 3 Always On.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.