Perbaiki Layar Handphone Oppo A37f

Smartphone Android terkini menggunakan ukuran layar lebar hingga separuh (50%) penampang permukaan hp. Tampilan luas ini membuat metarial berbahan kaca ini rentan pecah atau retak ketika terjatuh atau terbentur benda keras sehingga dapat bermasalah tidak berfungsi dengan normal, bergaris, berkedip, gerak sendiri hingga rusak blank hitam. Dalam artikel ini akan kami bahas cara perbaiki komponen layar depan handphone OPPO retak/ pecah, jenis lcd yang digunakan, info biaya ganti layar kaca dan tempat servisnya.
cara memperbaiki kerusakan
Cara Ganti Layar Handphone 
Satu-satunya solusi cara memperbaiki handphone Oppo retak/ pecah adalah menggantinya dengan layar baru. Kita perlu membongkar total hampir semua bagian komponen sparepartnya. Mulai dari cover penutup belakang, melepas baterai tanam, camera, mesin motherboard hingga terpisah semuanya (pokoknya dipreteli semua). Ini berlaku untuk semua merk Android.
cara melepas baterai tanam
Type Layar
Pengguna perlu mengetahui jenis-jenis type layar kaca handphone. Khusus untuk Oppo A37f ini, sesuai deskripsi spesifikasi menggunakan layar LCD jenis IPS (In Plane Switching) dimana memiliki kelebihan sudut pandang (Angle View) lebih luas dibandingkan LCD TFT dan cukup bersahabat di mata ketika dipakai diluar ruangan saat terkena paparan sinar matahari langsung masih cukup nyaman dilihat. Berbeda dengan jenis TFT, type IPS ini dirancang jadi satu dengan touchscreen menempel langsung di LCD, sehingga meskipun rusak layar sentuhnya saja harus dilakukan penggantian sepaket.
Solusi murah untuk mengurangi resiko layar pecah atau retak karena jatuh, kami merekomendasikan dengan cara memasang Tampered Glass sebagai tindakan pencegahan. Terutama jika profesi pengguna banyak berada diluar ruangan.  Meskipun tidak 100% kaca pelapis ini melindungi namun sering cukup bermanfaat untuk meredam ketika Handphone kita jatuh terbentur dibanding dengan yang tidak menggunakan. Tekanan benda keras dan tajam juga menjadi penyebab lain. Bahkan beberapa pelanggan kami di tempat servis menceritakan ketika Handphone di taruh didalam saku celana bersama kunci motor/ mobil dapat mengakibatkan layar retak dan bermasalah. Hati-hati menyimpannya agar untuk tidak bercampur dengan benda logam lain. Hindari menggenggam hp saat menggunakan/membonceng sepeda motor.

Biaya Ganti Layar
Beruntung meskipun type layar IPS dengan LCD dan touchscreen menempel jadi satu (tidak terpisah), harga type ini masih jauh lebih murah jika dibandingkan type AMOLED milik Samsung. Secara umum sebagai gambaran untuk handphone sekelas 2-3 jutaan merk Samsung biasanya biaya ganti layar AMOLED lebih tinggi 3X lipat dibanding jenis IPS. Ukuran layar hp sendiri berbeda-beda juga di setiap type, ada 4 inch, 5 sampai 6 inch. Untuk informasi lebih detailnya, pembaca disekitaran kota Denpasar dapat menghubungi No WA 085 238 900 600 atau alamat dibawah ini (Chat Only no Call). Ketika berkonsultasi masalah kerusakan sebaiknya jangan menyebut merk-nya saja. Contoh seperti ini: Berapa biaya Ganti Layar Handphone OPPO?  Hape Oppo itu kan banyak ya, jadi sebaiknya sebutkan detail kerusakan beserta typenya. Misal Oppo A37, A3s, F1 dst. 

Jasa Ganti Layar Handphone pecah
Terlepas apakah gambar layar lcd Oppo rusak full blank hitam, gambar separuh, bergaris, tidak bisa disentuh atau gerak sendiri maka perlu diganti. Meskipun pembaca bisa mencari tahu sendiri cara ganti layar, namun dalam prosesnya pembongkaran dapat mengakibatkan kendala resiko kerusakan tambahan komponen lainnya. Kami sering kedatangan pelanggan ke tempat servis, akibat membongkar sendiri hape-nya mengalami berbagai masalah, mulai kabel sinyal putus, melepas baterai tanam malah jadi rusak/ bengkok, ada lagi cover penutupnya jadi rusak, kabel flexible sobek, konektor rusak hingga masalah tombol ON OFF power rusak-putus atau bahkan tombolnya hilang dan lain sebagainya. Kelihatannya sepele tapi tombol hilang dapat jadi kendala cukup serius, pemakaian handphone jadi tidak nyaman lagi kan? Hal ini sering terjadi disebabkan kurangnya pengalaman dan peralatan. 
tempat ganti layar hp
Keputusan pengguna untuk memilih apakah mengganti sendiri layar handphone atau menggunakan jasa. Namun jika tidak memiliki pengalaman dan alat-alat memadai, guna menghindari resiko ketika pembaca mengalami layar bermasalah baik sekedar retak, bergaris, hingga blank hitam atau rusak tidak disebabkan jatuh (bukan kesalahan pemakai) dan masih dalam masa garansi, maka untuk perbaikan rekomendasi kami adalah menghubungi alamat service centre resmi Oppo. Jika sudah lewat masa garansi agar biaya lebih murah dapat menghubungi tempat service Handphone Android terdekat di kota dimana pengguna tinggal untuk mendapatkan info biaya ganti layar Handphone Oppo A37f

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.