Buku Sekolah Elektronik (BSE)

BSE apa itu???
Update 2021: Sekolah daring menjadi opsi ketika pandemi Covid 19 melanda. Penggunaan laptop dan handphone Android beserta aplikasi untuk mendukung kegiatan belajar online menjadi kebutuhan mendesak. Banyak handphone Asus, Samsung, Xiaomi type lama tidak bisa download aplikasi belajar online dari Google Playstore karena sistemnya sudah tidak di didukung lagi. Kami menyediakan jasa Flash untuk instal update hp ke sistem Android terbaru dengan custom ROM.

Sudah lebih dari 10 tahun pemerintah kita menyelesaikan buku pelajaran sekolah digital sebagai bagian rencana sekolah gratis. BSE : Buku Sekolah Elektronik dipublish oleh DEPDIKNAS sangat bermanfaat untuk mengatasi kendala distribusi buku gratis ke berbagai daerah. 
Entah kendala mafia perbukuan atau apa yang pasti hingga saat ini pemerintah belum mencetaknya sehingga anak-anak kita masih "membayar" buku paket dari sekolah. BSE ini dibuat dalam format PDF mulai dari tingkat SD, SMP, SMU, SMK. Agar dapat donwload di Google playstore dan memanfaatkan berbagai aplikasi sekolah digital diperlukan Handphone Android dengan update sistem os baru. Misalnya aplikasi Zoom Meeting dan lain lain tidak tersedia untuk sistem hape lama. Silahkan baca contoh cara update tersebut di link bawah ini.
Untuk cara agar bisa download buku digital ini silahkan kunjungi link situs resminya di: http://www.bse.depdiknas.go.id/. Kita bebas mengunduhnya, dan di sana sudah ada pengaturan serta panduannya. Berikut adalah kutipan Peraturan yang di sampaikan lewat situsnya:

"Peraturan dan Persetujuan
TERIMA KASIH ANDA TELAH MEMASUKI SITUS RESMI PUSAT PERBUKUAN (PUSBUK) DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL.
KAMI SEBAGAI PENYEDIA JASA LAYANAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BS-E) AKAN SELALU MEMBERIKAN KEPUASAN MELALUI PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT,
KHUSUSNYA PENDIDIK, TENAGA KEPENDIDIKAN DAN PESERTA DIDIK.UNTUK MENGHINDARI KESALAHPAHAMAN DAN AGAR PARA PIHAK MEMAHAMI BATASAN ATAU SEGALA HAL
YANG MENYEBABKAN PERSELISIHAN DI KEMUDIAN HARI ANTARA PUSBUK DAN PARA PENGGUNA JASA LAYANAN BS-E, PUSBUK TERLEBIH DAHULU MEMBUAT PERATURAN DAN
KETENTUAN YANG MENJADI PERJANJIAN YANG MENGIKAT DALAM PEMANFAATAN BS-E.PENGGUNA MENYATAKAN SEPAKAT UNTUK MENYETUJUI DAN MELAKSANAKAN PERJANJIAN
INI DENGAN PERATURAN DAN KETENTUAN-KETENTUAN SEBAGAIMANA DIATUR DI BAWAH INI.
Pengguna dapat mendownload dan/ atau mencetak file BS-E serta menggandakan, memperdagangkan, dengan ketentuan:
  1. Pengganda dan/atau penjual berkewarganegaraan Indonesia atau berbadan hukum di wilayah Indonesia;
  2. Mencantumkan identitas diri pada halaman prelim bagi buku-buku yang diperdagangkan/disebarluaskan;
  3. Spesifikasi buku teks pelajaran hasil penggandaan untuk diperdagangkan harus sesuai dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Mendiknas.
  4. Harga Jual buku teks pelajaran yang dapat digandakan untuk diperdagangkan tidak boleh melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang tertuang dalam Peraturan Mendiknas.
  5. Buku teks pelajaran yang digandakan untuk diperdagangkan harus mencantumkan harga jual buku pada kulit sisi luar buku bagian belakang.
  6. Pengguna wajib mentaati butir-butir kesepakatan ini dan ketentuan-ketentuan lain yang berlaku.
Gratis kan!!! download saja yuuuk...dan manfaatkan buat putra putri kita...AYO SEKOLAH ONLINE. Tempat jasa flash dan instal ROM kami sudah berhasil membatu banyak pemakai Handphone type lama agar tetap bisa dipakai. Jika pembaca mengalami kesulitan tidak bisa download aplikasi belajar dari Google Playstore karena sistem handphone Android tidak bisa update lagi silahkan menghubungi chat lewat  WA: 085 238 900 600 untuk ganti instal ke Custom ROM.

Artikel Terkait di Bali Service Computer