Ganti Layar LCD Laptop HP

Menggunakan ukuran layar 15,6 inch laptop HP Pavilion gaming lcd nya rentan pecah atau bergaris jika terkena tekanan. Beli dan ganti layar baru adalah solusi yang harus dilakukan ketika kerusakan tersebut terjadi. Untuk tipe ini cara gantinya cukup sulit karena posisi layar di lem ke casing atas, jadi kita harus membongkarnya dengan hati-hati. 

Pastikan laptop kondisi mati dan tidak ada koneksi listrik dari adaptor saat pemasangan lcd baru. Beberapa hal penting juga perlu diperhatikan adalah melakukan test terlebih dahulu sebelum kembali merakitnya seperti contoh gambar diatas dan setiap seri laptop berbeda bentuk layar, ukuran, tipe, serta jumlah pin konektor flexiblenya, lihat contoh gambar dibawah.

Untuk beberapa kasus seperti laptop layar blank belum tentu rusak lcd-nya, jadi lakukan pengecekan sebelum beli layar baru karena bisa juga masalahnya di jalur backlight mesin motherboard korslet seperti pernah kami jelaskan dalam artikel dibawah ini termasuk cara mengatasinya silahkan membacanya.

Agar awet saat menyimpan jangan pernah meletakan barang dengan beban berat diatas laptop. Jika pembaca mengalami masalah serupa silahkan konsultasikan ke tempat servis terdekat atau ke no WA kami diatas untuk mengetahui berapa biaya memperbaikinya dengan menyebutkan merk dan serinya secara lengkap, contoh lcd laptop HP Pavilion Gaming Laptop 15-cx0055tx   

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.