Service layar kaca lcd Handphone Xiaomi

Sebagai tempat service handphone kami menerima berbagai jenis perbaikan baik masalah error software maupun kerusakan hardware. Salah satu jenis kerusakan hardware paling umum menimpa pengguna adalah ganti layar kaca pecah. Demikian halnya dengan merk Xiaomi. 
ganti layar redmi note 3 pro
Karena jatuh sehingga panel layar LCD retak dan rusak mengakibatkan touchscreen bermasalah tidak fungsi hingga gambar lcd bergaris, berwarna atau gelap cukup sering terjadi. Jika mengamati dari catatan data statistik berbagai merk handphone Android yang di reparasi ke tempat servis kami di Denpasar, ganti layar handphone bermasalah seperti ini merupakan salah satu jenis kerusakan tertinggi untuk semua merk. 
cara perbaiki hp xiaomi
Dalam artikel ini kami menampilkan beberapa diantaranya hape merk Xiaomi Redmi Note 3, redmi 4x dan Mi max seperti diperlihatkan di beberapa gambar dokumentasi handphone berbagai type milik pelanggan yang dipercayakan untuk diperbaiki/ ganti di tempat servis kami. 
cara memperbaiki handphone rusak hardware
Dalam beberapa kasus ada hp tidak pecah maupun retak tapi mengalami masalah layar sentuhnya tidak berfungsi. Hal seperti ini biasanya disebabkan karena ada jalur atau konektor konslet akibat kemasukan air. Kadang pemiliknya bahkan tidak menyadari masalah tersebut. Rembesan air sekecil apapun dapat mengakibatkan masalah layar berwarna putih/ kuning hingga kerusakan serius jadi blank gelap, bahkan banyak pengalaman penyebab rusak tidak harus terendam air di bak mandi, hanya dari rembesan keringat genggaman tangan juga dapat menjadi masalah. Penting untuk dilakukan pengecekan mesin lebih menyeluruh untuk kasus kena cairan seperti ini.
tempat jual lcd redmi 3 note 4 di bali
Sebaiknya pengguna memberikan informasi penyebabnya secara terbuka di awal misalnya jika lcd blank akibat kemasukan air. Cara mengatasi jangan serta merta minta ganti layar, mesin harus bersihkan dahulu guna menghindari masalah kerusakan sparepart lainnya di kemudian hari. Pengalaman kami masalah kemasukan air terutama bergaram (air laut) dan air manis sangat berbahaya bisa membuat beberapa komponen seperti camera rusak, ic konslet, mesin berkarat serta keropos hingga mati total jika dibiarkan.
memperbaiki handphone android rusak
Semua type Handphone Xiaomi dalam contoh di sini sesuai dengan keterangan spesifikasi menggunakan Panel layar IPS (In Plane Swtiching), artinya LCD atau display dan Touchscreen menempel jadi satu. Perbedaan jenis layar yang digunakan setiap type akan mempengaruhi harga dan biaya servis. Untuk lebih jelasnya silahkan baca juga perbedaan jenis layar yang digunakan berbagai merk Handphone dan tablet Android seperti Oppo Asus, Lenovo, Samsung, Advan dalam artikel di bawah ini:
Karena handphone Xiaomi Redmi-Note dan seri MI menggunakan type layar IPS, maka jika terjadi kerusakan salah satu saja apakah itu gambar atau layar sentuhnya saja bermasalah maka harus beli sepaket. Tapi tenang saja, karena meskipun harga layar jenis IPS ini sedikit lebih mahal dibanding jenis LCD TFT biasa, namun masih jauh lebih murah dari pada layar Amoled yang biasa digunakan merk Samsung. Jika dibanding layar Amoled perbedaan harga bisa sampai 30-50% lebih murah.
apakah bisa ganti touchscreen saja?
Cara mengatasi layar hp bermasalah bergaris, gerak sendiri atau kaca sentuh rusak tidak bisa diservis, harus di ganti beli layar baru. Mulai tahun 2015 kebanyakan handphone Android termasuk dari distributor xiaomi sudah menggunakan baterai type tanam dan casing belakang perlu dicongkel untuk melepasnya sehingga cukup sulit cara membuka cover handphone tersebut bagi pengguna jika belum pernah melakukannya. Beberapa pengguna kami dapati malah merusak baterai atau konektor cable flexible ketika mencoba membongkar sendiri. 
bagaimana cara mengganti baterai tanam
Cara mengganti baterai atau pasang layar sendiri diperlukan pengalaman, ketrampilan dan peralatan khusus untuk membongkar hp ini. Tidak cuma perlu obeng untuk melepas baut saja, tetapi juga alat-alat lainnya seperti blower untuk melunakkan lem layar sehingga mudah dilepas, pengungkit / pry tool dan vacum opener sering diperlukan. 
Juga patut diperhatikan untuk penggunaan double tape busa/ lem khusus untuk menempelkan layar, jangan menggunakan lem yang bukan peruntukannya seperti Alteco maupun lem kuning seperti Castol. Karena jenis lem tersebut dapat merusak mesin pcb atau motherboard hp korosi.
apa saja alat untuk membongkar handphone
Sebagai alat bantu untuk membuka casing baterai type tanam, kami juga sering menggunaan bekas frame kartu sim/ atm karena plastik pvc type ini lentur, kuat dan cukup tipis sehingga sangat cocok untuk alat bantu membongkar handphone. Agar mudah di-gunakan hanya perlu diserut lebih tipis di bagian pinggirnya terlebih dahulu pakai cutter. Bahan bekas ini cukup mudah didapatkan tanpa perlu membelinya.  Justru jika menggunakan obeng atau benda tajam lain untuk congkel biasanya beresiko dapat merusak baterai tanam, cover berubah bentuk (bengkok) dan bisa merusak frame/ bezel cover handphone.
ganti layar hape retak pecah
Harap diperhatikan bahwa akan selalu ada resiko komponen lain rusak saat membuka case hape jika belum pernah melakukannya. Posisi kabel flexible tombol power on-off, camera, antena sinyal dll bisa tergores putus saat membuka case, sehingga dapat menjadi pekerjaan tambahan yang cukup merepotkan untuk memperbaikinya. Dalam beberapa kasus lain di tempat servis kami di Denpasar sering mendapati handphone Android dengan kondisi panel layar LCD pecah karena tergilas kendaraan mengakibatkan masalah tambahan yaitu mesin bengkok/ melengkung, sehingga proses pemasangan layar kaca baru menjadi semakin sulit. Permukaan mesin harus datar agar lcd bisa dipasang dengan normal.
dimana tempat perbaiki handphone denpasar
Kecuali pengguna memang ingin mendalami cara bongkar dan belajar membetulkan sendiri reparasi handphone, silahkan saja asal siap resikonya, no pain no gain. Namun saran kami untuk bersikap bijaksana, jika ingin menghindari segala resiko yang mungkin dapat terjadi saat mengganti layar LCD sebaiknya menghubungi alamat service center xiaomi terdekat di kota dimana pelanggan tinggal.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

11 komentar:

  1. Hallo mau tanya, kalo ganti layar lcd hp asus zenfone max bayar berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. info harga layar dan biaya ganti/pasang silahkan langsung ke no WA kami 085 238 900 600, dengan rincian type seri hp contoh asus ZC550KL

      Hapus
  2. Bos mau tanya ,kalau ganti LCD xiaomi note 4a berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. xiaomi tidak membuat seri redmi note 4a bos, apakah maksudnya redmi 4a? info ke langsung ke no WA kami 085 238 900 600

      Hapus
  3. bos bisa ganti konektor hp xiomi redmi 3 pro? ada spare partnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa lebih spesifik konektor apa ya?

      Hapus
  4. gan kalau xiaomi mi max touchscreen pecah tapi lcd masih normal apakah bisa ganti ts saja? kirasana berapa servicenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti semua karena handphone xiaomi mi max type IPS sudah dijelaskan dalam artikel, tauchcreen+layar menempel jadi satu

      Hapus
    2. layar samsung type amoled tidak bisa ganti kaca touchscreen saja, harus beli fullset

      Hapus
  5. Kak biaya pasang frame bezel hp xiaomi redmi note 5 berapa ya? Tapi sparepart nya bawa sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf tidak untuk ganti frame saja, soalnya congkel layar lcd resiko pecah atau tunggu pas mau ganti layar

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.