Cara Root Handphone Samsung J5

Jasa root handphone. Kali ini baliservicecomputer akan berbagi cara untuk melakukan root handphone Samsung Galaxy J5 Prime versi SM-G570F dan G570Y. Ada banyak varian Galaxy J5, harap perhatikan bahwa cara root nya berbeda-beda sesuai seri hp dan operation system (OS) Android-nya. Sebelum melanjutkan silahkan cek di sistem info di setelan apakah sama dengan keterangan gambar seperti tampilan screenshoot layar handphone Samsung dibawah ini, bisa di upgrade dulu jikadi perlukan..
alamat servis handphone android
Cara Root Galaxy J5 Prime
Samsung J5 Prime Marshmallow 6.0.1 ini tidak bisa di root tanpa komputer dengan menggunakan aplikasi KingRoot, iroot dll. Semua handphone terbaru sekarang harus di root via Custom Recovery CWM/ TWRP. Jadi diperlukan PC/Laptop dengan OS Windows, dan pembaca sebaiknya sudah terbiasa menggunakan software Odin untuk flash.
Cara ini sudah kami coba dan berhasil untuk ngeroot handphone pelanggan yang menggunakan jasa root dan install custom ROM android di konter tempat servis kami Jl Drupadi kota Denpasar.

Kami belum menemukan cara mudah dan lebih bagus untuk melakukan root handphone Samsung J5 Prime tanpa PC, jadi pembaca ya wajib harus punya komputer/ Laptop terlebih dulu, jika tidak punya silahkan numpang di kantor, warnet atau pinjam punya pacar. Jika sudah siap langkah selanjutnya adalah persiapan bahan apllikasi, silahkan download disini lalu di extract dengan 7 zip atau winzip. 
Ada banyak manfaat bagus jika handphone berhasil diroot, misalnya instal aplikasi GLTools, pasang cheat game, instal exposed, membuang aplikasi bawaan handphone yang tidak berguna atau kurang penting dengan titanium backup dll. Agar handphone Android bisa diroot dan instal custom ROM kita harus pasang dulu custom Recovery contohnya seperti CWM atau TWRP. Sebelum menuliskan panduan cara Install TWRP di Samsung Galaxy J5 Prime harap perhatikan  peringatan dari kami sbb:
memperbaiki kerusakan hp
  1. Jangan menggunakan panduan di sini jika versi os handphone pembaca berbeda dengan screenshoot gambar diatas, flash di upgrade dulu ke Android 6 Marshmallow dengan versi G570YDXU1AQF1.
  2. Segala resiko kerusakan karena tidak teliti dalam membaca petunjuk disini menjadi tanggung jawab masing-masing DWYOR.
  3. File download bahan root disini hanya untuk Samsung J5 Prime tidak bisa untuk type lain.
Cara flash custom recovery Handphone Samsung:
  • Dari laptop buka software aplikasi Odin3 v3.09 lalu (odin adalah software untuk instal atau upgrade hp Samsung sceara manual)
  • Di Tab Options, bagian Auto Reboot jangan dicek, hanya F.Reset Time dicentang. (lihat keterangan gambar no1)
  • Masuk ke kolom AP, lalu klik cari file SM-G570-CWM_recovery.tar hasil extract download di atas. (lihat No2) Lihat gambar dibawah.
tempat service android
  • Aktifkan USB debugging di handphone
  • Lalu aktifkan OEM unlock, caranya masuk dari menu Settings > Developer Options > OEM unlock, lihat gambar dibawah.
tempat service handphone
  • Kemudian matikan handphone.
  • Masuk mode download, caranya : tekan kombinasi tombol Home + Volume Down + Power bersamaan, lalu tekan Volume Up untuk melanjutkan.
  • Hubungkan handphone Samsung J5 Prime ke Komputer/Laptop menggunakan usb kabel data, periksa driver jika belum terdeteksi.
  • Klik Start ( no 3) untuk memulai flash.
  • Tunggu hingga selesai prosesnya, sampai tahap ini kita sudah berhasil pasang TWRP
Setelah memiliki custom recovery CWM/ TWRP terpasang, langkah selanjutnya adalah cara untuk melakukan root dari handphone.
Samsung Galaxy J5 Prime sudah berhasil di-root dengan cara ini, selain dengan file di atas kita juga dapat menggunakan bahan file aplikasi magisk dengan prosedur yang sama melakukannya seperti di atas. Selanjutnya kita sudah bisa melakukan oprek dan modifikasi Handphone. Mau pasang modul, exposed, framework, cheat game, instal aplikasi GL tools, kernel, custom rom atau lepas/ buang aplikasi bawaan hape Android agar memory penyimpanan hp tidak cepat penuh, silahkan sesuai keperluan dan tujuan masing-masing pengguna. Selanjutnya agar root tidak hilang jangan lakukan update sistem / flash firmware maupun reset sistem Android ke settingan pabrik, tiga hal di atas tersebut dapat menyebabkan akses root hilang.
jasa flash hp
Baca juga artikel :
Dari pengalaman di konter tempat servis kami, harap selalu diingat juga bahwa segala bentuk modifikasi sistem Android handphone beresiko mengakibatkan kerusakan software/ bootloop, jadi untuk berjaga-jaga agar mudah membetulkannya biasakan backup pakai TWRP data-data file penting termasuk EFS IMEI sebelum melakukan modifikasi/ root handphone Samsung J5 seperti panduan diatas.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.