Lupa Nomor Phone

Mana mungkin lupa no hp sendiri? Misalnya kita menggunakan sim card untuk keperluan modem internet, sangat mungkin terjadi ketika pulsa habis kita perlu tahu cara cek no hp ini. Apalagi banyak promo paket data Internet perdana, membuat pemakai Handphone Android sering berganti kartu termurah. Jika sisa pulsa masih ada, kita masih bisa sms/ miss call ke no lain untuk cek no hp sendiri. Namun jika pulsa benar-benar habis dan kita lupa bagaimana cara mengetahui nomor telepon sendiri? Pengguna handphone android juga sulit menampilkan cek 'own number' ini.
Sebagai tempat servis handphone ini juga sering jadi masalah karena setelah membetulkan hape pelanggan kami kan harus melakukan test apakah kondisi sudah normal atau masih rusak termasuk sinyal. Karena nomor bukan milik kami jadi agak repot tidak tahu apakah masih ada data internet atau pulsa habis. Harap perhatikan artikel disini untuk cek no pada hp normal, bukan untuk memperbaiki sinyal-Handphone Android tidak tampil karena Imei hilang. 
Terlepas apapun penyebab kita lupa no hp sendiri, berikut ini cara cek no hp XL, simpati, indosat, tri/ 3, Axis (GSM) dan Smartfren (CDMA) agar dapat menampilkan nomor pribadi di handphone android LTE/ 4G perlu ubah dahulu setting jaringan ke sinyal 3G atau 2G.
  • Cara Cek Nomor Axis : Ketik *2# kemudian tekan tombol Call
  • Cara Cek Nomor Indosat : Ketik *777*8# kemudian tekan tombol Call
  • Cara Cek Nomor Telkomsel : Ketik *808# kemudian tekan tombol Call
  • Cara Cek Nomor Three (3) : Ketik *998# kemudian tekan tombol Call
  • Cara Cek Nomor XL : Ketik *123*22*1*1# kemudian tekan tombol Call
Bagi pelanggan internet dengan usb modem/mifi atau handphone Android 4g LTE Smartfren tetapi bukan handphone keluaran Smartfren Andromax, atau handphone Sony docomo, htc, Samsung dari operator luar negeri untuk cara mudah cek nomor hp, sebaiknya gunakan aplikasi resmi sesuai kartu SIM seperti my smartfren/ bima 3 dengan cara download terlebih dahulu di Google playstore atau kita bisa memindahkan simcard dari modem ke ponsel lama CDMA terlebih dahulu, karena sinyal 4G atau LTE tidak bisa untuk panggilan suara maupun SMS: 
  • ketik *3001#kode pengaman# ( Contoh : *3001#12345# )
  • Tunggu sampai keluar menu (ada beberapa opsi pilihan)
  • Pilih NAM1 
  • Kemudian pilih “Own number (MDN)“
Untuk pengguna handphone atau tablet android agar dapat melihat 'Own Number', kita perlu memasukkan secara manual ke dalam SIM card seblum lupa tentunya ;D. Caranya sedikit berbeda dengan cara menambah contacts ke SIM card. Ikuti cara dibawah ini agar kita dapat melihat own number di phone android:
how get forgot android own number
  • Masuk ke 'Contacts' dan tekan Sub Key di sebelah kiri ke 'more options'.
  • Di dalam 'Option' klik 'More' lalu tekan 'Settings'.
  • Setelah masuk ke menu 'Own Number option', isikan Nama kita dan Phone Number kedalamnya kemudian save.
  • Restart phone android setelah own namber disimpan.
  • Selanjutnya untuk melihat 'own number' di phone android sudah tampil di Menu>Settings>About Phone>Status atau dengan menekan *#*#4636#*#*
Jika no sudah diketahui tapi tidak bisa diisi pulsa kemungkinan masalahnya masa berlaku kartu sudah habis, mungkin karena lupa punya lebih dari satu kartu SIM. Pengalaman di konter tempat servis kami pernah 1 kartu prabayar Telkomsel AS tidak bisa diisi pulsa lagi, cara mengatasinya harus segera ke operator GraPARI untuk dipulihkan, namun diganti jadi kartu pascabayar Halo dengan no tetap sama, dan kontak tidak hilang, syaratnya cukup membawa no SIM lama dan KTP+foto copy Kartu Keluarga. 
forgot own number phone android
Demikian cara di tempat servis kami cek no hp pelanggan, silahkan dipraktekan sendiri jika lupa dan agar terlihat di handphone android. Agar tidak mengalami kesulitan saat isi ulang pulsa guna keperluan membeli paket internet di usb modem/ mifi, sebaiknya daripada mencoba mengingat sebaiknya mencatat nomor kita sendiri di daftar contact seperti contoh gambar diatas. Soalnya diperlukan handphone dengan koneksi jaringan sinyal GSM 3G/ 2G dan untuk smartfren menggunakan hape type lama jaringan cdma agar bisa cek no pribadi hp seperti cara diatas.

Artikel Terkait di Bali Service Computer