USB 3G Modem Dongle Android Tablet

Cara setting koneksi Internet USB 3G Modem Dongle Android Tablet sangat mudah. Yang terpenting adalah kita menggunakan USB Dongle modem 3G yang tepat untuk Android Tablet kita. Jika USB Dongle modem 3G yang dipilih sudah tepat maka setting driver modem dan APN Internet akan terinstal secara otomatis/auto install pada android tablet sesuai dengan kartu internet provider yang digunakan. 

Saya menggunakan Huawei E17523Cu USB 3G modem dan mendaftar paket internet always on provider internet three (3 Huthcison). Usb 3G modem tersebut dapat berjalan tanpa masalah pada tablet saya.
china android tablet usb dongle 3G modem

Berikut ini contoh penggunaan USB dongle 3G modem pada android tablet Atom CyrusPad, tanpa seting apapun, semua berajalan 'auto plug and play'.

Cara koneksi Internet Tablet Android dengan USB Dongle modem 3G:
  1. Masukan SIM Card yang sudah didaftarkan pada paket internet provider pada USB dongle modem 3G, 
  2. Masukkan USB dongle modem 3G pada USB hub keport USB mini pada Android Tablet
  3. Tunggu sampai proses istalasi usb modem yang berjalan otomatis selesai, ditandai dengan munculnya icon sinyal bar 3G modem di bagian kanan bawah didekat icon Wifi/baterai.
  4. Setelah USB dongle modem 3G terinstal bisa langsung koneksi internet dengan android tablet kita.
  5. Lanjutkan baca disini setting apn android usb Dongle modem 3G:


Android Tablet Atom Cyruspad saya menggunakan prosesor Allwinner A10 Cortex8 dengan OS Android 4 ICS (Ice Cream Sandwich). Berikut ini daftar USB dongle modem 3G yang support ICS android tablet dengan prosesor Allwinner A10 Cortex8, LCD multitouch screen 7 inch 800x480: 
chinese tablet usb modem support

Daftar USB dongel 3G modem Android ICS Tablet:
HUAWEI E153
HUAWEI E160X
HUAWEI E161
HUAWEI E169
HUAWEI E169G
HUAWEI E220
Huawei E230
HUAWEI E1750
Huawei E1750C
HUAWEI E156G 
ZTE MF637U
...
(USB 3G Modem Dongle lain yang cocok dengan tablet china Allwinner A10 Cortex akan di tambahkan) 
Update 23 dec 2012:
Seting APN Android Modem PCM 100 EVDO sudah bisa disini.
chinese usb 3G modem
Dengan USB 3G modem untuk tablet diatas saya tidak perlu melakukan setting apapun, semua setting terdeteksi secara otomatis. Kita tidak perlu terikat dengan merk vendor android tablet untuk memilih USB dongle modem 3G yang tepat, tetapi perhatikan spesifikasi hardwarenya, karena android tablet tersebut, cypad, imo, novo, treq dll sama-sama tablet buatan vendor china. Jika Android tablet pembaca memiliki spesifikasi yang sama maka USB dongle modem 3G Huawei E17523Cu ini juga dapat digunakan pada android tablet milik pembaca. 

Jika pembaca memiliki pengalaman menggunakan internet dengan USB dongle modem 3G pada Android Tablet Allwinner A10, silahkan menambahkan daftar USB 3G modem yang support dengan tablet jenis processor Allwiner A10 buatan vendor China ini. 

Artikel Terkait di Bali Service Computer

7 komentar:

  1. Anonim14:56

    mohon bantuan gan.. saya punya mito t970, modem apa yang cocok ya?

    BalasHapus
  2. Anonim05:31

    saya punya tablet beyond b tab1, karena masih 2G sy mau akses internet menggunakan modem 3G yg sy punya Huawei E1752 dan menggunakan XL (menurut keterangan dlm tablet sudah support dg modem tsb). tapi saat saya hub ke tablet koq ga muncul simbol 3G sementara modem sudah menyala biru dan tidak bisa mengakses internet. kenapa ya...mohon pencerahannya. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. setting apn tablet terlebih dahulu (baca link diatas) lalu di setting android enambel di check (centang)

      Hapus
  3. Anonim14:27

    Kalo mau beli usb 3G modem dongelnya dimana ya? Dan harganya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di toko komputer/ laptop ada yang jual modem, tabletnya dibawa saja ke toko untuk test agar dapat usb modem GSM/CDMA yang benar benar cocok.

      Hapus
    2. Anonim19:39

      Kira2 harganya sekitaran berapa ya? Thx

      Hapus
    3. antara rp 200-300 ribuan bergantung type modem dan kecepatannya, selanjutnya tanya langsung ke toko tempat jual modem untuk tablet agan ya ;)

      Hapus

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.